Inilah 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Terlalu Sering Bilang “Terserah” Pada Pasangan. Plus Ada 3 Tips Unik Agar Hubungan Kamu Tidak Monoton!

867 views

“Kamu pengen makan di mana?”

“Terserah.”

“Jadi, sekarang kalau kita mau pisah karena pekerjaan yang beda kota seperti ini, kelanjutan hubungan kita gimana?

“Terserah.”

“Kamu pengen nikah sama siapa?”

“Terserah.”

terserah aja

Terserah via malesbanget.com

Pernah mengalami percakapan yang mirip atau bahkan sama persis seperti itu? Siapa yang tahan kalau punya pasangan yang selalu bilang terserah setiap ditanya pendapatnya? Alih-alih disebut pengertian, kesanmu di mata pasangan malah semakin berkurang. Mau tahu alasan dan kenapa kebiasaan itu harus diubah?

Kata “terserah” sering dilontarkan kalau kamu tidak mau terlalu banyak berpikir dan ingin cepat menyelesaikan suatu  permasalahan atau cekcok. Tapi, kalau pasanganmu mulai mendengus ketika kamu bilang terserah, sebaiknya hati-hati. Bisa saja hubungan kalian semakin tidak sehat hanya karena kata itu. Berikut 6 alasan kenapa kamu harus berhenti bilang terserah.

Kamu dianggap tidak mau berpikir oleh pasangan dan tidak punya semangat.

Kamu dianggap tidak mau berpikir oleh pasangan

Boring couple via huffingtonpost.com

Ketika merencanakan makan bareng, seringkali cewek memilih kata terserah dan sibuk membahas atau memikirkan hal lain daripada membantu cowoknya memilih tempat yang sesuai dengan selera mereka berdua. Sekali dua kali mungkin tidak masalah, karena cewek bisa saja ingin melihat bagaimana cowok memperlakukannya dan menilai dari tempat yang disuguhkan si cowok.

Namun jika hal itu terjadi sangat sering ketika hubungan sudah memasuki jangka waktu tahunan, si cowok yang sudah merasa lelah dan bosan dengan aktivitas seharian tentunya akan merasa gerah mendengar kata itu. Belum lagi jika si cowok berpikir kamu sudah tidak ada semangat untuk pergi berdua dengannya. Ayo tunjukkan kalau cintamu masih membara dengan mengajaknya ke tempat makan kesukaanmu!

Kamu dianggap kudet dan kuper, juga tidak berpengetahuan luas.

Kamu dianggap kudet dan kuper, juga tidak berpengetahuan luas

Breakup couple via allquotepictures.com

Dalam suatu hubungan pasti banyak hal yang dilalui bersama, dari yang kecil hingga besar. Hal sepele seperti membeli handphone juga kadang dilakukan sepasang sejoli untuk mencari gadget terbaik. Namun apa jadinya jika seorang cowok saat ditanya ceweknya mengenai kecanggihan dan pilihan HP, si cowok hanya mengulang kata terserah? Bukannya membantu si cewek untuk menemukan handphone terbaik, ia malah bisa ilfeel dan berpikir kamu bukan cowok berpengetahuan luas.

Dalam hal ini biasanya cowok lebih mengerti. Ingat kan kalau Adam dan Hawa itu tercipta untuk saling melengkapi? Kamu juga bisa minta pendapat tentang style ke cewekmu. Tapi, kalau dimintai pendapat tentang smartphone saja sudah tidak memuaskan, bagaimana jika ditanya pendapat tentang rumah, mobil dan hal penting lainnya? Kamu nggak mau kan harga dirimu jatuh karena dikira tidak bisa membantu memilih keputusan?

Utarakan semuanya, selesaikan masalah tanpa harus bilang terserah.

Seromantis apapun hubungan dua insan manusia, banyak hal yang tidak jarang membuat keduanya ingin memutuskan untuk berpisah. Mulai dari kendala orang tua hingga perbedaan keyakinan, semuanya menggoyahkan ikatan percintaan yang telah dibangun.

Lantas, apakah kata terserah dalam pengambilan keputusan itu berpengaruh? Tentu saja tidak! Dua orang yang sudah berkomitmen untuk menjalin hubungan, ketika menemui masalah seharusnya juga berkomitmen untuk menyelesaikannya bersama-sama.

Sudut pandang dari kedua belah pihak harus dijelaskan sehingga titik temu penyelesaian semakin nampak. Kalau sudah begitu, apa yang bisa diharapkan dari kata terserah? Padahal kamu sendiri tahu masalah akan tetap ada selama hidup masih berjalan. Butuh dua pendapat untuk menyatukan dua dunia kalian.

Meskipun kamu mempunyai sifat introvert sekalipun, sedikit mengutarakan apa yang kamu mau juga sangat membantu pasanganmu dalam menghadapi permasalahan.

Bagaimana kamu memimpin, kalau memilih saja belum tegas?

