Daftar 10 Orang Terpintar di Dunia Ini Akan Membuatmu Sirik Untuk Lebih Pintar

928 views

Daftar 10 orang terpintar di dunia ini akan menginspirasi kita semua. Seorang individu dengan IQ tinggi biasanya memiliki keistimewaan khusus dalam satu bidang ilmu. Demikian menonjolnya keistimewaan ini menjadikan ia mampu menggaet gelar prestisius yang harus dijalani dalam beberapa tahun masa pendidikan oleh orang normal. Bayangkan saja, orang ber-IQ tinggi bisa memperoleh gelar Phd dalam usia 22 tahun sedangkan normalnya harus dilalui melalui jalur pendidikan selama belasan tahun. Membanggakan sekali bukan?

Mereka yang dianugerahi IQ di atas rata-rata punya tingkat kejeniusan lebih dari yang lain. Tak jarang mereka menemukan sebuah inovasi yang merubah jalan hidup banyak orang di planet ini. Jika anda belum tahu di rentang berapa tingkat IQ anda berada, kami sampaikan di sini rentang rata-rata level IQ seorang manusia, yaitu :

  1. Kisaran 70 – 79 adalah rentang IQ yang terendah atau terbelakang
  2. Kisaran 80 – 90 adalah rentang IQ yang rendah tapi masih dalam taraf normal
  3. Kisaran 91 – 110 adalah rentang IQ normal
  4. Kisaran 111 – 120 adalah rentang IQ dengan kategori di atas normal
  5. Kisaran 120 – 130 adalah rentang IQ superior
  6. Kisaran 131 ke atas adalah rentang IQ paling superior

Lalu siapa saja mereka yang masuk dalam daftar orang terpintar di dunia itu??

STEPHEN HAWKING

Stephen-Hawking

Sekalipun nasibnya menyedihkan karena didera kelumpuhan dan suaranya hilang, kita tidak boleh menganggap remeh beliau, karena Stephen Hawking masuk ke deratan 10 manusia paling jenius dan pintar di dunia dengan iQ mencapai 160. Hawking sangat jenius dalam hal-hal yang berbau fisika dan matematika, kini ia menjadi salah seorang ilmuwan Oxford paling terkenal. Hawking akan sangat tertarik ketika ia diajak berdebat tentang kosmologi dan keteraturan alam semesta. Karena kejeniusannya ia dianugerahi sebuah medali prestisius sebagai sosok ilmuwan berpengaruh oleh Presiden Amerika Serikat, Barak Obama.

PAUL GARDNER ALLEN

Paul-Gardner-Allen

Paul Gardner Allen adalah temen seperjuangan Bill Gates yang merintis perusahaan Microsoft seperti yang kita kenal sekarang ini. Kisaran IQ Paul Allen tergolong tinggi, mencapai 170. Selain dikenal jenius, Paul Allen juga masuk ke deretan orang terkaya di dunia. Tak hanya itu, Paul juga dikenal sebagai sosok yang dermawan dan itu dibuktikannya melalui sejumlah keterlibatan di acara-acara social.

JUDIT POLGAR

Judit-Polgar

Wanita ini berasal dari Hongaria dan dikenal sebagai seorang yang sangat jenius dalam bermain catur. Di usia yang masih sangat muda, Judit sudah berhasil menggaet gelar grandmaster. Tentu ini berkat IQ nya yang ada di kisaran 170. Skillnya sangat mumpuni dan bisa mengalahkan lawan paling cekatan sekalipun. Sebelum bertanding ia terlebih dulu mempelajari kelebihan dan kekurangan lawan-lawannya. Sebagai contoh ia bisa mengalahkan rekor Bobby Fischer hanya dalam waktu 1 bulan saja.

SIR ANDREW WILES

Sir-Andrew-Wiles

Adalah seorang matematikawan berkebangsaan Inggris. Sir Andrew Wiles memiliki IQ 170. Kejeniusannya dibuktikan dengan keberhasilan dalam menciptakan rumus matematika baru yang sebelumnya tidak terpecahkan oleh matematikawan lain. Kini ia menjabat sebagai seorang prefesor matematika di Princeton University.

