7 Tips Kencan Pertama yang Berkesan Untuk Kamu dan Pasangan!

755 views

Kencan pertama adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi setiap orang yang sedang jatuh cinta.  Momen ini harus kamu buat semenarik mungkin agar tidak terlupakan, karena kencan pertama adalah penentu apakah pasanganmu akan menyukai dirimu atau tidak.  Selain itu, ini adalah kesempatan kamu untuk membangun ikatan kuat dengannya.

Jika tidak dipersiapkan dengan baik, kencan pertamamu bisa gagal berantakan dan kamu bisa kehilangan kesempatan besar untuk mendapatkan pujaan hatimu.  Berikut adalah tips dan ide kencan pertama yang wajib kamu baca agar di dia tergila-gila pada kencan pertamamu.

Kencan Murah Tapi Berkesan

Kencan tidak harus mahal.  Apalagi jika tidak sesuai dengan budget yang kamu miliki.  Memaksakan diri untuk memberikan kencan mahal hanya untuk membuatnya terkesan hanya akan membuat kamu seperti seorang pembohong.  Maka dari itu cobalah untuk merencanakan kencan yang istimewa namun sesuai dengan isi dompetmu.

Dalam kencan murah ini, yang menjadi perhatian penting adalah dirimu sendiri.  Jadilah pribadi yang pintar menghangatkan suasana ketika berkencan.  Jangan sampai pasangan yang kamu ajak bosan dengan suasana yang sederhana.  Kamu adalah orang pertama yang harus berpikir bahwa tempat itu spesial.

Kencan Murah Tapi Berkesan

Date Ideas via geekdating101.com

Salah satu ide yang bisa kamu pakai untuk kencan murah namun berkesan adalah kencan di tempat makan cepat saji.  Selain murah, tempat makan cepat saji biasanya memiliki suasana yang cukup santai. Kamu dan pasangan bisa lebih rileks ketika berbincang-bincang.

Kemudian cobalah cari taman kota di tempat tinggal sekitarmu.  Tempat kencan seperti ini sangat cocok jika kamu ingin berkencan di malam hari. Kamu bisa mencairkan suasana hanya dengan membeli beberapa botol minuman dan cemilan untuk dimakan bersama.

Jika tempatnya tidak terlalu jauh. Cobalah untuk berjalan kaki bersama-sama dalam perjalanan pergi dan pulang untuk menikmati suasana malam. Berjalan sambil berbagi cerita dapat menjadikan kencanmu tidak terlupakan selamanya.

Kencan Sesuai Hobi

Setiap orang pasti memiliki hobi. Hobi yang kamu sukai dengan hobi pasanganmu mungkin sama atau malah berbeda sama sekali. Namun ini bukan berarti bahwa kamu tidak bisa menjadikan hobi yang kamu sukai sebagai sarana untukmu mengajak pasanganmu berkencan.

kencan sesuai hobi

Image via examiner.com

Jika hobi kamu dan dia sama-sama membaca buku dan menonton film. Kamu  dapat berkencan dengan mengajaknya ke bioskop dan membahas film tersebut setelahnya. Kamu juga bisa menantangnya untuk membedah sebuah buku kesukaannya atau buku yang kalian pilih bersama.

Namun bagaimana jika hobi kamu dan pasangan berbeda?

Jangan khawatir. Hobi berbeda bukan berarti tidak bisa berbagi. Mintalah pasanganmu untuk menceritakan hobinya kepadamu. Tanyakan bagaimana dia bisa tertarik dengan hobi tersebut dan bagaimana ketika ia melakukannya untuk pertama kali. Buatlah kesan bahwa kamu sangat tertarik kepadanya dengan menanyakan tentang hobinya. Mintalah padanya untuk berbagi waktu melakukan hobinya bersama-sama. Hal ini dapat membuatnya merasa bahwa kamu peduli terhadapnya.

Kamu juga bisa menceritakan hobi yang kamu sukai kepadanya. Jika pasanganmu tertarik, kamu bisa mengajaknya untuk melakukan hobi tersebut bersama-sama. Dia pasti akan sangat senang menerima ajakan kencanmu. Berbagi hal-hal yang menyenangkan dalam kencan pertama dapat mempererat hubunganmu dengan pasangan.

Hanya saja, jangan berbohong tentang hobimu padanya hanya untuk membuat dirimu seolah-olah hebat atau baik. Dia bisa “ilfil” jika  kamu ketahuan berbohong.

Memasak

Kamu laki-laki dan tidak bisa memasak? Jangan ragu untuk bereksperimen. Kamu tidak perlu malu-malu, memasak saat ini tidak lagi identik dengan pekerjaan wanita.

