Cara Paling Asyik Untuk Menikmati Keramaian di Jakarta

852 views

Ibu Kota Jakarta merupakan kota paling ramai di Indonesia, karena banyak orang dari berbagai daerah yang datang mengadu nasib di Kota yang saat ini di pimpin oleh Gubernur Ahok. Sebagai Ibu Kota Negara, di Jakarta bisa ditemukan berbagai hal menarik. Jakarta adalah tempat perpaduan berbagai budaya, penduduknya berasal dari semua etnis yang ada di Indonesia. Tempat-tempat di Jakarta menawarkan banyak keunikan, kamu bisa melancong ke Jakarta bersama keluarga dan orang terdekat lainnya. Bahkan mungkin kamu punya keluarga yang sudah lebih dulu menetap di Jakarta. Ini baik sekali karena kamu tak harus pusing untuk mencari tempat menginap untuk menikmati keramaian di Jakarta yang mempesona. Lantas apa saja yang bisa dilakukan saat anda berlibur di Jakarta, baca infonya di bawah ini.

Yuk ah, mari menikmati keramaian di Jakarta yang penuh keunikan

Berkunjung Ke Tempat-Tempat Bersejarah

menikmati keramaian di Jakarta dengan berkunjung ke museum

Pada zaman dulu Jakarta bernama Batavia, dan sudah menjadi pusat pemerintahan kolonial Belanda. Pada tahun ini usia Jakarta sudah menginjak 489 tahun dan menjadi Kota paling tua di Indonesia. Dengan warisan budaya yang seabrek, kamu bisa mengunjungi banyak tempat bersejarah di kota ini. Itulah yang dituju sebagian orang yang melancong ke Jakarta, tak hanya untuk berkunjungi ke tempat seperti museum dan pusat perbelanjaan lama, tapi juga untuk menikmati desain bangunannya yang sangat indah.

Pasti kamu betah berlama-lama di Jakarta dan tidak akan melewatkan waktu untuk nongkrong di Monas. Karena suhu di siang hari lumayan panas, silakan datang ke monas di malam hari saja karena kamu berkesempatan untuk menikmati udara kota Jakarta yang sejuk. Kalau mau sambil berolahraga juga bisa, caranya mudah, cukup dengan menyewa sepeda lalu digoes bersama teman-teman. Kalau sudah capek ayo selonjoran di pelataran taman monas sambil memperhatikan megahnya bangunan Monas yang jadi ikon Ibu Kota Jakarta itu.

Jalan-Jalan Keliling Kota dengan Naik Bus Trans Jakarta

naik bus trans jakarta salah satu cara menikmati keramaian kota Jakarta

Di Jakarta banyak sekali lho kendaraannya, karenanya Jakarta dikenal dengan kemacetannya yang luar biasa. Dan ini salah satu yang paling asik untuk menikmati teramaian di Jakarta, karena dengan naik Bus Trans Jakarta, kamu bisa menikmati perjalanan tanpa terjebak macet. Kamu bisa naik Bus Trans Jakarta dengan ongkos yang sangat murah, yaitu hanya Rp. 3.500 per orang, namun jika kamu naik sebelum jam 6 pagi, kamu cukup membayar sebesar 2000 rupiah saja. Dengan naik Bus Trans Jakarta, kamu bisa berhenti di beberapa titik lokasi wisata seperti Monas (Monumen Nasional), Bundaran HI, Ancol, hingga Ragunan.

Agar tidak tersesat di Jakarta, ada baiknya jika kamu mengajak seseorang yang sudah kenal betul daerah-daerah di Jakarta. Perlu diketahui pula bahwa koridor dan tempat pemberhentian Bus Trans Jakarta harus diketahui dengan baik. Tapi kalaupun tak begitu hafal, silakan kamu bertanya ke petugas di dalam bus. Kamu juga bisa melihat rute Trans Jakarta atau melihat papan informasi di Halte Trans Jakarta.

Agar waktu jalan-jalan anda terasa lebih sempurna, sebaiknya perjalanan dilakukan di hari libur seperti sabtu dan minggu.

