Bener Apa Enggak Yah Keberadaan Makhluk-Makhluk Penghuni Danau Ini

1205 views

Keberadaan monster dinosaurus memang bisa dibuktikan melalui kerangkanya yang ditemukan di seluruh belahan dunia. Tapi dinosaurus sudah punah sejak 6 juta tahun lalu, jadi jika ada penampakan makhluk besar seukuran dinosaurus di danau-danau di seluruh dunia, keasliannya masih diragukan. Harus ada pengakuan lebih dari satu orang untuk mengkonfirmasi berita tentang penampakan makhluk purban di zaman modern, itu pun masih harus dilanjutkan dengan penelitian lebih dalam. Tapi barangkali beberapa pengakuan di bawah ini bisa lebih meyakinkan kamu bahwa makhluk purban seperti itu masih ada hingga sekarang. Baca dulu deh sekarang, soal percaya atau tidak itu terserah kamu aja. Oke, cekidott nih gan.

Nahuelito, Monster Penunggu Danau Huapi & Nascardi

nahuelito

Seorang laki-laki yang saat itu sedang lewat di dekat danau Nascardi mengaku melihat seekor makhluk besar berbentuk ular. Ia mengaku belum pernah melihat makhluk seperti itu sepanjang hidupnya. Menurutnya makhluk itu berukuran sangat besar dan bersisik mengkilap di sekitar kepala dan wajahnya. Menurut para ahli makhluk itu adalah Nahuelito sejenis dinosaurus yang masih bertahan dari kepunahan massal di zaman purba. Wow senang gak nih ada fosil purba masih berkeliaran di danau di argentina?

Naga Penjaga & Ikan Mas Raksasa di Danau Toba

ikan-raksasa

Kita pulang dulu ke Indonesia. Seperti halnya di belahan dunia lain di mana terdapat cerita tentang monster danau, kita pergi ke Sumatera Utara, tepatnya di danau toba. Penduduk sekitar mengatakan bahwa di danau toba terdapat tiga jenis ikan mas raksasa yang berwarna hitam, putih, dan merah. Menurut kesaksian nelayan setempat, ikan mas misterius ini panjangnya bisa mencapai 10 meter dan saat muncul sering menyebabkan kerusakan pada jarring para nelayan. Setelah diusut akhirnya diketahui bahwa ikan raksasa itu sudah terdapat di sana sejak ratusan tahun silam.

Bukan hanya ikan raksasa, di situ juga ada legenda tentang naga penjaga danau dengan rupa yang sangat mengerikan. Dikatakan bahwa ia merupakan putra dari Pak Toba yang menjelma menjadi seekor ular naga. Ia mengabdikan diri untuk menjaga danau toba sepanjang hidupnya.

Storsjoodjuret, di Danau Ostersund Swedia

stoorsjuret

Sosok makhluk ini menjadi legenda dan diperkirakan usianya sudah sangat tua. Menurut legenda, Storsjoodjuret sudah ada sejak tahun 1653, dikatakan bahwa ia adalah sejenis makhluk air dengan panjang tubuh 16 meter, berkepala seperti anjing dengan tubuh menyerupai ular. Sekalipun belum ada foto autentik yang mengilustrasikan makhluk ini, penampakannya sudah sering dilihat oleh masyarakat Swedia sendiri.

Van Golu Canavari, Monster Danau Van

van golu turki

Di Turki beredar sebuah cerita tentang makluk aneh penjaga danau yang disebut Van Golu Canavari. Danau Van sendiri merupakan danau terbesar di Turki dan menjadi batas alami antara Turki dengan Iran. Pada tahun 1995 terjadi hal yang sangat mengejutkan di mana sekitar 1000 orang melihat penampakan Canavari yang panjangnya mencapai 15 meter dengan banyak paku di sepanjang tubuhnya. Menurut orang turki, Canavari adalah monster danau yang umurnya paling muda. Tak hanya di tahun 1995, pada tahun 1997 ada orang lainnya yang merhasil merekam penampakan monster Canavari dan melihatnya secara langsung. Untuk memastikan keberadaan Canavari, pemerintah Turki melakukan ekspedisi besar-besaran di Danau Van.

Ogopogo, Makhluk Aneh Penunggu Danau Okanagan

ogopogo

Pergi saja deh ke danau Okanagan di British Kolombia, disitu kamu bisa menemukan Ogopogo si monster penghuni danau. Orang-orang mengatakan bahwa ia adalah sejenis Plesiosaurus dari zaman purba yang berhasil selamat dari kemusnahan massal di masa lalu. Cerita tentang Ogopogo bermula di tahun 1872 ketika beberapa orang melihat penampakannya secara massal. Kemudian di tahun 1926 monster ini kembali terlihat dan disaksikan oleh hampir 38 pasang mata.

Menurut para saksi hewan aneh ini ukurannya besar sekali antara 13 sampai 16 meter dengan bentuk kepala menyerupai campuran antara belut dan kura-kura. Tapi berbeda dengan pendapat masyarakat sekitar, para ahli biologi laut mengatakan bahwa kemungkinan besar Ogopogo merupakan sejenis ikan paus purba karena kemiripan dari cirri-cirinya.

Champ, Monster Penghuni Danau Champlain di Amerika

monster champ

Monster Champ keberadaannya sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa lebih dari 308 kali monster danau ini muncul ke permukaan. Makhluk ini tinggal di danau Champlain dekat Oakledge Park, Burlington, di perbatasan antara Amerika & Kanada. Sejak makhluk ini mulai dikenal, banyak orang menyebutkan tentang perjumpaan mereka dengan monster champ yang sensasional.

Karena masyarakat begitu tertarik pada keberadaan makhluk ini, sempat diadakan sayembara dengan bayaran 50.000 dollar oleh PT. Barnum, sebuah perusahaan sirkus terkenal. Tapi meski dicari segencar apapun dan dengan peralatan selengkap apapun hasilnya tetap nihil. Di tahun 1997, Sandra Mansi mengaku melihat makhluk aneh ini saat sedang piknik di tepi danau champlain dan kemudian mengambil foto makhluk ini. Hasil jepretan Mansi kemudian dipajang di halaman depan majalah Times dan di cover majalah The New York Times.

Nessie, Penunggu Danau Lochness

Nessie lochness

Cerita tentang Nessie adalah sebuah cerita kuno karena sudah ada sejak ribuan tahun silam. Menurut saksi mata, Nessie memiliki leher panjang dan punuk menyerupai unta di punggungnya. Panjang tubuhnya sendiri melebihi 20 kaki. Waw panjang banget yah?? Dulu ada yang pernah berhasil memotret bentuk tubuh Nessie tapi hanya sebatas punggung dan sedikit kepalanya saja. Di tahun 1972, Frank Searle, seorang kapten Angkatan Laut berhasil memotret penampakan monster Nessie dan menyebarkannya di media massa.

Meskipun demikian tidak semua orang percaya pada penampakan monster Nessie di foto itu. Tak tahulah, siapapun tak benar-benar yakin kalau Nessie itu ada. Barangkali semua monster di atas hanyalah spekulasi yang dilihat seseorang karena lensa kameranya bermasalah.

Dinosaurus penunggu danau fakta aneh fakta menarik fakta unik Makhluk-Makhluk Penghuni Danau Monster di danau-danau

Related Post

Leave a reply

eight − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.