4 Film Adaptasi dari Game yang Wajib Ditonton Oleh Kamu Para Gamers Sejati di Tahun 2016!

683 views

Seluruh bioskop akan dipenuhi oleh jajaran film superhero di tahun 2016 ini. Dapat dibilang tahun ini adalah tahunnya para penggemar film superhero. Ada banyak film superhero yang menghiasi layar bioskop seperti “Dead Pool” yang begitu menarik banyak penikmat film. Selain itu, ada “Captain America : Civil War” dan “Batman vs Superman” juga menjadi salah satu film superhero yang di tunggu-tunggu tahun ini.

Tapi, selain film superhero yang penuh action, para gamers juga akan dimanjakan dengan 4 film hasil adaptasi dari game-game kenamaan. Game yang diadaptasi menjadi sebuah film memang sudah cukup banyak. Sebut saja “Resident Evil”, “Silent Hill”, “Tomb Raider”, dan “Hit Man”. Game yang diadaptasi kebanyakan adalah game-game action. Tapi, tahun ini sepertinya jenis game yang diadaptasi cukup beragam.

Film hasil adaptasi dari game memang tidak selalu memuaskan. Cukup banyak gamers yang kecewa dengan film hasil adapatasi game favorit mereka. Hal ini biasanya terjadi karena adanya perbedaan alur cerita.

Lalu bagaimana dengan 4 film adaptasi game yang akan dirilis tahun ini? Ini dia 4 film adaptasi game yang wajib kamu tonton tahun ini!

“Ratchet & Clank” – April 2016

Rachet & Clank

Rachet & Clank Via www.ngabarin.com

Jika kamu seorang gamers pemula, mungkin belum cukup familiar dengan game ini. “Ratchet & Clank” adalah sebuah game yang berasal dari  Playstation 2 (PS 2). Dalam game ini, Ratchet dan Clank dikisahkan sebagai pasangan penyelamatkan galaksi dari serangan para alien jahat.

Untuk penokohannya, Ratchet sendiri merupakan lombax (hewan hybrid perpaduan antara rubah dan kucing). Rachcet sangat ahli dalam menggunakan senjata. Sedangkan Clank, partner Rachet merupakan robot A.I. kecil yang sangat cerdas. Clank juga merupakan penasihat Ratchet yang sangat bijak dan selalu membantunya dalam menyelesaikan setiap misi.

Game ini sebenarnya sudah cukup lama. Game ini pertama kali dirilis adalah pada tahun 2002 di PS 2. Game ini cukup gila dalam pengembangannya. Walaupun tidak cukup dikenal, ternyata sejak 2002 hingga 2015, game ini sudah dikembangkan ke dalam 13 seri. Dan pada tahun 2016 inilah, game ini akan di-remake dan diaplikasikan untuk PS 4.

Perilisan versi PS 4 dari game ini akan dilakukan sebagai pengiring filmnya. Film ini akan dibuat dalam bentuk animasi. Animasi grafisnya pun nantinya akan sangat susah dibedakan antara film dengan versi PS 4.

Film ini akan mengisahkan tentang bagaimana pertama kali Ratchet dan Clank bertemu sebelum mereka akhirnya menjadi pasangan yang saling bekerja sama untuk melindungi galaksi. Misi awal mereka berdua setelah awal pertemuan itu adalah untuk menghentikan Chairman Drek, seorang alien jahat yang memiliki ambisi besar untuk menghancurkan seluruh planet di Solana Galaxy.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik buat menontonnya?

“Angry Birds The Movie” – Mei 2016.

Angry Bird The Movie

Angry Bird The Movie Via www.engadget.com

Siapa sih yang tidak tahu dengan game ini. Game “Angry Bird” merupakan game mobile buatan Rovio. Pada awal peluncurannya di tahun 2009, game ini sudah cukup menarik minat banyak orang untuk memainkannya. Anak-anak hingga orang dewasa sangat suka memainkan game ini. Grafisnya yang lucu juga menjadikan game ini sangat diminati.

Akhirnya, game lucu yang satu ini akan diadaptasi menjadi film dan akan segera dirilis tahun ini. Game ini merupakan game sejuta umat sehingga tentu akan ada banyak orang yang penasaran dengan hasil penggarapan filmnya.