Memotret Pemandangan Kota Jakarta

Memotret Pemandangan Kota Jakarta

Jakarta sebagai sebuah kota metropolitan adalah kota yang sibuk dengan banyak aktivitas warganya. Tak hanya pada pagi hari, siang dan sore saja, di malam hari pun Jakarta tetap produktif. Mungkin Jakarta adalah Big Apple nya Indonesia kalau boleh saya bilang. Pemandangan Kota Jakarta di malam hari sangat indah karena dipenuhi dengan kerlap-kerlip lampu yang cantik. Kamu pasti tak ingin melewatkan momen ini dan mengambil kamera untuk mengabadikan acara liburan kamu di Jakarta. Daerah pusat kota di Jakarta dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Karenanya pemandangan di Jakarta terasa lebih eksotik di malam hari. Silakan jepret sana-jepret sini mumpung kamu masih ada di Kota Jakarta.

Beberapa lokasi yang direkomendasikan untuk jalan-jalan malam ini antara lain Bundaran HI, Monas, dan seputaran Jalan Kota Tua. Tapi jangan lupa ajak teman agar suasananya lebih ceria lagi.

Berwisata ke Pasar Tradisional

Berwisata ke Pasar Tradisional

Barangkali berkunjung ke tempat wisata malah membuat anda bosan, so mari kita berbelanja di pasar tradisional di Kota Jakarta untuk berburu barang-barang murah yang kualitasnya tak kalah dengan barang yang dijual di pasar swalayan. Di Jakarta ada Pasar Kain Mayestik di Jakarta Selatan, Pasar Sepatu Taman Puring, Pasar Baroe di Jakarta Pusat, Pasar Senen yang menjual baju, hingga Pasar mainan di Pasar Gembrong, bahkan ada pasar bunga di Rawa Belong.

Ketika sudah sampai, jangan biarkan waktu kamu hilang begitu saja, silakan berburu barang yang kamu suka seperti baju, sepatu, makanan hingga mainan yang harganya pasti lebih miring. Berwisata belanja di Kota Jakarta tak akan membuat dompet anda bolong karena uangnya habis.

Kalau mau harga lebih murah anda harus pandai menawar. Tawar saja sesuka hati kamu hingga harga barang pas dengan duit yang ada di kantong. Meski begitu hendaknya berhati-hati saat berada di area pasar tradisional, jangan sampai ada barang bawaan yang hilang atau ketinggalan di tempat belanja di pasar.

Main Ke Pulau Seribu

Main Ke Pulau Seribu

Bosan karena terus-terusan berkeliling di Pusat kota Jakarta, sekarang waktunya untuk menyebrang ke Pulau Seribu. Di sini anda bisa menikmati sisi lain dari Kota Jakarta dengan panorama lautnya yang berombak, melihat-lihat karang hingga menginjakkan kaki di pulau-pulau yang ada di sana. Untuk menyebrang ke kepulauan seribu harus menggunakan kapal cepat atau kapal kayu. Dalam perjalanan anda akan menemukan banyak keunikan dan deretan pulau nan cantik. Tanyakan ke awak kapal kira-kira nama pulau itu apa saja.

Berkunjung ke Pusat Kuliner

Berkunjung ke Pusat Kuliner

Puter-puter ke banyak tempat pasti bikin perut anda keroncongan kan? Saatnya menikmati keramaian di Jakarta dengan mencari makanan enak dengan harga murah ke pusat kuliner di Kota Jakarta. Ada beberapa spot yang menjadi tempat jualan para artis Jakarta atau datang saja ke festival kuliner yang sering digelar di Jakarta. Rata-rata makanan di sini dijajakan di atas truk penjual makanan. Langsung nikmati saja di tempat, ada kursi tempat makannya kok tak jauh dari truk penjual makanannya.

Pergi Ke Gedung Pertunjukan

Pergi Ke Gedung Pertunjukan

Anda sudah lelah dengan jadwal kunjungan ke beberapa tempat di Jakarta, kini saatnya berkunjung ke gedung pertunjukan atau teater sebagai acara penutup. Di tempat ini anda bisa bersantai sambil mengendurkan urat-urat yang stres karena seharian jalan-jalan. Di Jakarta ada beberapa gedung pertunjukan yang biasa menggelar seni pertunjukan seperti tari kolosal, pentas teater, hingga film dan musik jazz.

Ternyata ada banyak cara asyik kan untuk menikmati keramaian di Jakarta. Biarpun Jakarta terkenal dengan lalu lintas yang semerawut, dengan mengetahui informasi di atas, kamu gak akan terserat dan gak akan merasa BT dengan situasi di sana. Selamat berkunjung ke kota Jakarta ya teman.

 

Melancong ke Jakarta Menikmati Keramaian di Jakarta wisata kota jakarta

No related post!

Leave a reply

three × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.