6 Filosofi Burung Elang yang Tangguh Mengarungi Kehidupan

182 views

Siapa yang tidak mengenal burung Elang? Si Burung perkasa yang terbang gagah di udara ini memang cukup populer. Di berbagai belahan dunia, banyak yang menggunakan Elang sebagai sumber inspirasi dalam membuat symbol jati diri mereka. Mulai dari organisasi kecil, militer, sampai negri paman sam pun menggunakan gambar Elang dalam logonya.

Tentunya ini tak terlepas dari kandungan filosofi keren yang terlanjur mereka petik dari ketangguhan si Burung Elang. Namun, apakah kalian tau apa makna filosofi burung elang? Kalau belum, simak ulasan singkat kami berikut ini yuk gaes!

1. Filosofi Pertama

“Kita harus siap dengan kenyataan dan situasi apapun yang ada di lingkungan sekitar kita. Selain siap, kita juga wajib menghadapinya dengan sifat penuh keberanian.”

via ritaelfianis.com

Menyalahkan situasi dan kondisi tentunya tidak akan menyelesaikan permasalahan apapun. Jika kita sedang tertimpa suatu permasalahan, kita harus sebisa mungkin melihat peluang-peluang dari keadaan yang dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya agar masalah yang kita hadapi bisa dituntaskan dengan baik.

2. Filosofi Kedua

“Jangan mudah menyerah pada keadaan dan bayarlah harga yang pas untuk sebuah kesuksesan.”

Filosofi Burung Elang

Filosofi Burung Elang via jejaktapak.com

Saat kita sendang menghadapi masalah, selalu terdapat pilihan. Lari, atau berpasrah kepada Tuhan sembari melakukan ikhtiar terbaik lewat kerja keras hingga mampu keluar sebagai pemenang.

3. Filosofi Ketiga

“Berani keluar dari zona nyaman”

Filosofi Burung Elang

Filosofi Burung Elang via liputanfantasi.wordpress.com

Sama halnya dengan filosofi burung elang, untuk menjadi tangguh dibutuhkan tekad dan keberanian. Terkadang, kita harus memaksa diri untuk keluar dari “comfort zone”. Betapa tidak? Mayoritas orang yang sudah meraih kesuksesan dalam hidupnya memang sengaja mengeluarkan dirinya dari zona nyaman.

4. Filosofi Keempat

“Setia kepada pasangan”

Filosofi Burung Elang

Filosofi Burung Elang via magnetmotivasi.wordpress.com

Tirulah filosofi burung elang yang dalam seumur hidupnya hanya sekali kawin dengan lawan jenisnya. Ia tak pernah tergoda dengan kemolekan dari tubuh elang-elang lainnya. Walaupun pada kenyataanya, burung lain memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan pasangannya.

5. Filosofi Kelima

“Mengasuh dan mendidik semua anaknya dengan penuh tanggung jawab”

Filosofi Burung Elang

Filosofi Burung Elang via flickr.com

Induk elang sangat memiliki rasa tanggung jawab dalam menyediakan makanan bagi semua anaknya. Elang muda juga akan dipaksa untuk berani terbang dan meninggalkan sarangnya agar menemani sang induk untuk berburu makanan.

6. Filosofi Keenam

“Hidup Itu mesti Survive”

Filosofi Burung Elang

Filosofi Burung Elang via liputan6.com

Sedari kecil, filosofi burung Elang, mereka sudah dilatih untuk mandiri. Betapa tidak? Ketika dewasa nanti ia akan dihadapkan dengan hukum rimba yang kejam. Sebagai hewan predator, ia harus mampu hidup survive dan mempertahankan dirinya dari ancaman predator lain yang sewaktu-waktu bisa menyerangnya.

Oke gaes, itulah tadi arikel singkat kami tentang filosofi burung elang. Semoga kalian bisa memetik hikmah dari artikel singkat yang sudah kami postingkan hari ini ya. See you next post!

No related post!

Leave a reply

five + eight =