Beberapa Fakta Tentang Google Yang Mungkin Belum Kamu Tahu. Baca Dulu Yuk

578 views

1111111

Semua pengguna internet pasti nyembah-nyembah sama mbah Google. Betapa tidak, banyak urusan kita dipermudah dengan keberadaan search engine raksasa dan sangat populer ini.  Ayo jujur, sebagai internet freak yang doyan ngenet, pasti tak akan lengkap kalau dalam satu hari saja kamu tidak mengakses google. Bener kan? Saya suka bener nih sama google, apalagi hari ini saya menulis beberapa Fakta Tentang Google yan g mungkin belum banyak diketahui orang. Kita datengin kantor mereka, kita obrolin si Sergey dan Larry yang jadi kaya raya berkat search engine ciptaan mereka. Plus hal-hal unik lainnya yang pasti bikin semua orang kagum.

Barangkali kalau uang duet pemilik google dimasukkan ke brankas sebesar lapangan football, duit mereka ini bakal tumpah saking banyaknya. Gak ada tandingannya deh, mereka bisa punya pasukan keamanan sendiri, pabrik mobil, sampai tempat penelitian robot untuk masa depan. Keren banget yah, jujur saja, saya pengen banget bisa seperti mereka, tapi mereka berdua ini jagoan coding sih jadi agak susah mengalahkannya. Well fakta berbicara bahwa untuk bisa terpasang secara default pada browser Mozilla firefox saja, google bersedia membayar US$ 300 Juta. Wow, itu jumlah yang sangat besar guys, hampir mirip biaya bikin film Hollywood yang untungnya bisa ratusan kali lebih gede daripada itu.

Oke ini dia Fakta Tentang Google yang saya persembahkan khusus buat kamu para internet geeks dan internet freaks yang udah manco di depan layar komputer masing-masing. Cekidot nich :

Sergey Brin dan Larry Page

7-Pebisnis-Sukses-yang-Memulai-dari-Garasi-Larry-Page-dan-Sergey-Brin-–-Google-Finansialku

Seperti kita tahu, Google pertama kali diciptakan oleh dua mahasiswa berprestasi di Amerika Serikat yaitu Sergey Brin dan Larry Page. Di awal perkembangannya, mesin pencari Google lebih merupakan sebuah Backrub dan akhirnya berkembang menjadi Google seperti yang kamu lihat saat ini.

Hosting Pertama Google

The First Google Storage

Saat pertama kali dikembangkan, Hosting pertama yang digunakan oleg Google hanya memiliki penyimpanan sebesar 40 Gb, wah ini sih kecil banget karena sekarang ukuran sebuah memori micro saja bisa sampe 64 Gb. So inilah tempat penyimpanan pertama Google yang dipakai tahun 1996, casingnya lucu banget guys lantaran dibikin dari LEGO.

Alasan dipakainya LEGO karena orang-orang di Goole memerlukan barang-barang mudah untuk dibuat dan dikembangkan. Saya tidak tahu kalau warna-warna pada casing LEGO Google ini menjadi inspirasi untuk desain Logo Google seperti saat ini.

Google Juga Ngetweet Lho

Google’s First Tweet

Gak mau kalah sama muda-mudi dunia yang doyan main tweeter, akhirnya Google pun masang tweet pertama mereka di Tweeter pada tahun 2009 dengan posting yang cukup aneh yaitu :

I’m 01100110 01100101 01100101 01101100 01101001 01101110 01100111 00100000 01101100 01110101 01100011 01101011 01111001 00001010.
Yes buat kamu yang udah familiar dengan kode biner, kumpulan angka-angka ini bisa kamu terjemahkan dengan mudah, artinya “I’m Feeling Lucky.”

Google Sewa Kambing

Google Rents Goats

Fakta Tentang Google yang agak nyeleneh adalah saat mereka menyewa 200 ekor kambing untuk membersihkan rumput di areal kosong di sekitar kantor mereka. Mereka enggak memakai jasa pemotong rumput karena menganggap hal ini sebagai hal yang menyenangkan. Kata mereka, “A lot Cuter to Watch Than Lawn Mowers.” Artinya, lebih lucu saat dilihat ketimbang mesin pemotong rumput biasa.”

