13 Ide Kreatif yang Bisa Jadi Inspirasi Buat Para Mommy untuk Mengabadikan Cerita Indah Bersama Buah Hati!

190 views

Menjadi seorang ibu adalah hal yang sangat membahagiakan dan membanggakan. Meskipun ini berarti anda harus mengesampingkan kebiasaan-kebiasaan sebelum memiliki anak. Perasaan dibutuhkan dan dirindukan akan selalu memberimu kekuatan untuk mengalah dan selalu memberikan yang terbaik buat si buah hati.

Pasti banyak momen berdua yang telah dan ingin anda lewatkan bersamanya. Tentu saja momen-momen ini terlalu indah untuk tidak diabadikan dengan jepretan kamera. Karena nantinya, ketika buah hatimu tumbuh dewasa, dia akan tetap mengingat kenangan indah kalian.

Berikut ide-ide yang pasti akan menginspirasi anda untuk mengabadikan momen itu..

Foto dengan baju tidur

Foto dengan baju tidur

Foto dengan baju tidur via mommematch.com

Foto dengan memakai baju tidur atau piyama yang sama dengan anak-anak adalah salah satu ide yang menarik. Baju tidur adalah salah satu jenis pakaian yang sangat disayangi anak anda, karena sering menemaninya ketika tidur.

Seiring bertambahnya usia, biasanya baju tidur akan diganti. Oleh sebab itu, untuk menyimpan kenangan anak anda tentang baju tidur yang pernah dimilikinya, cobalah untuk berfoto menggunakan baju tidur. Ketika dia besar nanti, dia bisa menunjukkan fotonya bersamamu yang sedang menggunakan baju tidur kepada anak-anaknya.

Foto sedang membaca atau melihat buku

Ibu dan anak sedang melihat gambar

Ibu dan anak sedang melihat gambar via coolmompicks.com

Buku-buku yang pernah dilihat atau dibaca anak anda memiliki arti besar bagi mereka. Buku-buku inilah yang akan membentuk imajinasi dan pengetahuannya. Foto anda dan dia yang sedang membaca buku pasti menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Dia akan ingat bahwa semasa dia kecil, anda suka menemaninya melihat dan membaca buku. Dia juga akan teringat buku-buku apa saja yang pernah dilihat dan dibacanya. Foto ini menyimpan rasa kedekatan kalian.

Foto anda dan buah hati yang sedang tidur

Anak yang tidur dalam pelukan ibu

Anak yang tidur dalam pelukan ibu via www.pbs.org

Hmm, ini salah satu ide foto yang menarik. Foto anda dan dia yang sedang tidur akan terlihat menggemaskan dan unik. Anda bisa berpose di sampingnya ketika dia sedang tidur.

Ketika dia dewasa nanti, dia akan melihat wajah kalian berdua saat sedang tidur. Dia juga akan melihat bahwa ketika kecil, ibunya sering memeluknya ketika tidur. Dia akan diingatkan, betapa nyamannya tidur di pelukan seorang ibu.

Foto sedang menyium bunga

Ibu dan anak menyium bunga

Ibu dan anak menyium bunga via www.tamimckenney.com

Foto yang satu ini tidak boleh terlewatkan dari album fotomu dan dia. Foto kalian sedang menyium bunga. Foto ini akan berceritra bahwa semasa kecilnya, anda pernah dan bahkan sering membawanya berjalan-jalan di halaman rumah.

Lewat momen ini, anda juga bisa memperkenalkan warna dan nama-nama bunga padanya. Suatu saat nanti dia akan ingat bahwa anda pernah menanam bunga kamboja, atau bunga anggrek di halaman rumah kalian.

Foto anda menggandeng tangannya ketika berjalan

Ibu menggandeng tangan anak

Ibu menggandeng tangan anak via www.autumnklair.com

Foto berikutnya adalah foto anda sedang menggandeng tangannya ketika berjalan. Foto ini dapat diambil dari belakang, sehingga wajah kalian tidak terlihat. Sehingga fokus dari ceritra foto ini adalah tangan anda yang sedang menggandeng tangannya. Hal ini berarti dalam bagi kalian.

Di masa depan nanti, ketika dia melihat foto ini, dia akan ingat bahwa anda lah yang mengajarkannya berjalan. Anda pula yang selalu menggandeng tangannya ketika dia belum bisa berjalan sendiri.

Fotonya yang sedang menyium anda

Anak menyium Ibu

Anak menyium Ibu via www.pinterest.com

Foto ini sangat manis dan mengharukan. Anda dapat mengambil foto ini di mana saja, tetapi tentu saja keindahan pantai yang romantis akan menambah indah foto kalian ini.

