14 Bahan Makanan Ini Buat Kamu yang Ingin Mempunyai Kulit Sehat dan Cantik!

Menjadi cantik adalah idaman setiap wanita. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah dan kulit cantik baik dengan cara instan maupun dengan cara alami. Sehingga akhir-akhir ini banyak dijumpai orang yang melakukan perawatan dokter, ke klinik kecantikan, bahkan dengan membeli produk kosmetik yang mempunyai embel-embel dapat menjadikamu menjadi lebih cantik. Melakukan perawatan dengan kosmetik pun boleh-boleh saja asal tidak terlalu berlebihan dan tak ada salahnya kamu juga merawat kulitmu dari dalam tak hanya dari luar. Kamu dapat merawat  kecantikanmu dengan memberi nutrisi kulitmu setiap hari. Berikut adalah makanan yang sangat bermanfaat untuk kulit kamu.

1. Jangan Remehkan Khasiat Paprika Merah Ladies

Jangan Remehkan Khasiat Paprika Merah Ladies

(sumber gambar : intisari-online.com)

Kandungan buah ini sangat beragam yakni 100 persen kebutuhan vitamin C harian kamu serta juga mengandung vitamin B6 dan serat diet. Selain itu kandungan carotenoids dalam buah ini membantu menyamarkan kerutan serta membantu kamu melawan jerawat.

2. Coconut Oil

Coconut Oil

(sumber gambar : merchant.com)

Eiittss, jangan salah dengan minyak kelapa ya. Iyaa minyak kelapa, minyak kelapa mempunyai banyak manfaat loh karena banyak mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kulitmu. Kamu bisa menggunakan coconut oil ini sebagai body cream sehari-harimu, selain itu kamu juga boleh mengkonsumsinya 1 sendok makan setiap harinya. Coconut oil juga mengandung banyak tiroid loh yang bisa membantu menurunkan berat badan

3. Dark Chocolate

Dark Chocolate

(sumber gambar : coupay.com)

Makanan yang satu ini pasti banyak digemari oleh setiap orang. Cokelat macam ini  mengandung banyak antioksidan, asam lemak dan flavanols yang membuat kulit Anda bersinar. Selain itu juga dapat menghilangkan kulit kasar dan melindungi kulit dari sinar matahari.  Sedang, Cocoa yang terdapat dalam dark chocolate akan memicu sirkulasi darah menjadi lancar sehingga baik untuk kulit yang lebih sehat. Sedikit tips nih ladies, pilih yang mengandung paling tidak 80% cocoa ya agar kamu tak terjebak dengan kandungan gula dan susu yang terlalu banyak pada dark chocolate yang kamu beli.

4. Teh Hijau

Teh Hijau

(sumber gambar : medicalnewstoday.com)

Teh hijau mempunyai banyak manfaat untuk kulit kamu lho, dengan mengkonsumsinya setiap hari akan membuat tubuh kamu jadi sehat dan juga memberi nutrisi sehat pada kulit. Kandungan antioksidan dan asam amino yang unik akan membantu merelaksasi tubuh kamu dan menurunkan stress. Selain itu teh yang satu ini juga dipercaya dapat membantu menghilangkan lemak di perut jika di konsumsi secara teratur. Jadi cocok juga nih buat para ladies yang sedang menjalankan program diet.

5. Bayam

bayam

(sumber gambar : pbase.com)

Kandungan pada bayam adalah  folat, zat besi, klorofil, vitamin E, magnesium, vitamin A, serat, protein nabati, dan vitamin C. Semua ini bagus untuk kulit Anda.  Selain itu, bayam  juga mengandung antioksidan yang melawan semua jenis masalah kulit. Tambahkan dalam menu kamu sehari-hari dan rasakan khasiatnya.

6. Berbagai Macam Biji-Bijian

Berbagai Macam Biji-Bijian

(sumber gambar : clcbeansandseeds.com)

Biji-bijian seperti  biji labu atau biji bunga matahari sangat baik untuk kulit kamu. Biji labu dan biji bunga matahari mengandung selenium, vitamin E, magnesium, dan protein. Selenium dan protein mempunyai peranan yang dapat menyamarkan kerutan, vitamin E menghaluskan kulit dan magnesium menurunkan level stres.

7. Seledri

seledri

(sumber gambar : 4.bp.blogspot.com)

Apakah kamu tahu jika seledri banyak mengandung vitamin K? Yap, mungkin banyak orang hanya mengangap seledri hanya berfungsi sebgai penyedap saja, namun dengan kandungan vitamin K yang dimilikinya membantu menurunkan level stres. Seledri juga mengandung sodium dan potasium alami yang membantu menghindari kita dari dehidrasi yang berakibat pada kekeringan, jerawat, serta kerutan pada kulit.

