Bantuan Modal Usaha Gratis Dan Dana Hibah Dari Berbagai Lembaga Yang Perlu Sobat Ketahui

7018 views

Bantuan Modal Usaha Gratis Dan Dana Hibah Dari Berbagai Lembaga Yang Perlu Sobat Ketahui – Setiap usaha pastinya membutuhkan modal usaha baik itu secara gratis maupun pinjaman. Ada banyak orang yang heran, apa mungkin bisa memperoleh modal usaha gratis dan dana hibah bagaimana cara mendapatkannya? Penulis katakan bahwa dana hibah gratis untuk modal membuka usaha itu memang ada. Dan caranya sangat mudah tinggal membuat dan mengajukan proposal usaha ke lembaga yang biasa menyediakan dana hibah gratis.

Bantuan Modal Usaha Gratis Dan Dana Hibah Dari Berbagai Lembaga

Bantuan Modal Usaha Gratis Dan Dana Hibah Dari Berbagai Lembaga via bogoraya.com

Daftar Lembaga Pemberi Bantuan Modal Usaha Dan Dana Hibah

Berikut ini sejumlah lembaga yang memberikan dana hibah dan modal usaha gratis kepada para pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia :
1. The Asia Foundation

The Asia Foundation

The Asia Foundation via kerja-ngo.com

Lembaga yang beralamat lengkap di Jalan Dharmawangsa Raya Nomor 50 Kebayoran Baru Kota Jakarta ini memberikan modal usaha gratis kepada para calon pelaku usaha kecil dan menengah sebagai wujud pemberdayaan masyarakat miskin. Jika anda membutuhkan uang sebagai modal usaha gratis bisa menghubungi lembaga non profit tersebut di nomor telepon 0217261860 atau email : general@tafindo.org. Faksimile : 0217262834. Dilihat dari namanya bahwa LSM ini mempunyai wewenang pemberdayaan pelaku usaha kecil di wilayah di Asia dengan kantor pusat di negeri paman sam. Tepatnya 465 California Street 14th, San Fransisco USA.

Lembaga amal ini didirikan bukan hanya bertujuan membantu urusan permodalan bagi usaha kecil dan menengah tapi juga turut serta dalam membantu masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam politik nasional dan memberikan rekomendasi penyelesaian konflik di masyarakat.

2. USAID

USAID

USAID via telesurtv.net

Lembaga ini mungkin sudah dikenal sobat. Singkatan Australian Agency for International Development yang berkantor pusat di daerah ibukota Jakarta. Lembaga ini didirikan oleh pemerintahan Australia dalam rangka wujud kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Australia. Adapun proyek yang diberikan bantuan modal usaha bagi proyek skala kecil maupun besar di negara Indonesia dan Australia dengan sasaran kelompok petani, masyarakat miskin perkotaan, penggarap, perempuan, dll. Anda bisa memperoleh bantuan modal usaha dana hibah gratis dari lembaga USAID yang berkantor pusat di Kedubes Australia di Indonesia.

3. BAZIS DKI Jakarta

BAZIS DKI Jakarta

BAZIS DKI Jakarta via twitter.com

Lembaga yang berkantor pusat di gedung LBIQ Jalan Kiyai Haji Mas Mansyur Gang Haji Awaludin II Kota Jakarta kodepos 10230 ini dari namanya saja jelas merupakan lembaga amil zakat infak dan shodaqoh yang menyalurkan dana zakat dari masyarakat ke para mustahik. Dana zakat yang disalurkan bukan hanya diperuntukkan bagi kalangan fakir miskin, tapi juga diberikan kepada guru ngaji, anak yatim, modal usaha bergulir, membantu pembangunan sarana kesehatan dan ibadah.

4. BORDA

BORDA

BORDA via developer.ibm.com

Singkatan dari Bremen Overseas Research and Development Association yang beralamat di daerah Yogyakarta Jalan Kaliurang kilometer 6,6 Kota Yogyakarta kodepos 55283. Lembaga ini merupakan lembaga amal yang didirikan oleh pemerintahan Jerman. Adapun bantuan utama yang diberikan berupa pembangunan di kalangan masyarakat kota dan desa dalam bidang kesehatan, ekonomi, keterampilan, pendidikan, peranan perempuan dan air bersih. Bantuan Modal Usaha Gratis Dan Dana Hibah Dari Berbagai Lembaga Yang Perlu Sobat ketahui salah satunya dari BORDA.

5. CCA

CCA

CCA via cca-glasgow.com

Sebagai sebuah negara maju dan bersahabat dengan Indonesia, negara Canada berkomitmen ingin berpartisipasi membantu pemerintahan Indonesia dalam bidang ekonomi di masyarakat kecil tanah air. Oleh sebab itu, negara Canada setiap tahun senantiasa memberikan dana hibah kepada pemerintah Indonesia dalam berbagai bentuk seperti bantuan dalam bentuk uang pinjaman, barang dan lain sebagainya. Serta negara Canada mendirikan CCA singkatan dari Canadian Coorporative Association bertugas membantu kerjasama antara koperasi Canada dengan koperasi di Indonesia, pembangunan usaha kecil, koperasi sekunder, dan primer di tanah air. Jika koperasi sobat membutuhkan modal usaha maka bisa mengajukan proposal usaha kepada lembaga ini yang beralamat lengkap di Canada dan juga di Indonesia tepatnya Jalan Petogogan I Nomor 16A Blok A Kota DKI Jakarta kodepos 12140. Atau bisa menghubungi di nomor telepon : 0218564 atau mengakses website resmi : coopcca.com.

