Ingin Tetap Terlihat Islami dan Stylish Tanpa Meninggalkan Kebudayaan Indonesia? 8 Trend Fashion Muslimah Batik Ini Wajib Kamu Coba Di Tahun 2016

1191 views

Saat ini trend busana muslim menjadi begitu banyak digemari. Jika dulu fashion muslim hanya diminati oleh wanita dewasa. Kini hampir seluruh lapisan masyarakat, bahkan anak muda menjadikan fashion muslim sebagai trend berpakaian sehari-hari.

Trend berbusana muslim kini banyak bermunculan seiring banyaknya minat dari fashion muslim. Kepopuleran batik juga turut mempengaruhi trend fahion muslim saat ini.

Bagi kamu yang ingin memadukan batik dengan busana muslim, berikut merupakan 8 trend fashion muslim batik yang wajib kamu coba di 2016.

1. Tampil Elegan Dengan Gamis Batik Hitam

Tampil Elegan Dengan Gamis Batik Hitam

Gamis batik via http://www.soganbatik.com

Gamis masih akan menjadi fashion muslim yang banyak digunakan. Dengan perpaduan batik kini gamis tak hanya dikenakan saat acara islami. Kamu kini dapat menggunakannya untuk berbagai acara. Ditambah dengan pashmina dengan warna sama kamu akan terlihat elegan.

Bagi kamu yang menjadi ibu menyusui pastikan untuk memilih gamis yang busui(ibu menyusui) friendly dengan kancing depan. Untuk jilbab kamu dapat mengenakan pashmina instan. Selain lebih praktis kamu juga dapat mengatur panjang pendeknya pashmina.

Bagi kamu yang merencanakan untuk ke tanah suci tahun ini, gamis ini dapat kamu gunakan saat haji maupun umroh di tanah suci.

2. Abaya Perpaduan Kain Polos dan Batik

Abaya Perpaduan Kain Polos dan Batik

Abaya batik via http://www.soganbatik.com

Abaya dari kain polos berbahan cotton rayon akan membuatmu nyaman saat mengenakannya. Kamu dapat memadukan dengan khimar dengan warna soft.  Perpaduan dengan batik di bagian bawah juga akan menambah kesan modis. Kamu dapat memilih warna baju sesuai selera seperti hitam, ungu, abu-abu, dan merah.

Kain polos juga akan menampilkan kesan kasual yang sangat cocok untuk santai. Meski santai kamu tetap akan terlihat manis dan modis.

Bagi kamu anak muda dan pecinta batik, kamu dapat mencoba menggunakan model ini. Juga jangan lupa untuk menyesuaikan warna baju dengan sepatu kamu.

3. Untuk Kamu yang Sering Berpergian

Untuk Kamu yang Sering Berpergian

Baju batik via http://ibajumuslim.com/

Untuk kamu yang sering berpergian untuk berbagai acara tunik dapat menjadi salah satu pilihanmu. Dengan dominasi batik yang hampir memenuhi baju.

Kamu cukup memadukannya dengan bawahan warna hitam. Dapat menggunakan celana berbahan jeans maupun dengan rok panjang.

Untuk hijab kamu dapat menggunakan berbagai jenis model hijab sesuai kebutuhanmu. Namun untuk lebih menyesuaikan dengan baju kamu dapat menggunakan model hijab yang rapi.

Kamu juga dapat melengkapi menampilan kamu tas berukuran sedang. Untuk sepatu kamu dapat menggenakan heels dengan warna senada dengan baju.

4. Perpaduan Dua Warna yang Mendominasi

Perpaduan Dua Warna yang Mendominasi

Baju batik via http://www.ubatik.com/

Bila biasanya hanya ada satu warna yang mendominasi pakaian. Kini kamu dapat mencoba untuk memakai baju dengan dua warna yang mendominasi.

Dress berwarna pink dapat kamu padukan dengan blouse berwarna biru tua. Kamu dapat menggabungkan dua warna apapun namun harus tetap selaras.

Untuk hijab kamu dapat menggenakan berbagai macam model. Sesuaikan juga untuk warna hijab sama dengan warna dress. Dengan penggunakan warna yang sama akan menampilkan kesan lebih enak dipandang.

Untuk penggunaan batik tidak harus mendominasi busana. Kamu dapat mengunakan dress batik dan blouse tanpa batik untuk atasan.