8. Pepaya

pepaya

(sumber gambar :soktau.com)

Pepaya mempunyai banyak manfaat, diantaranya adalah dapat menurunkan berat badan, karena sistem pembuanganmu akan lebih lancar.  Pepaya merupakan buah yang rendah fruktosa dan mengandung nutrisi antioksidan, kaya vitamin C dan E serta beta karoten, yang bagus untuk mencegah timbulnya jerawat. Vitamin C yang terkandung di dalamnya  membantu kulit kamu terhindar dari kerusakan akibat sinar matahari.

9. Wortel

Wortel

(sumber gambar : tipsperawatancantik.com )

Wortel tidak hanya bagus untuk mata lho ladies , namun juga untuk kulit. Kekayaan vitamin A-nya akan mencegah produksi sel berlebihan dalam lapisan luar kulit. Vitamin A juga mengurangi perkembangan sel kanker kulit. Dengan mengkonsumsi wortel setiap hari, pastinya kamu akan mempunyai kulit yang cantik sempurna.

10. Seafood

Seafood

(sumber gambar : myvacationhaven.com)

Selain lezat seafood juga mempunyai banyak manfaat untuk kamu loh, beberapa jenis seafood seperti ikan tuna, sarden dan mackerel mengandung banyak asam lemak omega-3. Kandungan ini dapat menjaga kecantikan kulit. Dengan mengkonsumsi ikan-ikan ini secara teratur, akan menjadikan kulitmu tetap awet muda dan halus.

11. Yoghurt

Yoghurt

(sumber gambar : shopify.com)

Tak perlu di ragukan lagi, Yoghurt sangat bagus untuk kesehatan kulit dan mempunyai manfaat untuk melawan masalah kulit seperti jerawat, eksim dan juga dapat menghilangkan ketombe. Selain itu, yoghurt juga merupakan anti biotik natural yang dapat menjaga kesehatan pencernaan. Sedikit tips saja nih ladies, jangan salah memilih yoghurt yang mengandung low fat dan low sugar saat kamu membelinya ya.

11.  Minyak serta Buah Zaitun

Minyak serta Buah Zaitun

(sumber gambar : penulispro.com)

Buah zaitun memang mempunyai banyak manfaat. Buah ini dapat dikonsumsi secara langsung atau bisa diambil sarinya yang berupa minyak zaitun. Ada banyak sekali manfaat minyak zaitun, diantaranya dapat mengurangi kulit yang sangat kering. Selain itu juga dapat membantu melindungi kulit akan kerusakan yang disebabkan oleh kanker maupun sinar matahari. Kandungan vitamin E yang ada pada minyak zaitun mempunyai manfaat sebagai pelembab kulit agar kulit tidak kering serta mampu merawat kulit muka seperti menghilangkan eksim, keriput, garis-garis halus, bintik hitam, kulit terbakar, dan juga untuk mencegah kanker kulit.

12. Kunyit

kunyit

(sumber gambar : mimunmedia.com)

Kunyit merupakan rempah-rempah yang sangat terkenal kelezatannya. Manfaat lain dari kunyit yakni kandungan kurkumin di dalamnya dapat membantu untuk membunuh sel-sel kanker pada kulit yang menyebabkan kanker kulit. Antioksidan ada kurkumin juga mampu mengurangi bertambahnya peradangan serta memperbaiki jaringan pada kulit yang rusak.  Wow bermanfaat sekali bukan?

13. Buah Berry

Buah Berry

(sumber gambar : gmtoday.com)

Macam-macam buah berry seperti stroberry, blackberry, cranberry, dan raspberry adalah buah-buahan yang mempunyai kandungan antioksidan yang banyak. Buah-buahan ini mempunyai peranan penting dalam pencegahan kanker ataupun penyakit lainnya. buah-buahan ini mempunyai fungsi sebagai pembantu antioksidan dalam tubuh untuk menjaga kesehatan kulit, serta mempunyai peranan melindungi kulit dari radikal bebas radiasi sinar ultraviolet yang tidak baik untuk kulit.

14. Apel

Apel

(sumber gambar : hellodoctor.co.za)

Kandungan antioksidan yang banyak pada buah apel pastinya akan membantu menangkal radikal bebas. Selain itu kandungan vitamin dan mineral yang ada didalamnya akan membuat kulitmu senantiasa sehat

Kulit yang cantik memang identik dengan kulit yang sehat. Dan untuk mendapatkan kulit yang sehat , kamu juga harus memberi nutrisi sehat untuknya bukan? Melakukan perawatan boleh-boleh saja tak ada yang melarang namun apa salahnya merawat kulit sehat dengan cara yang lebih sehat alami? Selamat mencoba.! 🙂

kulit cantik kulit sehat alami makanan untuk kulit nutrisi untuk kulit

No related post!

Leave a reply

17 − 12 =