Busyet Binaragawan Terbesar di Dunia Ini Bakal Bikin Kamu Nyengir Ketakutan

940 views

Halo gaes, gimana nih kondisi otot-otot badan kamu ? Apa kamu punya badan gede tapi gak terurus atau punya badan kurus tapi justru otot-otot kamu kekar dan keras? Kalau kamu letoy dan peot ada baiknya nih kenalan sama binaragawan terbesar di dunia berikut ini. Meskipun kamu tidak bisa persis jadi seperti mereka, setidaknya bisa mengambil pelajaran atau inspirasi untuk hidup lebih aktif. Bener kan? Coba aja bayangin, kalo badan kamu gede plus berotot, kamu gak bakalan takut kalo harus pergi sendirian. Copet dan jambret bisa kamu knock out dalam sekali tinju, bisa-bisa kamu jadi pahlawan lokal di kota kamu nih gaes.

So jangan bengong aja deh, ambil hikmah dari daftar Atelt binaraga terbesar di dunia ini. Kita kenalan sama mereka satu per satu, terus kita bahas apa saja prestasi yang udah mereka raih sampai saat ini. Nah kita mulai dari yang pertama, pelototin nich.

PHILLIP HEATH

phillip heath

Phillip Heath alias “The Gift” adalah binaragawan yang tinggal di Seattle, Washington. Sebelumnya dia adalah seorang pebasket muda yang cukup berprestasi tapi kemudian terjun di dunia binaraga. Karena permainan basketnya cukup memukai, ia pun ditawari beasiswa untuk menempuh pendidikan di Universitas Denver.

Selama masa pendidikan, Phillip berusaha mencari bakat lain yang mungkin dimilikinya. Akhirnya pilihannya jatuh pada olahraga binaraga. Selepas lulus dari universitas, di tahun 2002 ia memutuskan untuk menjadi binaragawan professional. Ia berupaya keras untuk menaikkan massa ototnya menjadi 215 pon dari 185 pon.

Sebelumnya ia pernah memenangkan ajang Mr. Olympia hingga empat kali dan menjadi prestasinya yang paling membanggakan.

KAI GREENE

kai greene

Kai Greene adalah seorang binaragawan dengan masa lalu yang kelam. Masa kecilnya jauh dari kata bahagia. Meskipun begitu, Kai berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi individu dengan kepribadian keras. Ia sempat berprofesi menjadi guru bahasa Inggris dan hal ini membuatnya mengenal dunia binaraga.

Usianya belum genap 19 tahun ketika dia mulai terjun di dunia binaraga professional. Karena usianya saat itu masih sangat muda, ia mendapat predikat sebagai binaragawan dunia yang termuda di kala itu.

Demi karir yang terus menanjak akhirnya ia pindah ke ajang NPC sebagai prasyarat untuk terjun di ajang IFBB. Semua kerja keras Kai terbayar melalui keberhasilannya menjadi atlet hebat IFFB. Perjuangannya ini memakan waktu lebih dari 16 tahun.

GUNTER SCHLIERKAMP

GUNTER SCHLIERKAMP

Biasanya binaragawan asal eropa berasal dari negara Austria, tapi tidak dengan Gunter Schlierkamp karena ia dilahirkan di Jerman. Inspirasi untuk menekuni olahraga binaraga muncul karena seringnya ia nonton film yang dibintangi Schwarzenegger. Ia terpikat untuk memiliki bentuk tubuh menarik dan berotot. Akhirnya ia pun mulai latihan beban di usia 16 tahun. Kompetisi pertama yang diikutinya adalah saat umurnya 18 tahun. Kala itu ia berhasil menjadi pemenang.

Di tahun 1993 dia menyebet gelar Mr. Universe. Pada tahun 1996 ia akhirnya pindah ke Amerika Serikat untuk mengembangkan karir. Kalau dulu Gunter hanya bisa menjadi pengagum Schwarzenegger, kini mereka bersaing ketat di bidang binaraga. Karena kegantengannya, Gunter pun sempat beberapa kali bekerja menjadi model dan aktor.

ARNOLD SCHWARZENEGGER

ARNOLD SCHWARZENEGGER

Bisa dipastikan semua orang kenal sama Arnold Schwarzenegger. Dia adalah bintangnya olahraga binaraga. Arnold sudah membintangi beberapa film box office Hollywood yang mengantarnya menjadi selebritis terkenal di negeri paman sam itu.

Di beberapa film yang dibintanginya, ia pernah berperan menjadi Conan the Barbarian dan Hercules. Tapi kalau ditanya film mana yang betul-betul disukai semua orang, jawabannya adalah Terminator. Dengan kata-katanya yang khas, “I’ll Be Back” Schwarzenegger berhasil menaklukkan Amerika dengan mudahnya.

MARKUS RUHL

MARKUS RUHL

Harus diakui atlet binaraga  paling besar di dunia yang satu ini memulai keterlibatannya dalam dunia binaraga di usia yang sudah telat. Markus berasal dari Jerman dan dijuluki “The German Nightmare”. Markus mulai berlatih beban saat usianya genap memasuki 19 tahun. Melalui perjuangan keras selama 5 tahun, ia pun mengikuti kompetisi pertamanya setelah berhasil menaikkan berat badan sebesar 100 pon hingga berberat badan total 243 pound. Di kompetisi pertama yang ia ikuti, ia berhasil menyabet Piala Bachgau dengan menjadi pemenang pertama.

DENNIS JAMES

dennis-james-2015

Sekalipun tinggal di Amerika, Dennis James adalah binaragawan kelahiran Jerman. Ayahnya bekerja sebagai seorang personel militer Jerman. Ia pertama kali terjun ke dunia binaraga profesional pada usia 18 tahun, setelah itu dimulailah petualangannya sebagai binaragawan kelas berat dunia.

Tercatat beberapa kali Dennis ikut kejuaran Mr. Olympia tapi hanya berhasil menyabet posisi ke empat saja. Sekalipun begitu dia tetap menjaga konsistensinya dengan tetap berlatih bertahun-tahun. Ini merupakan pembuktian bahwa menjaga kebugaran tubuh tidak selalu harus karena mengejar penghargaan.

RONNIE COLEMAN

RONNIE COLEMAN

Di urutan ke tujuh dalam daftar 7 binaragawan paling besar di dunia kali ini adalah Ronnie Coleman. Binaragawan kelas dunia ini memiliki berat 300 pound pada kompetisi pertamanya. Karena lemak betul-betul harus diberantas sampai habis, ia pun berlatih keras dan berhasil meninggalkan 5% sampai 6% saja dari lemak tubuh yang dimilikinya. Ronnie adalah seorang binaragawan yang giat berlatih.

Nah sobat kami tahu masih ada beberapa orang lainnya yang masuk dalam daftar 7 Binaragawan Terbesar di Dunia dan jika berkenan kamu bisa menuliskannya di sini di kolom komentar. Partisipasimu sangat kami nantikan.

 

atlet binaraga terbesar Binaragawan Terbesar di Dunia binaragawan yang giat berlatih fakta unik

Related Post

Leave a reply

eighteen + sixteen =