12 Genre Film Ini Bisa Jadi Referensi Untuk Tontonanmu!

982 views

Siapa sih yang tidak suka menonton film? Film saat ini sudah menjadi salah satu media hiburan yang hampir semua kalangan bisa menikmati. Biasanya mereka para pecinta film atau movie ini bisa menikmatinya dengan menonton langsung di bioskop, menonton film secara online, ataupun dengan membeli DVD film yang disukainya baik itu DVD original maupun bajakan. Tapi saran kami, kalau mau beli DVD pilih yang original ya, untuk menghargai para pembuat film yang telah dengan susah payah memberikan hiburan untuk kita semua.

Begitu banyaknya genre film yang diproduksi saat ini, membuat para pecinta movie diberikan kebebasan untuk memilih film yang sesuai dengan selera dan kesukaannya.

Apa saja sih genre film yang saat ini banyak disukai oleh para penggemar movie ? ingin tahu ? yuk disimak, beberapa deskripsi singkat mengenai genre film atau movie yang menjadi trend saat ini.

1. Action Movie

Action Movie

Action Movie via http://mtreviews.files.wordpress.com

Genre film yang satu ini merupakan salah satu jenis film yang mempertontonkan aksi laga dan biasanya identik dengan hal-hal yang berbau perkelahian, penembakan, pengeboman, dan sebagainya. Film ini boleh ditonton untuk laki-laki maupun perempuan, namun biasanya yang menyukai film dengan genre seperti ini mayoritas sih laki-laki.

Nah, untuk kamu para orang tua yang memiliki anak kecil atau belum dewasa, harus selalu waspada untuk film yang ber-genre seperti ini ya. Usahakan untuk selalu mengawasi anak agar adegan yang ditampilkan dalam film tidak sampai ditiru oleh si anak, namun akan sangat lebih baik bila anak tidak menonton film dengan genre action ini ya.

2. Adventure Movie

Adventure Movie

Adventure Movie via fatmovieguy.com

Film dengan genre adventure ini biasanya akan sangat menarik perhatian para remaja yang pada umumnya memiliki rasa keingintahuan yang besar. Film dengan jenis adventure biasanya menggambarkan petualangan yang kaya akan teka-teki dan tantangan di setiap alur cerita film yang ditampilkan. Genre film yang satu ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan film bila kamu ingin menonton rame-rame dengan teman-teman kamu atau bahkan sama keluarga sekalipun.

3. Animation Movie

Animation Movie

Annimation Movie via atomicpopcorn.net

Jenis film animasi kartun merupakan salah satu genre film yang masih menjadi favorit bagi beberapa pecinta movie. Tidak hanya anak-anak, remaja bahkan orang dewasa pun masih ada yang menyukai dan menonton film dengan genre yang satu ini, lho. Mungkin karena alur ceritanya yang lucu dan menarik, serta tampilan animasinya yang unik dan menggemaskan sehingga membuat masih banyak orang tertarik untuk menonton film yang satu ini.

Melihat ketertarikan pecinta movie terhadap film animasi yang masih besar, saat ini banyak perusahaan perfilman yang memanfaatkan peluang dan mulai memproduksi film animasi yang baru. Tentu saja ini akan membuat para pecinta film animasi menjadi senang bukan!.

4. Biography Movie

Biography Movie

Biography Movie via bintang.com

Film biography merupakan salah satu genre film yang umumnya menggambarkan tentang perjalanan hidup ataupun karier dari seorang tokoh yang biasanya mempunyai andil bagi sebuah kelompok ataupun komunitas, maupun andil bagi sebuah negara.

Saat ini, banyak para pecinta movie yang mulai tertarik dengan genre film yang satu ini. Biasanya hal ini terjadi karena diawali dari ketertarikan ataupun kekaguman terhadap seorang tokoh tersebut. Sehingga hal ini membuat mereka ingin tahu lebih banyak mengenai perjalanan hidup, karir bahkan perjuangan dari tokoh yang dikaguminya.

Dahulu kamu hanya bisa membaca dari buku bila ingin mengetahui biography seseorang, karena dulu belum banyak film yang ber-genre biography. Tetapi saat ini tidak hanya dengan membaca buku saja, kamu juga bisa menikmati dan mengetahui perjalanan tokoh idola kamu dalam sebuah tayangan film biography.

5. Comedy Movie

Comedy Movie

Comedy Movie via joblo.com

Komedi merupakan salah satu jenis film yang memiliki banyak peminat di kalangan para pecinta movie. Banyak produksi film yang di rancang dengan alur komedi yang alur cerita nya disesuaikan dengan tren yang berkembang di lingkungan masyarakat. Hampir semua kalangan bisa menikmati jenis film yang satu ini, tetapi kamu juga harus bisa selektif dalam memilih film komedi ini ya. Mengapa ? karena tidak jarang alur cerita yang digambarkan tidak sesuai bila ditontonkan untuk anak-anak. So, jangan asal memilih film komedi jika kamu ingin menonton bersama anak-anak ya.

