Ayo Join Dengan 10 Olahraga Aneh dan Lucu Yang Pasti Bikin Ngakak

788 views

Ada-ada saja pekerjaan orang-orang di planet bumi ini, kalau sedang bosan kita sering iseng melakukan sesuatu untuk menghilangkan kebosanan. Persis pada peringatan 17 Agustus di seluruh Indonesia di mana banyak di nyanyikan lagu indonesia raya, beberapa lomba aneh juga sering diadakan di kampung-kampung. Rupanya hal ini tidak dominan di Indonesia saja, di negara lain pun sering dilakukan hal yang sama. Malah lebih gila lagi, di sana mainan anak-anak dijadikan perlombaan yang diikuti orang dewasa. Hmmm… sebelum kamu ketawa-ketiwi sendirian, mendingan ajak teman deh untuk turut baca sekalian hilangin stress. Nah mari kita ulas di sini 10 olahraga aneh dan lucu yang ada di seluruh dunia. Silakan kencangkan ikat pinggang dan siapkan cemilan keripiknya yah.

Chess Boxing

tinju catur

Wah yang ini ga nyambung banget deh pokoknya, tapi bener-bener ada lho. Lihat aja nich orang-orang ini main catur di stage boxing. Hmm.. unik juga yah, tapi kebayang gak sih itu gimana penontonnya bisa lihat pertandingan ini, wong tempat main caturnya aja kecil begitu. Guys olahraga ini adalah campuran dari olah otak dan olahraga, disebut seperti ini karena main caturnya dilakukan di arena tinju, belum lagi para pemainnya diharuskan memakai kostum tinju. Jadi bingung sih saya, tapi silakan kamu nikmati olahraga permainan yang satu ini. Ohh ya lupa, barangkali permainan ini ada juga di tempatmu. Well apa nama olahraga ini di tempatmu guys?

Hockey Bawah Air

hockey bawah air

Pada umumnya permainan olahraga hockey dilakukan di lapangan berumput dan ditonton dari pinggir lapangan. Kalau hockey dilakukan di dalam air pasti leih seru lagi. Seperti yang satu ini, meskipun nyeleneh tapi di negara-negara seperti Australia, Afrika, dan Selandia Baru, olahraga ini justru sangat popular. Ini adalah olahraga yang agak aneh dan juga keras, karena memerlukan skill untuk menahan nafas dalam waktu lama juga kemampuan berenang tingkat tinggi.

Buzkashi

buzkashi

Kamu masih ingat gak sebuah adegan dalam film “Rambo 3” sewaktu sang jagoan ikut join sebuah permainan rakyat di afganistan. Itu lho adegan waktu Rambo ikut main tangkap domba sambil naik kuda. Nah.. masih ingat bukan? Yap, olahraga ini namanya Buzkashi, asalnya dari Afganistan.

Olahraga ini cukup ekstrim tapi juga aneh dan lucu. Aneh karena ngapain sih orang-orang ini rebutin kambing segala dan lucu karena Rambo juga ikutan, haha. Tapi jangan dulu sinis, di Afganistan olahraga ini banyak diadakan untuk meningkatkan semangat berperang anak muda di sana.

Hockey Memakai Sepeda Roda Satu

hockey satu roda

Awww… saya langsung histeris begitu melihat olahraga aneh ini. Olahraga yang sangat lucu ini dilakukan di atas sebuah sepeda beroda satu. Yang unik, olahraga ini Cuma dimainkan di Kanada saja dan saya belum melihat hal seperti ini di belahan dunia lainnya.