Di antara sinar matahari sore yang teduh, si buah hati mencium anda. Meskipun dia masih kecil, dia diajarkan untuk mengekspresikan rasa sayangnya pada orangtua. Ketika dia beranjak dewasa, ini akan menjadi salah satu cerita yang manis baginya.

Foto kalian sedang berolahraga bersama

Ibu berolahraga bersama anak

Ibu berolahraga bersama anak via www.bubblesacademy.com

Olahraga adalah kebiasaan sehat yang harus diajarkan kepada anak sejak mereka masih kecil. Pose bersama kalian ketika sedang berolahraga akan menjadi cerita seru di kemudian hari. Sambil foto, tentu saja anda juga mengajarkan anak anda untuk suka berolahraga.

Foto kalian sedang memasak

Ibu dan anak membuat kue

Ibu dan anak membuat kue via incolors.club

Satu kegiatan yang tidak akan lepas dari seorang wanita, memasak. Yup, memasak bukan hanya hobi, tetapi kewajiban untuk seorang isteri ketika sudah menikah. Paling tidak bisa memasak makanan kesukaan suami.

Sejak kecil, anak anda perlu diajar untuk memasak. Baik anak perempuan maupun laki-laki suka dengan kegiatan ini. Aktivitas saat memasak dapat dijadikan pose berfoto. Anak anda mungkin akan sangat bangga dengan hasil karya masakannya yang diabadikan dengan foto.

Foto dengan baju kembaran

Foto baju couple Ibu dan anak

Foto baju couple Ibu dan anak via beingmumma.in

Saat ini, banyak toko yang menjual baju kembar, baik dengan pasangan, maupun dengan anak. Jika mau, anda juga bisa memesan baju dengan desain anda sendiri. Baju yang sama yang dipakai oleh ibu dan anak akan terlihat lucu dan menunjukkan kekompakan di dalam foto.

Anak anda akan terlihat seperti anda dalam bentuk lebih mini. Dia juga akan bangga menunjukkan foto tersebut pada teman-temannya jika dia sudah sekolah. Selain untuk foto, bajunya juga dapat digunakan di acara-acara tertentu.

Foto candid

Ibu dan anak melihat kolam

Ibu dan anak melihat kolam via maurajanephotography.blogspot.com

Satu pose foto yang lagi tren saat ini, yaitu foto candid. Dimana anda dan anak anda tidak melihat ke kamera. Kalian akan melakukan sesuatu, dan sementara itu fotografer dapat memotret kegiatan kalian.

Foto ini terlihat lebih alami dan unik. Apalagi jika sebelumnya anda dan anak anda memakai kostum yang tepat. Dan tentu saja, pemandangan yang enak di pandang mata.

Foto kalian yang sedang bermain

Foto ibu bermain dengan anak

Foto ibu bermain dengan anak via prettyperfectliving.com

Foto yang tidak kalah seru adalah foto dimana anda dan anak anda sedang bermain. Bisa di luar rumah atau di dalam rumah. Dalam foto ini, kalian bisa menunjukkan kegembiraan kebersamaan, yang mungkin tidak bisa sesering ini saat anak anda beranjak dewasa nanti.

Dengan tambahan efek hitam-putih juga akan membuat foto kalian semakin unik. Carilah peralatan atau permainan yang unik dan menarik. Foto ini akan menjadi kenangan indah kalian.

Foto kalian sedang piknik di luar rumah

Piknik di luar rumah

Piknik di luar rumah via www.anygivenparty.com

Piknik adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Sebagian besar anak-anak akan memasukkan kegiatan ini sebagai “kenangan masa kecil yang indah”. Kebersamaan dalam piknik ini bisa dijadikan salah satu ide foto loh.

Foto dengan tema tokoh tertentu

Ibu dan anak memakai kostum

Ibu dan anak memakai kostum via www.popsugar.com

Ide terakhir yang tidak kalah seru adalah ide dengan mendandani wajah anda dan dia dengan tokoh tertentu. Kalian bisa memilih tokoh kartun atau tokoh superhero, atau tokoh lain yang kalian sukai. Tema ini tentu saja akan menjadi foto yang menarik baik sekarang maupun di kemudian hari.

Ide-ide foto di atas dapat anda lakukan tanpa pergi ke studio foto. Jika suami, sahabat atau keluarga anda ada yang bisa fotografi, anda dapat meminta bantuan mereka. Jadilah kreatif dan simpanlah seluruh cerita indah anda dan si buah hati dalam jepretan kamera!

dunia parenting foto ibu dan anak ide foto keluarga mengabadikan momen

Related Post

Leave a reply

4 × 5 =