Jenis Lem Plastik Paling Kuat Dan Tahan Lama Yang Perlu Sobat Kenali

Jenis Lem Plastik Paling Kuat Dan Tahan Lama Yang Perlu Sobat Kenali– Lem adalah sebuah cairan perekat yang dibutuhkan manusia untuk keperluan penyambungan dua bagian. Dilihat dari kegunaan ada bermacam-macam lem perekat di dunia ini. Misalnya lem kertas untuk menyambungkan kertas, lem plastik untuk menyambungkan plastik, lem kaca untuk menyatukan kaca secara sempurna, lem paralon pipa untuk menghubungkan satu paralon dengan pipa lain dengan sangat kuat. Nah dari berbagai macam dan merek serta jenis lem itulah membuat banyak pilihan bagi konsumen dalam memilih jenis lem yang tepat dan paling kuat rekatannya.

Jenis Lem Plastik Paling Kuat Dan Tahan Lama Yang Perlu Sobat Kenali

Jenis Lem Paling Kuat via sarana-bangunan.com

Lem Plastik Paling Kuat Dan Tahan Lama

Berikut ini sejumlah lem yang paling kuat dan tahan lama yang dipakai untuk keperluan berbagai macam urusan, antara lain :

1. Lem untuk menambal ban

Lem untuk menambal ban

Lem untuk menambal ban via oongwie.com

Tak jarang di tengah perjalanan di saat sedang asyik mengendarai kendaraan bermotor tiba-tiba ban kempes dan bocor. Mungkin terkena paku atau pecahannya. Jika hal itu terjadi langkah yang bijak mencari tempat tambal ban. Dan kalau bisa anda menambal sendiri ban. Mudah kok menambal ban bocor. Seperti mengelem ban menggunakan lem khusus yang diberi nama lem kuning atau lem castrol.

2. Lem untuk menambal sandal

Lem untuk menambal sandal

Lem untuk menambal sandal via alpasir.wordpress.com

Seringkali di saat sedang memakai sandal kesayangan kita tiba-tiba karet sandal bagian atas terbuka atau mangap. Hal ini tentu menjengkelkan. Sandal yang baru dibeli sudah rusak. Dalam keadaan begini cara memperbaiki sandal yang rusak dan mengatasinya menggunakan lem karet yang paling kuat rekatannya. Ada banyak jenis lem karet yang bisa digunakan di pasaran seperti lem fox, lem alteco, aibon dan merek lain sebagainya yang sangat banyak.

Lem untuk karet sangat mudah dibeli dan dijumpai di pasaran. Misalnya lem karet untuk merekatkan karet sandal. Apalagi mayoritas masyarakat Indonesia menggunakan sandal karet dalam sehari-hari hidup mereka. Hal ini tak terlepas dari rasa nyaman yang diberikan, awet dengan harga murah meriah. Hal ini dibuktikan dengan para karyawan di pedesaan lebih banyak menggunakan sandal karet. Namun kelemahan sandal karet ini sering rusak misalnya karet mangap, terkelupas, potong dll disebabkan sesuatu hal akibat sering dipakai dan rekatan lem pada sandal sudah tidak kuat lagi rekatannya. Jika hal itu terjadi ada dua pilihan. Beli yang baru atau memperbaikinya ke tukang reparasi sandal. Akan tetapi pilihan yang bijak adalah mengelem sendiri sandal menggunakan lem karet. Pendek kata, semua barang yang pecah dan potong bisa disambungkan kembali menggunakan lem karet, kaca, kayu, besi, pipa dll sesuai kebutuhan.

Jika sandal karet yang anda kenakan rusak atau mangap jangan salahkan merek yang digunakan. Seringkali sandal karet bermerk pun bisa rusak atau karetnya lepas. Karena pemakaian sandal yang buruk atau daya tahan lem karet yang sudah tidak kuat rekatannya. Jika hal itu terjadi maka tinggal rekatkan. Banyak sekali jenis lem karet atau lem plastik yang berkualitas bagus yang bisa digunakan. Seperti lem aica aibon, lem alteco, lem Shoe Goo made in Amerika Serikat, dan lain-lain.

3. Lem untuk merekatkan plastik

Lem untuk menambal plastik

Lem untuk menambal plastik via pwulohardjacrafter.blogspot.com

Salah satu kejadian buruk pernah dialami penulis. Ketika sedang mengendarai sepeda motor inventaris kantor tiba-tiba sepeda motor jatuh yang mengakibatkan kerusakan di bagian depan motor. Ada sebuah bodi motor plastik yang potong. Atas hal itu penulis sempat kebingungan untuk mengelem bagian plastik yang patah. Setelah sampai di rumah mencoba menyambungkan plastik yang patah menggunakan lem alteco. Tapi gagal. Lem alteco rekatannya mudah lepas kembali. Setelah dilihat ternyata lem alteco yang digunakan adalah lem alteco yang palsu. Penulis pikir jika menggunakan lem alteco asli pastinya pecahan plastik bisa tersambung kembali secara sempurna. Kemudian atas inisiatif teman untuk menyatukan pecahan plastik menggunakan solder. Ketika solder panas maka plastik akan mudah cair dan pada saat itulah direkatkan satu sama lain. Dan berhasil.

