9 Tips Langgeng Menjalankan Hubunganmu Dengan Si Dia

497 views

Setiap insan manusia tentunya ingin memiliki partner hidup yang setia dan juga hubungan asmara yang awet serta langgeng. Tentunya untuk mendapatkan hubungan yang didambakan seperti itu sangatlah sulit. Sulit di sini artinya adalah pasti dalam setiap hubungan tidak selalu berjalan mulus.9 Tips Langgeng Menjalankan Hubunganmu

Relationship via www.huffingtonpost.com

Banyak hal dapat terjadi di dalam hubungan asmara, entah itu dalam hal baik maupun buruk. Untuk mengatisipasi hal buruk dalam hubunganmu tentunya kamu harus tahu apa masalah dan bagaimana solusinya. Setiap pasangan dan individu itu sendiri tentunya memiliki sikap dan kepribadian yang berbeda-beda bukan? Untuk itu, bagi kamu yang ingin memiliki hubungan yang langgeng dengan pasanganmu, cek yuk tips dibawah ini!

1. Kepercayaan Kamu Terhadap Pasangan Adalah Kunci Terpenting

Memang soal kepercayaan sangat sulit didapat atau ditimbulkan dalam hati seseorang, apalagi jika orang tersebut pernah disakiti. Tentunya kamu juga setuju akan hal itu bukan? Akan tetapi jangan jadikan kedua hal tersebut alasan bagi kamu untuk tidak percaya kepada pasangan mu.

Dalam menjalin hubungan dengan pasangan tentunya kepercayaan adalah hal dan kunci nomer satu untuk langgengnya sebuah hubungan. Mengapa demikian? Coba kamu bayangkan jika kamu dan pasangan tidak saling percaya. Pasti nya hari-hari kamu dan pasangan hanya akan diisi kekhawatiran dan pertengkaran.

Jangan jadikan trauma masa lalu menjadikan kamu tidak percaya kepada pasanganmu. Karena kepercayaan sangat penting di sini. Cobalah percaya dengan pasanganmu sedikit demi sedikit bagi kamu yang susah percaya akan orang lain. Percaya bahwa dia tidak bohong ketika akan pergi ke pesta ulang tahun temannya adalah salah satu contoh kecil namun berarti untuk soal kepercayaan dalam hubungan.

2. Komunikasi yang Baik Untuk Hubungan yang Langgeng.

Dalam kehidupan manusia tentunya komunikasi dan interaksi adalah salah satu pokok penting untuk kehidupan. Begitu pula dengan arti komunikasi di dalam hubungan. Komunikasi dalam hubungan asmara menjadi salah satu pokok dan poin penting untuk langgengnya suatu hubungan.

Bagaimana tidak? Bayangkan saja tanpa komunikasi tentunya kamu dan pasangan tidak akan bisa menjalin kasih seperti sekarang ini bukan?

Usahakan membangun komunikasi yang baik dengan pasangan dalam menjalani hubungan. Tanpa komunikasi yang baik tentunya hubunganmu hanya akan dipenuhi dengan kecurigaan yang tidak jelas. Selalu menyempatkan untuk menghubungi pasanganmu di kala sibuk selama 10 menit sudah menjadi langkah awal yang bagus dalam menjaga hubungan agar tetap awet.

Bagi kamu atau pasanganmu yang sulit untuk menjadwalkan pertemuan rutin dikarenakan sibuk, mengirim pesan singkat yang bertuliskan perhatian sangatlah cukup untuk menutupi kekurangan hubungan kalian. Komunikasi ketika tidak bertemu memang harus diperhatikan. Akan tetapi jangan lupakan pertemuan langsung dengan pasanganmu agar kemesraan tetap terjaga ya!

