6 Pengusaha Muda Yang Sukses Dan Kaya Raya Dari Indonesia

1608 views

6 Pengusaha Muda Yang Sukses Dan Kaya Raya Dari Indonesia – Setiap orang mempunyai cita-cita. Ada yang ingin menjadi dokter, pengusaha, presiden, pilot, guru, penulis sukses dan segudang impian lainnya. Namun terkadang apa yang kita inginkan tak sesuai dengan kenyataan. Kita menginginkan ini tapi yang terjadi berbeda. Hal tersebut tak terlepas dari kekuasaan Allah SWT. Kita yang merencanakan tapi Allah SWT jualah yang menentukan. Begitupula pada kisah pengusaha sukses berikut ini yang akan dijelaskan oleh penulis satu persatu.

6 Pengusaha Muda Yang Sukses Dan Kaya Raya Dari Indonesia

6 Pengusaha Muda Yang Sukses Dan Kaya Raya Dari Indonesia via unib.ac.id

Dari gambaran pengalaman penulis langsung mewawancarai sejumlah pengusaha sukses dan kaya raya di tanah air. Penulis dapat menarik kesimpulan bahwa kekayaan yang mereka dapatkan dari jalan berwirausaha tidaklah didapat dengan jalan mudah. Mereka harus mengalami hambatan dan rintangan yang cukup berat sebelum meraih kesuksesan dalam berwirausaha. Sukses tidak mudah didapatkan. Dimana untuk mendapatkan cita-cita dan impian sebagai pengusaha sukses dan kaya raya harus disertai sikap pantang menyerah, kerja keras, ulet, cekatan, terus belajar dan tak lupa berdoa kepada Allah SWT. Keberhasilan seorang pengusaha tidak datang dari langit melainkan datang karena diusahakan.

Allah SWT berfirman : “Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum hingga kaum itu mau mengubah nasibnya sendiri.” Tidak ada yang namanya kesuksesan dengan berdiam diri. Keberhasilan para pengusaha muda karena mereka mau bekerja keras, disiplin, ulet, fokus dan pantang menyerah. Setiap langkah diusahakan terjadinya sebuah kesuksesan. Mereka bekerja lebih keras dibandingkan orang lain pada umumnya.

Menjadi seorang pengusaha sukses banyak kelebihan dari profesi jenis lainnya. Seperti memiliki bisnis yang bekerja otomatis dan mengalirkan banyak uang, bebas finansial. Namun seperti sudah diutarakan diatas jika sobat mau sukses jadi pengusaha seperti mereka maka sobat harus bersedia dan berani menjalani proses perjalanan menuju itu. Susah. Perih. Sehingga kebanyakan orang tidak mau menjalani proses itu untuk sukses jadi pengusaha. Buktinya jumlah pengusaha muda di tanah air terbilang masih sangat sedikit dibandingkan negara maju lainnya.

Jika dilihat di Indonesia kalangan generasi muda lebih tertarik menjadi karyawan ketimbang jadi pengusaha. Hal ini disebabkan beberapa faktor seperti faktor lingkungan, modal usaha yang minim. Padahal profesi menjadi seorang pengusaha merupakan sebuah kenyamanan tersendiri sekaligus menantang. Bisa hidup bebas finansial, banyak mobil dan tanpa terikat waktu dan kerja.

Daftar 6 Pengusaha Muda Yang Sukses Dan Kaya Raya Dari Indonesia

Tanpa panjang lebar, berikut ini sejumlah pengusaha muda di Indonesia yang sukses dan kaya raya berkat hasil kerja keras mereka :

1. Bong Chandra

Bong Chandra

Bong Chandra via therightteam.blogspot.com

Siapa yang tidak mengenal Bong Chandra? Mungkin ada segelintir orang yang tak mengenalnya. Dia adalah seorang motivator paling muda di Asia. Hal ini tak terlepas, pria kelahiran 25 Oktober tahun 1997 ini sukses meraih beberapa penghargaan dalam dunia wirausaha dan bisnis. Dimulai dari berjualan pakaian dan aneka kue. Kesuksesan inilah yang membuatnya tertarik membagikan ilmu sukses berbisnis kepada orang lain. Singkat kata, ia pun memberanikan diri menjalani profesi ganda sekaligus sebagai pengusaha dan sebagai motivator. Alhamdulillah kedua profesi tersebut berhasil. Banyak bidang usaha yang digeluti pemuda tampan ini. Dari usaha tersebut ia mampu meraup penghasilan milyaran rupiah perbulan. Muda kaya bebas finansial itulah Bong Chandra wow hebat bukan?!

