Berapa Modal Usaha Membuka Toko Sembako?

3801 views

Berapa Modal Usaha Membuka Toko Sembako – Halo para pengunjung setia blog males nulis sekarang penulis ingin membahas mengenai sebuah ide peluang usaha yakni usaha toko sembako. Tahukan apa itu usaha toko sembako? Yaitu usaha sebuah toko maupun warung yang menjual kebutuhan sembako atau sembilan bahan pokok seperti terigu, telur, beras, gas, mie instant, dan lain sebagainya. Semoga para pembaca dapat termotivasi untuk membuka suatu usaha. Dikarenakan banyak sebab seseorang sejak masih muda harus belajar berwirausaha menjadi pengusaha.

Berapa Modal Usaha Membuka Toko Sembako

Berapa Modal Usaha Membuka Toko Sembako (www.rumahdijual.com)

Pertama, dengan membuka usaha sendiri berarti membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi pengangguran dan lain sebagainya. Konon untuk menjadi negara maju, sebuah negara harus mempunyai jumlah pengusaha lima persen. Dan negara Indonesia masih membutuhkan jumlah pengusaha baru dalam skala besar untuk menjadi negara maju. Oleh sebab itu, pemerintah telah mencanangkan berbagai program usaha misalnya penciptaan satu juta pengusaha muda, pemberian bantuan modal usaha dana hibah gratis bagi kelompok usaha dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, mari kita bantu pemerintah dengan membuka usaha sendiri ketimbang jadi karyawan.

Kelebihan lainnya menjadi pengusaha adalah sebuah cara utama dalam meraih kekayaan dalam jumlah besar, bisa cepat bebas finansial, dapat cepat pensiun kaya dan pensiun muda, kerja tidak terikat ruang tempat dan waktu. Namun pada awal usaha harus kerja keras, gigih dan pantang menyerah. Setelah usaha maju bisa didelegasikan kepada orang lain.

Salah satu usaha yang mudah dijalani adalah usaha warung dan toko sembako. Usaha ini bisa dijalankan secara rumahan dan cocok dilakukan oleh seorang ibu rumahtangga disela mengurus anak yang turut serta membantu perekonomian keluarga. Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan hidup sehari-hari yang kian membesar, harga berbagai bahan pokok yang terus merangkak naik apalagi menjelang bulan puasa Ramadhan dan lebaran tahun 2016.

Sedangkan bagi anak memulai usaha adalah sebagai ajang latihan agar kelak setelah dewasa dapat hidup mandiri dan sukses. Pastinya pada awal menjalani bisnis dan usaha akan mengalami banyak hambatan dan rintangan bahkan menderita kerugian. Anggaplah itu biaya yang harus dibayar untuk menapaki kesuksesan dalam berwirausaha. Mulailah menjalankan bisnis dari yang termudah dan modal kecil seperti bisnis online maupun usaha toko warung sembako. Jika usaha warung toko sembako berkembang pesat bisa membuka cabang baru di tempat lain.

Sekarang ini dapat dengan mudah kita temui di berbagai sudut tempat dan kota maupun desa, usaha toko maupun warung sembako yang menyajikan berbagai kebutuhan pokok manusia. Seperti rokok, beras, roti, kerupuk, makanan ringan, sabun cuci rinso, soklin, daia, aneka minuman kopi, tepung terigu, tepung tapioka, telur ayam, minyak goreng, gas elpiji 3 kg, dan lain sebagainya.

Usaha warung toko sembako yang paling menguntungkan 2016 adalah usaha yang dikombinasikan dengan bisnis berjualan gas elpiji secara eceran, pangkalan maupun agen dan disttributor. Karena bisnis dan usaha jualan eceran gas elpiji 3 kg selalu dibutuhkan orang selama ia masih hidup dan memasak, usaha yanga tak pernah sepi pembeli dan tak pernah basi. Bahkan karena pasokan gas elpiji 3 kg dari Pertamina yang sangat kurang dan dibatasi ke warung toko sembako membuat harga isi gas elpiji 3 kg melambung tinggi hingga Rp 25 ribu pertabung. Oleh sebab itu pelajari Cara Membuka Usaha Jualan Gas Elpiji 3 Kg.

