Buruan Lari Cari Pawang Ular Kalo Kamu Lihat Ular Terbesar di Dunia Ini

1206 views

Wuadaww bagaimana sih rasanya kalo kamu tiba-tiba lihat Ular Terbesar di Dunia lagi tiduran di halaman sebuah café pas kamu mau main ke situ?? Jawabannya macem-macem, ada yang kabur nyari pasar induk, ada yang diem aja, ada juga yang nyamperin karena dia seorang pecinta reptil. Ular adalah binatang yang unik karena meski tak berkaki dan tak bertangan, mereka bisa berpindah tempat dengan cepat. Dengan mudah mereka bisa naik ke atas pohon, pindah dari satu ranting ke ranting lain dengan leluasa. Tentu ini sebuah keajaiban penciptaan yang bisa dilakukan oleh tuhan. Bicara soal ular berukuran raksasa, kami kompilasikan di sini ular-ular yang tertangkap manusia dengan ukuran super besar.

Ular Titanaboa

ular-titanaboa

Dibandingkan dengan ular manapun di dunia ini, titanaboa termasuk ras dinosaurusnya bangsa ular. Tak perlu heran karena ular ini bisa tumbuh hingga panjangnya 15 meter. Dengan panjang dan berat yang sangat ekstrim tak satu pun binatang yang mencoba untuk macam-macam dengannya. Termasuk manusia yang bisa langsung pingsan begitu melihat ular segede truk sampah di depannya. Dimensinya mencengangkan karena diameter tubunya lebih besar dari pinggang orang dewasa, bahkan bisa mencapai 6x lebih besar. Bobotnya gak ketahan, lebih dari 1,1 ton dan hanya bisa diangkut oleh Derek saja.

Yang disayangkan, ular ini tak pernah ditangkap dalam kondisi hidup. Ia adalah fosil dari zaman prasejarah dan hanya ditemukan tulang-tulangnya saja. Dalam gambar yang kalian lihat ini adalah perkiraan dari besarnya ular ini yang bisa melahap seorang pria dewasa dengan sekali santap. Wow Azazing banget kan? Ular ini hidup kira-kira 50 juta tahun silam dan doyan sekali makan kura-kura, buaya, dan cewek centil yang suka selingkuh, haha.

Ular Boa

ular-boa-china

Ular Terbesar di Dunia yang bikin kita bergidik melihatnya adalah ular boa. Ular jenis ini bisa hidup hingga ratusan tahun dengan panjang mencapai 16 meter plus bobot sebesar 308 kg. salah satunya adalah yang ditemukan di China, tepatnya di Provinsi Jiangxi. Disitu ditemukan ular boa raksasa dengan panjang 16 meter dan diperkirakan sudah berumur 140 tahun lebih. Ular ini ditemukan secara tak sengaja saat petugas kehutanan sedang menginspeksi wilayah hutan.

Ular ini tak sengaja terbunuh oleh buldoser ketika dipakai untuk membuka jalan di hutan. Tiba-tiba saja buldoser berhenti karena menabrak badan ular ini. Karuan saja ketika ketahuan yang tertabrak itu ular raksasa, semua orang pun berlari ketakutan. Orang-orang mengira ular itu masih hidup dan akan memangsa mereka.

Ketika mencoba untuk dilihat kembali ternyata ular itu sudah mati karena badannya terjepit oleh bulldozer. Pada awalnya berita tentang penemuan ular boa raksasa ini hanya dianggap isapan jempol, tapi dengan foto-foto yang ada, siapapun tak bisa menyangkalnya lagi.

Anaconda Raksasa

ular-anaconda-raksasa

Adakah diantara kamu yang berani mendekati sarang ular raksasa macam ular anaconda? Ular ini berasal dari amazon dan termasuk spesies ular berukuran raksasa. Mungkin kalian pernah nonton fllm anaconda di mana dikisahkan beberapa orang yang berlayar di sungai semuanya habis dimangsa ular anaconda. Kira-kira seperti itu deh pemandangannya, bedanya kalau di film ularnya boong-boongan, di sini ularnya asli lho. Seperti totanaboa dan ular boa, ular anaconda juga super besar karena tubuhnya bisa mencapai ukuran panjang 15 meter hanya saja ukuran lingkar pinggangnya masih jauh dari spesies titanaboa.