5. Blazer Batik Dan Hijab Dengan Warna Senada

Blazer Batik Dan Hijab Dengan Warna Senada

Blazer batik via http://www.hipwee.com

Blazer batik dapat menjadi pilihan bagi kamu para hijaber. Kamu dapat memadukan dress tanpa lengan dengan blazer full batik sebagai outer. Jangan lupa juga untuk menggunakan hijab dengan warna yang senada.

Untuk pemilihan warna kamu dapat mimilih dress, blazer, dan hijab sesuai selera. Pastikan untuk mix dan match dengan pas agar terlihat lebih modis. Seperti menyamakan warna hijab kamu dengan blazer atau juga dengan dress untuk memberi efek selang-seling.

Bagi kamu mahasiswa model ini dapat kamu jadikan trend fashion untuk kamu ke kampus. Cukup membawa tas dengan warna yang sesuai dengan pakaian kamu akan terlihat lebih anggun dan modis.

6. Dress Modis Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Dress Modis Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Dress batik via http://www.soganbatik.com

Bagi kamu yang sedang hamil atau menyusui bukan berarti sebuah halangan untuk memakai busana yang anggun dan modis.

Kamu dapat mimilih baju yang ibu menyusui dan ibu hamil friendly. Dengan dress batik yang lebar tidak akan mengganggu bagi kamu yang hamil. Untuk ibu menyusui pastikan terdapat kancing di depan agar busui friendly.

Untuk jilbabnya kamu dapat menggunakan khimar dari bahan ceruti. Pilihlah warna khimar yang soft serta senada dengan dress. Panjang pendeknya khimar bisa kamu sesuaikan sendiri.

Dengan begitu kamu dapat berpergian ketika sedang hamil atau menyusui kamu tetap akan terlihat modis. Kamu yang sedang tidak hamil dan menyusui juga dapat mengenakan busana yang keren dan trendi seperti ini.

7. Ngantor Dengan Nuansa Batik Muslimah

ngantor Dengan Nuansa Batik Muslimah

Batik kantor via http://www.soganbatik.com

Bagi kamu kerja kantoran mungkin bosan dengan baju untuk ngantor yang itu-itu aja. Baju batik kamu juga mungkin modelnya begitu-begitu aja. Nah kamu dapat mencoba untuk ngantor mengenakan baju yang dikombinasikan dengan batik.

Kamu dapat mengkombinasikan batik dengan blouse maupun dengan blazer. Warna cerah dapat kamu pilih untuk warna baju kamu. Jika blazer sebagai outer maka kamu cukup menggunakan dress tanpa lengan sebagai pelengkap. Kamu bisa mimilih dress berbahan santung yang nyaman. Pastikan juga untuk memilih dress dengan warna yang sesuai dengan blazer kamu.

Terakhir tinggal assesoris sebagai tambahan seperti ikat pinggang, gelang, dan jam tangan. Untuk tas kamu dapat mimilih tas milikmu yang paling sesuai dengan warna baju agar terlihat matching. Kamu juga dapat mimilih dengan warna dan bahan yang sama dengan dress.

8. Tunik Batik Untuk Acara Formal

Tunik Batik Untuk Acara Formal

Batik formal via http://www.saqina.com/

Untuk menghadiri acara formal kamu dapat menggunakan tunik sebagai pilihan. Tunik bermotif bunga dengan warna dasar kain coklat akan membuatmu terlihat lebih anggun.

Untuk bawahan kamu dapat menggunakan beberapa pilihan seperti rok panjang maupun celana dengan warna tak jauh beda dengan tunik.

Kamu dapat menggenakannya dalam berbagai acara terutama untuk formal. Dapat menjadi pilihan saat pergi ke kantor, bertemu klient, maupun untuk sekedar ngumpul bersama teman.

Bila ingin memperlihatkan kerah baju maka kamu wajib menggunakan dalaman jilbab. Untuk jilbab sendiri kamu dapat memilih model jilbab yang sesuai kebutuhan dan selera.

Itulah 8 trend fashion muslim batik yang dapat kamu coba di 2016. Mulai dari kegiatan formal maupun untuk acara santai semua bisa kamu sesuaikan. Apalagi bagi kamu yang hijaber baju batik muslim dapat kamu kombinasikan dengan berbagai model hijab yang ada.

Trend fashion muslim batik diatas dapat kamu gunakan sebagai inspirasi fashion kamu sebagai muslimah.

Baca juga artikel terkait : Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Pada Acara Ngabuburit Di Bulan Ramadhan Agar Asyik Dan Bermanfaat

busana muslimah dunia fashion ide berpakaian ide fashion tahun ini Trend Fashion Muslimah

Baca Juga

Leave a reply

20 − fourteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.