6. Crime Movie

Crime Movie

Crime Movie via abudhabi2.com

Film yang bertajuk tentang kejahatan, juga menjadi salah satu film favorit bagi pecinta movie. Ada beberapa film yang ber-genre crime ini yang umumnya dihubungkan dengan penggambaran karakter seorang detektif. Nah, buat kamu yang hobi membaca komik, buku ataupun menonton film yang bertajuk detektif maka tidak ada salahnya lho untuk mulai menjadikan film dengan genre yang satu ini sebagai salah satu pilihan film yang perlu kamu tonton.

7. Drama Movie

Drama Movie

Drama Movie via tribute.ca

Film dengan genre drama biasanya menjadi favorit bagi kaum perempuan. Tema yang diangkat pun umumnya berbeda-beda, ada yang berupa drama percintaan, drama kehidupan, drama sosial, dan sebagainya. Film yang satu ini rata-rata identik dengan ending cerita yang bahagia, meskipun ending ceritanya bisa diprediksi ternyata peminat dari film dengan genre yang satu ini tetap banyak lho, kondisi ini sejalan dengan semakin maraknya industri perfilman yang memproduksi film yang bertajuk drama.

8. Fantasy Movie

Fantasy Movie

Fantasy Movie via www.playbuzz.com

Jenis film fantasy merupakan salah satu jenis film yang saat ini banyak diproduksi oleh beberapa industri perfilman. Rata-rata alur cerita dari film yang bertajuk fantasy biasanya diangkat dari cerita yang berasal dari beberapa buku ataupun novel yang sebelumnya pernah diterbitkan.

Meskipun film dengan genre ini sangat identik dengan hal-hal yang berbau khayalan maupun imajinasi, tetapi tidak sedikit lho para pecinta movie yang menyukai genre film ini. Biasanya sih mereka menonton karena mereka penasaran, apakah alur cerita serta karakter tokoh yang digambarkan dalam sebuah novel akan sama bila digambarkan dalam sebuah adegan film. Nah, bagaimana menurut kamu ?

9. Horror Movie

Horror Movie

Horror Movie via static.srcdn.com

Meskipun jenis film ini sering memacu adrenalin keberanian penontonnya, ternyata film dengan genre horor masih menjadi salah satu favorit pilihan film bagi pecinta movie lho. Film yang identik dengan kejadian mistis dan kejadian yang menyeramkan ini seringkali membuat penontonnya bebas untuk berekspresi, berteriak sekencang-kencangnya misalnya.

Nah, untuk film dengan genre yang satu ini bisa ditonton oleh semua kalangan, tetapi ada baiknya kamu harus benar-benar selektif ketika ingin mengajak anak-anak menonton bersama ya. Mengapa ? karena saat ini banyak film-film yang ber-genre horor yang menayangkan adegan-adegan yang tidak pantas untuk diperlihatkan kepada anak-anak.

10. Musical Movie

Musical Movie

Musical Movie via orig10.deviantart.net

Film dengan alur cerita yang berkaitan dengan musik juga bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin menonton bersama-sama keluarga ataupun teman-teman. Biasanya untuk film dengan genre yang satu ini alur ceritanya akan lebih banyak menampilkan adegan-adegan yang berkaitan dengan musik misalnya dance, nyanyian, dan sebagainya.

11. Romance Movie

Romance Movie

Romance Movie via suburbia-unwrapped.com

Film dengan genre romantis juga menjadi salah satu favorit film para kaum perempuan. Alur cerita yang digambarkan biasanya disesuaikan dengan kisah ataupun cerita percintaan yang biasanya terjadi pada setiap pasangan. Bisa jadi ini alasannya mengapa beberapa pecinta movie menyukai film dengan genre ini, alur nya yang sederhana dan sesuai dengan real apa yang biasa terjadi sehingga membuat penontonnya merasa pernah merasakan apa yang terjadi di alur cerita yang digambarkan dalam film tersebut.

12. War Movie

War Movie

War Movie via film21terbaru.net

Film dengan genre war ini identik dengan peperangan yang umumnya film ini juga menceritakan latar belakang sebelum terjadi peperangan. Hampir sama dengan film action, ketika kamu menonton film dengan genre ini maka kamu akan disuguhkan dengan adegan-adegan perkelahian, penembakan, pengeboman, dan sebagainya.

Nah, para pecinta movie ternyata banyak juga ya pilihan genre film yang bisa kamu pilih sesuai dengan kesukaan dan selera film kamu. So, genre movie yang mana yang akan kamu pilih guys ? Happy Watching!

genre film terpopuler hiburan film pecinta film referensi genre film

Baca Juga

Leave a reply

13 − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.