Kumpulan Lem Plastik Paling Kuat Dan Tahan Lama Yang Perlu Sobat Kenali

Untuk lebih jelasnya, inilah daftar lem plastik yang paling kuat rekatannya dan tahan lama berdasarkan pengalaman langsung penulis :
1. Lem Alteco

Lem untuk menambal sandal

Lem Alteco via alpasir.wordpress.com

Lem buatan negara Jepang atau Korea ini sudah akrab dan dikenali masyarakat tanah air sebagai salah satu jenis lem plastik yang paling kuat rekatannya dan paling cepat mengering. Namun belakangan ini seiring semakin booming lem plastik alteco membuat banyak produsen lem memproduksi jenis lem mirip alteco dengan kualitas yang buruk. Oleh sebab itu, sebelum membeli lem alteco pastikan dulu keasliannya. Lem alteco sangat mudah dibeli dan dijumpai di warung-watung kecil maupun toko. Harga jual lem alteco dikisaran Rp 5000 perbuah.

Kekurangan lem alteco adalah mudah pecah jika sudah terlalu lama digunakan. Dan kekurangan lainnya sangat berbahaya jika digunakan oleh anak kecil. Ada sebuah kejadian dimana jari-jari bisa merekat kuat akibat lem alteco di tangan. Lalu ada kejadian lagi akibat lem alteco mata seseorang tidak bisa terbuka akibat terkena lem ini dan harus dilarikan ke rumah sakit.
2. Lem Aibon

Jenis Lem Plastik Paling Kuat Dan Tahan Lama Yang Perlu Sobat Kenali

Lem Aibon

Lem yang populer tahun 1980 sampai 1990 ini kini namanya mulai tergantikan oleh lem fox dan lem alteco. Namun daya tahan dan kekuatan rekat lem aica aibon masih bisa diandalkan. Hal ini tak terlepas dari lem aica aibon sangat praktis dengan harga terjangkau bagi semua kalangan. Lem ini bisa digunakan untuk lem kertas, lem karet, dan lem lain sebagainya dengan kerekatan sangat kuat. Harga lem aica aibon dalam kemasan kaleng Rp 9000 perbuah. Namun yang menjadi kekurangannya adalah lem ini tidak cepat mengering. Harus menunggu beberapa menit agar lem mengering dan melekat kuat.
3. Lem Shoe Goo
Lem Shoe Goo
Lem ini sangat tepat digunakan untuk mengelem sandal, sepatu dan karet lain sebagainya yang terkelupas, rusak atau mangap. Dengan menggunakan lem ini, media karet dapat tersambung kembali secara kuat dan sempurna. Wajar saja karena lem shoe goo daya rekat sangat kuat dengan harga agak mahal sebesar Rp 100 ribuan perbuah. Jika sobat tidak menemukan lem jenis ini di toko terdekat maka bisa mendapatkannya di toko online. Karena lem ini sangat jarang dijual di pasaran.
4. Lem G

Lem G

Lem G via indotrading.com

Kecil-kecil cabe rawit itulah julukan yang pantas bagi jenis lem ini. Karena harganya yang murah sekitar Rp 5000 perbuah tapi daya rekat lem G sangat kuat, cepat mengering, dan mudah menempel pada media apapun. Lem ini bisa dipergunakan untuk mengelem logam, plastik, karet, keramik dll disesuaikan kebutuhan. Untuk mendapatkan lem G dapat dibeli di sejumlah toko bangunan di dekat lokasi sobat. Lem G bentuknya mirip seperti lem alteco. Lem ini sangat cocok dipakai untuk merekatkan sandal yang rusak atau mangap.

Demikianlah Lem Plastik Paling Kuat Dan Tahan Lama Yang Perlu Sobat Kenali. Mudah-mudahan sobat terbantu dengan artikel ini. Bahwa banyak sekali jenis lem di Indonesia yang sangat bagus.

Baca : Cara memutihakn gigi dengan cepat agar senyum menawan

lem alteco untuk plastik lem plastik bening lem plastik mika lem plastik paling kuat lem plastik tahan air lem plastik terbaik lem plastik yang kuat

No related post!

Leave a reply

11 + sixteen =