8 Mobil Super Kencang Dan Rivalnya yang Dapat Memacu Adrenalinmu!

211 views

Bagi kamu pecinta mobil sport yang kencang pasti pernah menonton film “Fast and Furious”, kan? Mobil kencang memang impian bagi orang-orang yang menyukai olahraga ekstrim seperti balap mobil. Perusahaan mobil sport di seluruh dunia berlomba-lomba memproduksi mobil sport yang dapat memuaskan hobi para pecinta mobil kencang.

Supercars

Supercars via wallpapercave.com

Selain mengutamakan kecepatan, mobil yang diproduksi perusahaan mobil sport juga mengutamakan kenyamanan dan kecanggihan dari mobil yang mereka produksi. Seiring banyaknya minat konsumen mobil sport, perusahaan pun selalu memiliki inovasi-inovasi untuk mobilnya.

Beberapa produk mobil keluaran mereka memiliki rival dari perusahaan lain. Tapi, perusahaan ini tetap percaya diri mengeluarkan mobil baru yang lebih canggih dari hari ke hari untuk menandingi rivalnya.

Lalu, apa sajakah 8 mobil sport super kencang beserta rivalnya ini yang mampu memacu adrenalin kamu? Kencangkan sabuk pengaman, yuk simak satu per satu!

Audi TT RS (2009 – 2014) Germany

Audi TT RS

Audi TT RS via http://www.supercarworld.com

Audi TT RS adalah mobil dengan tipe Sportcars yang diproduksi pada tahun 2009 sampai 2014. Mobil ini memiliki atap yang bisa dilipat atau biasa disebut dengan mobil convertible. Selain itu, Audi TT RS ini memiliki 2 pintu atau coupe.

Mobil keluaran perusahaan Audi ini memiliki transmisi manual dengan 6 tingkat kecepatan. Kecepatan mobil ini bisa mencapai 155 mph. Rival dari mobil ini adalah Alfa Romeo 4C tahun 2015.

Mobil keluaran perusahaan Alfa Romeo yang berasal dari italia ini memiliki kecepatan hingga 160 mph. Kedua mobil ini memiliki transmisi yang sama.

Mazda RX-8 (2003 – 2011) Jepang

Mazda RX-8

Mazda RX-8 via http://www.supercarworld.com

Mobil dengan klasifikasi Sportcars ini adalah mobil keluaran perusahaan Jepang Mazda pada tahun 2003 hingga 2011. Mobil ini memiliki 4 pintu dan 2 tempat duduk bergaya coupe.

Mobil yang dibanderol dengan harga Rp 682.000.000 ini memiliki transmisi manual dengan 6 tingkat kecepatan. Top speed dari mobil ini bisa mencapai 147 mph.

Mobil keluaran Jepang ini pun memiliki rival yang berasal dari  negara Inggris yaitu mobil Vauxhall Astra VXR. Vauxhall Astra VXR ini memiliki kecepatan mencapai 152 mph.

Lamborghini Aventador LP750 SV (2015) Italia

Aventador LP750 SV

Lamborghini Aventador LP750 SV via http://www.supercarworld.com

Lamborghini memang jadi salah satu mobil Supercars yang paling diminati. Terbukti banyak artis seperti Syahrini dan Raffi Ahmad yang memiliki mobil super ini. Mobil yang diproduksi di Italia ini memiliki 2 pintu dan 2 seat coupe.

Supercars ini memiliki transmisi sequential dengan 7 tingkat kecepatan. Transmisi sequential ini bekerja dengan cara menggunakan sebuah tuas di balik kemudi, bukan menggunakan pedal kopling. Pemindahan gigi pun diatur menggunakan komputer dan mobil ini mampu berjalan dengan auto atau mengganti gigi sendiri.

Top speed Lamborghini Aventador dapat mencapai 217 mph, maka tidak heran bila mobil ini diklasifikasikan sebagai Supercars. Rival dari mobil ini adalah Aston Martin Vantage tahun 2015 dan Ferrari F12 tahun 2012. Aston Martin Vantage buatan perusahaan Inggris ini memiliki kecepatan hingga 185 mph. Sedangkan, Ferrari F12 mampu menembus hingga kecepatan 217 mph.

Mungkin bila dikomparasikan dengan Aston Martin Vintage dalam hal kecepatan, Lamborghini Aventador lebih unggul, tapi bila dibandingkan dengan Ferrari F12 mungkin akan sangat sulit untuk memilih siapa yang lebih unggul.

