3 Filosofi Angka 8 yang Tidak Dimiliki oleh Angka-angka Lainnya

2628 views

Filosofi angka 8 (delapan). Dalam banyak literature dan kebudayaan, angka ini memiliki makna yang cukup baik. Di sebagian besar wilayah Asia sendiri, angka ini dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan. Tak peduli siapa yang menuliskanya, tak peduli apapun kondisinya, banyak yang menyangkut pautkan angka special ini dengan keberuntungan dan segala hal baik yang akan segera datang.

Kali ini kami sengaja ingin mengulik filosofi atau makna tentang angka hoki yang satu ini. Selain erat dengan keberuntungan, kami juga akan membahas kandungan filosofis dari beberapa aspek lain. Tentunya kalian juga penasaran kan dengan filosofi angka 8 ? Oke, simak sejenak yuk ulasan singkat kita yang satu ini.

1. Tipografi Numerologi Filofofi Angka 8

Filosogi Angka 8

Filosogi Angka 8 via howtomotivation.com

Perhatikanlah dengan baik angka berikut ini: 8

Secara tipografi, angka tadi indah sekali bukan?

Sekarang bandingkanlah dengan angka: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 9 | 0

Angka 8 merupakan sebuah angka yang amat unik bentuknya. Dia terbentuk dari satu tarikan garis yang tak terputus. Meskipun hamper sama dengan angka 0, angka 8 lebih bernilai estetis karena membentuk rangkaian lengkung yang sangta anggun dan tidak se-membosankan angka Nol yang hanya berbentuk satu bulatan saja.

Bandingkanlah dengan angka2 lainya. Mereka terbentuk dari garis yang sempat terputus, bahkan 2 garis waktu kita tuliskan. Bentuk angka 8 juga sangatlah konsisten. Dia tetap akan nampak sama bila dilihat dari sudut manapun.

Bolak balik, kanan ke kiri, atas ke bawah, bentuknya bakal tetap sama. Tidak seperti angka lain semisal 6 dan 9 yang cenderung plin-plan, atau bahkan angka-angka lain yang dapat berubah bentuk serta tidak konsisten.

2. Angka 8 Feng Shui

Filosofi Angka 8

Filosofi Angka 8 via phobia.wikia.com

Banyak orang sepakat bahwa huruf mengandung arti bahkan doa. Itulah sebabnya kita dianjurkan untuk memberikan nama yang baik untuk anak. Lalu bagaimana dengan angka? bagi sebagian orang, angka tidak bermakna sedikitpun. Namum dalam Feng Shui, angka punya makna khusus dan amat memiliki pengaruh dalam kehidupan manusia.

Angka 8 atau yang dijuluki Bintang kekayaan ini merupakan salah satu white star yang membawa keberuntungan special. Bagaimana kita menanggapinya? Sebenarnya tak ada yang istimewa dengan angka tertentu. Mayoritas orang setuju jika hal semacam ini hanya sugesti saja. Jangan sampai kita menduakan sang maha kuasa dengan kepercayaan yang tidak tercantum dalam kitab kita.

3. Angka 8 Dalam Hukum Kehidupan

Filosofi Angka 8

Filosofi Angka 8 via pinterest.com

Hukum yang pertama dari filosofi angka 8 adalah, kita sebagai manusia hanya bisa menempati salah satu lingkaran kehidupan (Bagian atas atau bagian bawah) saja. Jika kita sedang di lingkaran bawah, maka kita tidak mungkin sedang berada di atas ataupun sebaliknya.

Hukum yang kedua, berlakunya kelembaman pada tiap lingkaran. Jika kita sedang ada di lingkaran atas, kita akan dengan sendirinya berada di atas terkecuali ada gaya luar yang menarik kita sehingga turun ke lingkaran bawah. Begitu pula ketika kita sedang berada di lingkaran bawah, kita akan tetap merasa nyaman di lingkaran bawah jika tak ada sesuatu motivasi yang bisa menarik kita ke posisi atas.

Hukum ketiga yakni hukum gravitasi. Hukum ini ingin menegaskan bila sesuatu yang berada di posisi atas akan dengan sendirinya jatuh ke posisi bawah, bila tidak ditopang dengan suatu usaha. Namun yang sedang berada dibawah akan sangat mustahil untuk naik dengan sendirinya tanpa adanya gaya tarik dari atas yang mampu mengubah kedudukanya.

Oke gaes, itulah tadi artikel singkat kami tentang filosofi angka 8. Semoga menginspirasi ya.

angka 8 Filosofi

Baca Juga

Leave a reply

4 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.