18 Cara yang Dapat Kamu Lakukan Kalau Kamu Memiliki Pacar Cuek

1081 views

Memiliki pasangan cowok yang cuek dan cenderung tidak peduli  tentunya membuatmu pusing tujuh keliling. Masih mending diberi kejutan, diberi kabar saja jarang kan?

Well, jangan sedih! Beberapa tips ini bisa kamu lakukan saat kamu memiliki pasangan yang cuek. Apa saja ya, kira-kira? Yuk kita lihat!

1. Komunikasi

selalu menjaga Komunikasi

Komunikasi via www.lovepanky.com

Selalu menjaga komunikasi adalah langkah yang paling utama saat kita memiliki pacar cowok yang cuek. Katakan padanya agar tidak lupa menghubungimu saat dia ada kegiatan, apalagi kegiatan yang menyita banyak waktunya. Jangan lelah untuk mengatakan kepadanya jika kalian butuh untuk selalu menjaga komunikasi agar hubungan yang telah kalian bina dapat bertahan. Kamu nggak mau kan, hubunganmu kandas di tengah jalan hanya karena kalian berdua jarang berkomunikasi?

2. Bicara Terus Terang.

Bicara Terus Terang

Bicara terus terang via www.lovepanky.com

Jika kamu memiliki pacar yang cuek, katakanlah terus terang jika kamu tidak menyukai sikap cueknya. Ungkapkan perasaanmu, tapi jangan mengungkapkannya dengan emosi. Tatap mata pacarmu dan bilang padanya untuk mencoba menjadi lebih perhatian demi menjaga hubungan kalian. Dijamin deh pacarmu akan sadar dan sedikit demi sedikit dan merubah sikap cueknya.

3. Cari Tahu Latar Belakang.

Cari Tahu Latar Belakang

Cari tahu latar belakang via expertbeacon.com

Setiap orang pasti memiliki alasan dan latar belakang di balik setiap sikap yang mereka miliki. Cari tahulah alasan kenapa pasanganmu bersikap cuek kepadamu. Bisa jadi dia juga sudah lelah dengan sikapmu. Atau mungkin, pacarmu memiliki keluarga yang sama cueknya dan menganggap perhatian berlebihan tidaklah perlu. Dengan mengetahui latar belakangnya, kamu pasti akan mengerti dan tidak lagi menuntutnya secara berlebihan.

4. Sekali-kali Ikutlah Saat Pacarmu Melakukan Hobinya.

Sekali-kali Ikutlah Saat Pacarmu Melakukan Hobinya

Mengikuti hobi pacarmu via www.dailymail.co.uk

Meskipun memiliki sikap cuek, pasanganmu pasti memiliki hobi yang selalu menyita perhatiannya. Jangan memarahinya saat melakukan hobi itu, tapi coba deh kamu sekali-kali berpartisipasi dalam hobinya. Ikut pacarmu main futsal misalnya? Dengan berpartisipasi dalam hobi pacarmu, dijamin deh pengertianmu akan bertambah kepadanya. Patut dicoba bukan?

5. Beri Kejutan

Beri Kejutan kepada pasangan

Beri kejutan via www.eatandtrick.com

Punya pacar cuek yang jarang banget kasih surprise? Coba deh untuk lebih dulu kasih surprise untuknya. Tunjukkan padanya jika rasa sayang dan perhatianmu kepadanya begitu besar.  Dengan begitu, dia pelan-pelan juga akan belajar memberikan kejutan manis untukmu. Dengan memberinya kejutan, hubungan kalian juga akan menjadi lebih mesra. Jadi, tunggu apalagi?

6. Ingat Tanggal Penting

Ingat Tanggal Penting

Ingat tanggal penting via www.browniebites.net

Ingatlah tanggal penting kalian karena kamu tahu dirinya belum tentu mengingatnya. Ungkapkan rasa sayangmu di tanggal penting tersebut. Dengan begitu dia akan “meleleh”. Siapa tahu dia akan ingat tanggal penting kalian di bulan atau tahun berikutnya dan memberimu kejutan.

7. Cobalah Untuk Lebih Ekspresif.

Cobalah untuk lebih ekspresif

Coba untuk lebih ekspresif via www.lifedaily.com

Jangan pernah memberikan kode jika pacarmu adalah tipe orang yang cuek. Katakan padanya semua perasaan dan keinginanmu secara blak-blakan. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hal yang kamu mau tanpa perlu acara ngambek-ngambekan yang bikin mood hilang. Pacarmu juga nggak perlu lagi menebak-nebak isi hati dan keinginanmu. Menarik bukan?

8. Selalu Memberi Perhatian.

Selalu Memberi Perhatian

Selalu memberi perhatian

Selalu berikan pacarmu perhatian meskipun kamu tahu dia mungkin tidak akan membalasmu dengan perhatian yang sama. Sekali-kali, buatlah makan siang untuknya atau belikan pacarmu kaos kaki untuk dipakainya saat bermain futsal. Selalu ucapkan dan ungkapkan perasaan dan kasih sayangmu kepadanya setiap hari. Dijamin deh, pacarmu akan tambah sayang kepadamu.

