Buat Para Cewek Simak 6 Tips ini Agar Uang Bulanan Kamu Nggak Cepat Habis

147 views

Bingung dengan uang bulanan kamu yang cepat habis sebelum waktunya? Padahal nggak tau juga apa yang dibelanjakan, itulah permasalahan umum yang paling sering dialami oleh wanita, dan pastinya membuat kesal sendiri bukan?

Ladies, kamu harus tau kalau perempuan tuh adalah makhluk yang paling nggak bisa menahan hasrat ketika menginginkan suatu barang untuk dimiliknya. Sehingga uang yang seharusnya dipakai buat kebutuhan malah dihabiskan guna membelanjakan sesuatu yang cuman sekedar keinginan bahkan boleh dikata tidak penting.

So, daripada marah nggak jelas karena uang yang keburu habis sebelum waktunya mending simak 5 tips berikut agar uang bulanan kamu masih bisa bertahan.

Tetapkanlah Prioritas Antara Kebutuhan atau Keinginan

Pandai memilah mana yang menjadi kebutuhanmu

Pandai memilah mana yang menjadi kebutuhanmu via http://melekinternet.com

Biasanya kesalahan yang paling sering dilakukan oleh wanita adalah tidak memisahkan antara sesuatu yang benar-benar dibutuhkan dengan sesuatu yang sekedar diinginkan. Misalnya aja nih ketika uang bulanan baru aja sampai sudah membuat planning sana-sini yang sebenarnya tidak begitu penting. Alhasil kebutuhan sembako misalnya yang seharusnya sudah terbeli justru ditunda demi membeli tas atau sepatu yang lama diidamkan.

Ladies, ayolah mulai sekarang lebih cermat dan telitilah dalam mengelola uang bulanan kamu , agar bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastinya nggak mau kan kalau harus pinjem uang teman karena uang bulanan yang telah habis sebelum waktunya.

So, mulailah untuk membuat catatan kecil untuk menulis semua kebutuhan bulanan kamu yang akan dibeli.

Kurangilah Intensitasmu Berbelanja di Mall

Doyan pergi ke mall

Doyan pergi ke mall via http://bisikindong.com

Satu lagi nih yang paling nggak bisa terlepas dari yang namanya kehidupan kaum cewek, yups apalagi kalau bukan Mall, tempat yang satu ini sudah menjadi langganan bagi setiap cewek setiap harinya untuk berkunjung mencari sesuatu yang dianggap menarik.

Meskipun pada mulanya ke mall hanya berniat buat jalan-jalan, namun karena melihat sedang ada promo atau diskon besar-besaran, jadi membuat berbelok arah deh, jadi yang seharusnya tidak ada niat untuk membeli justru yang ada malah memborong.

Nah buat kamu para cewek, sebenarnya sah-sah aja berbelanja di mall, namun punya batasan, sebab jika keinginan dituruti terus-menerus yang ada kamu bakal kelabakan sendiri karena uang telah habis membeli barang yang belum terlalu penting.

So, kurangilah intensitasmu hang out di mall.

Pandailah Mencari Tempat Makan yang Murah

Nggak usah gengsi-gengsian pilih tempat makan

Nggak usah gengsi-gengsian pilih tempat makan via http://kupasbengkulu.com

Tips selanjutnya yang wajib diterapkan oleh kamu semua adalah tempat makan. Ini penting sekali lho, karena jika tak pandai mencari tempat makan yang murah maka jangan heran jika uang bulanan kamu bakalan terkuras habis hanya untuk makanan.

tau sendiri kan, kalau makan itu sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari yang tak bisa dikesampingkan seperti kebutuhan yang lainnya, jadi jika tak cermat dalam hal ini maka siap-siaplah untuk gigit jari ketika akhir bulan.

Makanan itu biar nggak usah mahal yang penting sudah bisa mencukupi kebutuhan kamu dalam setiap harinya. Jadi nggak usah berlomba-lomba makan ditempat yang mahal demi terlihat keren dimata teman-teman, kalau ujungnya harus ngutang.

