Bagaimana Anda Menjelaskan Fenomena Ini Karena Sains Pun Gagal Untuk Menjelaskannya

716 views

Sekalipun kamu termasuk orang yang logis dan mendasarkan segala hal pada pertimbangan akal, belum tentu semua hal bisa bisa kamu jelaskan dengan mudah. Ada banyak hal yang bahkan sains pun tak bisa menjelaskannya. Dunia ini diliputi oleh jutaan misteri, hal-hal aneh dan ajaib. Ada beberapa hal yang belum bisa dijawab oleh sains. Mau tahu apa saja itu, silakan simak 10 fenomena di bawah ini. Jangan malu untuk menambahkannya jika ternyata ada beberapa yang saya lupakan di sini.

dejavu

Dengungan Taos

Orang-orang mexico, khususnya penduduk Kota Taos sudah beberapa tahun ini merasa terganggu oleh sebuah suara mendengung yang aneh. Suara ini memiliki frekuensi rendah dan seringkali terdengar di sepanjang sisi gurun. Tapi menurut pengamatan suara dengungan ini didengar hanya oleh 2% saja dari semua penduduk di kota Taos. Banyak orang meyakini bahwa suara yang mendengung ini dihasilkan oleh sebuah getaran supernatural. Secanggih apapun teknologi yang dimiliki belum bisa menjawab fenomena suara dengungan ini.

Big Foot

Amerika adalah Negara yang luas dengan beberapa Negara bagian. Banyak dari Negara-negara bagian di Amerika melaporkan penampakan big foot, sosok menyerupai manusia tapi dengan ukuran raksasa, berambut tebal dan berkaki lebar. Meskipun ada sejumlah video yang membuktikan keberadaan Big Foot, banyak orang tak percaya begitu saja. Kebanyakan hanya menganggap bahwa cerita-cerita tentang Big Foot tak lebih dari sebuah fabel atau dongeng anak-anak saja. Hingga kini, sains belum bisa membuktikan keberadaan Big Foot secara gamblang.

Intuisi

Setiap orang punya kata hati dan masing-masing dari kita tidak bisa mencampuri kata hati orang lain. Hal ini disebut dengan Intuisi, sebuah dorongan yang membuat kita termotivasi untuk memilih sesuatu dari sekian opsi yang ada. Intuisi adalah pilihan, sesuatu yang menggerakkan kita untuk mengedepankan satu hal dari banyak hal yang lain. Ada pula yang mengatakan jika Intuisi itu mirip dengan indera keenam, sesuatu yang membuat manusia bisa memprediksi hal-hal di masa depan. Apakah yang menjadikan semua itu ada dalam diri kita?? Tak ada jawaban pasti yang bisa menjelaskan ini, tak peduli secanggih apapun sains yang dimiliki.

Menghilang

Anda mungkin pernah membaca di buku tentang hilangnya tokoh-tokoh di masa lalu secara misterius. Manusia memang bisa menghilang sesuai dengan alasan yang ada di otaknya tapi sejumlah kasus hilangnya manusia tak bisa dijelaskan secara rinci. Tengok saja kasus hilangnya Natalee Halloway, Amelia Earhart, Jimmy Hoffa, hingga Kru kapal Marie Celeste yang sirna tanpa jejak. Mereka semua hilang tanpa bisa dipastikan penyebab dan kemana mereka pergi.

Hantu Shakespeare

Banyak orang langsung berkata tidak jika diajak membicarakan fenomena hantu. Sedari dulu kita mendengar selentingan tentang cerita orang mati. Dikatakan bahwa manusia ini punya roh tapi tidak ada yang bisa menjelaskan kemana roh manusia pergi sesudah kita mati, bahkan sains pun tidak bisa memberi penjelasan atas hal ini. Hantu adalah fenomena ganjil yang ada di semua kebudayaan manusia, bahkan ada orang yang berprofesi sebagai penangkap hantu secara ia bingung sendiri jika hantu itu betul-betul ada atau tidak.

Déjà vu

Zaman dulu saya pernah mengalami kejadian aneh. Saya merasa bahwa beberapa event yang terjadi sudah pernah saya lihat dan rasakan beberapa hari sebelumnya. Hal seperti ini kita sebut de javu dan dialami oleh hampir semua orang. Para ahli berpendapat bahwa hal ini merupakan pertanda jika orang tersebut pernah mengalami reinkarnasi. Banyak psikolog mencoba menjelaskan hal ini secara natural tapi hasilnya masih nihil.

UFO

Tak bisa dibantah, di seluruh dunia banyak orang mendapati penampakan aneh tentang sebuah objek terbang yang bisa berhenti secara mendadak di udara untuk kemudian mengambang tak bergerak. Bagi manusia, mustahil sebuah objek berukuran besar dan bertonase besar untuk bisa mengambang di udara karena menurut hukum fisika, semua objek berbobot akan terkena pengaruh gravitasi. Tapi tampaknya hal ini tak berlaku untuk UFO alias benda terbang tak dikenal.

Bangkit dari Kematian

Anda tentu tak asing dengan istilah mati suri. Banyak orang pernah mengalami fenomena aneh ini. Tak sedikit orang mengalami kematian sementara ketika mengalami peristiwa hebat yang menyakitkan. Dalam kondisi antara sadar dan tidak, seseorang kemudian dinyatakan sudah meninggal secara medis. Yang aneh, hanya beberapa saat menjelang penguburan tiba-tiba seseorang bangkit dan berlari dari penguburannya itu. Tentu saja hal ini membuat banyak orang kaget bukan kepalang. Saat dikonfirmasi, ternyata orang yang mati tadi betul-betul masih hidup. Hanya saja yang bersangkutan mengalami peristiwa di luar nalar manusia.

Kekuatan Psikis

Ini adalah anugrah tuhan yang hanya diberikan pada segelintir orang tertentu. Bahasa Inggrisnya itu “Gift”. Dengan bakat yang dimilikinya, seseorang bisa memprediksi event apa saja yang akan terjadi beberapa tahun ke depan bahkan hingga ratusan tahun setelah dia meninggal. Di Indonesia orang-orang seperti ini dikenal dengan nama dukun atau paranormal. Dan coba tebak, sains tak bisa menganalisis hal ini secara realistis.

Hubungan Pikiran dan Tubuh

Seorang pasien di rumah sakit yang sudah berjuang bertahun-tahun memerangi penyakit yang menggerogoti tubuhnya tiba-tiba saja melompat dari kasurnya dan berkata, “Aku sembuh, aku ingin pulang sekarang.” Ketika ditanya apa yang terjadi, ia berkata bahwa ia begitu merindukan ibunya yang sudah lama tak dilihat oleh nya. Hal-hal seperti ini adalah sebuah dorongan yang membuat pikiran seseorang termotivasi untuk berjuang menghindari hal-hal buruk. Rupanya memang ada keterkaitan antara pikiran dan tubuh seseorang tapi tak seorang pun mampu menjelaskna hal ini secara mendetail. Para ahli pun sampai bingung dibuatnya.

Fenomena aneh di sekitar kita Menjelaskan fenomena aneh

No related post!

Leave a reply

one × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.