Dear Cewek, Jika 8 Kualitas Ini Ada Pada Dirimu, Si Dia Pasti Tak Rela Kehilangan dan Berusaha Sekuat Tenaga Untuk Mempertahankan Kamu!

929 views

“Men are from Mars, women are from Venus.”

Kamu mungkin gak asing lagi dengan kutipan yang satu itu. Ya, cewek dan cowok memang diciptakan secara berbeda. Satu contohnya, cewek cenderung mengungkapkan perasaan secara tersirat, sementara cowok terbiasa mengutarakan keinginannya secara langsung.

Baik cewek maupun cowok tentu mempunyai beberapa kriteria yang diharapkan dari pasangannya. Inilah hal yang jarang diutarakan oleh cowok secara terang-terangan. Bukan sebatas masalah fisik, lho. Percaya atau nggak, para cowok cenderung terpikat pada cewek yang memiliki beberapa kualitas berikut ini.

Penasaran dengan hal-hal yang bikin cowok terpikat padamu? Yuk, cari tahu!

Cowok bisa merasakan ketulusan. Kebaikan yang tulus akan membuat dia menganggap kamu cewek yang layak dipertahankan.

Cowok bisa merasakan ketulusan

Berikan kebaikan yang tulus via eed-dti.com

Gak ada orang yang mengharapkan cinta yang palsu, termasuk cowok. Baik cowok yang berada atau yang biasa-biasa aja, mereka jelas mengharapkan cinta yang tulus dari wanitanya. Para cowok ingin sang cewek mencintai pribadinya apa adanya, bukan dari materi yang dia miliki.

Cowok juga mampu merasakan kebaikan dari dirimu, lho. Misalnya, ketika kamu peduli sama orang lain, atau ikut merasa bahagia ketika ia sedang bahagia. Sekecil apapun itu, usahamu untuk peduli bisa membuat dia makin lengket padamu. Jadilah cewek yang gak hanya bisa meminta, tapi juga mampu memberi. Itulah satu kualitas penting yang cowok cari dari pribadimu.

Cowok tidaklah pandai mengungkapkan perasaan, tapi mereka juga berharap untuk dimengerti.

Cowok tidaklah pandai mengungkapkan perasaan

Berharap dimengerti via blog.carionline.com

Pada dasarnya, cowok selalu berusaha untuk mengerti pasangannya — meskipun ceweknya hobi kode-kodean. Sebaliknya, mereka juga berharap untuk dimengerti kemauannya sesekali. Untungnya sih, kaum cewek cenderung lebih peka terhadap perasaan pasangannya.

Cobalah beri sedikit perhatian kalau cowokmu sedang capek atau kesal. Caranya simpel, kok! Bawakan dia makanan favoritnya biar senyumnya mengembang lagi. Atau, cukup genggam tangannya dan berikan sebuah pelukan hangat untuk meluluhkan kekesalannya. Empatimu padanya adalah hal yang membuat dia merasa dipahami.

Kepercayaan merupakan fondasi sebuah hubungan. Terlalu mengekangnya justru bisa membuat dia mudah berlalu.

Kepercayaan merupakan fondasi sebuah hubungan

Kepercayaan sebagai fondasi hubungan via saykoreanfanfiction.wordpress.com

Udah jadi sifat dasar cowok kalau mereka kurang jago dalam multitasking dan cenderung fokus terhadap satu hal pada satu waktu. Kalau mereka sedang fokus terhadap suatu hal seperti tugas atau kerjaan, mereka bakal “melupakanmu” sejenak. Itu artinya, cowokmu mungkin gak membalas pesan atau menjawab teleponmu.

Ketika cowokmu sedang fokus, lebih baik beri mereka ruang dan kepercayaan sampai mereka menyelesaikan urusannya. Begitu pula saat mereka sedang hangout bareng teman-temannya. Hindari berusaha menghubunginya setiap lima menit sekali. Soalnya, selain bagi mereka itu menyebalkan, kamu juga bakal di-cap curigaan dan insecure, lho!

Gentlemen sudah menjadi naluri kaum pria. Tapi, kamu juga gak perlu jadi pacar yang terlalu manja.

Gentlemen sudah menjadi naluri kaum pria

Wanita mandiri via suryawrites.blogspot.co.id

Sebagai cowok, mereka selalu berusaha bersikap layaknya pria sejati. Mulai dari ngasih perhatian, menjemputmu ke rumah, mentraktirmu makan, sampai masangin galon ke dispensermu. Tapi, bukan berarti kamu harus terus-terusan jadi cewek yang manja, lho.