JAMES HOWARD JONES

James-Howard-Woods

Penggila film-film Hollyword pasti sudah tidak asing lagi dengan aktor James Howard Jones. Ternyata selain piawai bermain film, Jones juga masuk ke deretan 10 orang paling pintar di dunia karena memilikiIQ di kisran 170. James Howard Jones lebih memilih jalan hidup sebagai aktor meskipun ia pernah ditawari beasiswa untuk menempuh pendidikan di Universitas MIT, tapi ditolak oleh beliau.

GARRY KASPAROV

Garry-Kasparov

Garry Kasparov memiliki IQ di kisaran 190. Ia adalah seorang pecatur handal dan punya banyak prestasi. Beberapa tahun lalu Garry Kasparov membuat geger dunia karena berhasil mengalahkan computer bernama Deep Blue yang merupakan sebuah computer tercanggih di dunia. Sekalipun si computer sanggup memprediksi 200 juta gerakan dalam satu detik, tetap saja Kasparov bisa bermain remis. Sekalipun akhirnya kalah telak karena kehebatan sang computer, ia harus diakui sebagai sorang pecatur hebat. Di tahun 2005 Garry Kasparov berhenti bermain catur dan terjun ke bidang politik.

CHRISTOPHER MICHAEL LANGAN

Christoper-Michael-Langan

Christopher Michael Langan adalah seorang jenius berkebangsaan Amerika Serikat. Di masa lalu ia pernah menjalani beberapa profesi yang berbeda antara lain sebagai petugas pemadam kebakaran, tukang bangunan, penulis, hingga tukang pukul. Christopher Michael Langan punya IQ di rentang 192. Ia sempat menempuh pendidikan tinggi di sebuah universitas dan lulus dengan score tertinggi. Meskipun demikian ia akhirnya memutuskan keluar dari universitas tempatnya menjalani studi karena menurutnya profesor di universitas tersebut tidak bisa memberinya pengajaran yang berarti.

KIM UNG YONG

Kim-Ung-Yong

Kim Ung Yong dikenal sebagai orang yang sangat pintar dalam bidang bahasa dan angka-angka. Beliau punya IQ 210 dan saat baru berusia tiga tahun sudah bisa menguasai 4 bahasa sekaligus, yaitu bahasa Jepang, Jerman, Korea, dan Inggris. Ketika masih berusia anak-anak, Kim Ung Yong sudah mampu menyelesaikan soal-soal kalkulus dengan baik. Di usia 8 tahun beliau mendapat undangan dari NASA untuk bersekolah di sana.

CHRISTOPHER HIRATA

Christopher-Hirata

Anda harus bangga jika dianugerahi otak yang brilian seperti halnya yang dimiliki oleh Christopher Hirata. Di usia yang masih sangat muda ia sudah berhasil meraih gelar Ph.D tentu dengan IQ yang jenius yaitu 225. Kejeniusan Christopher Hirata sudah tampak ketika ia berhail menjuarai Olimpiade Fisika Internasional kala ia masih berusia 13 tahun. Saking terkenalnya, ia pernah mendapat panggilan dari NASA untuk menggagas sebuah proyek prestisius NASA yaitu melakukan kolonisasi ras manusia di planet mars. Saat itu Christopher Hirata baru berusia 16 tahun.

TERENCE TAO

Terence-Tao

Ini dia orang terpintar di dunia dengan IQ mencapai 230. Hingga saat ini belum ada yang berhasil mengalahkan rekor IQ yang disandang oleh Terence Tao. Ia adalah anak yang jenius karena di usia yang masih sangat belia, tepatnya 2 tahun, sudah mampu menjawab soal aritmatika dasar. Di Usia 9 tahun Terence Tao sudah bisa menyelesaikan soal-soal matematika tingkat lanjut yang sangat rumit. Saat ini Terence menjadi seorang professor paling muda di UCLA.

Nah sahabat, keren sekali bukan. Mungkin anda ingin juga masuk ke deretan 10 orang terpintar di dunia, tapi berapa skor IQ anda?

fakta unik manusia jenius manusia paling pintar orang cerdas Orang terpintar di dunia Skor IQ

Related Post

Leave a reply

one − 1 =