Emmm Yummy, Ayo Kita Cicipi Bersama 10 Makanan Terlezat di Dunia Ini

911 views

Hidup mungkin tidak terasa lengkap jika kita tidak berkunjung ke tempat lain dan merasakan kelezatan berbagai masakan yang ada di tempat tersebut. Anda harus mengakui, makan adalah salah satu nikmat terbesar yang diberikan tuhan. Untuk melengkapi nikmat tersebut, kita akan berkeliling bersama ke beberapa Negara untuk mengeksplorasi kuliner asli mereka. Setiap negara punya makanan khas sendiri-sendiri, cita rasanya tidak sama. Keunikan inilah yang mengundang rasa penasaran saya untuk mencobanya kemudian berbagi pada anda tentang rasa, pengalaman yang dirasakan dan berbagai hal unik lainnya. Jangan lupa siapkan secarik kertas saat anda mencatat beberapa jenis masakan yang saya sajikan di sini, tulis namanya lalu kalau sempat silakan cari restorannya di kota anda. Jika kebetulan ada, jangan ragu untuk mencobanya. Sesuai dengan bahasan kita kali ini, yaitu perihal makanan, saya sudah mengumpulkan 10 Makanan Terlezat dari berbagai belahan Dunia. Saya sampaikan secara blak-blakan seperti apa rasanya, bumbu-bumbu yang sempat terlintas dalam kecapan lidah saya, dan sensasi di hati dan pikiran saya beberapa saat setelah saya selesai mencobanya. Hmmm, pasti enak dan nikmat. Saya garansi hal ini, pasti anda akan ketagihan mencobanya.

Oke pembaca setia website malesnulis.com , berikut adalah 10 makanan terlezat di dunia seperti yang sudah saya janjikan :

Lasagna, Italia

lasagna

Nama Lasagna mungkin sudah pernah anda dengar, tapi saya yakin tak begitu banyak orang yang sudah mencobanya. Lasagna berasal dari Italia dan merupakan sejenis pasta yang diolah dengan dipanggang di Oven. Lasagna berisi daging dan pada umumnya diisi dengan banyak varian mulai dari makanan laut, ayam, sayur-sayuran, dan tentu saja, daging. Jika ingin rasa yang lebih seru, tak salah bila anda mencoba memasukkan makanan laut ke dalam Lasagna. Aduh jadi pengen coba lagi, saya tak bisa lupa dengan lembutnya rasa kulit Lasagna yang dibuat dari bahan adonan tepung terigu, diberi isian lalu dipanggang sampai matang.

Ramen, Jepang

ramen

Penggemar kartun Jepang pasti pernah mendengar masakan mi kuah yang satu ini. Sekalipun orisinilnya berasal dari Cina, variasinya dikembangkan lebih lanjut oleh orang Jepang. Tengok nih ramen yang disajikan di mangkok ini, rasanya begitu menggugah selera. Tapi jangan terlalu banyak dipikirin, kita kan sedang puasa. Sabar dulu yah, ditahan dulu keinginan untuk makannya. Yang begitu special dari ramen adalah kuah mie nya yang dibikin dengan mesin dan diberi campuran beberapa jenis kaldu. Umumnya sih kaldu yang dipakai berasal dari kaldu babi. Untuk lebih menyempurnakan rasa dan tampilan mie ramen, diberilah topping yang menggunakan irisan daun bawang, menma, dan chasiu.

Massaman Curry, Thailand

massaman curry

Orang Thailand juga sangat kreatif dalam memvariasikan menu makanan, mereka menciptakan makanan yang sempat masuk jajaran favorit dalam polling makanan terenak versi CNN Travel di tahun 2011. Sayangnya makanan ini jarang nongol di media massa, jadinya orang-orang tak semua setuju kalau makanan ini enak banget rasanya. Dari hasil penelusuran saya, makanan ini ternyata cukup sulit untuk diracik dan perlu keahlian khusus. Makanan ini adalah sejenis kari yang dibuat dengan campuran daging babi, ayam, tahu, dan daging bebek. Sama seperti saat menikmati kari jenis lain, anda harus menyertakan nasi dalam sajian ini. Tentu agar rasanya lebih nikmat. Dikatakan ada beberapa rasa yang menyatu yaitu gurih, manis, dan pedas.