Ajaklah pasangan untuk memasak bersama-sama denganmu. Cobalah resep baru yang kalian berdua belum pernah coba. Dengan cara ini, kamu dan dia akan belajar bersama-sama dengan cara yang menyenangkan.

Walau demikian, cobalah resep masakan yang tidak terlalu rumit. Jika kamu salah pilih resep, ada kemungkinan bahwa kalian berdua malah akan lebih terfokus pada masakan daripada mengakrabkan diri. Resep yang santai akan membuat kegiatan memasak menjadi menyenangkan, namun kamu tetap bisa melakukannya sambil berbincang-bincang dengannya.

Jangan terlalu memaksakan hasil akhir masakan yang kalian buat. Selalu ingat bahwa kamu sedang mencari kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama-sama dan memasak adalah pilihannya.

Teman Kencan

Kamu punya acara penting yang harus dihadiri namun belum punya pasangan?  Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengajak si dia menemanimu dalam acara penting tersebut. Acara tersebut bisa jadi ulang tahun temanmu, pernikahan sanak saudara, atau wisuda teman kuliahmu.

Mengajaknya pada acara-acara penting sebagai teman kencan dapat membuatnya merasa tersanjung. Pada acara tersebut, jangan lupa untuk mengenalkan pasanganmu pada teman-teman atau keluargamu agar tercipta suasana yang akrab.

Bermain

Banyak sekali permainan seru yang bisa dilakukan berdua dan menyenangkan. Jika kamu lebih suka bermain di luar, bowling adalah pilihan permainan yang baik untuk dilakukan berdua.  Jika kamu tidak tahu peraturan atau cara bermain bowling, ada baiknya untuk belajar dan mencari tahu terlebih dahulu jika tidak ingin terlihat konyol.

Bermain juga dapat dilakukan di rumah atau tempat minum kopi, berbagai pilihan board game sangat tepat untuk kencan kasual di kedai kopi atau taman kota. Ingat bahwa permainan ini seharusnya menyenangkan tanpa memusingkan siapa yang akan menang atau kalah dalam permainan tersebut.

Olahraga

olah raga ringan

Image via hellawella.com

Rasanya tidak perlu lagi dijelaskan bahwa berolahraga dapat membuat tubuh melepaskan hormon tertentu yang membuat seseorang merasa bahagia. Jadi kegiatan berkencan ini sudah tidak perlu lagi dipertanyaakan keampuhannya bagi hubunganmu dan pasangan.

Ajaklah pasangan untuk berolahraga ringan seperti jogging pagi. Jika ia menyukainya, ini adalah kesempatan besar bagimu untuk mengatur waktu berikutnya dan berolahraga bersama-sama lagi. Jangan terpaku pada tempat jogging yang itu-itu saja. Kamu bisa juga jogging di stadion olahraga atau juga sekali-kali di tempat yang tidak terduga seperti kebun binatang.

Olahraga santai seperti jalan sore atau bersepeda berdua saja juga sangat menyenangkan untuk dilakukan berdua saja sambil mengenal satu sama lain.

Jika kamu dan pasanganmu menyukai tantangan, bisa juga mengajaknya untuk melakukan olahraga ekstrim yang belum pernah kamu dan dia coba. Namun jangan memaksa jika ternyata pasanganmu tidak setuju dengan ide ini.

Makan Malam Romantis

Jika sesuai dengan budget yang kamu miliki, cara ini boleh juga kamu coba pada kencan pertamamu. Ajaklah pasangan kamu makan di tempat yang mewah dengan lilin dan bunga yang indah. Dijamin dia tidak akan pernah melupakan malam kencan kalian berdua.

Demikianlah ide dan saran kencan pertama yang bisa kamu coba untuk membuatnya terkesan.  Cara ini juga bisa dipakai bagi kamu yang sudah lama berpacaran dan ingin mencoba cara kencan yang baru agar hubunganmu dan pasangan semakin hangat.

Pada kencan pertama, yang paling harus kamu lakukan adalah menjadi dirimu sendiri. Bukanlah hal baik untuk membuat pasanganmu berkesan hanya karena kamu takut menjadi diri sendiri. Dengan menjadi diri sendiri, kamu bisa membangun ikatan yang kuat dengannya walau ini adalah kencan pertamamu. Semoga sukses.

first date hubungan asmara hubungan dengan pasangan hubungan percintaan kencan pertama makan malan romantis tips kencan pertama

Related Post

Leave a reply

15 − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.