Well, jika kamu nggak bisa masak sendiri maka alternatif lainnya agar uang kamu bisa tetap bertahan hingga akhir bulan adalah carilah tempat makan yang menawarkan harga bersahabat, selain kenyang kamu juga masih bisa menabung bukan?

Belajarlah Untuk Mencuci Baju Sendiri Tanpa Harus Laundry

Mencuci baju sendiri

Mencuci baju sendiri via http://kaltim.tribunnews.com

Mencuci sendiri juga merupakan salah satu tips yang bisa kamu lakukan lho ladies, selain lebih bersih karena dicuci sendiri kamu juga sudah bisa menghemat karena uang yang seharusya digunakan untuk membayar laundry bisa masuk kembali ke kantong kamu.

Nggak ada alasan yang namanya kesibukan sampai harus menggunakan jasa laundry, buktinya banyak juga kok yang bisa mengerjakan semuanya sendiri, kamu kan bisa mengatur jadwalnya tiap minggu, tergantung kapan bisanya.

So, ladies, berhentilah untuk gengsi-gengsian mencuci sendiri , belajarlah untuk lebih mandiri dan pandai dalam mengelola uang, sebab semua itu juga bisa memberikan manfaat buat kamu.

Biasakan untuk Menetapkan Waktu yang Pas Saat Mengambil Uang di ATM

Jangan terlalu sering mengambil uang di ATM

Jangan terlalu sering mengambil uang di ATM via http://vivarich.blogspot.co.id

Mengambil uang di ATM juga nggak boleh sembarang lho, maksudnya bukan berarti uang kamu selalu ada di mesin ini, maka membuat kamu seenaknya mengambilnya setiap saat. Sebab jika kamu terbiasa dengan cara ini maka bukan hal yang mustahil kalau tau-tau uang kamu sudah berkurang drastis bahkan habis sebelum waktunya.

Nah, jadi jika kamu ingin uang bulananmu awet hingga akhir bulan, biasakanlah untuk menetapkan waktu yang tepat misalnya dalam sebulan kamu hanya melakukan transaksi di ATM sebanyak satu atau dua kali, dengan catatan kamu sudah bisa memperkirakan budget yang akan dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan bulanan kamu.

Mudah kan? Nggak ribet kok asal kamu bisa membuat perencanaan yang matang dan teratur, ingat semuanya itu tidak terlepas dari yang namanya manajemen keuangan, belajarlah untuk lebih cermat dalam setiap tindakannya.

Hindari Tempat Nongkrong di Tempat yang Mahal

Tempat nongkrong yang mahal

Tempat nongkrong yang mahal via https://www.qraved.com

Jika ingin meluangkan waktu kosong bersama teman-teman ada banyak tempat yang pastinya menjadi pilihan buat nongkrong kamu bukan? Namun ingat, pemilihan lokasi juga bisa mempengaruhi kondisi keuanganmu.

Alasannya sih simple, semakin kamu mencari tempat tongkrongan yang mahal maka semakin besar pula budget yang harus kamu keluarkan hanya untuk membayar makanan atau minuman yang dibeli. Namun karena trend masa kini, banyak juga yang terjebak di dalamnya. padahal kalau kita pikir serasa rugi jika harus mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk membayar tongkrongan yang cuman hitungan jam.

So, untuk kamu yang hobi nongkrong bareng teman, ada baiknya untuk survei lokasi terlebih dahulu dimana tempat yang tidak terlalu mahal, sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi keuanganmu, jadi bisa menghemat lagi kan.

Well, itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar uang bulananmu tidak habis sebelum waktunya. Intinya adalah manajemen yang baik, dalam hal apapun jika sudah menerapkan pola manajemen yang baik maka yakin bahwa sedikitnya pun uang yang kamu miliki tetap masih bisa mencukupi untuk kebutuhanmu sehari-hari. Selamat mencoba.

bedakan kebutuhan dengan keinginan mengatur uang bulanan tips manajemen keuangan

No related post!

Leave a reply

18 − thirteen =