Cara Belanja Online Yang Asik Dan Gak Bikin Kantong Bolong

747 views

Sekarang ini kebanyakan orang lebih menyukai berbelanja online dibandingkan harus mencari barang secara langsung. Memang belanja online memberikan efektifitas waktu dan tentu saja lebih mudah menemukan barang yang dicari. Kamu mungkin salah satu orang yang sering melakukan belanja online, atau mungkin baru ingin mencoba belanja online.

Sebenarnya belanja online dengan belanja secara langsung sama saja, kamu tetap akan mendapatkan barang yang kamu inginkan. Tapi tentu saja ada sedikit perbedaan, kalau kamu belanja secara langsung, kamu bisa bertransaksi langsung dan bisa langsung mendapatkan barang yang kamu beli. Tapi kalau belanja online, kamu harus sabar menunggu untuk proses pengiriman.

Banyak banget keuntungan dan kelebihan melakukan belanja online, salah satunya adalah kamu tidak perlu repot-repot pergi ke pasar atau ke tempat penjualan secara langsung. Selain itu, saat belanja online, ketersediaan barang lebih lengkap, jadi dipastikan semua barang yang kamu cari itu ada.

Saat ini barang-barang yang dijual secara online tidak hanya barang dengan harga yang mahal, bahkan barang-barang kecil dan tidak terlalu mahal juga sudah banyak dijual secara online. Lalu sebenarnya bagaimana sih cara belanja online yang asik dan ngga bikin kantong bolong? Kamu simak ulasan berikut ini :

Cara Belanja Online

Kalau kamu belum pernah melakukan transaksi secara online, mungkin kamu bakal sedikit bingung. Sebenarnya cara belanja online itu sangat mudah. Secara umum, kamu tinggal mencari barang yang kamu cari di dalam online shop. Setelah itu kamu ikuti langkah-langkah pembelian, dan membayarnya. Setelah itu semua, kamu hanya tinggal nunggu di rumah, sampai barang yang kamu beli dikirim. Biasanya ada beberapa online shop yang membebaskan biaya kirim, tapi ada juga yang harus dengan biaya kirim.

Cara belanja online secara umum hanya seperti itu, sistematika dan proses transaksi sesederhana itu. Tapi jangan lupa untuk memastikan kredibilitas online shop yang kamu pilih, supaya kamu terhindar dari tindak penipuan.

Tempat Belanja Online Yang Terpercaya

Sekarang ini, tempat belanja online semakin menjamur di internet, banyak sekali online shop yang dengan mudah kamu temukan. Tapi tidak semuanya terpercaya, berikut ini adalah beberapa tempat belanja online yang terpercaya dan rekomended buat kamu :

  • Lazada
    cara belanja online di lazadaBisa dikatakan Lazada adalah salah satu online shop terbesar di Indonesia. Lazada menyediakan berbagai produk yang mungkin kamu butuhkan. Mulai dari gadget, alat elektronik, alat rumah tangga, dekorasi, peralatan dan produk kecantikan serta masih banyak lagi yang lainnya. Lazada memiliki fasilitas pre-order, jadi kamu bisa dengan mudah menemukan barang-barang keluaran terbaru. Cukup dengan mengakses situs Lazada, kamu bisa bertransaksi dengan mudah dan aman.
  • Zalora
    cara belanja online di zaloraJika yang kamu cari berkaitan dengan dunia fashion, maka toko online yang paling direkomendasikan buat kamu adalah Zalora. Zalora pasti bisa menjawab semua kebutuhan fashion kamu, online shop ini menawarkan berbagai brand fashion pria dan wanita. Selain itu juga selalu menawarkan berbagai jenis fashion terbaru, pastinya akan membuat kamu up date dengan perkembangan fashion saat ini.
  • Elevenia
    tips belanja online di eleveniaElevenia merupakan toko online terbaru di Indonesia. Disini kamu bisa menemukan berbagai barang yang kamu butuhkan, transaksi dijamin aman dan mudah. Jadi kamu ngga perlu khawatir bertransaksi secara online.
  • Tokopedia
    jual beli di tokopediaSiapa sih yang nggak tau tokopedia? Hampir semua orang akrab dengan kata tokopedia, karena memang tokopedia sedang menjadi salah satu online shop yang paling booming. Disini kamu bisa menemukan berbagai barang kebutuhan kamu dan bisa bertransaksi dengan aman.

Tips Belanja Online

Bagi kamu yang sering melakukan belanja online, mungkin sudah terbiasa dengan system transaksi dan lain sebagainya. Tapi buat kamu yang baru ingin mencoba berbelanja online, ada baiknya kalau kamu menyimak tips belanja online berikut ini :

  • Lakukan Riset Situs
    Kamu harus melakukan riset atau memastikan kalau online shop yang bakal kamu kunjungi itu memiliki kredibilitas. Hal ini perlu dilakukan supaya kamu bisa meminimalisir penipuan dan bisa mendapatkan kualitas terbaik.
  • Jangan Mudah Tergila-gila Dengan Barang Murah
    Meskipun kamu ingin berbelanja dengan hemat, tapi kalau kamu terlalu mencari barang yang murah, sangat rentan penipuan. Apalagi jika harga yang ditawarkan tidak wajar. Misalnya saja kamu menemukan toko online yang menjual gadget, harga gadget tersebut hampir 20% lebih murah dengan yang ditawarkan di online shop lain. Maka sebaiknya kamu perlu mencurigai dan memastikan lagi apakah online shop yang kamu kunjungi itu memiliki kredibilitas.
  • Pelajari Sistem Pembayarannya
    Selanjutnya kamu harus benar-benar memahami system transaksinya, jadi bisa lebih aman. Jangan lupa untuk menyimpan bukti transaksi dengan baik dan benar, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal di luar perjanjian transaksi, kamu bisa meminta pertanggungjawaban.

Itulah cara belanja online yang asik dan nggak bikin kantong bolong. Jangan takut menerima perubahan, berbelanja online memang lebih mudah. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal di atas, supaya terbebas dari penipuan.

belanja online cara belanja online dunia belanja

No related post!

Leave a reply

one × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.