2. Purdi E Chandra

Purdi E Chandra

Purdi E Chandra via www.lokerlampung.net

Pemilik atau CEO jaringan bimbingan belajar Primagama di Indonesia ini sukses mengembangkan usaha bimbingan belajar pendidikan Primagama hingga ke berbagai pelosok di tanah air. Berapa banyak penghasilan yang ia dapatkan perbulan dari bisnis bimbel bagi kalangan pelajar? Tentu sangat banyak seiring bertambahnya jumlah cabang primagama yang menerapkan sistem kerja sama franchise. Keberhasilan pria yang ramah dan baik hati ini dalam mengembangkan usaha bimbel Primagama hingga sebesar sekarang ini membuat banyak orang takjub padanya. Atas hal itu, lembaga Primagama yang dipimpinnya memperoleh rekor dari MURI sebagai bimbingan belajar paling besar di tanah air. Kunci kesuksesannya adalah ulet, kerja keras, dan memulai usaha dari kecil. Awalnya ia memulai bisnis bimbingan belajar dengan murid sebanyak dua orang. Namun berjalan waktu jumlah murid terus berkembang hingga jutaan murid di seluruh Indonesia.

3. Chairil Tanjung

chairil tanjung

Chairil Tanjung via beritadaerah.co.id

Siapa yang tidak kenal si anak singkong ini? Pria berkulit putih dan kaya raya ini termasuk jajaran atas pengusaha sukses di tanah air. Pria yang akrab disapa CT ini memiliki berbagai macam lini bisnis di dalam negeri. Keberhasilan Chairil Tanjung tak terlepas dari semangat mandiri sejak ia kuliah. Dimana ketika sedang menuntut ilmu, ia mulai berjualan kaos, buku, usaha fotocopy, stensil, dan lain sebagainya. Kemudian bersama mitranya ia mendirikan perusahaan. Berniat ingin mandiri berdiri sendiri, CT mendirikan perusahaan sendiri. Kesuksesan perusahaan yang ia miliki membuat ia merambah bisnis lain. Seperti membeli bank Mega, Trans7, TransTv, Para Inti Propetindo, Para Inti Investindo dan lain sebagainya. Chairil Tanjung termasuk 6 pengusaha muda yang sukses dan kaya raya dari Indonesia

4. Elang Gumilang

Elang Gumilang

Elang Gumilang via kangharis.com

Pemuda yang tampan ini menjadi panutan banyak generasi muda di tanah air. Semangat bekerja dan pantang menyerah membuat ia sukses menjadi pengusaha yang kaya raya di tanah air walaupun usia masih muda. Adapun usaha yang ditekuni Elang Gumilang adalah usaha properti yang terkenal sebagai bisnis anti rugi dan anti krisis. Pangsa pasar yang dituju adalah kalangan menengah ke bawah. Sehingga ia membangun berbagai perumahan khusus kalangan orang berpenghasilan rendah yang pasarnya sangat luas dengan harga murah. Misalnya dengan uang muka sebesar Rp 30 juta, seorang bisa mempunyai satu unit rumah sederhana dengan cicilan perbulan murah meriah sekitar ratusan ribu rupiah perbulan. Dalam setahun, pria yang dilahirkan 6 April tahun 1985 di Bogor ini mampu meraup untung bersih Rp 20 milyar lebih

5. Reza Nurhilman

Reza Nurhilman

Reza Nurhilman via goodname.my.id

Pemuda ini sukses membangun usaha keripik pedas dengan brand Mak Icih yang kini terkenal. Level kepedasan bervariasi dari tingkat satu sampai tingkat sepuluh. Bukan hanya keripik pedas yang ia jual tapi juga guilem, bakso goreng dan seblak. Adapun media penjualan yang ia lakukan hanya melalui media internet online. Dalam sehari ia mampu memproduksi lima ribu keripik pedas.

6. Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno via lagi.online

Pria yang kini mencalonkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra dilahirkan di daerah Rumbai Pekanbaru tahun 1969. Kesuksesan menjadi pengusaha kaya raya tidak diraih dengan mudah. Mulanya ia seorang karyawan yang di PHK karena perusahaan tempat ia bekerja gulung tikar. Karena kepepet terpaksa ia menekuni dunia wirausaha agar dapur tetap ngebul. Kemudian ia mulai membuka suatu usaha dalam bidang konsultasi finansial. Berkat ulet dan kerja keras, perusahaan sukses besar dan ia bisa membeli berbagai perusahaan lain. Pada tahun 2009 ia dinobatkan sebagai pengusaha muda terkaya di Indonesia di urutan 29.

Itulah daftar 6 pengusaha muda yang sukses dan kaya raya dari Indonesia Menarik Untuk Dibaca. Mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan motivasi kepada para pembaca untuk menjadi pengusaha sukses dan kaya seperti mereka.

Baca juga :

Wanita Muslimah Tercantik di Dunia Ini Memang Harus Diacungi Jempol

contoh biografi pengusaha sukses daftar pengusaha kaya indonesia pengusaha sukses dari nol pengusaha sukses di indonesia profil pengusaha sukses indonesia

Baca Juga

Leave a reply

20 + 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.