Kamu Berani Kreatif? 10 Ide Start-up Dunia ini Pasti Bikin Kamu Kreatif!

1234 views

Memasuki era digital mulai bermunculan bisnis-bisnis baru yang selama ini belum pernah terpikirkan. Walaupun demikian keuntungan dari bisnis e-commerce atau online ini meraup keuntungan luar biasa. Begitulah awal mula start-up di mulai diberbagai negara.

Kamu juga bisa mendirikan start-up ala kamu.

1. Razer Inc – Startup dari Amerika

Logo Razer Inc

Logo Razer Inc via image-quotes.com

Bagi kamu pecinta game sudah pasti tidak asing dengan nama ini. Tidak perlu bingung mencari kebutuhan game kamu. Perlu laptop untuk game, keyboyrd, kacamata, peralatan game atau apa saja langsung buka situs razer.com dan cek yang kamu perlukan di list produk.

Membawa slogan “Untuk pemain games. Bagi pemain games” bisnis ini melesat bagai anak panah. Peminat situs itu mulai dari kalangan remaja hingga dewasa tentunya mereka para pecinta game. Target market yang luas dan inovasi game yang tiada henti membuat Gazer harus terus berkreasi memproduksi peralatan games.

2. Nutte – Start-up dari Jepang

Nutte

Nutte via www.plimbi.com

Ini buat kamu yang suka fashion. Bisnis start-up ini mengusung penawaran jahit menjahit. Bagi kamu yang sering bingung mencari penjahit untuk baju spesial kamu bisa mencari di Nutte yang ada di Jepang. Prosesnya mudah seperti bisnis online pada umumnya.

Langkah awal tentu kamu harus daftar seperti biasa. Setelah menjadi anggota kamu bisa mengupload model pakaian yang kamu inginkan. Tentu saja beserta jenis bahannya ya guys! 

Tinggal menunggu pihak penjahit yang memang ahli di model baju yang kamu inginkan. Tentunya penjahit busana tradisional berbeda dengan gaun modern. Nah, penjahitnya akan menghubungi kamu mengenai detil pesananmu. Kalau udah deal baru bayar! Asyik kan?

3. BLUEPIN – Start-up dari Korea

BLUEPIN

BLUEPIN via www.techinasia.com

Start-up yang berasal dari Koresa Selatan ini bekerja sama dengan Samsung memberikan pendidikan secara online untuk anak-anak. Hingga saat ini BLUEPIN sudah didownload lebih dari 35 juta orang di seluruh dunia. Aplikasi ini menjadi juara pertama untuk pendidikan di seluruh dunia.

Hingga mendapat sebutan “Kids World” karena mencakup semua keperluan anak. Mencakup kebutuhan IQ dan EQ. Ada tari dan lagu, kemampuan berbahasa asing, buku cerita dan permainan yang mendidik. Menarik bukan.

4.  NextAeon – Start-up dari Korea

NextAeon

NextAeon via seoulspace.co.kr

Masih dari Seoul, start-up ini dimulai sejak tahun 2009 oleh Ken Kim. Bergerak dalam pengembangan jaringan website  dan aplikasi mobile cross platform mengunakan Drupal dan HTML5. Hingga saat ini start-up ini berhasil berinovasi di kualitas gambar 3D dan berkemampuan mengambil sudut video hingga 360 derajat.

So, buat kamu yang ingin membuat sebuah web yang menarik dan keren bisa langsung menghubungi tim nextAeon di situs next-aeon.com. Kamu bisa langsung membicarakan keinginan kamu membuat web. Strategi penjualan apa yang kamu inginkan dan design seperti apa yang kamu idam-idamkan.

5. KPOP United – Start-up dari Korea

KPOP United

KPOP United via kpopunited.org

Melambungnya drama dan boyband serta girlband asal negara Ginseng menimbulkan demam K-pop di seluruh dunia. Pertunjukkan jumpa fans dan konser para artis idola menjadi rebutan masyarakat dunia seperti membeli kacang rebus. Penjualan secara online ribuan karcis yang ditawarkan habis dalam hitungan menit.

Sebutlah grup Big Bang, SNSD bahkan Super Junior. Sudah menjadi langganan pasti tiket pertunjukan grup tersebut menjadi rebutan banyak pengemar. Tidak hanya di Korea tapi seluruh dunia.

Selain memberi kemudahan para fans di seluruh dunia bisnis ini tentunya sangat menguntungkan. Semua menanti kehadiran idola mereka. Baik konser tunggal ataupun bersama grup. Tim dari K-pop United memiliki impian untuk membawa Korea mendunia. Fighting!!