6. CIDA

CIDA

CIDA via ids.ac.uk

Lembaga donatur lainnya yang berasal dari Canada yang berpartisipasi dalam kegiatan pemberdayaan para pelaku usaha kecil adalah CIDA kepanjangan dari Canadian International Development Agency. Bukan cuma menyediakan bantuan modal usaha tapi juga membantu masyarakat Indonesia dalam segi kesehatan, pelatihan, pendidikan, kebudayaan, pelestarian lingkungan hidup, hak asasi manusia, advokasi, seminar dan lain sebagainya.

Jika para pelaku usaha kecil di Indonesia membutuhkan modal usaha maka bisa membikin proposal usaha kemudian dikirimkan ke lembaga ini yang berkantor pusat di Kedubes Canada di Indonesia tepatnya Jalan Jenderal Sudirman kavling 29 Kota Jakarta Kodepos 12920 dengan nomor telepon 0215701650.

7. Dompet Dhuafa Republika

Dompet Dhuafa Republika

Dompet Dhuafa Republika via dompetdhuafa.org

Tentu anda mengenal lembaga amal ini. Lembaga ini menerima titipan dana zakat infak dan sadaqah. Dana zakat yang dikumpulkan dari masyarakat sangat besar sehingga lembaga donatur ini dikelola dengan manajemen rapi dan baik sekali. Bantuan yang diberikan terutama kepada para fakir miskin, anak yatim piatu, dan keluarga sangat miskin. Namun disediakan pula beasiswa gratis bagi kaum pelajar dan mahasiswa yang berasal dari kalangan tidak mampu. Seperti salah seorang rekan penulis telah mendapatkan bantuan beasiswa dari dompet dhuafa republika.

Untuk mendapatkan bantuan modal usaha gratis dan dana hibah bisa langsung menghubungi kantor Dompet Dhuafa Republika di kota terdekat. Jika di Jakarta beralamat lengkap di daerah Ciputat Indah Permai Blok C28-29 Jalan Insinyur Haji Juanda Nomor 50 daerah Ciputat Tangerang kodepos 15419. Atau anda bisa mengakses langsung di situs : dompetdhuafa.or.id. Email : dhuafa@cabi.net. Bantuan keuangan dari lembaga Dompet Dhuafa Republika juga disediakan bagi kalangan korban bencana alam, dan pelayanan sosial.

8. FADO

FADO

FADO via twitter.com

Lembaga donator yang berkantor pusat di Belgia ini menyediakan bantuan modal usaha. Felmish Organisation for Assistance in Development disingkat FADO. Organisasi ini dibentuk sebagai wadah yang bersifat social seperti memberikan bantuan modal usaha bagi kalangan petani, penguatan lembaga masyarakat dan kesetaraan gender. Alamat lengkap lembaga FADO Jalan Letda Kajeng Nomor 22 Denpasar Bali Telepon 0361262126. Email : fadori@denpasar.wasantara.net.id

9. The Ford Foundation

The Ford Foundation

The Ford Foundation via ngopulse.org

Salah satu produsen mobil terkenal Ford mendirikan sebuah yayasan amal bernama Ford Foundation yang berkantor pusat di kota New York Amerika Serikat. Lembaga amal ini berkecimpung dalam kegiatan sumber daya pedesaan, peningkatan peran perempuan, keragaman budaya, keadilan social, dan pembangunan ekonomi masyarakat desa dengan usaha kecil. Untuk mendapatkan informasi yang lengkap bisa mengontak lembaga ini di Jakarta S Widjojo Center lantai 11 Jalan Jenderal Sudirman Nomor 71 Jakarta kodepos 12190 email : ford-jakarta@fordfund.org

Banyak orang meragukan adanya dana hibah gratis padahal ada. Cara memperoleh dana hibah bersifat gratis dan tanpa dipungut biaya sepeserpun. Yang penting dikuasai untuk mendapatkan dana hibah gratis adalah koneksi, komunikasi dan proposal .

Demikianlah Bantuan Modal Usaha Gratis Dan Dana Hibah Dari Berbagai Lembaga Yang Perlu Sobat ketahui. Sebenarnya masih banyak sumber permodalan lainnya atau lembaga donatur yang menyediakan dana hibah gratis. Baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Misalnya dana hibah dari Arab Saudi. Seperti dari Kementerian Pendidikan, Kementerian Agama, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan lain sebagainya. Namun semua itu sudah cukup mewakilinya.

Baca juga : Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Sobat Yang Ingin Memulai Usaha

cari dana hibah cari modal usaha dana hibah 2016 dana hibah dari arab dana hibah gratis modal usaha gratis modal usaha gratis 2016

Baca Juga

Leave a reply

14 + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.