Lomba Lari Mengalahkan Kuda

pria lawan kuda

Aduh siapa sih yang berpikir kalau manusia bisa adu lari sama kuda. Kalau bukan orang iseng pasti deh itu orang lagi ngawur pikirannya. Eits… tunggu dulu, ternyata ada lho perlombaan seperti ini di Inggris Raya, tepatnya di daerah Wales. Di sini siapa saja yang bisa berlari melawan penunggang kuda dia yang bakal jadi pemenangnya. Tapi dengan syarat bahwa si penunggang kuda dan si pelari harus sama-sama melewati daerah pedesaan. Wah dijamin capek deh, kuda kan bisa lari dengan kecepatan 40 km/Jam nah manusia Cuma 18 sampai 20 km/jam aja. Tapi coba dulu aja deh sebelum penasaran sendiri. By the way, kalau kamu menangin lomba ini di Inggris raya, tolong sms saya yah, janji deh ada hadiah khusus dari saya. Hehe…

Menyelam Dalam Lumpur

menyelam dalam lumpur

Olahraga ini bener-bener jorok banget deh. Selain bau dan kotor, kamu harus rela plus berani berenang dalam kubangan lumpur yang dalam. Itu lho dalamnya itu bisa sampai sepinggang orang dewasa. Duh kebayang kan dalem banget itu. Syarat untuk memenangkan perlombaan ini kamu harus bisa berenang sejauh 60 yard. Kalau kamu tercatat memiliki waktu tercepat maka kamulah pemenangnya. Saat ini rekor tercepat adalah 1 menit 35 detik atas nama Phillip John dari Inggris.

Kejuaraan Suit

lomba suit

Olahraga keren atau bukan sih yang ini?? Ada-ada saja yah, ini namanya kejuaraan suit dan diorganisir oleh The U.S Association of Rock Paper Scissors (USARPS). Jadi ternyata ini bukan olahraga sembarangan juga. Sejak tahun 2006, olahraga ini sudah ada liganya lho. Kamu browse deh di google image, tuh sana liatin bodi para pemainnya yang gede-gede banget tapi Cuma bertanding main Batu! Gunting! Kertas! Haha..

Lempar Tuna

lempar tuna

Festival ini bernama Tunarama, seringkali dilakukan di Australia Selatan, tepatnya di daerah Port Lincoln. Dalam festival Tunarama, banyak sekali perlombaan yang dipertandingkan, misalnya balap unta dan Kompetisi kepleset, tapi entah kenapa banyak orang yang suka banget sama lomba lempar tuna ini. Hadiahnya gak sembarangan lho, grand prize-nya saja US$ 7.000,-. Untuk memenangkan lomba lempar tuna ini, seseorang harus mengeluarkan tenaga sekuat mungkin untuk melempar seekor tuna dewasa yang sudah mati.

Lomba Lempar Orang Cebol

lempar orang cebol

Banyak orang bilang kalau olahraga ini asalnya dari Australia dan dimulai di tahun 1980an. Dalam lomba ini orang-orang cebol diberi pakaian khusus lalu dilempar ke sebuah matras dan si pelempar dinyatakan menang bila sanggup melempar orang cebol sejauh mungkin. Karena dianggap terlalu ekstrim dan melecehkan orang cebol, olahraga ini akhirnya dilarang. Tapi para pendukung olahraga ini kemudian memprotes larangan ini dan menyatakan bahwa lomba ini turut member rejeki pada orang cebol.

Cheese Rolling

cheese roling

Untuk mengikuti olahraga ini kamu harus mencari sebuah tanjakan atau paling tidak sebuah bukit yang menurun. Atraksi ini resminya berasal dari Gloucestershire di bukit cooper yang terkenal dengan lereng curamnya. Kamu gak usah heran kalau mendengar peserta lomba ini rata-rata didominasi oleh pemabuk yang lagi teler. Karena itu banyak sekali yang cedera saat mengikuti perlombaan ini. Di tahun 1998 olahraga ini sempat dihentikan oleh polisi karena dinilai membahayakan keselamatan. Lagian ngapain sih ngejar-ngejar keju bulat yang dilempar dari atas bukit. Betul gak guys?

Waduh ada-ada saja nich olahraga aneh dan lucu dari seluruh penjuru dunia ini. Bikin ngakak sekaligus kagum dengan keuletan para pesertanya. Nah sekarang bagaimana dengan kamu, di daerahmu ada perlombaan yang agak aneh dan ekstrim? Kalau ada tolong dong share di sini, mudah-mudahan komenmu menarik. Saya tunggu yah.

fakta unik Olahraga Aneh dan Lucu pekerjaan orang-orang di planet bumi

Related Post

Leave a reply

two × four =