Cowok lebih menyukai cewek yang bisa mengurus dirinya dan mampu mengatasi kesulitan-kesulitannya sendiri. Jelas, kamu boleh banget manja-manjaan sama cowokmu. Tapi, kalau untuk hal-hal kecil saja kamu terus-terusan minta diladeni, bisa-bisa si dia bakal mundur teratur!

Jadilah pribadi yang menarik untuk diajak berdiskusi. Biarkan mereka jatuh hati pada cara berpikirmu.

Jadilah pribadi yang menarik untuk diajak berdiskusi

Percikkan gagasan baru lewat diskusi via papasemar.com

Cewek yang tampak cerdas itu mampu memikat cowok berkali-kali lipat. Bukan berarti IPK-mu harus mendekati empat, sih. Jadi teman diskusi yang menyenangkan bagi cowokmu aja udah cukup, kok. Miliki sikap kritis terhadap suatu isu dan bangunlah cara pikirmu sendiri, terlepas dari pola pikir cowokmu atau teman-temanmu.

Kalau kamu punya pendirian sendiri akan suatu hal dan bisa mengutarakan pendapatmu dengan baik, cowokmu pasti menganggap kamu sebagai pribadi yang menarik. Lewat diskusi, kalian dapat mengelaborasi pendapat masing-masing dan menemukan titik pandang yang baru. Cowok suka banget bisa mendapatkan suatu gagasan yang baru dari pendapatmu.

Ngomongin kejelekan orang lain? Itu sih gak banget!

Ambisi dan cita-cita adalah penggerak pria untuk terus maju. Jangan ragu untuk terlibat dalam prosesnya!

Ambisi dan cita-cita adalah penggerak pria untuk terus maju

Beri dia dukungan terhadap cita-citanya via suspirosedesatinos.wordpress.com

“Di balik pria yang sukses, ada wanita yang hebat di belakangnya.”

Setiap cowok punya ambisi atau cita-cita yang menggerakkannya. Mulai dari hal sederhana seperti membangun rumah tangga, sampai mengubah dunia. Tapi, mereka butuh dorongan dari orang yang dicintainya. Makanya, sudah jadi tugasmulah untuk menemaninya sampai ke puncak.

Apapun cita-citanya — selama itu positif — jangan ragu buat terlibat langsung di dalamnya dan memberikan dukungan penuh padanya dari bawah. Jadilah seorang rekan kerja sekaligus penasihatnya. Sebab, inilah salah satu hal penting yang membuat pria memilih kamu untuk menjadi rekan hidupnya.

Cowok menyukai cewek yang menarik. Berusahalah tampil seatraktif mungkin baginya.

Cowok menyukai cewek yang menarik

Berusaha tampil menarik via theartmad.com

Tampil menarik memang perlu banyak usaha, tapi bukan berarti kamu mesti mengenakan dress yang mahal atau dandanan yang lebay, lho. Meski dengan pakaian dan make up yang sederhana, kamu tetap bisa tampak menarik untuknya. Kuncinya, pintar-pintarlah membawa diri dan menjaga kelakuanmu di depan dia maupun lingkup sosialnya.

Bila kamu sedang jalan bersamanya, tunjukkan padanya penampilan terbaikmu. Jangan sampai kamu terlihat lebih kumal darinya, ya!

Cowok juga suka diperlakukan spesial. Jadi, beri usaha terbaikmu untuk membuatnya merasa cuma kamulah satu-satunya.

Cowok juga suka diperlakukan spesial

Buat dia merasa spesial via positivetruth.com

Banyak cewek yang berharap cowoknya memperlakukannya dengan romantis. Padahal, gak ada salahnya kamu mencuri start tanpa harus menunggu cowokmu memulai lebih dulu. Kasih dia hadiah-hadiah kecil, seperti aksesoris atau game favoritnya. Atau, sesekali ajak dia dinner di tempat makan kesukaannya. Kejutan-kejutan kecil pasti sukses bikin dia jatuh cinta berkali-kali padamu.

Satu lagi hal penting yang bisa membuat dia merasa spesial adalah dengan membuatnya bangga menjadi dirinya sendiri saat berada di sampingmu. Di antara sekian banyak cowok yang mungkin mengharapkanmu, tunjukkan bahwa dia patut berbangga karena kaamu justru memilih dia jadi pendampingmu.

Di antara sifat-sifat di atas, mana kualitas yang sudah kamu punyai? Kalau ada yang belum jadi sifat dasarmu, jangan putus asa dulu. Kamu tetap bisa mengembangkan semuanya, kok!

hubungan antara pasangan hubungan asmara hubungan percintaan mempertahankan hubungan menjaga hubungan motivasi buat wanita tak rela kehilangan

Baca Juga

Leave a reply

1 + sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.