Heyy Buddy, Berani Gak Lo Miara Anjing Raksasa Segede Gini?

924 views

Siapa yang berani miara Anjing Raksasa segede kuda?? Bukan omong kosong loh, anjing raksasa ini betul-betul ada. Buat kamu yang rajin internetan pasti pernah nich nemuin anjing segede gini. Buat yang belum, siap-siap deh untuk kaget karena kamu bakal nyengir ngelihat ukuran binatang ini yang super jumbo. Anjing adalah sahabat terbaik manusia, anjing bisa berperan sebagai sahabat sekaligus penjaga rumah. Oleh karena itu banyak sekali manfaat yang didapat manusia dengan bersahabat bersama anjing. Anyway, anjing itu setia banget lho, mau anjing kecil atau anjing gede, semuanya nurut banget sama majikannya.

Oke, sekarang tarik nafas dalam-dalam terus keluarkan perlahan sambil ngebaca postingan ini. Yang jantungnya lemah siap-siap telpon ambulan karena bisa saja kamu shock terus pingsan, hehe. Bercanda deh. Nah ini dia anjing jumbo yang saya maksud.

Obie si Anjing Dachshund

obie

Obie adalah anjing obesitas yang ceria. Karena si majikan terus menerus memberinya makan, lihatlah yang terjadi! Obie menjadi anjing paling gendut sedunia. Dengan berat mencapai 35 kilogram, obie menjadi anjing paling gembrot untuk ras sebangsanya. Ia adalah anjing ras sosis yang seharusnya berukuran kecil. Tapi lihat dia sekarang, ia begitu gemuk dan menggemaskan.

Menurut kabar, majikan Obie akhir-akhir ini terus sakit-sakitan. Akibatnya obie disumbangkan ke penampungan hewan di mana dia diberi diet ketat untuk menurunkan berat badan. Saat ini obie sukses turun berat badan hingga 19 kg. Untuk menjaga berat badan agar tidak naik lagi, para petugas di penampungan sengaja membawa obie jalan-jalan untuk berlatih setiap hari.

Hulk si Anjing Ras Pitbull Terrier

bulldog

Anjing berikutnya yang berukuran super gede adalah Hulk yang berjenis Pitbull Terrier. Hulk sebetulnya anjing hasil persilangan beberapa ras berbeda seperti bulldog, terrier, dan mastiff. Gede banget bro, beratnya aja udah 78 kg. itu sih sama beratnya sama babe gue. Anyway, Hulk dimiliki oleh organisasi yang bisa mengembangbiakkan anjing berukuran raksasa. Nama kelompok ini Dark Dynasty K9. Di amerika serikat dan Inggris, anjing raksasa biasa dijadikan anjing petarung loh.

Karena dinilai kebangetan, kebiasaan memelihara anjing untuk kekerasaan akhirnya dilarang. Meski begitu, Dark Dynasty tetap saja melanjutkan memelihara jenis anjing ini dengan mengembar-gemborkan bahwa si anjing ini begitu lembut dan tak membahayakan. Barangkali profil anjing Hulk sudah diketahui khalayak karena di youtube sudah ada videonya yang telah diputar oleh satu juta orang.

Wendy si Anjing Bully Whippet

wendy

Ngelihat bodinya yang begitu berotot, mungkin ada di antara kamu yang tertarik untuk mengajaknya lari marathon. Pasti deh bisa ditebak yang jadi pemenang, dia adalah wendy si anjing ras Bully Whippet. Ada satu hal menyedihkan yang diderita oleh wendy, semacam kelainan genetis yang membuat ototnya muncul berlebihan. Jadi apa yang kamu lihat ini lebih cenderung berupa kelainan karena penampilan anjing whippet lain tak seperti itu. Disbanding anjing sejenis di dunia, wendy terhitung berotot dan bisa berlari sangat cepat, lebih enerjik, dan tangkas. Meski lain dari anjing sebangsanya, wendy dinilai lebih efisien dengan berat yang pas. Karena kelebihan ini wendy digadang sebagai salah satu anjing paling berotot di seluruh dunia.

Zeus si Anjing Great Dane

zeus-si-anjing-besar_fi

Yap anjing berjenis great dane ini diberi nama Zeus. Sempat masuk ke Guinness world records sebagai anjing paling tinggi sedunia. Pemilik anjing ini tinggal di Michigan Amerika Serikat. Tak seperti anjing sejenis pada umumnya, warna kulit zeus sangat gelap dan jika dilihat dari kejauhan terlihat mirip dengan kambing. Mungkin saking tingginya yah.

Coba kamu bayangkan, zeus memang sudah jangkung sejak lahir loh. Waktu umurnya baru 3 tahun tinggi tubuh zeus sudah mencapai 1,1 meter. Bukan kepalang, kini setelah berusia dewasa, total tinggi zeus mencapai 2 meter lebih. Edane men, itu kan lebih tinggi dari pintu rumah kita. Karena kehebatannya ini, zeus dimasukkan ke rekor Guinness tuh. Sebelum zeus, rekor untuk anjing paling tinggi sedunia dipegang oleh Giant George. Spesifikasi jangkungnya berbeda 2,5 cm atau setidaknya 1. Masih lebih pendek dari zeus tuh artinya.

Anjing Scottish Deerhound

scottish-deerhound

Anjing Raksasa dalam daftar kita kali ini emang dari sononya berukuran jumbo. Jadi bukan individu anjingnya, tapi memang sudah alami berukuran besar. Mungkin anjing ini masih layak kamu pelihara, kamu bisa habiskan waktu dengan jogging bersama. Larinya cepet banget guys dan meski gede, ia sangat lembut kepada majikannya. Ketika usianya dewasa, tinggi anjing ini bisa mencapai 81 cm. Bulunya sih agak kasar sedikit tapi mudah kok saat dibersihkan. Nah, siapa yang ingin memiliki anjing besar ini?

Irish Wolfhound

irish-wolfhound

Anjing ini tinggi badannya di atas kebanyakan ras anjing lain. Meski tinggi dan besar, bobot tubuhnya tidak begitu berat. Menurut kabar, anjing irish wolfhound merupakan hasil persilakan dari beberapa anjing perang. Orang erope menggunakan anjing ini untuk menemani mereka berburu dan menjaga rumah. Anjing wolfhound termasuk anjing yang beruntung karena bisa hidup sampai puluhan tahun. Tinggi tubuhnya juga bisa mencapai 90 cm. Wow tinggi banget yah!!

Anjing Great Dane

great-dane

Orang jerman pasti langsung kenal begitu melihat anjing ini. Alasannya karena anjing ini memang ras asli jerman. Ini anjing jangkung banget dan rekornya belum ada yang menandingi. Zeus si anjing raksasa termasuk anjing jenis great dane. Sayang nya zeus sudah tak ada lagi di dunia ini, ia sudah meninggal ketika berumur 5 tahun. Tepatnya pada bulan September 2014.

Ciptaan tuhan memang macem-macem yah. Ada anjing yang super mini sebesar bantal anak-anak, bahkan ada anjing raksasa yang super gede.

 

 

10 Negara Termiskin Di Dunia Anjing Raksasa

Baca Juga

Leave a reply

1 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.