Dim Sum, HongKong

dimsum

Makanan terlezat di dunia berikutnya yang bertengger di posisi ke empat adalah Dim Sum. Berasal dari Cina tapi lebih popular di Hongkong. Orang-orang Cina pasti takkan melewatkan sajian Dim Sum dalam menu sarapan paginya. Dim Sum adalah perpaduan dari sejumlah makanan kecil yang diiringi dengan teh saat dinikmati.

Coklat, Meksiko

coklat

Para penggila coklat pasti akan langsung berteriak kegirangan kalau ada yang bilang bahwa coklat makanan paling enak sedunia. Bukan hanya paling enak tapi juga yang terbaik. Coklat tidak hanya enak dimakan, coklat dipilih untuk menyatakan perasaan cinta dan kasih sayang. Sering kita lihat orang-orang membagi coklat pada anak-anak atau berbagi coklat pada perayaan hari Valentine yang romantis. Dengan semakin membudayanya kebiasaan makan coklat, orang-orang di seluruh dunia pun mulai memvariasikan penggunaan coklat sebagai campuran dalam biskuit, kue dan roti.

Bebek Peking, China

bebek peking

Semua orang setuju bahwa makan daging adalah sebuah kemewahan. Daging sapi atau ayam mungkin sudah biasa, makan daging bebek mungkin tidak begitu lazim dalam kebiasaan kita. Orang Tiongkok lah yang pertama mempopulerkan kebiasaan makan daging bebek. Mungkin karena rasanya yang begitu lezat, bebek peking akhirnya menjadi terkenal dan disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Ini bisa kita lihat dengan adanya menu Bebek Peking di restoran-restoran china yang ada di Indonesia. Hmm… ini dia rahasianya, ternyata Bebek Peking tidak diolah dengan dibakar atau digoreng, tapi dipanggang. Tentu dengan pemanggangan secara tradisional, plus pemakaian kayu-kayu khusus yang turut memberi aroma tersendiri yang bikin perut keroncongan.

Tom Yum Goong, Thailand

tom yum goong

Bicara soal Thailand, Tom Yum Goong menjadi menu paling dinantikan saat melancong ke negeri gajah putih ini. Selain kaya dengan rempah-rempah oriental, rasanya juga rame. Ada sensasi rasa asin, pedas, dan asam yang semuanya dipengaruhi oleh cara pengolahan dan bahan yang digunakan.

Sushi, Jepang

sushi

Bicara soal makan daging mentah pasti anda langsung menunjuk ke orang Jepang, Yap, betul banget, makanan ini adalah Sushi. Ini adalah irisan daging ikan mentah yang disajikan bersama campuran gula, garam dan cuka beras. Menurut orang Jepang sendiri, kebiasan mengolah ikan dengan diawetkan ternyata berasal dari kebiasaan orang Asia Tenggara. Di sini ikan difermentasikan hingga dagingnya sedikit terasa asam.

Neapolitan Pizza, Italia

pizza

Indonesia punya gado-gado dan rendang, kalau di Italia anda harus makan pizza kalau pengen perut anda kenyang. Inilah Neapolitan Pizza, sejenis pizza simple yang disajikan dengan campuran keju mozzarella dan irisan tomat. Untuk membuatnya tak diperlukan bahan yang rumit. Anda cukup menyediakan daun kemangi, garam, minyak zaitun, tomat, dan adonan. Soal cita rasa lebih ditentukan oleh cara koki memasaknya.

Rendang, Indonesia

rendang

Inilah Makanan terlezat di dunia yang digemari oleh milyaran orang di planet ini. Cita rasanya yang pedas dan paduan berbagai bumbu turut menyumbang rasa yang unik pada sajian rendang. Satu yang pasti, setiap memasak rendang anda harus menyertakan santan. Ini adalah prosedur resmi, tanpa santan, rendang yang dimasak tidak akan nikmat rasanya dan tidak bisa bertahan lama. Sajian rendang kini semakin diminati orang-orang di seluruh dunia. Di tahun 2011 yang lalu pun, rendang dinobatkan sebagai salah satu dari hidangan terlezat di dunia versi World’s 50 Most Delicious Foods nya CNN International.

Makanan super lezat Makanan terlezat di dunia

No related post!

Leave a reply

two × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.