Jangan Sebut Dirimu Iphone Mania Kalau Belum Tahu 6 Kelebihan Milik Iphone 7 Ini!

649 views

Perkembangan teknologi di Indonesia sekarang ini sudah semakin berkembang dari tahun ke tahun. Tidak bisa dipungkiri bahwa hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah mengenal teknologi. Perkembangan ini dapat dilihat dari semakin mudahnya mencari, menyebarkan informasi, dan tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan informasi yang kamu cari bahkan dalam hitungan detik sekali pun. Bagi kamu yang lahir di tahun 90-an pasti sangat sadar akan perubahan yang terjadi sekarang ini khususnya di bidang teknologi.

Smartphone atau yang biasa disebut gadget adalah salah satu teknologi di bidang IT yang perkembangannya sangat pesat di Indonesia. Bukan hanya pemasaran smartphone saja yang semakin ramai, tapi juga inovasi-inovasi dari setiap brand yang mengeluarkan produk baru juga semakin banyak. Hampir setiap tahun, setiap vendor mengeluarkan produk terbaru mereka dengan kelebihan yang berbeda-beda.

Saat ini, smartphone yang semakin digemari masyarakat Indonesia adalah produk unggulan dari Apple, iPhone. Kamu pasti salah satunya, kan? Yups, Indonesia adalah salah satu negara di Asia Tenggara dengan pelanggan setia iPhone terbanyak. Memang tidak diragukan lagi produk yang dikeluarkan oleh Apple ini selalu istimewa di mata para penggemarnya.

Nah, kamu tentu sudah tahu apa produk terbaru yang akan dikeluarkan oleh Apple. Belum puas dengan iPhone 6, sekarang sudah ada yang terbaru yaoitu iphone 7 yang akan membuatmu ingin segera memilikinya. Wah, apa saja nih terobosan baru yang ada di penerus iPhone 6 ini? Yuk, kita lihat sama-sama!

Desain iPhone 7 yang Lebih Tipis

Desain Iphone 7

Desain Iphone 7 via www.networkworld.com

Beberapa sumber mengatakan bahwa desain dari iPhone 7 ini akan lebih tipis dari iPhone sebelumnya. Konsep dari iPhone yang digadang-gadang akan dirilis pada tahun ini didesain oleh desainer asal Jerman, Eric Huismann. Dengan ketebalan yang hanya 4 inchi akan membuat iPhone ini menjadi semakin menarik. Untuk ukuran layarnya masih simpang siur, ada yang menyebutkan ukuran layar dari iPhone 7 berkisar antara 4,7 inci, tapi ada juga yang mengatakan ukurannya akan lebih besar dari itu.

Kabar lain menyebutkan iPhone 7 juga akan memiliki dimensi yang lebih ramping disbanding dengan iphone 6 dengan bobot yang lebih ringan seperti halnya pada iPhone 5. Beberapa sumber yang beredar menyebutkan iPhone 7 akan memiliki ketebalan 6,1 mm, lebih tipis 1mm dibandingkan iPhone 6 Plus dan 0,8 mm dibandingkan iPhone 6. Selain itu, iPhone 7 ini juga akan dilengkapi dengan headphone bluetooth yang akan lebih memudahkan penggunanya.

Kamera Dengan Resolusi 12 MP

Kamera Iphone 7

Kamera Iphone 7 via www.valuewalk.com

Tak mau kalah dengan smartphone yang lain, iPhone 7 ini juga dikabarkan akan mengalami perubahan pada resolusi kameranya. Tidak seperti pendahulunya, iPhone 7 akan memiliki resolusi kamera 12 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan.

Meski smartphone yang lain resolusi kameranya sudah mencapai 16 MP, akan tetapi hasil jepretan dari kamera iPhone mempunyai hasil yang sangat alami setara dengan kamera DSLR. Bagi kamu yang suka jepret sana jepret sini pasti akan sangat puas dengan kamera di iPhone 7 ini.

Kapasitas Memori yang Berbeda Dengan Iphone Sebelumnya

Kapasitas Memori di Iphone 7

Kapasitas Memori di Iphone 7 via www.tekno.analisadaily.com

Memang setiap tahunnya Apple selalu mempunyai terobosan terbaru, seperti yang mereka lakukan pada iPhone 7 ini dengan tidak lagi menawarkan memori dengan kapasitas 16 GB. Paling rendah, iPhone ini akan dibekali dengan memori berkapasitas 32 GB dan kapasitas terbesar dengan 256 GB. Wah, bagaimana rasanya mempunyai smarthphone dengan memori 256 GB? Pastinya kamu bisa mengoleksi lebih dari 10.000 foto ataupun video di smartphone kamu.

