Ini Dia 8 Tipe Mahasiswa yang Sering Memilih Tempat Duduk di Posisi Paling Belakang. Kamu Termasuk Tipe yang Mana Nih?

327 views

Dalam dunia perkuliahan, ada banyak jenis mahasiswa. Jenis-jenis mahasiswa yang beraneka ragam inilah yang menjadikan kehidupan kampus menjadi lebih berwarna. Di antara begitu banyak mahasiswa yang memang benar-benar niat buat belajar, selalu ada saja mahasiswa yang kuliah hanya sekedar kuliah.

Ada banyak mahasiswa yang berprinsip yang penting berangkat kuliah, dapat nilai, lalu bisa lulus dapat ijazah. Perkara IPK mau berapa, dipikir belakangan. Mau bisa atau tidak dipikir belakang.

Nah, biasanya mahasiswa golongan ini hobinya duduk di belakang. Tapi, hal ini tidak serta merta menentukan kesuksesan seseorang juga lho. Karena ada juga mahasiswa yang tidak betah belajar di kelas, tapi dia tekun mencari ilmu baru di luar dan akhirnya bisa sukses.

Jadi, hal ini tidak bisa menjadi tolak ukur apakah mahasiswa ini akan sukses atau tidak.

Tapi yang perlu kamu tahu, mereka yang sering duduk di belakang ini cenderung memiliki tipe-tipe yang unik. Nah, ini dia 8 tipe mahasiswa yang sering memilih tempat duduk di posisi paling belakang.

Tipe ini adalah calon host infotainment yang mumpuni. Mereka-mereka ini adalah mahasiswa yang sangat hobi bergosip.

Gossip

Gossip via lagosconvo.com

Biasanya tipe ini adalah sekelompok mahasiswi perempuan. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga sih buat mahasiswa yang laki-laki juga.

Biasanya para mahasiswi perempuan ini akan membentuk sebuah geng yang kemudian memilih tempat duduk dengan satu gerombolan berada di posisi paling belakang semua. Nah, nanti saat dosen sedang menerangkan, mereka hanya akan asyik ngerumpi. Pokoknya hal apa saja bisa mereka bahas.

Mulai dari masalah cowok, gosipin cewek lain, diskonan tas atau baju, dan juga promo-promo kosmetik dan juga online shop. Pokoknya mereka akan asyik sendiri dengan bahasan mereka. Mereka memilih posisi di belakang supaya jauh dari jangkauan pandangan dan pendengaran dosen.

Tipe mahasiswa yang seperti ini biasanya adalah cewek-cewek hits atau populer di kampus.

Ada juga mahasiswa yang selalu siap siaga dengan kuis dadakan. Buat tipe ini, mereka berprinsip posisi akan memberikan prestasi.

Ujian

Ujian via www.ambangal.com

Mahasiswa tipe ini menyadari kelemahannya dalam bidang akademik. Tapi karena tuntutan nilai, dia selalu siap sedia dengan segala macam bentuk kuis atau ujian dadakan. Makanya dia selalu menyiapkan diri dengan contekan dan posisi duduk di belakang yang jauh dari pengawasan.

Mahasiswa tipe ini adalah jenis mahasiswa tipe konvensional yang masih takut dapet nilai jelek, tapi malas untuk belajar. Mereka juga belum cukup nyali untuk mengerjakan ujian dengan asal-asalan dan tidak mempedulikan nilai. Karena mereka masih mendewakan nilai. Jadi, akhirnya mereka memilih untuk selalu menyiapkan diri dengan contekan dan posisi duduk yang tepat.

Mahasiswa yang sering titip absen, sekalinya masuk juga akan memilih tempat duduk di belakang. Dia yang sering ilang-ilangan di kelas, membuatnya selalu berusaha menjaga jarak dengan dosen.

Mahasiswa

Mahasiswa via news.okezone.com

Mahasiswa tipe ini hampir ada di setiap kampus. Mungkin di kampusmu juga ada banyak. Atau malah kamu sendiri pelakunya.

Mahasiswa tipe ini ibarat hantu di perkuliahan. Hanya muncul saat akan ada kuis atau ujian. Tidak pernah kelihatan di kelas, tapi absennya selalu penuh. Nah, karena hal inilah dia selalu berusaha menjauh dari jangkauan dosen. Makanya kursi belakang selalu menjadi incarannya, kalau perlu yang ada dipojokan.

Mahasiswa jenis ini juga sudah seperti ninja. Terkadang dia juga sering tiba-tiba keluar dari kelas dan tidak balik-balik tanpa ada orang yang menyadarinya.

Mahasiswa tipe ini memang dikaruniai skill yang cukup mumpuni untuk menghilang dari peredaran.

Mahasiswa tipe ini selalu berusaha mencari aman. Dia berusaha menghindar dari jangkauan mata dosen biar tidak ditunjuk sama dosen.

Class

Class via anangpratama.blogspot.com

Mahasiswa tipe ini bisa dibilang mahasiswa pengecut. Dia takut jika ditunjuk sama dosen karena takut disuruh menerangkan sesuatu apalagi disuruh maju buat mengerjakan di depan. Makanya sebelum hal itu terjadi, dia mengeluarkan self-defense-nya terlebih dahulu dengan selalu duduk dibelakang.