Poin ini lebih menjurus kepada kaum adam. Jika kamu salah satu cowok yang sering bilang terserah kepada cewek, bukan tidak mungkin banyak dari mereka yang semakin ragu menjadikanmu imam keluarga.

Bukankah kodrat seorang lelaki adalah menjadi pemimpin? Sifat-sifat dasar seorang pemimpin bisa dilihat dari hal-hal kecil yang dilakukan. Misalnya, menentukan destinasi liburan saat long weekend. Tidak mungkin kamu sama sekali belum pernah memikirkan liburan impian bersama teman, sahabat, orang tua maupun pasangan. Di kantor yang sering mengadakan agenda tahunan jalan-jalan juga membutuhkan begitu banyak pendapat dari karyawannya dan hal itu tidak akan terselesaikan jika semua karyawan menjawab terserah.

Jika kamu cowok single, usahakan membangun karisma di depan cewek dengan menjadi penanggung jawab dalam hal-hal yang mereka butuhkan. Dijamin mereka akan terpesona!

Kata ini menunjukkan kamu bukan partner hidup yang baik.

Kata ini menunjukkan kamu bukan partner hidup yang baik

Funny guy via elitedaily.com

Kalau tadi menjurus ke kaum adam, sekarang untuk keduanya. Setelah jenuh dengan kata terserah yang setiap saat terdengar, kejenuhan juga akan tumbuh kepada orang yang mengucapkannya. Kamu juga tidak ingin mengalami kenyataan pahit ketika pasangan sudah mulai jenuh denganmu, terjadi hal yang sangat dihindari seluruh umat manusia yaitu perselingkuhan!

Banyak pasangan yang hubungannya menjadi retak dan hancur karena kejadian tersebut. Bukan selamanya salah orang yang berselingkuh, sebaiknya kamu introspeksi diri, apakah selama ini sudah memberikan kenyamanan dalam segala hal kepadanya?

Hubungan membutuhkan suatu dinamisme yang melibatkan kedua belah pihak. Bila yang satu sudah pasif, maka pasti hubungan itu tidak akan berjalan menyenangkan lagi. Dua orang yang akan terus merasa nyaman bersama walaupun sudah 60 tahun, mempunyai satu resep yang penting yaitu kenyamanan dalam obrolan.

Ketika fisik sudah tidak lagi sempurna, ketika hal-hal duniawi sudah selesai dikerjakan berdua dan di dunia ini hanya tersisa dua orang dalam hidupnya, apalagi yang bisa dicari selain obrolan santai menikmati waktu senja bersama. Iya, kan?

Pasangan terbiasa hidup tanpa pendapatmu.

Pada awalnya mungkin dia menjadikanmu pendamping agar bisa terus berbagi dalam segala hal. Tapi, lama-kelamaan sifatmu yang cenderung tidak mau diajak berdiskusi membuatnya menyerah untuk minta pendapatmu dan memilih untuk memikirkan semuanya sendiri.

Bukannya menakut-nakuti, tapi kalau dia semakin sadar bisa hidup tanpa pendapatmu, bukan tidak mungkin ia juga sadar bisa hidup tanpa kamu.

Mungkin jika kamu sudah paham dengan penjelasan di atas, selanjutnya apa yang bisa dilakukan untuk menghidupkan kembali kobaran asmara kalian?

Ada beberapa ide agar hubungan kembali seru setelah dilanda kejenuhan:

  • Berkebun bersama
berkebun bersama

Cheerful couple planting flowers via doityourself.com

Menanam dan merawat tumbuhan bersama di bawah sinar matahari tanpa gangguan gadget bisa makin mengakrabkan hubungan kalian.

  • Memelihara hewan
Memelihara hewan

Couple playing with pet via www.123rf.com

Jika kalian berdua sama-sama suka hewan seperti kucing atau anjing, kenapa tidak mencoba untuk membeli dan merawatnya?

Kalian semakin bisa saling mengenal sifat dilihat dari caranya memperlakukan hewan peliharaan.

  • Memasak bersama
Memasak bersama

Couple cooking via www.123rf.com

Tidak ada yang bisa mengalahkan kenyamanan seorang cowok kecuali kamu sudah menaklukan perutnya dengan masakanmu.

Jika ada waktu senggang berdua, manfaatkanlah dengan mencoba resep baru atau resep yang sudah kamu kuasai dan memasak makanan kesukannya. Dijamin setelah itu romantisme akan kembali muncul dengan menunjukkan perhatianmu dalam urusan perut.

Itu tadi 6 alasan kenapa kamu harus mengubah kebiasaan mengucapkan kata terserah dan menghilangkannya di antara kalian dan juga tips agar hubungan tidak monoton. Cobalah berlatih untuk mengutarakan semuanya bersama-sama karena jika kalian hidup bersama hingga tua nanti, apalagi yang dicari selain kenyamanan?

hubungan antara pasangan hubungan asmara hubungan percintaan jangan bilang teserah mempertahankan hubungan terserah aja deh terserah apa maumu

Related Post

Leave a reply

13 + 13 =