Bukan Cuma Kuburan Yang Serem, Rumah Sakit Terseram di Dunia Ini Gak Kalah Serem Juga Loh

1076 views

Siapa nih di sini yang doyan sama cerita-cerita serem? Yang lebih suka sendirian dari pada kumpul sama temen-temen atau melongo nontonin bayangannya sendiri di kamar pasti seorang ghost stories lover. Orang kaya gini pasti suka banget sama cerita-cerita serem, suer deh. Nah kalau kamu ngaku seorang penggemar dunia spiritual, kamu pasti bakal buru-buru ngasih respon sama 7 Rumah Sakit Terseram di Dunia ini. Kebanyakan rumah sakit-rumah sakit ini hanya dipakai di jaman dulu saat perang dunia berkecamuk. Sesudah perdang dunia selesai, kemudian semua rumah sakit ini ditinggalkan dan tidak digunakan lagi. Akhirnya para setan pun lewat dan pertama-tama nongkrong di depan pintu masuk, setelah mereka tahu di sini gak ada orangnya, mereka pun berani masuk dan jadi penunggu di rumah sakit-rumah sakit ini. Serem deh pokoknya, kalo lo berani, coba deh nginep semalam aja. Kalo pagi-pagi saya lihat bekas ompol di situ, saya nyatakan kamu KO haha. Hehe lagian siapa sih yang berani sama setan selain pembawa acara dunia lain, bener gak sih?

Petualangan mengunjungi Rumah Sakit Terseram di Dunia kali ini kita mulai dengan mendatangi urutan yang pertama dalam daftar kita, yaitu :

Beechworth Lunatic Asylum, Victoria Australia

HAUNTED1.1

Lokasi rumah sakit serem ini ada di kota Beechworth, Australia. Kamu harus menempuh perjalanan selama beberapa jam dari Melbourne untuk sampai di Beechworth. Saat pertama kali datang ke sini, bulu kudukmu pasti bakal langsung berdiri karena suasana di sini sangat serem sekali. Dulu sebelum dinamai Beechworth Lunatic Asylum, nama rumah sakit ini adalah Mayday Hills Hospital dan berfungsi sebagai rumah sakit umum. Setelah sekian lama beroperasi dengan melayani masyarakat, rumah sakit ini pun akhirnya ditutup di tahun 1995 karena sebuah kasus kejahatan.

Sejak ditutupnya rumah sakit ini, berbagai cerita serem pun menyeruak ke permukaan. Cerita punya cerita, ternyata ada seorang dokter sarap yang menghabisi hamper 3000 orang pasien di sini. Rata-rata para korban meninggal begitu saja tanpa memperlihatkan sebab yang jelas. Seolah-olah mereka terkena sihir massal. Karena temuan ini orang-orang pun enggan untuk berobat ke sini hingga akhirnya Rumah Sakit ini pun jadi berhantu dan banyak terjadi penampakan.

RSJ Taunton State di Amerika Serikat

rumahsakitberhantu4

Yang namanya rumah sakit jiwa berarti di sinilah tempat dikumpulkannya orang-orang kurang waras dari seluruh bagian Negara. Di sini hantu yang paling ditakuti adalah hantu seorang perawat bernama Jane Toppan. Selama hidupnya, Jane adalah perawat yang jahat karena telah membunuh 31 pasien yang sedang sakit parah dan melakukan perawatan. Cara membunuh pasien ala Jane yaitu dengan menyuntikkan obat bius ke tubuh pasien lalu mereka diperkosa dan belakangan dibunuh dengan di eutanasia.

Jane pun akhirnya ketahuan dan dijatuhi hukuman mati. Setelah berlalu beberapa dekade, hantu Jane ternyata malah gentayangan di sini. Kadang-kadang ia menampakkan dirinya lalu mengejar beberapa pasien sambil membawa sebuah jarum suntik. RSJ Taunton State ditutup tahun 1975 karena ditemukan bahwa RS ini dijadikan tempat berkumpul para pemuja setan untuk melakukan ritual pemujaan di areal dalam rumah sakit.