Google Sangat Mencintai Anjing

Google Is Dog-Friendly

Pemilik Google plus karyawan-karyawannya sangat menyukai anjing. Mereka dengan bangga memperkenalkan kantor mereka sebagai lingkungan yang Dog Friendly bahkan kantor Google disebut Dog Company. Di areal kantor Google, karyawan diperbolehkan untuk membawa anjingnya ke kantor.

Ada sebuah motto yang khusus diciptakan sebagai bukti rasa sayang mereka pada anjing, “Google ingin membudayakan rasa cinta pada anjing sebagai bagian dari budaya korporat. Kami sayang kucing, tapi kami adalah Dog Company, Kucing tak akan tahan kalau harus berkunjung ke kantor kami.”

Saham Yang Kecil

Rupanya sekalipun Brin dan Larry menjadi penggagas pertama Google, kepemilikan mereka atas saham Google hanya sebesar 16%, namun angka sekecil ini perbandingannya dengan uang nyata sangat jauh berbeda. Tetap saja Larry dan Sergey menjadi orang –orang super kaya dengan nilai kepemilikan harta sebesar US$ 46 Milyar lebih dan meningkat terus tahun demi tahun.

Sebutan Keren Buat Karyawan

Kerja di Google itu keren, selain lingkungan kerjanya asyik dan menyenangkan, gaji yang diterima pun sangat besar. Karena begitu besarnya perhatian yang diberikan pihak perusahaan pada karyawan, para petinggi Google memberikan panggilan khusus untuk karyawan-karyawan mereka. Panggilan untuk karyawan senior dinamakan Xoogle dan untuk karyawan baru dinamakan Noogler.

Fitur Bahasa Google Sangat Luar Biasa

Sudah pernah memakai fitur language saat blogging atau menerima email dari temen? Betul sekali, fitur ini memudahkan kita untuk memahami postingan dari bahasa lain di internet. Pemakaiannya begitu mudah bahkan Google memberikan support untuk bahasa Jawa yang mereka sediakan di situs pencari mereka.

Bikin Pabrik Dinosaurus

Company Dinosaur

Fakta Tentang Google lainnya yang menarik adalah keberadaan patung Trex di GooglePlex, disebut Stan begitu ditemukan fosil dinosaurus beneran di sebelah patung tersebut. Mampir ke GooglePlex memang asyik, stress kamu bakal cepet hilang dan kamu ga merasa kesepian.

Konsumsi Yang Unik

Google’s Swedish Fish

Barangkali kamu bakal betah kalau bekerja di perusahaan yang betul-betul care sama karyawannya. Seperti Google yang menyediakan Microkitchen atau dapur kecil agar para karyawannya tidak perlu keluar untuk mencari makanan saat bekerja. Snack pertama yang disediakan Google untuk karyawannya adalah “Swedish Fish”, sebuah permen kunyah.

Google Doodle

Kamu pasti sering melihat logo Google berubah-ubah setiap hari disesuaikan dengan tema hari besar yang diperingati di setiap negara yang mengakses google. Ini namanya doodle. Coba deh kamu lihat kalau Indonesia sedang memperingati hari kemerdekaan, pasti logonya itu bertema independence day, terus bakal beda lagi kalo temanya pas hari lebaran.

Semua Fakta Tentang Google memang begitu menarik untuk diobrolin. Tak hanya untuk bahan inspirasi, keseriusan para pendiri google dalam membesarkan mesin pencarinya patut diacungi jempol. Kamu mau kan jadi orang-orang jenius yang mengubah hidup banyak orang di seluruh dunia? Oke, sekolah dulu yang bener, rajin belajar, taat sama orang tua dan guru, dan terakhir, jangan lupa kerjain PR yah biar mama enggak marah. Hehe.

Fakta tentang google Fakta unik google

No related post!

Leave a reply

three × four =