3. Positive Thinking  Bukan Negative Thinking.

Berpikiran positif memang erat kaitannya dengan kepercayaan. Karena erat akan kaitannya dengan kepercayaan, berpikir positif menjadi hal penting dalam hubungan. Akan tetapi dalam hubungan percintaan tidak sedikit dari kamu yang bilangnya sudah percaya namun masih berpikiran negatif tentang pasangan. Pikiran negatif kadang memang muncul sendirinya karena faktor tertentu.

Kesibukan pasanganmu yang menyebabkan gagalnya pertemuan kamu dengan pasangan biasanya menjadi faktor negative thinking terbanyak. Untuk itu cobalah berpikiran positif terhadap pasanganmu sendiri. Jika kamu tipe orang yang susah percaya dan sering berpikiran negatif tentang pasanganmu, ada baiknya kamu mengecek kesibukan apa yang dilakukan pasanganmu agar menjadi bukti bahwa pasanganmu itu tidak bermain dibelakang mu.

4. Berikan Dia Kejutan Akan Berguna Bagi Kemesraan Hubungan Kamu.

Berikan Dia Kejutan Akan Berguna Bagi Kemesraan Hubungan Kamu

surprise via www.rebekahhoytblog.com

Berikan dia kejutan atau surprise kecil-kecilan dapat berguna bagi keawetan hubunganmu. Siapa dari kamu yang tidak senang akan kejutan? Tentunya semua akan senang bukan? Sama seperti pasanganmu, doi pasti akan senang diberi kejutan oleh kamu walaupun itu hanya sekedar kejutan kecil.

Bawakan dia bunga dan cokelat berisikan surat cinta ketika bertemu. Nyanyikan dia ketika momennya pas walaupun suaramu seperti tikus sekarat. Dua hal berikut adalah contoh surprise kecil yang sungguh berarti untuknya! Yang terpenting apa yang kamu lakukan untuknya itu tulus berasal dari hati.

5.  Hindari Rasa Cemburu yang Berujung Emosi.

Hindari Rasa Cemburu yang Berujung Emosi

Jealously via www.courtneyriouxcoaching.com

Rasa cinta memang menimbulkan berbagai macam rasa yang baru selain rasa cinta itu sendiri. Senang, bahagia, semangat, lesu, sedih, galau dan cemburu adalah beberapa contoh peranakan rasa dari perasaan cinta kamu terhadap pasanganmu. Seperti yang kita tau rasa cinta tidak dapat kita bohongi, kalau sudah cinta pasti sulit untuk di tutup-tutupi.

Sama seperti rasa cinta, rasa cemburu juga begitu. Dalam pengertiannya, rasa cemburu di artikan sebagai rasa cemas akan kehilangan seseorang atau kekurang percayaan terhadap seseorang. Dan banyak orang bilang jika kamu cemburu terhadap pasanganmu itu berarti kamu terlalu sayang kepadanya. Akan tetapi jika dilihat dari definisi cemburu itu sendiri bukannya jauh dari kasih sayang ya?

Memang benar masalah perasaan cemburu tidak bisa dihindari, apalagi bagi kamu yang sudah cinta mati dengan pasanganmu. Oleh karena cemburu tidak bisa dihindari, ada baiknya bagi kamu yang sedang cemburu kepada pasangan mengatakan sejujurnya bahwa kamu sedang cemburu. Jujur dalam hal ini lebih baik dibandingan perubahan sikap tiba-tiba kamu yang disebabkan oleh rasa cemburu. Itu hanya akan menyulut mood buruk bagi pasangan mu.

Ingat! Katakan dengan jujur dan tanpa emosi. Katakan kepadanya bahwa kamu sedang cemburu kepada orang yang dekat dengannya. Dengan mengatakan yang sejujurnya, akan terjadi komunikasi yang baik antara kamu dan pasangan. Tentunya doi juga pasti akan mengerti dan memperbaiki apa yang salah dari dirinya.