9. Menjaga Hubungan Baik Dengan Keluarga dan Teman Pacar.

Menjaga Hubungan Baik Dengan Keluarga dan Teman Pacar

Menjaga hubungan baik dengan keluarga atau teman pacar via newbeginningsteenhelp.com

Jika kamu memiliki pacar yang cuek, jangan lupa untuk selalu menjaga hubungan baik dengan keluarga ataupun teman pacarmu. Dengan menjaga hubungan baik dengan mereka, kamu nggak akan pernah kebingungan saat dia “menghilang” secara tiba-tiba. Ketika pacarmu tidak ada kabar, kamu tinggal tanya kepada teman atau keluarganya agar kamu tidak semakin khawatir. Beres kan?

10. Jujur

Jujur

Jujur

Tanamkan kejujuran dalam hubunganmu. Apalagi jika kamu memiliki pacar yang cuek. Katakan padanya, meskipun cuek, tapi dia tidak boleh berbohong padamu karena kejujuran adalah hal yang paling penting dan harus dijaga. Dengan begitu, kalian tetap bisa menjaga hubungan kalian dengan baik tanpa perlu saling curiga.

11. Selalu Percaya

Selalu Percaya

Selalu percaya

Hal paling penting saat kamu memiliki pacar yang cuek adalah selalu percaya. Meskipun dirinya jarang memberi kabar apalagi perhatian, bukan berarti pacarmu tidak menyayangimu. Percayalah, dibalik sifat cueknya dia pasti memiliki rasa cinta yang besar untukmu.

12. Sibukkan Diri Dengan Hal Lain.

Sibukkan Diri Dengan Hal Lain

Sibukkan diri dengan hal lain via www.flipkey.com

Ketika kamu sudah terlalu lelah menghadapi kecuekan pacarmu, cobalah menyibukkan diri dengan hal lain. Sikap cueknya justru membuatmu memiliki banyak waktu luang untuk melakukan hal yang kamu sukai. Galilah potensi dan hobimu saat sikap cuek pacarmu mulai kambuh.

Ingat, jangan malah memarahinya. Selamat mencoba!

13. Ikhlas

Selalu ikhlas dan lakukan semua pengorbananmu agar hubungan kalian tetap bertahan. Ingatlah semua hal baik yang dimilikinya ketika kamu sudah sangat lelah. Jangan juga mengharapkan balasan atas semua hal baik yang kamu berikan padanya. Ingatlah, semua itu kamu lakukan untuk kebaikan kalian bersama.

14. Hargai Setiap Perhatiannya.

Meskipun tidak seromantis yang kamu inginkan, hargailah semua bentuk perhatian yang dia berikan padamu. Semua kejutan dan perhatian yang dia berikan membutuhkan usaha yang lebih keras dibandingkan pria yang dari sananya bersifat romantis. Ingatlah jika tiap pasangan memiliki sisi romantis yang berbeda-beda. Dengan selalu menghargai usahanya, pacarmu juga tidak akan kapok memberimu kejutan dan perhatian.

15. Jangan Posesif!

Berhentilah bersikap posesif saat kamu memiliki pacar yang cuek. Bebaskanlah dirinya melakukan hal apapun yang dia sukai. Katakana padanya jika dirinya bebas melakukan apapun yang dia sukai asalkan tetap menghargaimu.

16. Jangan Terlalu Banyak Menuntut.

Jangan pernah menuntut terlalu banyak saat kamu berada pada suatu hubungan, apalagi jika pacarmu memiliki sikap cuek. Dengan menuntut banyak hal, kamu justru akan membuat pacarmu lelah dan justru tidak baik bagi hubunganmu. Tuntutlah hal yang dia bisa dan buatlah dia belajar pelan-pelan menghilangkan sikap cueknya.

17. Berpikir Positif

Selalu berpikir positif dan santai menghadapi kecuekan pacarmu. Jangan terlalu dipikirkan karena justru akan membuat dirimu stres. Santailah dan hadapi dengan senyuman dan kasih sayang. Dengan begitu, kamu tidak akan pusing dan terbebani dengan sikap cueknya.

18. Terimalah Pacarmu Apa Adanya.

Terimalah Pacarmu Apa Adanya

Terima pacarmu apa adanya via www.gettyimages.com

Kunci utama dalam mempertahankan hubungan adalah saling menerima karena semua orang memiliki hal baik dan buruk dalam dirinya. Terimalah dia, karena kecuekannya memang merupakan sifat dasarnya. Ingatlah ketika dia memilihmu, dia juga sudah memutuskan untuk menerima setiap sikapmu. Saling menerima dan jangan lupa juga untuk saling menghargai. Dengan begitu, hubungan kalian akan selalu bertahan.

Begitulah kira-kira beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mempertahankan hubungan dengan pacar yang cuek. Jadi nggak perlu galau lagi deh saat kamu dicuekin si dia. Kira-kira apalagi ya tips menghadapi cowok cuek lainnya? Yuk berbagi pada link comment!

cowok cuek hubungan asmara pacar cuek

Related Post

Leave a reply

five × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.