5 Cemilan Buah Buat Kamu Para Fruit Lovers!

861 views

Hayo, siapa yang gak suka makan buah?. Aduh, masa iya gak suka buah. FYI, buah banyak mengandung vitamin penting buat tubuh kamu. Vitamin A, B, C dan zat alami lainnya bermanfaat pastinya ada dalam kandungan vitamin buah.

5 Cemilan Buah Buat Kamu Para Fruit Lovers!

Sumber gambar fungur.com

Berbagai macam cara bisa dilakukan dalam menikmati buah. Ada yang suka langsung dimakan. Ada yang suka dibuat jus terlebih  dahulu, dan banyak lagi cara. Nah, ini ada beberapa cara untuk kamu yang ingin menikmati buah dengan cara yang anti mainstream, hehehe. Mungkin beberapa cara memang agak ribet, tapi gak ada salahnya buat kamu mencobanya.

1. Frozen yogurt covered fruit, bisa kamu jadikan cemilan sehat di hari minggu kamu.

Frozen yogurt covered fruit, bisa kamu jadikan cemilan sehat di hari Minggu kamu

Sumber gambar chatelaine.com

Nah, cara yang satu ini cocok buat kamu yang suka makan yogurt dan buah. Di swalayan ataupun supermarket banyak yang menjual yogurt. Dan rasanya pun bermacam macam, mulai dari yang plain, strawberry, blueberry dan sebagainya.

Kalau bosan dengan yogurt yang dijual di pasaran, kamu bisa mencoba cara ini. Untuk  menikmati buah dengan cara ini pun gak ribet. Bahan yang kamu butuhkan hanya yogurt dan buah segar.

Pilih buah segar yang ingin kamu makan, misalnnya buah strawberry. Bersihkan buah strawberry, lalu celupkan ke dalam yogurt. Taruh buah strawberry yang sudah dicelupkan ke yogurt diatas piring yang dilapisi oleh kertas minyak atau plastik.

Lakukan pencelupan beberapa kali agar yogurt yang menempel pada strawberry terlihat lebih tebal. Apabila sudah selesai, masukan strawberry ke dalam freezer. Apabila yogurt sudah membeku, kamu bisa mengambilnya dan frozen yogurt covered strawberry bisa kamu nikmati.

Kalau kamu tidak suka buah strawberry kamu bisa mencoba dengan buah lain. Seperti blueberry, kiwi, pisang, dan apabila kamu tertarik untuk mencobanya dengan buah lokal tidak ada salahnya. FYI, perpaduan yogurt dan buah mempunyai banyak manfaat, selamat mencoba.

2. Home made Fruit Popsicles menyegarkan di panasnya siang hari

Homemade Fruit Popsicles menyegarkan di panasnya siang hari

Sumber gambar recipeshubs.com

Orang Kanada menyebutnya Popsicle, orang United Kingdom menyebutnya Ice Lolly, dan orang USA menyebutnya Ice Pop. Kalau kamu terserah mau menyebutnya yang mana, yang penting dalam membuatnya tidak melenceng jauh, hahahaha.

Kalau cara yang satu ini memang sedikit lebih ribet. Dan juga membutuhkan beberapa peralatan seperti cetakan es krim atau stick es krim. Sebenarnya dalam pembuatannya mirip seperti kamu membuat jus buah.

Siapkan peralatan seperti blender dan cetakan es krim. Pilihlah buah yang ingin kamu buat, misalnya mangga, blueberry, strawberry dan kiwi. Jika kamu ingin sedikit manis bisa tambahkan gula atau madu, sedikit yogurt atau susu juga boleh.

Blender semua buah yang telah disediakan, tambahkan gula atau madu dan sedikit yogurt atau susu. Ingat, jangan terlalu cair dalam memblender buah buah tersebut. Sisakan sedikit buah lalu potong kecil kecil.

Masukan potongan kecil-kecil buah ke dalam cetakan es krim. Lalu tuang buah yang sudah kamu blender tadi ke dalam cetakan es krim. Lalu masukan cetakan es krim yang berisi jus buah tersebut. Tunggu sampai membeku dan homemade fruit popsicles buatanmu siap untuk menyegarkan di siang hari. Ingat, buah apapun bisa kamu buat. Dan bahan campurannya pun selera kamu juga.

