Hewan Liar Yang Sukar Difoto Tapi Betul-Betul Ada

928 views

Di luar dari apa yang kita lihat sering ditemukan hewan-hewan aneh yang mungkin belum teridentifikasi semuanya. Barangkali hewan-hewan yang baru ditemukan para ahli lebih menyerupai mitos ketika sama sekali belum ditemukan. Para ilmuwan mengaku bahwa untuk memfoto hewan langka ini sangat susah sekali. Selain harus berjibaku dengan medan yang keras di alam, serangan binatang hutan juga harus diwaspadai. Maka dari itu diperlukan keberanian dan perlengkapan lengkap untuk memfoto Hewan Liar Yang Sukar Difoto ini.

Singa Putih, di Selatan Afrika

singa-putih

Menjadi lain dari yang lain adalah karakteristik dari Singa Putih di Selatan Afrika. Menurut para ahli warna putih pada kulit singa ini lebih merupakan kelainan genetik. Singa putih yang jumlahnya hanya sedikit ini sudah sejak dulu tinggal di Timbavati dan menjadikannya binatang buruan untuk difoto oleh para fotografer. Kalau sempat jalan-jalan ke sini jangan lupa untuk mengambil kamera dengan resolusi terbaik dan memfoto singa putih yang cantik dan gagah ini.

Panter Hitam, di Kenya

panter

Di seluruh dunia, kucing hitam besar ini lazim disebut macan tutul atau panther. Di Amerika, ras kucing besar ini dinamakan Jaguar. Panter adalah kucing besar yang susah untuk diambil gambarnya. Keberadaannya sukar ditemukan dan kalaupun sempat diketahui lokasinya, mengambil satu gambar saja darinya menjadi pengalaman paling mendebarkan. Di afrika anda hanya akan melihatnya di negara Kenya saja, tepatnya di taman nasional Aberdare dan di Gunung Kenya.

Babon, Guinea

babon

Babon adalah monyet pohon yang bisa berjalan cepat di permukaan tanah. Biasanya babon hidup di sebuah kelompok dan bersifat teritorial. Tentang babon, ada lho spesies nya yang berukuran paling kecil, mereka hidup di Guinea, Afrika Barat. Meskipun kecil, babon Guinea ini sangat gesit dan indera pendengarannya tajam. Jika anda berkunjung ke Afrika Barat, bisa ditemukan kumpulan babon ini sedang bergelantungan di pohon dengan ramai. Foto lalu upload gambarnya ke medsos favorit anda.

Panda Raksasa, Tiongkok

panda-raksasa

Berikutnya, Hewan Liar Yang Sukar Difoto adalah panda raksasa. Hewan ini tinggal di pedalaman hutan di cina, tepatnya di daerah Sichuan. Jumlahnya yang tak lebih dari 1000 ekor menjadikannya hewan target untuk difoto oleh para fotografer kawakan. Panda ini agak sukar dicari, sangat jarang orang bisa menemukan hewan cantik ini. Jika anda ingin memfotonya, datang saja ke kebun binatang terdekat, beberapa ada di sana kok.

Oncilla, Costa Rica

oncilla

Awww, manisnya kucing ini, serasa ingin memeluk dan mengelus-elus bulunya kan?? Sayang sekali, ini bukan kucing rumah, ini adalah spesies kucing liar yang hanya ada di Costa Rica. Karena hewan ini hewan nocturnal, otomatis hanya keluar di malam hari dan membuatnya sukar sekali difoto. Layaknya kucing lain, Oncilla juga suka sekali dengan daging. Karena itu tak heran jika Oncilla gemar sekali makan kadal, burung dan mamalia kecil lain. Kalau di antara anda ada yang ingin memotret Oncilla, terpaksa deh harus bermalam di hutan, sekalian aja bawa bekal buat satu minggu karena memotret hewan ini di waktu malam tetap saja susahnya minta ampun.

Trenggiling, Afrika Selatan

trenggiling

Afrika adalah benua dengan hewan endemik yang khas. Salah satunya adalah trenggiling yang punya kulit sekeras baja. Coba saja ganggu hewan ini, ia akan langsung berubah menjadi bola berkulit keras. Tak hanya unik karena bisa berubah menjadi bola, ia pun mengeluarkan bau yang khas. Dijamin deh semua bisa pingsan mendadak.

Meskipun penampilannya sangat aneh tak menjadikan orang-orang enggan untuk tidak mengkonsumsi hewan ini. Tercatat jumlah hewan ini semakin menurun karena diburu orang afrika yang menyukai dagingnya yang begitu enak. Trenggiling kini menjadi hewan yang terancam punah. Tak hanya karena perburuan saja, habitatnya yang semakin terbatas menjadikan hewan ini semakin terancam.

Wolverine, Kanda

_47231866_wolverinenplcomp

Hey, ini bukan tokoh fiktif dalam serial komik loh. Binatang ini memang asli diberi nama wolverine. Habitat aslinya di Kanada, sangat sulit ditemui. Binatang ini masuk ke dalam keluarga musang dan tampilannya mirip dengan seekor beruang kecil. Meskipun berukuran kecil, binatang ini terbilang cukup kuat dan kadang-kadang terlihat dalam kawanan besar. Jika terlihat mereka biasa muncul di utara Kanada, sebagian Alaska dan skandinavia. Karena bulunya sangat cantik, binatang ini menjadi tambah langka karena menjadi korban perburuan.

Anjing Liar Afrika, Kenya

anjing_liar_afrika

Sahabat semua sudah sering kita lihat anjing dan berbagai spesiesnya. Tapi dari semua spesies yang sering kita lihat, tak banyak orang tahu seperti apa penampilan anjing liar afrika, tepatnya di negara Kenya. Menurut catatan, spesies anjing liar afrika ini terancam punah dengan jumlah tak lebih dari 5500 ekor di alam liar. Sejumlah pihak mengupayakan konservasi untuk kelestarian hewan cantik ini. Untuk mencoba memotretnya anda harus datang ke datara tinggi Laikipia di Kenya.

Harimau Siberia, Rusia

foto-harimau-siberia

Daratan Rusia yang sangat luas menjadi tempat tinggal berbagai hewan endemik di sana yang tak bisa ditemukan lagi di negara lain. Jika masih bingung seperti apa rupa harimau Siberia, sebaiknya anda bayangkan seekor harimau berukuran sangat besar yang sangat sulit ditangkap. Dengan jumlah yang terus berkurang kini mereka hanya tersisa di sekitar pegunungan sikhote ali di Rusia. Jumlahnya kini hanya sekitar 500 ekor saja di dalam liar. Perburuan yang tak terkendali terhadap harimau Siberia, terutma kulit dan bulunya yang berharga, menjadikannya binatang yang terancam punah.

Nightjar, Inggris Raya

tumblr_inline_nopbpsxmsr1r0a3vp_540

Tak hanya negara timur jauh dan sekitar amerika saja yang punya hewan Liar Yang Sukar Difoto, di inggris juga ada nightjar, sejenis binatang yang hanya aktif di waktu malam. Kegemarannya adalah menghisap susu dari kambing. Dengan kulit yang berwarna coklat gelap berbintik hitam, membuat mereka terkamuflase dengan baik. Keberadaannya hanya bisa diketahui dari kicauan mereka di musim panas ketika hari mendekati sore dan beranjak ke malam hari.

Hewan Liar Yang Sukar Difoto Hewan nokturnal

No related post!

Leave a reply

eighteen − 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.