Digunakan Sampai Sekarang, Inilah 4 Teknologi Web Hosting Terbaik

22 views

web hosting terbaikTeknologi Web Hosting Terbaik? Tentu Anda pernah mendengar istilah ini bukan? Hosting atau yang lebih dikenal dengan web hosting ialah sebuah tempat untuk Anda menyimpan file serta data-data yang diperlukan website untuk disimpan dan dapat diakses serta dikelola melalui layanan internet. Apa saja ya kira-kira file yang bisa di simpan melalui web hosting?

File-file yang dapat disimpan dalam web hosting meliputi video, gambar-gambar, aplikasi, database dan juga script. Berbagai layanan web hosting tentunya sudah banyak tersedia di internet, banyak fitur unggulan yang ditawarkan serta disuguhkan oleh para web hosting. Fitur-fitur tersebut diciptakan untuk memudahkan para pengguna serta pelanggan tercintanya. Berikut 4 teknologi web hosting yang bisa Anda gunakan.

1. SSD : Solid State Disc

Solid State Disc Storage ialah salah satu teknologi web hosting terbaik sebagai bentuk dari perkembangan media penyimpanan fisik yang tentunya sudah tidak lagi menggunakan disc ataupun kaset sebagai media penyimpanan file-file Anda. Media yang digunakan untuk menyimpan data-data Anda ialah berupa chip-chip memori yang memiliki kapasitas besar dan tinggi serta dijamin memiliki ketahanan yang baik terhadap redundansi.

Pada SSD, juga tentunya sudah tidak lagi menggunakan elemen bergerak seperti disc yang biasanya digunakan pada teknologi HDD. Penerapan teknologi SSD ini akhirnya juga diterapkan kepada teknologi penyimpanan hosting yang kini sudah modern. Dengan menggunakan teknologi yang sangat maju ini, web hosting yang yang menggunakan teknologi SSD tentunya akan memiliki kecepatan tinggi untuk mengakses data Anda.

Sudah banyak penyedia layanan teknologi web hosting terbaik yang menggunakan SSD ini. Jelas, kecepatan akses serta keamanan data Anda sudah tidak perlu dikhawatirkan dan diragukan lagi. Karena teknologi ini menawarkan keuntungan dan fitur yang tinggi untuk Anda para pemilih layanan penyedia web hosting yang menggunakan SSD ini.

Baca juga : Web hosting terbaik 2020 DomaiNesia web hosting terbaik

2. CDN : Content-Delivery Network Technologies

Teknologi yang kini ada dalam web hosting ialah CDN. CDN merupakan singkatan dari Content-Delivery Network Technologies. CDN adalah teknologi web hosting yang menyediakan fitur akses file-file milik Anda dari publik network. File-file statis yang dapat Anda akses dapat berupa Javascript, video-video, CSS serta konten lainnya.

Cara kerja dari CDN adalah file-file statis milik Anda disimpan sebagai unit dari CDN, yang kemudian akan diproses agar memberikan pemuatan akses hosting dan juga website yang akan lebih cepat. Tujuan dari CDN sendiri ialah untuk memberikan keceparan akses dari file-file statis milik Anda dan juga memberikan kecepatan untuk proses caching.

Teknologi web hosting terbaik CDN ini biasanya tersedia untuk Anda dalam dua versi, yakni versi gratis dan juga versi berbayar. Teknologi CDN gratis populer yang biasa dan memungkinkan banyak orang untuk menggunakannnya ialah Cloudfare. Dengan kedua versi ini Anda akan bebas memilih menggunakan CDN yang mana, dan semua itu akan berhubungan dengan fitur-fitur yang dapat Anda akses dan gunakan.

3. REDIS Cache

Mungkin Anda masih cukup asing dengan istilah REDIS Cache ini? Jika ya, ternyata sudah banyak penyedia layanan web hosting bertaraf internasional yang menggunakan fitur database dari REDIS Cache ini, jelas Anda harus mengenal layanan tipe REDIS Cache untuk menyimpan data-data penting milik Anda. Cache sendiri ialah konsep penyimpanan data sementara yang nantinya akan diproses kembali.

Hosting yang nantinya menggunakan teknologi dari tipe REDIS Cache ini pada server databasenya, maka proses pembacaan dan penulisan penyataan (read-and-write-statement) SQL akan dilakukan dengan mekanisme cache atau seperti konsep yang dijelaskan pada paragraf sebelumnya. Sederhananya ialah, REDIS Cache akan menyimpan data ke disk jika pada halaman cache kosong.

Selain itu, REDIS Cache juga akan membaca disk jika pada cache tidak ada hal yang dikerjakan, dengan begitu kebutuhan akses ke database disk pada hosting bisa diminimalisasi karena sudah dipenuhi oleh teknologi dari ini. Tentunya sudah banyak penyedia layanan teknologi web hosting terbaik yang menggunakan REDIS cache, jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakannya.

Baca juga : DNS Google

4. CHS : Cloud Hosting Server

Cloud Hosting Server yang biasa disingkat menjadi CHS ialah layanan yang tujuannya meningkatkan sekuritas bagi akses website pada setiap server yang bersangkutan, ya CHS adalah layanan yang terkoneksi dengan server yang banyak. Cara kerjanya ialah melakukan HTTP ke website di browser, kemudian permintaan akan dialihkan ke server terdekat, sehingga CHS dipercayai akan memiliki kecepatan akses yang sangat tinggi dibandingkan dengan non cloud hosting.

Kelebihan dari CHS ialah full customizable hardware parameter yang sesuai kebutuhan, kemudian akses stabil untuk kecepatan serta kinerjanya, serta ha lainnya. Anda tidak akan merasa rugi jika menggunakan CHS karena merupakan salah satu teknologi web hosting terbaik yang biasa di sediakan oleh penyedia layanan web hosting.

Keempat layanan di atas merupakan salah satu teknologi yang dapat Anda gunakan jika memanfaatkan web hosting untuk data-data milik Anda. Banyak jenis data yang dapat Anda simpan dengan aman, serta fitur-fitur menarik lainnya yang ditawarkan dan tentunya akan menguntungkan Anda jika menggunakan teknologi web hosting terbaik ini.

server ssl teknologi webhosting

No related post!

Leave a reply

four × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.