3. Apple Peanut Butter  Sandwich, sandwich dari buah apel?

Apple Peanut Butter Sandwich, sandwich dari buah apel

Sumber gambar www.thekitchn.com

Apple Peanut Butter Sandwich, kalau diartikan bahasa Indonesia artinya menjadi Sandwich Apel Selai Kacang. Wah, buah apel dibuat menjadi sebuah sandwich. Ya, sandwich yang satu ini bahan utamanya bukan roti seperti pada umumnya.

Cara pembuatannya memang sedikit ribet, namun bahan-bahannya bisa kamu dapatkan di swalayan atau supermarket. Yang kamu butuhkan hanyalah buah apel hijau atau merah, selai kacang, granola dan raisin alias kismis.

Langkah pertama, iris buah apel menjadi bentuk cincin. Kamu bisa liat bentuknya seperti foto diatas. Lalu oleskan selai kacang di sisi bagian dalam buah apel. Oleskan sesuai selera, dan taburkan granola dan kismis. Kamu bisa menyusun sandwich apel seperti foto diatas.

Untuk taburan isi sandwich apel ini pun bisa menyesuaikan dengan seleramu. Apabila kamu kurang menyukai granola atau kismis, kamu bisa menggantinya dengan cereal atau chocolate chips. Apabila kamu tidak suka atau alergi terhadap selai kacang, kamu pun bisa berkreasi dengan selai kesukaanmu.

4. Fresh fruit and yogurt cone cocok juga untuk adik kecil atau anak kamu

Fresh fruit and yogurt cone cocok juga untuk adik kecil atau anak kamu

Sumber gambar pinterest.com

Fresh fruit and yogurt cone, ya untuk pembuatannya diperlukan buah segar, yogurt dan cone untuk es krim. Cara pembuatannya pun gak ribet kok. Buah yang diperlukan pun bisa sesuai dengan keinginanmu. Pilih buah yang berwarna cerah agar menarik dan yang rasanya segar.

Apabila semua bahan terkumpul, cuci buah lalu iris tetapi jangan terlalu kecil. Kemudian masukan beberapa sendok yogurt ke dalam cone es krim. Jangan terlalu penuh mengisi yogurt ke dalam cone es krim.

Sesudah mengisi cone es krim dengan yogurt, lalu masukan potongan buah. Masukan buah hingga memenuhi cone es krim. Tata buah dengan rapi sehingga ketika melihatnya kamu ingin segera memakannya.

Jika kamu tidak suka yogurt, kamu bisa menggantinya dengan es krim. Kamu juga bisa menghias cone es krim dengan coklat. Caranya celupkan tepi lingkaran cone es krim ke dalam coklat yang telah dilelehkan dan juga bisa kamu taburi dengan chocolate chips. Cemilan buah yang satu ini cocok juga untuk dihidangkan di pesta adik kecil atau anak kamu.

5. Fruit Kebabs sederhana meningkatkan seleramu untuk makan buah juga

Fruit Kebabs sederhana meningkatkan seleramu untuk makan buah juga

Sumber gambar babble.com

Untuk cara yang satu ini dengan melihat fotonya pun kamu pasti tau cara pembuatannya. Fruit kebabs, fruit skewers alias sate buah ini terlihat begitu menarik. Untuk adik kecil atau anak kamu yang susah untuk makan buah, mungkin bisa mencoba cara ini.

Siapkan beberapa buah yang kamu inginkan. Apabila ingin berwarna seperti pelangi, kamu bisa memilih buah seperti strawberry, jeruk, nanas, kiwi, blueberry dan anggur. Jangan lupa untuk menyiapkan tusuk sate.

Cuci dan iris buah, dan jangan terlalu kecil mengirisnya. Lalu tusuk buah tersebut ke tusuk sate, susun warnanya dengan baik sehingga terlihat menarik. Kamu juga bisa memberi lelehan coklat atau susu kental manis di atas buahnya agak adik kecil atau anak kamu tertarik untuk memakannya.

Itu hanyalah beberapa resep buat kamu yang ingin menikmati buah dengan berbagai macam cara. Mungkin beberapa dari kamu berfikir bahwa cara tersebut hanya membuang waktu dan mengurangi kandungan vitamin dalam buah. Ya, mungkin ada benarnya, tetapi ingat bahan pelengkapnya pun juga mengandung vitamin.

Jadi gak ada salahnya buat kamu yang ingin mencoba cara tersebut. Apalagi buat kamu yang suka memotret makanan sebelum dimakan. Nah, kamu bisa mencoba sendiri cara ini di rumah dan langsung bisa kamu upload.

Selamat mencoba!!!

cemilan buat penggemar buah cemilan kaya vitamin cemilan sehat

Baca Juga

Leave a reply

19 + 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.