Jadi Jomblo Nggak Selamanya Ngenes, 6 Prinsip Jomblo Ini Akan Mengubah Pandanganmu tentang Jomblo Ngenes!

1690 views

Kamu jomblo ya?

  Iya, kenapa memangnya?

  Pantesan malam minggu di rumah terus.”

 

Duh, buat kamu para jomblowers yang pernah mendapat pertanyaan seperti itu, pasti langsung panas dingin ya? Udah deh, ngaku aja. Karena ketika para kaum jomblo diserang dengan pertanyaan seperti itu langsung berada pada keadaan yang terdesak. Kalau tidak dijawab dikira gengsi, kalau diam saja dikira malu. Aduuh… jadi serba salah deh.

Meski kini kamu sudah hidup di zaman yang serba canggih dan modern, terkadang status jomblo itu masih dianggap sebagai sesuatu yang memalukan. Apalagi kalo sudah mendekati umur kepala tiga, bisa-bisa seperti yang dikatakan bang Rhoma Irama “TERLALU”, hehehe…

Well guys… sebenarnya tidak ada yang perlu kamu sesali dan kamu rasa malu dengan status jomblo yang sedang kamu sandang ini. Karena seperti yang sudah dikatakan oleh orang-orang terdahulu, kalau segala sesuatu di dunia ini ada masanya. Sebagaimana yang kamu yakini kalau segalanya diciptakan berpasangan. So, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena tidak selamanya jomblo itu menderita, kamu adalah salah satu jomblo yang bertahan hidup. Oleh karena itu, kamu perlu sadar akan 6 hal ini.

1. Percayalah, Kalau Pasangan Kamu Akan Tiba Ketika Kamu Dinyatakan Siap oleh Tuhan

Percayalah, Kalau Pasangan Kamu Akan Tiba Ketika Kamu Dinyatakan Siap oleh Tuhan

Jodoh Pasti Datang via il4.picdn.net/

Hanya karena kamu tidak betah dengan status “Jomblo” mu itu, jangan sampai kamu nekat mendekati sembarang orang yah guys. Karena kalau kamu sembarang dekati orang, bisa-bisa kamu nanti menyesal kemudian. Kamu harus selalu ingat, yang namnya pasangan itu tidak hanya untuk saat ini saja, tapi untuk masa depan dan seterusnya.

Nah, daripada kamu asal-asalan mendekati orang untuk kamu jadikan pasangan kamu, lebih baik kamu menunggu dulu kan? Sambil kamu bisa mempersiapkan diri, kamu juga bisa memiliki waktu lebih banyak untuk mengenal dirimu dan membangun kriteria jodoh seperti apa yang kamu butuhkan sebagai pendampingmu. Ketika waktunya tiba dan kamu sudah siap, maka semuanya akan terasa manis.

2. Jomblo itu Harus Strong

Jomblo itu Harus Strong

Keep Calm and Be Strong via sd.keepcalm-o-matic.co.uk/

Sebagai seorang jomblo kamu memang harus kuat guys. Termasuk kuat menyandang status ini dalam jangka waktu lama yah? Hehehe… Begini guys, hanya karena kamu seorang jomblo, bukan berarti kamu lemah. Buktinya kamu masih bisa berdiri sendiri. Sebagai seorang jomblo, justru kamu harus mensyukuri beberapa kelebihan dari status yang sedang kamu sandang ini. Jomblo itu bisa dikatakan hebat karena kamu bisa mengurus dirimu sendiri. Kamu juga akan dianggap berani karena kamu bisa melindungi dirimu sendiri.

Selain itu, yang menggambarkan jomblo itu strong adalah sikap santai kamu dalam menanggapi situasi kamu. Meski kamu sendiri secara teknis, namun kamu tidak pernah merasa sendiri. Kamu juga mampu mengatasi masalahmu dengan hanya mengumpulkan nasehat dari teman, atau bantuan dari orang lain.

3. Jomblo Pasti Berlalu

Jomblo Pasti Berlalu

Jomblo Pasti Berlalu via akphoto3.ask.fm

Kalau badai aja bisa berlalu, jomblo pasti juga bisa guys. Karena seperti yang sudah di katakan sebelumnya, semua di dunia ini ada masanya. Jadi tidak ada yang abadi yah guys. Kecuali kalau kamu memang betah menjomblo, hehehe…

Menghadapai status jomblo itu modalnya hanya KESABARAN. Apakah kamu sabar menghadapi fakta yang ada di diri kamu dalam jangka waktu tertentu? Yakin ini semua akan berakhir ketika kamu siap? So guys, kamu tidak perlu terlalu memusingkan hal sepele ini. Karena daripada kamu meratapi nasibmu, toh masih banyak dari dirimu yang bisa kamu syukuri. Dari pada kamu sibuk meratapi nasib dan mengutuk alam sekitar, udah deh.. mending kamu pikirkan hal-hal baik dalam hidupmu yang juga butuh perhatian. Rugi loh guys, kalo kamu cuma menghabiskan waktumu hanya untuk ini.