Mahasiswa jenis ini berprinsip, tidak masalah jika nilai pas-pasan yang penting lulus dan tidak pernah kena tunjuk dosen.

Nah, biasanya kalau sekalinya ditunjuk dosen. Dia akan memilih untuk diam seribu bahasa. Kalaupun maju, di depan pun dia hanya akan cuma membeku tidak akan berbuat apa-apa.

Kadang ngantuk itu datangnya tiba-tiba dan tidak bisa dikontrol. Mahasiswa yang tidak pernah bisa mengontrol kantuknya, juga akan selalu memilih tempat duduk dibelakang.

Tidur Dikelas

Tidur Dikelas via gambartop10.blogspot.com

Mahasiswa ini biasanya rajin berangkat kuliah. Tapi sayangnya sebagian besar waktu kuliahnya, dia habiskan buat tidur. Entahlah, mungkin dia juga lagi kuliah dalam mimpi.

Mahasiswa jenis ini selalu memosisikan dirinya senyaman mungkin buat tidur di kelas. Tidak peduli siapa dosennya, apa mata kuliahnya, yang penting tiap kali kuliah dia hanya akan tidur saja.

Tapi anehnya, biasanya setelah sudah tidak di kelas dia akan tampak segar bugar lagi. Dan nanti saat harus masuk kelas lagi, dia bisa tiba-tiba ngantuk lagi padahal tadi sudah tidur. Skill yang hebat. Mahasiswa tipe ini adalah seorang pemimpi sejati.

Deretan belakang biasanya juga menjadi tempat paling nyaman buat mahasiswa yang baperan dan selalu ngegalau.

Cry

Cry via www.seeds4thesoul.com

Mahasiswa tipe ini pokoknya masalah hidupnya cuma masalah percintaan. Dan bangku belakang menjadi markas yang pas buat mereka ngegalau dikelas. Mahasiswa jenis ini selalu curcol tiba-tiba.

Biasanya dengan orang yang sama-sama duduk dideretan belakang dia akan menceritakan semua masalah percintaannya. Tidak peduli, orang yang dicurhatin ini mengerti atau tidak, pokoknya dia bakalan terus cerita.

Biasanya mahasiswa tipe ini juga sering coret-coret buku. Dia akan menulis hal-hal aneh atau menggambar hal-hal aneh tentang perasaannya.

Karena hal inilah, bangku paling belakang selalu menjadi sasaran dan menjadi tempat paling nyaman ketika dia menikmati kegalauan.

Ada juga tipe mahasiswa yang di mana-mana sukanya chatting. Di kelas pun tidak mau ketinggalan buat chatting. Makanya bangku belakang selalu pas buat menyembunyikan aktivitas chatting-nya.

Aplikasi Chatting

Aplikasi Chatting Via www.merdeka.com

Mahasiswa tipe ini biasanya adalah mahasiswa yang punya pacar atau gebetannya banyak. Mereka tidak bisa sedetikpun lepas dari gadget-nya. Pokoknya selalu nempel sama gadget untuk chatting. Walaupun kadang chatting-nya suka tidak penting juga, yang penting chatting jalan terus.

Mahasiswa ini hanya menghabiskan waktu dengan terus menundukkan kepala untuk chatting-an, sambil senyum-senyum sendiri di setiap jam perkuliahan. Masalah kuliah, dia tidak akan mengerti dan tidak akan menangkap apapun yang dikatakan dosen karena selalu fokus pada gadget. Yang penting datang, absen, dan tetep chatting.

Mahasiswa yang sibuk biasanya juga sering memilih duduk dibelakang. Hal ini biar mereka bisa lebih rileks.

Busy Student

Busy Student via theodysseyonline.com

Duduk di depan memang memiliki tekanan yang lebih. Harus selalu memerhatikan dosen, harus selalu siap ditunjuk dosen, dan hal-hal lainnya. Nah, ada tipe mahasiswa yang sibuk banget. Mereka ini biasanya adalah aktivis kampus atau mahasiswa yang kerja paruh waktu juga.

Mahasiswa tipe-tipe ini lebih memilih duduk di belakang untuk mengurangi tekanan yang mereka hadapi saja sih. Mereka kan sudah sibuk dan sudah banyak tekanan di luar, entah saat bekerja atau berorganisasi, jadi mereka memilih duduk di belakang biar bisa sedikit rileks.

Mereka ini sebenarnya niat kuliah, tapi karena sibuk dan selalu capek saat sudah masuk kelas, mereka selalu memilih bangku belakang biar tetap rileks mengikuti kuliah. Kalau capek, bisa juga sesekali tidur.

Nah, ini dia 8 tipe mahasiswa yang sering duduk di bangku belakang. Kira-kira kamu masuk kategori yang mana nih? Yang jelek jangan ditiru yah!

di kelas duduk paling belakang dunia mahasiswa tipe mahasiswa duduk di belakang

No related post!

Leave a reply

nine + eight =