Berkali-kali Patah Hati, Secret Admirer Tak Pernah Frustasi

851 views

Oh, secret admirer 

When you’re around the autumn

Feels like summer

How come you’re always messing up the weather?

Just like you do to me

Kamu kenal sama lirik ini, guys? Yup, secret admirer yang di bawakan oleh Mocca. Yeaa… Apa kamu adalah salah satu yang harus disebut sebagai secret admirer? Atau kamu adalah orang yang punya banyak secret admirer? Ngga mungkin ada yang gak ngerti istilah secret admirer, dia adalah si pengagum rahasia. Walaupun zaman sudah berubah semakin frontal, tapi jangan salah guys, populasi secret admirer ngga bakal ada punahnya.

Secret admirer

Secret admirer via feelpositive.wordpress.com

Siapa yang hidup tidak ingin mendapat perhatian dari dia yang kamu kagumi? Ingin dekat dengan dia, tapi… malu, gengsi, atau takut karena si doi sudah punya pacar? Atau malah istri? *ups. Jika bakat satu-satunya yang kamu miliki memang hanya menjadi seorang secret admirer, jangan pernah berhenti mengagumi, sob! Secret admirer justru bikin kamu bisa upgrade-in diri tanpa patah hati. Ngga percaya? Yuk Simak!

Seni Melihat

Ini kebahagiaan paling sederhana bagi para secret admirer. Walaupun sang pujaannya sendiri belum kenal siapa kamu, tapi dengan ngeliat dari kejauhan saja sudah bikin kamu bahagia lahir batin. Itu kalo si doi sendirian atau bisa kamu pastiin dia jalan sama teman-temannya ya. Nah coba kalau sama pacarnya, apa ngga nangis darah 7 turunan tuh?.

kebahagiaan paling sederhana bagi para secret admirer

Secret admirer cemburu via petacinta.com

Maka dari itu, rahasianya adalah kamu harus punya seni untuk melihat. Yup, latih bakat kamu menjadi tokoh antagonis nih, kemampuanmu bisa kamu kembangin kalo ternyata doi yang kamu harapin buat dilihat malah jalan sama pacarnya. Ingat, seni melihat sebagai tokoh antagonis. Hanya “tokoh”.

Seni melihat ini sebenarnya bisa kamu upgrade lagi sebagai keinginan memperbaiki diri, guys. Ya, kamu tahu kan kalau pandangan pertama adalah rezeki tapi setelahnya itu bisajadi godaan setan hlo. Jadi, ingetin lagi ke diri kamu kalau kamu lagi lihat si doi. Jangan lama-lama mandang dan merhatiin si doi yang justru semakin lama kamu lihat malah semakin mengiris-iris hati gara-gara si doi emang jalan sama gebetannya.

Keep calm ya, lihat sebentar, senyum sebentar, lalu lupakan. Begitu seterusnya. So, kamu pasti ngga akan ada bosennya menjalani profesi sebagai secret admirer.

Senyum Bagai Malaikat yang Berteman dengan Setan

Senyum Bagai Malaikat yang Berteman dengan Setan

Senyum via palembang.tribunnews.com

Bagi secret admirer, bertemu dengan sengaja ataupun ngga sengaja tetap bikin organ yang namanya hati itu dag-dig-dug gak karuan pokoknya. Apalagi ngelihat si doi senyum, yang ngga tahu senyum sama siapa tuh. Hati-hati nih kalo udah urusannya sama hati, bisa-bisa patah hati kalau kamu dibiarin ngasih hati. Anggap aja si doi adalah malaikat dan kamu adalah setan. Kira-kira setan mau gak jadi malaikat, walaupun udah dikasih senyuman sama malaikat?

Karena kamu adalah seorang secret admirer yang selalu memperhatikan, berharap diperhatikan, tapi saat si doi sadar lagi dapat perhatian, kamu justru buang muka dan pura-pura cuek. Beneran, ini adalah profesi paling unik di dunia. Kamu dan dia ngga pernah sejalan sama yang namanya perasaan. Cuma tersiratkan dalam senyum yang bisa bersifat ambigu atau bahkan multi-arti?

