Hal-Hal Yang Harus Mulai Dibiasakan Saat Usiamu Memasuki 25 Tahun

934 views

Tanpa kita sadari setiap saat usia kita bertambah dan kita beranjak semakin dewsa dan tua. Detik demi detik adalah waktu yang berharga dan takkan pernah kembali. Masa bahagia dan kesedihan datang silih berganti dan semua membuat kita  bertambah bijaksana. Ketika usia memasuki 25 tahun kita merasakan diri ini semakin dewasa. Tak sepantasnya lagi kita bergantung pada orang tua, di usia ini kita harus belajar untuk menempa diri untuk lebih mandiri. Sudah saatnya bagimu untuk bersikap dewasa dan menghindari hal-hal berikut ini :

Jangan Pernah Lagi Mengandalkan Orang Lain

Memasuki 25 Tahun jangan-andalkan-orang-lain

Helooo, saat ini kamu sudah dewasa dan cantik, sudah seharusnya kamu berusaha sendiri dan tidak mengandalkan orang lain. Meskipun perlahan kamu pasti sadar bahwa hidup harus diperjuangkan sendiri, di atas kedua kakimu. Sadarilah bahwa tak selamanya kamu akan dibantu oleh mereka yang biasanya kamu andalkan. Get it girl??

Jangan Mulai Menyalahkan Orang Lain

Memasuki 25 Tahun jangan-salahkan-orang-lain

Blame yourself for what you are now girl! Salahkan dirimu jika hari ini keadaanmu tidak lebih baik dari hari kemarin. Jika kerjamu hanya menyesali diri dan menyalahkan orang lain dengan status-status negatifmu di social media, kamu akan semakin terpojok. Jadilah seorang wanita yang kuat dan jangan perlihatkan dirimu terlalu sering mengeluh.

Jangan Biarkan Hidupmu Berantakan

Memasuki 25 Tahun jangan-biarkan-hidupmu-berantakan

Kebiasaan buruk yang sebelumnya sering dilakukan mulai saat ini harus dihentikan. Ingat usiamu sudah memasuki 25 tahun, banyak hal indah menantimu di luar sana. Kalau kamarmu seringnya berantakan, tanpa disadari, ini mencerminkan kepribadian dirimu. Kamar tidur adalah cerminan dari kepribadianmu. Kalau kamu membiarkannya berantakan, otomatis kamu akan susah tidur yang akhirnya bikin pikiran jadi stres dan kamu pun jatuh sakit. So, sesibuk apapun aktivitasmu, berusahalah untuk bisa membereskan kamar tidur agar tidak berantakan.

Jangan Musuhi Diri Sendiri

Memasuki 25 Tahun jangan-musuhi-diri-sendiri

Kamu harus yakin bahwa semua orang menyayangimu, tak ada yang ingin melukaimu. Yakinilah bahwa cinta tak selalu hanya untuk orang yang kamu sukai. Cinta bahkan harus lebih dikedepankan pada diri sendiri. Ya, mulailah untuk lebih mencintai dirimu sendiri dengan semua kelebihan dan kekurangan yang ada pada dirimu.

Bersikap Terbukalah Pada Perubahan

Memasuki 25 Tahun terbuka-pada-perubahan

Saat usia memasuki 25 tahun banyak hal akan berubah. Lingkungan pergaulanmu akan semakin luas. Teman pun tidak sebatas teman semasa kecil, sekolah dan sosmed saja, kamu akan menemukan pasangan hidup dan sebagainya. Menghadapi ini semua kamu tak boleh menutup diri, bersikaplah selaras terhadap perubahan. Siapkanlah diri dan hadapilah kenyataan yang terjadi.

Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan

Memasuki 25 Tahun menjadi-pribadi-yang-menyenangkan

Ketika usiamu menginjak 25 tahun kamu akan lebih sering berbelanja atau menemani seorang teman pergi belanja. Jika kamu tidak bisa menemaninya pergi belanja, kamu akan merasa sedih hingga tak bisa tidur. Ketika usia bertambah dewasa banyak orang akan membutuhkan bantuanmu, maka dari jangan bersikap egois karena nanti kamu akan menyesali sendiri apa yang kamu lakukan itu.

Harus Lebih Menjaga Kesehatan

Memasuki 25 Tahun lebih-menjaga-kesehatan

Pada saat mencapai pertengahan usia 20an, kamu harus selalu menjaga kesehatan. Kenapa? Karena saat sudah dewasa kamu akan mulai bekerja. Saat bekerja, tubuhmu harus selalu berkondisi baik karena jika tidak hidupmu akan susah. Untuk hidup sehat mulailah dengan makan, tidur, dan olahraga secara teratur. Utamakan kesehatan di atas segala-galanya dan tinggalkan kebiasaan hidupmu yang buruk.