Aradale Mental Hospital, Victoria Australia

a82549e7d799cd08ea05584a61a17b22

Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak kalau tempat ini adalah tempat dirawatnya orang-orang yang rusak ingatan alias gila. Boleh jadi ini salah satu rumah sakit paling seram di dunia yang saat ini sedang kita bicarakan. RS ini terletak di Kota Ararat, Victoria, Australia. Dulu sempat menjadi RS terbesar se Australia tapi kemudian dibiarkan terbengkalai. Rumah sakit ini jadi angker lantaran ditemukan belasan ribu pasien yang meninggal tidak wajar di sini.

Yang jadi perdebatan adalah mengapa rumah sakit sebesar ini bisa menghasilkan kegagalan luar biasa dalam perawatan pasien-pasiennya hingga 13.000 orang menemui ajalnya di sini. Bisa kebayang kan kalau orang sebanyak itu mati di satu tempat, otomatis dong tempat itu jadi angker dan banyak penampakannya. Hiiiyyyy, takuttt deh.

Sai Ying Pun Psychiatry Hospital, Hongkong, Cina

1111

Lokasinya ada di Cina, tepatnya di daerah Sai Ying Pun, Hongkong. Mulai dibangun pada tahun 1892 dan sudah berusia ratusan tahun. Mulanya semua berjalan normal, para suster bekerja seperti biasa, dan para dokter menginap di lokasi yang sama. Hanya saja semua berubah 180 derajat ketika pasukan Jepang datang menyerbu dan menjadikan rumah sakit ini sebagai tempat eksekusi tawanan perang. Fungsi rumah sakit ini berubah semakin aneh dengan menjadi rumah sakit jiwa dari tahun 1947 sampai 1961. Akhirnya rumah sakit ini pun diakhiri masa operasinya di tahun 1971.

Di daerah Sai Ying Pun, hampir tak ada seorang pun yang sampai tak mengetahui bahwa rumah sakit ini sangat berhantu. Masyarakat sekitar sering melihat penampakan manusia tak berkepala yang mondar-mandir di waktu malam. Di lorong-lorong rumah sakit juga didapati banyak pria berwajah hancur yang seram. Wah pokoknya udah deh, Cuma orang gila saja yang mau berkunjung ke sini.

Athens Mental – Amerika Serikat

Screenshot_4

Sebuah rumah sakit seram di dunia ada di sini, muncul karena treatment buruk yang diaplikasikan di sini. Pada mulanya rumah sakit ini difungsikan sebagai rumah sakit tempat dirawatnya pasien veteran perang, anak-anak dan penjahat. Karena jumlah pasien selalu membludak, hampir 1800 pasien dalam setiap minggunya, akhirnya rumah sakit ini pun ditutup. Belakangan diketahui bahwa para pasien diberi pengobatan dengan cara yang berlebihan seperti dengan kejut listrik, hidroterapi, lobotom dan memakai psikotropika.

Pihak rumah sakit pandai sekali menyembunyikan perlakuan kejinya pada media dan baru terendus di tahun 1950-an ketika ditemukan 1900 mayat manusia di bawah dasar bangunan. Menurut cerita masyarakat sekitar, di malam hari sering terdengar jeritan-jeritan menyayat dari seorang perempuan yang meminta dilepaskan dari siksaan. Para saksi mata yang sempat nyelonong ke dalam rumah sakit menemukan banyak tumpahan darah kering yang tercecer di sana-sini. Aduh pokoknya bakal bikin naik bulu-bulu di belakang tengkuk mu deh.

Well bagaimana nih sob? Pasti masih kurang kan daftarnya? Tapi sabar dulu yah karena artikel lanjutan dari rumah sakit terseram di dunia akan saya lanjut di postingan berikutnya. Jadi yang sabar yah. Sambil nunggu postingan baru datang, ayo beri komen dong, siapa tahu kamu pernah bertemu dengan penampakan hantu menyeramkan yang membuatmu enggan jalan-jalan sendirian di malam hari.

RSJ seram di dunia rumah sakit paling seram Rumah sakit seram Rumah sakit terseram di dunia

No related post!

Leave a reply

15 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.