Selain itu, disebutkan bahwa iPhone 7 akan memiliki RAM sebesar 5 GB. Sudah tidak diragukan lagi iPhone yang akan dirilis di tahun 2016 ini akan menjadi iPhone dengan RAM terbesar. Bagi kamu pecinta game nggak usah ragu lagi untuk segera memiliki iPhone 7 ini.

Wireless Charging

Wireless Charging Iphone

Wireless Charging Iphone via www.bgr.com

Teknologi terbaru yang sangat menggemparkan dunia smartphone adalah wireless charging. Bagi kamu yang mempunyai jadwal padat atau harus bekerja di lapangan tidak usah khawatir lagi saat handphone kamu lowbat (low battery). Dengan teknologi terbaru ini, kamu tidak perlu mencari colokan jika ingin mengisi baterai handphone kamu. Yups, hanya dengan perangkat sederhana yang berbentuk kotak ini kamu dapat mengisi daya baterai handphone. Caranya cukup dengan menempelkan handphone kamu ke kotak tersebut.

Canggih, kan? Teknologi ini sudah ditunggu-tunggu sejak peluncuran iPhone 6, akan tetapi baru terealisasikan di iPhone 7. Tentu saja para pengguna setia iPhone akan semakin jatuh cinta dengan penerus iPhone 6 ini.

Iphone 7 Tanpa Home Button. Yes or No?

Iphone Tanpa Home Button

Iphone Tanpa Home Button via www.skanaa.com

Banyak media yang menyebutkan bahwa terobosan terbaru di iPhone 7 ini memiliki sedikit perbedaan yaitu iPhone keluaran terbaru tidak lagi menggunakan home button. Meski belum dirilis, tapi beberapa manufaktur dari iPhone sudah memperlihatkan desain dari iPhone 7 ini. Dan memang beberapa gambar dan video yang sudah beredar memperlihatkan iphone 7 ini sudah tak memiliki home button lagi.

Bagaimana dengan keamanan jika home button ini dihilangkan? Tentu saja pihak Apple sudah memikirkan hal ini. Fitur sidik jari yang sudah ada di iPhone 5s, iPhone 6 tentu saja tidak akan dihilangkan begitu saja oleh pihak Apple karena fitur inilah yang membuatnya berbeda dengan vendor lainnya. Jadi, tunggu saja kejutan dari iPhone 7 ini!

Sistem Operasi Menggunakan iOS 9

Iphone IOS 9

Iphone IOS 9 via www.pc-tablet.com

Bagi kamu pengguna iPhone pasti sudah tidak asing lagi dengan iOS 9. Di iPhone 7 ini akan menggunakan iOS 9 tidak seperti para pendahulunya yang masih menggunakan iOS 8. Tentu kamu sudah tahu apa saja kelebihan dari iOS 9 ini. Ada beberapa perubahan dan juga fitur tambahan yang ada di iOS 9 yang tentunya akan lebih memanjakan penggunanya. Seperti fitur power saving mode yang akan membuat baterai handphone kamu sedikit tahan lama.

Tidak hanya itu, yang mengalami perubahan di iOS 9 adalah fitur note. Di iOS 9 ini kamu bisa menambahkan gambar, file, dan juga bisa tulis tangan di catatan kamu. Fitur note ini juga bisa disinkronkan dengan perangkat lain yang berbasis iOS melalui iCloud.

Apple juga menambahkan Apple News di iOS 9 ini. Dengan fitur ini kamu bisa membaca berita terbaru seperti halnya yang ada di aplikasi flipboard. Kabarnya Apple sudah bekerja sama dengan beberapa pembuat konten untuk mengisi Apple News ini.

Nah, bagaimana? Sudah siapkah kamu dengan tampilan baru dari iPhone 7? Produk terbaru yang akan dikeluarkan oleh Apple ini tentu tidak akan mengecewakanmu.

dunia teknologi kelebihan iphone 7 tampilan baru iphone 7

Related Post

Leave a reply

sixteen + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.