Salah seorang rekan penulis sesama karyawan pabrik pengolahan pisang sale ambarsari bernama Lilis baru-baru ini membuka usaha sampingan warung toko kelontongan. Modal usaha membuka warung toko sembako di tahun 2016 sebesar Rp 5 juta yang didapatkan dari hasil meminjam uang sebesar Rp 10 juta dari bank BRI. Rincian modal usaha seperti membeli etalase seharga Rp 1,2 juta, membeli isi toko warung sembako seharga Rp 4 juta yang terdiri-dari telur ayam, terigu, rokok, minyak goreng, mie instant, dll. Kebanyakan pelanggan adalah tetangga di belakang rumahnya yang sangat banyak.

Berapa Modal Usaha Membuka Toko Sembako
Jika anda berminat membuka usaha toko dan warung sembako kelontongan maka modal usaha yang diperlukan minimal Rp 5 juta. Sebab toko warung sembako merupakan jenis usaha yang padat modal uang. Untuk mendapatkan modal usaha buka warung toko kelontongan sembako bisa menggunakan tabungan milik sendiri di bank, meminjam uang kepada anggota keluarga maupun bank syariah. Bank BRI menyediakan fasilitas kredit usaha mikro tanpa jaminan dengan bunga rendah seperti kredit usaha rakyat (KUR), dan banyak kredit usaha lainnya. Oleh karena itu, pahami Cara Mendapatkan Modal Usaha.

Cara agar usaha toko dan warung sembako kelontongan laris manis alias laku keras berdasarkan pengamatan penulis di lapangan antara lain berada di daerah strategis yang minim pesaing. Dalam arti berada di dekat pusat keramaian orang misalnya usaha pinggir jalan raya, di dekat sekolah, dekat perkantoran, sekitar pasar, depan minimarket dan supermarket, berada di dekat kompleks perumahan dan lain sebagainya. Selain itu, tawarkan berbagai diskon yang menarik, hadiah, menyediakan berbagai kebutuhan barang yang komplit, memilliki harga jual barang yang lebih murah dari pesaing terhadap barang yang sama misal Rp 500 lebih murah, pelayanan konsumen yang ramah dan cepat dll. Diharapkan dengan trik tips tersebut usaha warung toko sembako sobat laris manis di tahun 2016.

Di daerah penulis ada banyak toko warung sembako yang bermunculan dan semuanya laris manis. Hal ini tak terlepas dari usaha toko kelontongan dan sembako merupakan jenis bisnis anti krisis, bukan musiman dan senantiasa dibutuhkan setiap orang setiap hari selama manusia masih hidup. Tentu ide usaha yang menjanjikan. Jika usaha warung sembako berjalan waktu telah maju pesat maka sobat bisa membuka usaha serupa di tempat lain, membuka usaha minimarket mandiri maupun franchise untuk memenangkan persaingan bisnis.

Sekarang ini di era jaman yang moderen untuk membuka usaha sangat mudah. Terapkan saja metode ATM yang kepanjangan dari amati usaha sekitar, tiru, modifikasi biar lebih baik. Semoga anda terpacu menjadi pengusaha sukses. Berdasarkan pengamatan penulis langsung di lapangan, banyak sekali jenis usaha yang menguntungkan yang dapat ditiru dan dimodifikasi. Seperti usaha warung toko sembako di daerah penulis yang pelayanannya lambat dan tidak ramah diganti dengan pelayanan cepat dan ramah. Terus jika ada usaha yang laku keras tanpa ada pesaing maka anda bisa membuka usaha serupa di tempat itu. Persaingan bisnis mutlak terjadi tinggal kita menyikapinya dengan bijak, kerjasama untuk memenangkan persaingan usaha.

Demikian informasi mengenai peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan Berapa Modal Usaha Membuka Toko Sembako yang ternyata membutuhkan modal uang dalam jumlah besar. Semoga para pembaca terinspirasi untuk memulai suatu usaha yang menjanjikan seperti toko warung sembako.

Baca artikel terkait : Cara Memiliki Asuransi Motor Dan Manfaatnya

berapa modal toko sembako modal usaha toko sembako peluang bisnis toko sembako peluang usaha toko sembako prospek toko sembako

No related post!

Leave a reply

one × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.