6. Zomato – Startup dari India

Zomato

Zomato via yourstory.com

Starup dari Negara India ini bergerak dalam bisnis makanan. Mulai didirikan pada tahun 2008 dan beroperasi hingga sekarang. Aplikasi Zomato menyediakan fasilitas situs pencarian menu dari berbagai restoran dan  mengantarkan pesananmu.

Pendirinya masih muda bernama Deepinder Goyal berusia 33tahun. Mempunyai slogan untuk pelangganya, “ Tidak akan pernah ada makanan tidak enak.” Selain mengantarkan makanan melalui Zomato kamu juga bisa membooking restoran yang ingin kamu kunjungi.

7. Property Guru dari Singapura

PropertyGuru

PropertyGuru via www.asiabiztoday.com

Start-up ini bergerak dalam bidang properti. Jual beli  dan sewa menyewa properti. Data yang disediakan aplikasi ini sangat lengkap. Mulai dari lokasi sekitar gedung yang kamu inginkan, siapa agennya dan kontak personnya.

GPS posisi kamu menuju ke properti pilihan kamu pun bisa kamu peroleh sehingga memudahkan pencarian lokasi. Keberadaan detil mall, hotel serta restoran di lokasi bisa kamu peroleh. Akses ke moda transportasi umum MRT/KRT juga terdata di propertyguru.

Segera masuk di situs Propertyguru.com.sg dan kamu akan mendapatkan hunian idaman kamu di Singapura. Praktis sekali.

8. SpaceX – Start-up dari  Amerika

SpaceX

SpaceX via www.techno.id

Start-up ini bergerak dalam produksi transportasi pesawat luar angkasa. Dalam tahun 2015 sudah berhasil membuat 9 pesawat untuk melakukan misi luar angkasa. Tentunya bekerja sama dengan pihak NASA (National Aeronautics and Space Administration).

Tahun ini SpaceX akan mencoba memproduksi pesawat yang dapat mendarat di Planet Mars dan kembali ke bumi. Pengembangan demi pengembangan masih dilakukan untuk mencapai kesempurnaan dan aman buat penumpang penerbangan.

Kamu yang tertarik langsung buka di situs spacex.com. Sejarah manusia akan berubah seiring ditemukannya temuan bisnis baru yang berbeda. Mengingat masih belum umum manusia terbang keluar angkasa. Melewati lapisan atmosfir bumi. Wow keren.

9. Blue Apron – Startup dari Amerika

Blue Apron

Blue Apron via venturebeat.com

Satu lagi start-up yang mengajak kamu merasakan asik dan mudah saat memasak. Blue Apron menyediakan aplikasi resep serta cara memasaknya. Selain itu menyediakan bahan-bahan terbaik untuk masakan kamu. Setelah resep dan bahan terkumpul segera saja semua akan dikirim ke rumah kamu.

Kamu bisa memperkaya kemampuan masak kamu ala chef restoran terkenal. Resep yang ditawarkan dijamin tidak akan pernah diulang di tahun berbeda. Sehingga inovasi jenis masakan sangatlah beragam.

10. Bridestory – Start-up dari Indonesia

Bridestory

Bridestory via id.techinasia.com

Original dari Indonesia, start-up ini baru saja diluncurkan pada tahun 2013 oleh seorang yang bernama Kevin Mintaraga. Start-up ini mendapat respon yang luar biasa mengingat mahalnya biaya WO (Wedding Organisation) bagi pasangan calon pengantin. Bisa buat kamu di seluruh Indonesia berbagai informasi kebutuhan pernikahan bisa dengan mudah kamu dapatkan.

Mulai dari vendor katering, foto studio, gedung pernikahan hingga detail item pernik pernikahan impian kamu bisa diwujudkan. Berbagai pilihan kategori mulai dari pilihan desain undangan, spa pengantin, sepatu, baju, hingga lokasi honeymoon bisa kamu dapatkan di bridestory.com. Disesuaikan dengan budgeting kamu. Serbuuu….

Kamu juga bisa memulai berkreatif dari sekarang untuk memiliki startup ala kamu. Yuk, mulai melangkah menentukan bisnis online kreatif macam apa yang akan kamu kembangkan. Ketekunan dan kerja keras pasti membuahkan kesuksesan yang nantinya pasti membanggakanmu.

dunia bisnis ide bisnis ide startup pelang bisnis

Baca Juga

Leave a reply

18 − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.