4. Sebagai Jomblo, Masih Bisa Hidup Aja Udah Syukur

Sebagai Jomblo, Masih Bisa Hidup Aja Udah Syukur

Jomblo Wajib Bersyukur via poster.keepcalmandposters.com/

Hey, kamu para jomblowers! Apakah kamu tidak memperhatikan satu hal ini? Suatu hal terbesar yang sudah Tuhan berikan pada mu? Coba deh kamu tengok orang sekitar mu, banyak dari mereka yang sakit-sakitan dan tidak punya uang yang berjuang dengan susah payah untuk hidup. Sementara kamu? Yang cuma jomblo dan masih sehat kok sudah merasa kayak mau mati?

Ayo dong guys, sadarlah kalau yang namanya memperjuangkan hidup itu tidak mudah. Karena selain membutuhkan mental yang kuat, kamu juga harus punya tubuh kuat. Meski kamu lama men-jomblo, bukan berarti keadaanmu “mengenaskan” yah. Selama kamu masih bisa bertahan hidup, itu aja udah bagus kok. Jadi, lebih baik kamu fokuskan dirimu dulu yah untuk bertahan hidup. Sampai kamu siap dan jodoh yang kamu nanti dan butuhkan datang. Karena kalau kamu tidak bertahan untuk hidup, nanti siapa dong yang menjemput jodohmu? Hehehe…

5. Jomblo Ngenes Itu Nggak Ada, yang Ada Jomblo Putus Asa

Jomblo Ngenes Itu Nggak Ada, yang Ada Jomblo Putus Asa

Putus Asa via cdn.net211.com

Sering kali orang bilang, kalau ada seorang jomblo yang suka berkhayal punya pacar, beradegan seperti punya pacar atau lain sebagainya layak disebut jomblo ngenes (JONES). Tapi tunggu dulu guys, kalau kamu perhatikan lagi, sebetulnya sebutan jones itu tidak tepat. Yang tepat yaitu jomblo putus asa. Saking putus asanya, makanya dia berkelakuan seperti itu.

Nah, buat kamu yang jomblo, aduh please deh, jangan berkelakuan seperti itu. Karena selain merusak pemandangan, kelakuan seperti itu juga bisa mengganggu kelangsungan hidup kamu, hehehe… Meskipun rindu untuk punya pasangan adalah hal yang lumrah, tapi tolong yah guys, kendalikan diri kamu dan jangan terlalu dibawa perasaan (baper) dengan mereka yang udah punya pasangan. Anggap saja mereka itu sebagai “referensi” untuk kamu nanti jika sudah punya pasangan. Dari mereka kamu bisa belajar bagaimana cara menghormati pasangan, berkomunikasi, menyampaikan pikiran dan lain sebagainya.

6. Siapa Bilang Jomblo Bahagia Itu Nggak Ada? Jomblo Bahagia Itu Ada!

Siapa Bilang Jomblo Bahagia Itu Nggak Ada? Jomblo Bahagia Itu Ada!

Single Happy via d1li5256ypm7oi.cloudfront.net

Terkadang kamu yang masih jomblo suka baper (bawa perasaan) dengan teman kamu yang sudah punya pasangan. Sebenarnya itu masih hal yang wajar sih guys, selama kamu masih bisa mengontrol perasaan kamu. Meski terkadang dengan keadaan seperti itu, malah membuatmu sedih.

Aduuh… begini yah guys, hanya karena kamu seorang jomblo bukan berarti kamu tidak layak untuk bahagia. Karena siapa saja berhak untuk bahagia, dan kebahagian itu bisa berupa apa saja. Being happy is so simple guys.

Guys, coba kamu pikirkan kembali. Meski kamu jomblo apa kamu tidak bahagia kalau kamu bisa memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga? Bisa lebih dekat dengan keluarga dan bisa terus bermain dengan teman-teman. Selain itu, kamu juga lebih punya banyak waktu untuk memanjakan dirimu sendiri. Akan ada lebih banyak waktu untuk melakukan berbagai aktivitas kesukaanmu yang pastinya bikin kamu happy all the day.

Oke guys, ini lah yang perlu kamu tau sebagai seorang jomblo yang bertahan hidup. Meski sebenarnya masih banyak hal-hal baik yang perlu kamu syukuri di masa kamu masih sendiri. Masih banyak juga yang bisa kamu lakukan untuk mengisi masa jomblo mu, hehehe… So guys, buat kamu yang masih jomblo, jangan minder lagi ya… just keep positive thinking.

jomblo ngenes jomblo putus asa motivasi jomblo nasib jomblo tips jomblo

Baca Juga

Leave a reply

1 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.