6. Kamu Harus Selalu tampil Menarik di Depannya.

Untuk yang satu ini tentunya akan membahas tentang penampilan individu antar pasangan. Setiap kali pertemuan dengan doi, selalu usahakan tampil rapih dan beda. Jika kamu pria yang easy going dengan pakaian, cobalah memakai baju yang lebih serius dan rapi ketika bertemu. Dan untuk kamu perempuan yang tomboy, cobalah memakai pakaian wanita yang feminim ketika bertemu.

Hal ini memang sangat sepele akan tetapi mempunyai dampak besar. Dengan berpenampilan beda dan rapi ketika bertemu, tentunya akan ada kemungkinan kamu akan dipuji oleh pasanganmu. Selain mendapat pujian hal ini juga berpengaruh pada warna baru di hubungan kamu yang akan menghindarkan kamu dari kata jenuh.

7. Masa Depan Kamu Ada di Dia Bukan di Mantan.

Kasus fatal dalam hubungan selain ketidakpercayaan dan kecemburuam adalah bayangan masa lalu. Biasanya bayangan masa lalu sering muncul kepada kamu yang baru menjalani hubungan dengan pasangan barumu. Hal ini memang wajar karena ada ahli cinta yang mengatakan bahwa kadang kita hanya teringat kenangannya, bukan orangnya. Jadi bisa saja sewaktu-waktu kamu rindu akan kenangan dengan mantan.

Untuk mengatasi bayangan masa lalu bagi pasangan baru, lebih seringlah habiskan waktu dan buatlah momen indah dengan pasangan kamu yang sekarang. Hal ini sangat membantu untuk melupakan memori masa lalu karena tertutup oleh memori baru yang lebih indah.

Selain menghabiskan waktu bersama pasangan yang sekarang, usahakan jangan pernah bercerita tentang pasangan masa lalumu. Tentunya jika kamu teringat akan masa lalumu dan tidak sengaja menceritakan kepada pasanganmu yang sekarang, bersiaplah untuk menghadapi perang dunia ya!

8. Latih Terus Kekompakan Kamu dan Pasangan.

Latih Terus Kekompakan Kamu dan Pasangan

Cycling via www.lifehack.org

Melatih kekompakan dalam hubungan dapat sangat membantu keawetan hubungan kamu dan pasangan. Dengan melatih kekompakan, otomatis kamu dan pasangan melatih chemistry yang ada. Jika kamu kompak dalam hubungan, segala macam masalah akan cepat diselesaikan karena chemistry kamu berdua yang sudah kompak.

Dengan melakukan hobi bersama adalah salah satu contoh mengasah kekompakan. Jika hobi kamu dan pasangan berbeda mungkin dengan menemaninya melakukan hobinya dapat memberikan solusi atas perbedaan itu. Atau mungkin dengan belajar melakukan hobinya? Hmm bisa dicoba.

9. Selalu Mengingat Komitmen yang Kamu Buat Dengan Pasangan.

Yang terakhir untuk menjaga hubunganmu agar tetap awet adalah mengingat komitmen kamu dan pasangan. Tidak hanya mengingat tentunya menjaga komitmen juga harus dilakukan. Tetap konsisten dan tidak bermain dengan komitmen di sini adalah hal yang sangat diharapkan.

Dengan selalu menjaga dan mengingat komitmen yang dibuat, tentunya kamu atau pasangan tidak akan berani bermain-main dengan hubungan kamu sendiri. Selain sebagai pengingat, komitmen terhadap pasangan adalah kunci keawetan hubungan kamu.

Dalam soal hubungan asmara semua kembali kepada pribadi kamu masing-masing. Bagaimana kamu menyikapi hubungan tersebut, sampai tingkat keseriusan kamu dalam hubungan yang sedang kamu jalani adalah tanggung jawab kamu sendiri. Keawetan dan kelanggengan hubungan itu sendiri juga berada di tangan kamu. Oleh karena itu dalam menjalin hubungan jangan main asal-asalan ya, karena hati bukan mainan yang dapat seenaknya dipermainkan!

dunia remaja hubungan hubungan asmara pasangan setia relationship tips langgeng

Related Post

Leave a reply

four × 4 =