Tinggalkan Orang Yang Keliru

Memasuki 25 Tahun tinggalkan-orang-yang-keliru

Pacaran dan nge-date harus mulai ditinggalkan, ingat usia dewasa membutuhkan kepastian. Carilah pasangan hidup yang tepat dan tinggalkan dia yang hanya mengajakmu bermain-main saja. Jangan buang tenaga dan waktumu dengan orang yang tak akan membuatmu bahagia.

Jangan Berupaya Menjadi orang Lain

Memasuki 25 Tahun jangan-jadi-orang-lain

Girls, kamu adalah dirimu sendiri. Tuhan telah menciptakan dirimu apa adanya. You are the way you do, kamu adalah siapa dirimu. Jangan gunakan sebuah topeng dan berpura-pura memainkan peran orang lain. Berupayalah untuk menjadi versi terbaik dari dirimu.

Hormati Orang Tuamu

Memasuki 25 Tahun hormati-orang-tua

Karena ingin hidup mandiri mungkin kamu segera meninggalkan orang tua dan hidup di tempat lain yang agak jauh. Jangan biarkan orang tua memikirkan dan merasa cemas dengan kondisimu. Sewaktu-waktu teleponlah mereka, tanyakan bagaimana keadaannya, katakan berapa mereka berdua sangat berarti bagimu. Jangan merasa terbebani hanya untuk menanyakan kabar keduanya melalui telepon.

Jangan Membeli Barang Yang Tak Berguna

Memasuki 25 Tahun jangan-beli-barang-tak-berguna

Sekarang adalah saatnya untuk memikirkan kondisi finansial. Kelolalah keuanganmu dengan baik jangan mudah tergoda dengan ‘cuci gudang’ dan diskon besar-besaran. Kestabilan perekonomian adalah segala-galanya karena kamu harus hidup mandiri bahkan mulai membantu perekonomian keluarga andaikan posisimu sebagai tulang punggung keluarga.

Memasuki 25 Tahun Kamu Harus Tinggalkan Zona Nyamanmu

Memasuki 25 Tahun tinggalkan-zona-nyaman

Untuk bergerak ke arah yang lebih baik, berupayalah untuk meninggalkan zona nyamanmu dan mulai berbisnis yang lebih menjanjikan. Jangan heran jika nanti hal-hal yang kamu impikan akan kamu miliki. Mereka nyata lho dan bisa kamu sentuh.

Jangan Lagi Terobsesi Pada Artis

Memasuki 25 Tahun terobsesi-pada-artis

Jika dulu kamu begitu mengidolakan seorang aktris atau aktor, itu boleh saja. Tapi saat usia memasuki 25 tahun sepertinya kebiasaan ini harus mulai ditinggalkan. Maksud saya, menjadi seorang fans itu sah-sah saja tapi jangan terlalu berlebihan seperti ketika masih remaja usia belasan tahun.

Tak Ada Manusia Yang Sempurna

Memasuki 25 Tahun tak-ada-manusia-yang-sempurna

Dunia ini adalah perhiasan, wajah cantik juga merupakan kesempurnaan. Jika dunia sudah kamu miliki, jangan terlalu mengganggap dirimu sempurna. Ingat di atas langit masih ada langit lainnya. Kesempurnaan hanya milik tuhan, belajarlah untuk menerima dirimu apa adanya dan jadikan kritikan yang diterima sebagai masukan untuk memperbaiki diri.

Memasuki Usia 25 Tahun Kamu Harus Lebih percaya Diri

Memasuki 25 Tahun harus-pd

Girls be brave to be yourself. Jadilah diri sendiri dan yakinkan dirimu bahwa kamu PD. Yakinkanlah dalam hatimu bahwa kamu bisa menjadi apa yang kamu inginkan. Kamu harus punya masa depan yang lebih baik.

Itulah beberapa hal yang harus kamu tinggalkan dan kamu biasakan. Semoga semuanya bisa mengantarmu menjadi siapa dirimu yang sebenarnya. Be Brave and make yourself who you are. Bersikaplah berani dan buktikan siapa dirimu sesungguhnya girls.

Memasuki 25 Tahun Usia memasuki 20 tahunan

No related post!

Leave a reply

eighteen − 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.