Oke, kamu di sini akan menjadi pihak yang paling bahagia saat kamu adalah satu-satunya orang yang dicipratin senyum sama si doi. Kamu bakal heboh luar biasa dan merasa bangga karena kejadian ini. Tapi ingatlah wahai secret admirer, kamu harus selalu sadar kalau si doi senyum pasti punya seribu arti yang jangan cuma kamu artikan sempit sebagai lontaran perasaannya terhadapmu. Jadilah pihak yang selalu waspada. Karena patah hati bisa datang kapan saja! Waspadalah! Waspadalah!

Kalau Dia Tahu Nama Kamu…

Kalau Dia Tahu Nama Kamu

Mengingat nama via akuinginsukses.com

Apabila sang pujaan tau nama kamu, semua secret admirer akan merasa kalau keberadaannya sudah dianggap, dianggap temen biasa. Lampu kuning nih, tapi jangan lupa sama tempat berpijak ya. Sesakit-sakitnya pengharapan adalah kekecewaan. Kali ini kamu akan belajar think out of the box dengan menjadi seorang secret admirer.

Kalau dia tahu nama kamu, itu adalah hal yang biasa. Ini patut diketahui para secret admirer dalam menjalankan misinya menjadi secret admirer sejati. Jangan sampai kamu salah langkah hanya karena dia tahu nama kamu. Kamu harus lebih jeli lagi menjadi buronan yang sedikit banyak memang tahu kehidupan pribadi si doi. “Jangan sampai ketahuan” itu adalah kunci menjadi seorang pengagum rahasia.

Kata siapa jadi secret admirer cuma bikin otak kamu tumpul? Justru kamu bisa mengasah skill kamu terkait kemungkinan-kemungkinan apa yang bakal terjadi dan kamu akan cepat menemukan win-win solution. Karena yang namanya secret admirer tidak akan pernah lelah meski berkali-kali hatinya patah. Yaelah.

4. Ups, Salah Nyebut Nama!

Ups, Salah Nyebut Nama!

Forget via infobekasi.com

Kamu pasti langsung males deh kalau ada temen yang udah deket tapi masih suka salah manggil nama. Atau manggil-manggil namamu seenak dengkulnya aja. Tapi ceritanya bakalan beda kalau yang manggil namamu dengan salah itu sang pujaan hati. Kalau diamati bukannya kesel, tapi malah kesenengan dan justru buat kamu nyengir-nyengir geli. Ingat, jika kamu termasuk orang dengan emosional tinggi, menjadi secret admirer akan mengajarkanmu arti kata “maklum” dan “ngga apa-apa”.

Ingat ya, jangan cuma maklumin si doi yang lupa bahkan salah nyebut nama kamu. Bisa jadi orang lain selain doi juga hanya manusia biasa. Kalau kamu sama dia aja bisa ngga jengkel, kenapa kalau bukan si doi kamu malah kebakaran jenggot? Jadi, maklumin kesalahan orang lain juga ya.

5. Sadar diri, Sadar Perasaan!

Sadar diri, Sadar Perasaan!

Ekspresi sadar diri via suaramerdeka.com

Hati mana yang tak terluka kalau tau perasaannya bertepuk sebelah tangan? Termasuk secret admirer, tapi kamu berasa punya cadangan hati beribu-ribu banyaknya, gugur satu tak lantas mem-PHK profesimu sebagai seorang secret admirer. Justru kamu adalah orang yang terlalu sering merasa sadar diri dan ngaca setiap hari. Ingat, muhasabah alias introspeksi diri membuat kamu selalu tahu akan aib yang ada pada diri untuk selanjutnya kamu akan terbiasa berpikir-pikir lagi kalau mau menyebarkan aib orang lain. Apalagi aib pacarnya doi. 😀

Hey, secret admirer. Profesi ini adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Khususnya untuk diri kamu sendiri jika kamu mau melihat semuanya dari sudut pandang yang positif tentunya. Menjadi pengagum rahasia yang terhormat itu berlaku bagi dia yang berani membuat keputusan tapi juga berani menanggung konsekuensi menyakitkan.

Tetap semangat, para secret admirer!

berkali-kali patah hati jomblo ngenes nasib jomblo pengagum rahasia secret admirer tidak pernah patah hati

Related Post

Leave a reply

nineteen + eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.