Film “Angry Bird The Movie” ini akan diproduksi oleh Sony Pictures, Colombia bersama dengan developer Rovio. Film ini akan dibuat dalam bentuk animasi 3D. Film adaptasi ini masih akan menggunakan karakter-karakter utama yang sama dengan game-nya seperti Red si burung merah, Chuck, Matilda, burung hitam Bomb Bird, hingga Pig si babi hijau, tapi dengan grafis yang lebih keren. Tentu saja Red, sang ikon game Angry Bird ini yang akan menjadi karakter utama dalam film.

Sebelumnya, game ini juga pernah diadaptasi menjadi sebuah serial kartun berjudul “Angry Birds Toon”. Tapi jika kamu berpersepsi kalau filmnya akan menyerupai serial kartunnya, maka persepsi kamu salah besar. Karakter burung di game yang hanya berbentuk bulat-bulat, tidak akan kamu temukan dalam filmnya nanti karena karakter Angry Bird yang akan dibawa ke film akan dibuat lebih hidup.

Banyak orang yang menilai film ini akan menjadi cukup menarik untuk ditonton anak-anak. Selain karena ketenarannya, proses penggarapan film ini juga sangat serius.

“Warcraft” – Juni 2016

Warcraft

Warcraft Via comicbook.com

Di antara semua film adaptasi game yang akan dirilis tahun ini, “Warcraft” menjadi film yang paling ditunggu-tunggu. Hal ini dikarenakan game  ini memiliki banyak sekali penggemar dan mereka merasa sangat penasaran dengan hasil adaptasi filmnya.

Di Indonesia, saat berbicara tentang “Warcraft”, para gamers pasti ingat versi custom map-nya pada “Warcraft III” seperti Defense of The Ancients atau DoTA, berbagai macam permainan Tower Defense, dan mini games lainnya hasil buatan para pengguna.

Game ini dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Game ini  pertama kali dirilis pada tahun 1994 dengan judul “Warcraft: Orcs & Humans”.  Seri game ini merilis sekuel terakhirnya pada 2003 dengan judul “Warcraft III: The Frozen Throne”. Tapi lanjutan dari game ini, “World of Warcraft” jadi salah satu MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Games) tersukses.

Jika melihat trailer resmi yang sudah dirilis, film ini sangat menjanjikan sebagai film adaptasi yang diangkat dari game. Game “Warcraft” ini berbentuk real-time strategy. Dalam adaptasi filmnya, ini akan menjadi sebuah film fantasi dengan banyak adegan epik. Film ini bakalan dibuat dengan perpaduan live action dan CGI untuk lebih menghidupkan filmnya.

Film “Warcraft” ini akan mengisahkan bagaimana  pertempuran antara faksi manusia yang tergabung dalam aliansi dan Horde dengan Tentara Orc dalam dunia Azeroth.

Jika kamu adalah gamers sejati, pasti kamu akan sangat penasaran dengan film ini. Apakah filmnya akan menyamai ketenaran game-nya? kamu bisa buktikan sendiri ya!

“Assasins Creed” – Desember 2016

Assasins Creed

Assasins Creed via www.youtube.com

Game “Assasins Creed” merupakan game PS3 yang sangat populer. Kamu yang  menggemari PS3 pasti sudah sangat akrab dan familiar dengan game ini. Oleh karena itu, film ini juga cukup ramai dibicarakan. Apakah adegan action di film bisa menyamai sensasi adegan action di game, inilah yang ditunggu oleh banyak orang.

Adaptasi film dari game ini akan digarap oleh Ubisoft si pencipta game ini dan New Regency.

Berdasarkan kabar yang beredar aktor yang akan membintangi film “Assassin’s Creed” ini adalah Michael Fassbender dan untuk sutradaranya kabarnya Justin Kurzel yang akan memegang kendali.

Tapi film ini layak untuk kamu tunggu dan semoga bisa menjadi film yang menghibur untuk menutup tahun 2016 ini. Kamu harus cukup bersabar, karena film ini baru akan dirilis Desember mendatang.

Para penikmat film dan gamers sepertinya sangat dimanjakan tahun ini. Beberapa film adaptasi video game yang akan tayang di bioskop ini diharapkan bisa memuaskan para gamers dan pecinta film action. Banyak orang, mungkin termasuk kamu juga berharap hasil adaptasi filmnya tidak akan mengecewakan.

Jadi, selamat menunggu dan selamat menonton ya!

dunia film film superhero film untuk gamers

Baca Juga

Leave a reply

18 − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.