Ferrari 458 (2010 – 2015) Italia

Ferrari 458

Ferrari 458 via http://www.supercarworld.com

Sudah bukan hal yang aneh lagi bila Ferrari tergolong dalam Supercars. Mobil keluaran perusahaan Ferrari yang berasal dari Italia ini memiliki 2 pintu dan 2 tempat duduk (coupe). Transmisi dari mobil ini adalah Dual-clutch dengan 7 tingkat kecepatan.

Dual-clutch atau double-clutch adalah transmisi yang dikerjakan menggunakan 2 kopling dalam memindahkan gigi. Kelebihan dari transmisi ini adalah dalam hal performa kecepatan mobil dan perpindahan gigi yang tidak terasa sehingga mobil dapat mencapai kecepatan yang diinginkan dengan sempurna tanpa sendatan karena mengganti gigi secara manual.

Mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 202 mph. Rival dari mobil ini adalah Porsche 997 GT3 RS tahun 2006 – 2012. Mobil keluaran perusahaan Jerman ini memiliki kecepatan mencapai 310 mph.

Bugatti Veyron Grand Sport (2009 – 2015) Perancis

Bugatti Veyron

Bugatti Veyron via http://www.supercarworld.com

Mobil ini masuk ke dalam golongan Hypercars. Seperti mobil sport pada umumnya, mobil ini memiliki 2 pintu dan memiliki tempat duduk coupe. Transmisi mobil mewah ini adalah dual-clutch dengan 7 tingkat kecepatan.

Karena mobil ini tergolong Hypercars dengan top speed mencapai 254 mph, maka mobil ini pun tidak memiliki rival yang sepadan.

Tesla Model Sp85D (2014) Amerika

Tesla Model Sp85D

Tesla Model Sp85D via http://www.supercarworld.com

Mobil keluaran perusahan Amerika ini tergolong ke dalam mobil Super Saloon. Mobil ini memiliki 2 pintu dan 7 tempat duduk saloon. Transmisi dari mobil ini adalah automatic dengan kecepatan per jam mencapai 155 mph.

Mobil ini memiliki rival dari Finlandia yaitu Toroidion 1MW. Toroidion adalah Supercars yang menggunakan tenaga listrik. Mobil dengan konsep tenaga listrik ini mampu mencapai kecepatan 300 mph. Tidak heran bila mobil listrik ini digolongkan ke dalam Supercars.

Rolls Royce Wraith (2014) Inggris

Rolls Royce Wraith

Rolls Royce Wraith via http://www.supercarworld.com

Mobil mewah ini dikualifikasikan ke dalam GT Class atau Grand Turismo. Mobil ini memiliki kecepatan mencapai 155 mph dan sangat cocok digunakan untuk perjalanan dengan tujuan yang jauh.

Mobil ini memiliki 2 pintu dan 4 kursi coupe. Transmisi dari mobil ini adalah automatic dengan 8 tingkat kecepatan. Salah satu rival dari mobil ini adalah Ferrari F12.

Porsche Cayman GT4 (2015) Jerman

Porsche Cayman GT4

Porsche Cayman GT4 via http://www.supercarworld.com

Mobil keluaran perusahaan Porsche yang berasal dari German ini tergolong dalam Sportcars. Mobil ini memiliki kecepatan mencapai 183 mph dengan transmisi manual 6 tingkat kecepatan.

Seperti Sportcars lainnya, mobil ini dilengkapi dengan 2 pintu dan 2 kursi coupe. Rival mobil ini adalah Lexus LF-A tahun 2010. Lexus LF-A keluaran perusahaan Jepang ini memiliki top speed hingga 202 mph.

Selain Lexus LF-A, rival dari Porsche Cayman GT4 adalah Audi TT RS.

Luar biasa bukan kedelapan mobil di atas, bayangkan saja betapa cepatnya mobil tersebut melintas di depan kamu dan bayangkan bila kamu mengemudikannya. Memang mobil tersebut sangat jarang di Indonesia, karena harga yang mahal dan memang tidak ada anak perusahaan resminya di Indonesia.

Beberapa mobil ini mungkin memang tidak asing seperti Audi TT RS, Mazda RX-8, Lamborghini, bahkan Ferrari. Mobil-mobil canggih tersebut ternyata juga memiliki rival ya. Mereka saling bersaing di pasar pecinta mobil kencang agar dapat menarik perhatian dan diminati oleh orang banyak.

Dengan membandingkan mobil-mobil tadi, manakah yang kamu putuskan untuk menjadi mobil impianmu di masa depan?

dunia otomotif mobil super kencang mobil tercepat di dunia pecinta mobil sport pecinta otomotif

Related Post

Leave a reply

ten + four =