5 Filosofi Hewan yang Hidup Bersama Kita di Alam Semesta

116 views

Hai gaes, ketemu lagi sama kita di artikel ini. Kali ini, kami akan membahas tentang filosofi hewan yang hidup di alam. Tiap hewan pastinya memiliki keunikan yang tersendiri. Namun apakah kamu sempat memikirkan tentang filosofinya?

1. Ikan Salmon

Filosofi Hewan

Filosofi Hewan via newyorker.com

Lahir Salmon memang unik. Ia terlahir di sungai, bermigrasi ke laut saat memasuki usia dewasa, lalu kembali ke sungai lagi untuk bekembang biak dan mati.Walaupun terkesan di luar nalar, namun ini benar apa adanya.

Tetapi, pernahkah Anda melihat secara langsung perjuangan seekor Salmon yang gigih bejuang melawan arus? Atau, pernahkah kamu melihatnya melompati terjunan air?. Yap, sungguh kegigihan yang luar biasa! Tentunya dibutuhkan fokus dan semangat yang luar biasa.

2. Burung Bangau

Filosofi Hewan

Filosofi Hewan via benyaminlakitan.wordpress.com

Bangau terbang sembari mengeluarkan suara berkotek. Perilaku ini menggambarkan bahwa dalam tiap komunitas haruslah saling memotivasi menuju kebaikan bukan malah sebaliknya. Dan ketika salah satu Bangau jatuh sakit, maka yang lain mestinya membagi dua formasinya kemuian mengawal temannya sampai sembuh dan kuat untuk melanjutkan perjalanan.

Perilaku simple yang kita lihat dari bangau menggambarkan bahwa kita hidup perlu berdampingan. Baik itu dalam keadaan senang, susah, bahagia, dan kesulitan. Karena nantinya, semua akan terasa ringan bila kegiatan dilakukan bersama-sama dan secara kompak.

3. Katak

Filosofi Hewan

Filosofi Hewan via pixabay.com

Katak sesungguhnya tidak seburuk penampakanya. Mengapa? Karena katak menyimpan filosofi hewan yang cukup menyentuh. Dakan kehidupanya, setiap kali kau ingin maju ke depan. kau mesti melompat, melompat, dan melompat.

Ya, itulah inti dari kehidupan. Kadang kau mesti mempercayai dirimu sendiri untuk bisa memulai lompatan besar. Sesuatu yang kadang tidak dapat diatasi hanya dengan langkah-langkah kecil yang biasanya kau ambil.

Intinya, kau mesti melompat. Walau senang, melompat, katak memiliki kelebihan. Dia tau di dunia ini tidak ada yang pasti, kecuali gravitasi. Bagaikan pepatah “What goes up, must come down.” Tapi apa itu cukup untuk mencegah katak agar berhenti melompat? Tidak! katak tidak melompat untuk terbang ke atas layaknya seekor burung. Tapi ia melompat untuk melangkah ke depan .

4. Kijang

Filosofi Hewan

Filosofi Hewan via youtube.com

Kijang merupakan spesies binatang yang cerdik. Ia sangat lincah dengan kaki dan otot-otot yang kuat. Binatang ini mampu berlari ditempat terbuka dan diantara rimbunya pepohonan. Bahkan ia mampu melewati rintangan.

Filosofi hewan yang bisa dipetik darinya, kita harus punya semangat yang tinggi, minat yang tinggi, skill dan bakat guna mencapai cita-cita yang kita idamkan.

5. Gajah

Filosofi Hewan

Filosofi Hewan via wikimedia.org

Gajah merupakan binatang yang besar dan kuat. Walau begitu, dia tidak akan mengganggu tanpa terusik terlebih dahulu. Walaupun ia berukuran besar, di alam liar ia tetap disukai oleh siapapun. Gajah juga mempunyai gading.

Gading gajah diisini diartikan sebagai perlambang kemanfaatan. Dan kita sebagai manusia yang hidup didunia pasti ingin bisa bermanfaat. Baik untuk orang lain, ataupun diri sendiri.

Oke gaes, itulah tadi artikel singkat kami tentang filosofi hewan. Semoga artikel kami bisa memberimu inspirasi ya gaes. See you next post!

No related post!

Leave a reply

6 + fifteen =