Anaconda raksasa terakhir yang pernah ditemukan panjangnya mencapai 15 meter dengan berat 500 kilogram. Anaconda hidup di sungai-sungai brazil khususnya di sungai Abuna. So hati-hati saja deh kalo sempet main ke sini, jangan berpikir sembarangan yang bisa bikin celaka karena salah-salah kamu bisa tercebur ke sungai Abuna dan menjadi santapan si anaconda raksasa.

Ular Nabau di Kalimantan Yang Melegenda

ular-nabau-di-kalimantan

Tak jauh dari pulau jawa, tepatnya di Kalimantan ada sebuah legenda yang bercerita tentang eksistesi seekor ular raksasa. Menurut orang asli Kalimantan, dikatakan bahwa ular nabau ini ukurannya sangat besar dengan panjang yang bisa mencapai 80 meter. Bentuk kepalanya sendiri dikatakan mirip ular naga dan anehnya, ular raksasa ini punya sejenis cakar di tubuhnya, komplit dengan tujuh lubang hidung di kepalanya.

Sekalipun ular ini hanya dianggap mitos, pada tanggal 11 Februari 2009 sejumlah orang yang sedang naik helicopter di atas sungai baleh menemukan pemandangan aneh yang mirip ular tengah berenang di sungai baleh. Penampakan ular legenda ini akhirnya diabadikan oleh kru pesawat dan menjadi bahan obrolan hangat di dunia maya. Seorang pakar zoologi berpendapat bahwa mungkin saja ular ini adalah kerabat dekat ular anaconda yang panjangnya bisa mencapai 33 meter.

Ular Raksasa Kongo

ular-kongo

Ular Terbesar di Dunia selanjutnya berasal dari Kongo. Negara ini tidak hanya dikenal sebagai tempat asal gorilla saja, tapi ada juga ular besarnya. Menurut orang kongo, pernah ditemukan ular besar yang panjangnya mencapai 16 meter dan membuat kehebohan. Ular ini panjang sekali sampai mengalahkan rekor panjang ular anaconda dan ular titanaboa. Ular kongo tak Cuma besar, ia juga berbahaya dan sering memangsa binatang lain yang berukuran besar. Coba bayangkan, binatang seperti buaya afrika, singa, hingga kuda nil tak mampu melawan kebuasannya. Dalam foto ini adalah seekor ular kongo yang sedang melompat-lompat karena terganggu oleh kebisingan dari suara mesin helicopter beberapa puluh meter di atasnya.

Ular Piton

ular-di-kalimantan-makan-buaya

Teganya kamu kalau sampai tinggalin saya sendiri di tepi hutan di Kalimantan yang terkenal dengan ular-ularnya yang gede dan berbahaya. Udah deh saya bakalan nangis karena merasa takut melihat penampakan ular besar seperti piton alias sanca sedang melahap seekor buaya bulat-bulat. Pemandangan seperti mungkin takkan pernah kita dapati di tempat tinggal kita, tapi di hutan-hutan Kalimantan, hal ini sudah lumrah dan menjadi pemandangan biasa. Seperti yang terlihat di foto ini di mana seekor ular phyton guihua sumatera sedang menyantap seekor buaya sampai habis. Ular piton ini panjangnya mencapai 14 meter dengan berat 447 kg.

Nah itu dia kompilasi Ular Terbesar di Dunia, banyak di antaranya bikin kita merinding karena bisa memangsa kita jika tidak hati-hati.

 

Koleksi ular raksasa Ular Terbesar di Dunia

No related post!

Leave a reply

20 + 19 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.