Kamu Mau Kursus Memasak Tapi Pusing Dengan Berbagai Halangan Yang Dimiliki? 6 Tv Show di Berbagai Negara Berikut Ini Akan Membantu Kamu Untuk Bisa Memasak

904 views

Masak adalah kegiatan yang menguras waktu, tenaga dan juga uang, tapi tidak bagi kamu yang suka memasak. kegiatan memasak adalah sebuah hobby, dengan memasak kamu bisa menghasilkan sebuah karya indah, kamu merasa bahagia ketika memasak, apalagi kalau masakan mu habis disantap oleh orang-orang tersayang.

Lalu bagaimana dengan kamu  yang tidak bisa memasak dan belum pernah memasak sebelumnya? Ya kamu pasti merasakan gelisah karena harus mengeluarkan ekstra money untuk pembelanjaan makanan siap saji, kamu juga pasti sedih karena tidak bisa memberikan masakan mu kepada orang yang kamu sayang.

Berikut 6 Tv show yang akan membantu kamu untuk memasak, dijamin kamu bisa langsung mencoba memasak di rumah kamu sendiri tanpa perlu kursus masak terlebih dahulu.

1. Gordon Ramsay’s Ultimate Home Cooking .

Gordon Ramsay's Ultimate Home Cooking

Gordon Ramsay dalam acara Gordon Ramsay’s Ultimate Home Cooking Via: dailymail.co.uk

Gordon Ramsay Ultimate Home Cooking hadir di Inggris dengan Chef pria bernama Gordon Ramsay. Tv show ini sangat terkenal di negara asalnya dan juga di seluruh dunia. Gordon Ramsay memasak sesuai dengan resepnya sendiri, Gordon memberikan trik dan tips agar kamu bisa membuat masakan mu sendiri di rumah. Gordon Ramsay memasak tiga bentuk masakan sekaligus dalam acaranya yakni breakfast, Lunch dan dinner.

Acara ini hadir pada tahun 2013 silam dan memiliki 20 episode, Kamu bisa dengan mudah menemukan acara Gordon Ramsay Home Cooking pada Youtube. Oh ya, Gordon Ramsay dalam siarannya di Home cooking show juga mengajak anggota keluarga untuk berkolaborasi memasak bersama, Istri, anak bahkan ibunya juga ikut bantu memasak, jadi kamu tidak akan bosan melihat Gordon Ramsay dalam memasak.

Kamu juga bisa menyaksikan penampilan memasak dari Gordon Ramsay Tv Show lainnya di Inggris maupun Amerika, seperti Hell’s Kitchen, The F word, Ramsay Kitchen Nightmares, Master Chef, Master Chef Junior dan Hotel Hell. Ketenaran Gordon Ramsay juga karena sikapnya yang tegas dalam memberikan penilaian terhadap masakan dari para kontestan Master Chef.

Gordon Ramsay Ultimate Home Cooking tidak hanya menampilkan resep khas orang barat atau western food, tetapi juga Asian food serta Urban cooking atau masak dengan cara dan bahan yang sederhana dan waktu yang singkat. Gordon Ramsay menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan memasaknya dengan para penonton di rumah, jadi bagi kamu yang tidak lancar berbahasa Inggris jangan kecewa di Youtube kamu bisa menggunakan subtitles atau tombol CC untuk mengartikan kata yang diucapkan oleh Gordon Ramsay ke dalam bahasa Indonesia.

2. Street Food Around the World di Channel National Geographic

Street Food Around the World

Gambar Iklan Street Food Around the World Via: pinterest.com

Acara Street Food Around The World  mengenai masakan khas di berbagai negara yang dijual dan disajikan di pinggir jalan, baik yang dijual di restaurant legendaris hingga pedagang kaki lima. Pembawa acaranya seorang pria bernama Ishai. Ishai akan menyusuri jalanan dan kemudian menemukan penjual makanan di pinggir jalan, di berbagai negara dan masuk ke dapur dari sang penjual dan kemudian memasak makanan yang dijual dengan resep yang telah dipakai secara turun temurun oleh penjual.

Disaat Ishai memasak, inilah kesempatan kamu untuk meniru Ishai memasak, tentunya harus sesuai dengan suruhan dari Ishai, ingat jangan berimprovisasi melebihi resep yang telah Ishai gambarkan di layar kaca kamu, nanti rasanya akan berbeda, bisa jadi tidak enak untuk dinikmati. Street Food Around The World juga menggunakan bahasa Inggris dalam percakapannya, tapi ini tidak menjadi masalah jika Kamu pandai berbahasa Inggris atau kamu bisa menggunakan siaran yang ada subtitles-nya di Youtube jika kamu kurang mengerti maksud dari Ishai.

Street Food Around The World banyak ditonton oleh para pencinta jajanan pasar, suka memasak dan para petualang, karena acara ini selain memasak mereka juga menampilkan keindahan arsitektur dan kesibukan di jalanan serta kehidupan sosial di berbagai negara di dunia.

3. King of Food, Tv show asal Korea Selatan

King of Food, Tv show asal Korea Selatan

Poster TV show King of Food Via: leedrama.com

King of Food adalah salah satu siaran Tv yang paling banyak disaksikan oleh pencinta makanan asal korea selatan. Bagi Kamu yang juga ingin masak makanan khas asal korea bisa mengikuti setiap episode yang ditayangkan dalam King of Food. Acara King of Food tidak akan membuat kamu bosan karena dibawakan dengan sedikit komedi, serta menampilkan artis-artis korea, baik aktris, aktor hingga para penyanyi boyband maupun girlband.

Pembawa acara utama King of Food adalah seorang pria bernama Shin Dong-yup, acara ini disiarkan di KBS2 pada tahun 2014 silam. Jangan takut, kamu bisa menyaksikan di Youtube, tinggal ketik King of Food akan langsung keluar berbagai episode, oh ya tentunya harus menggunakan subtitle karena King of Food menggunakan bahasa Korea Selatan, jadi kamu bisa menonton tanpa mengkhawatirkan bahasa yang mereka gunakan.

Memasak makanan negeri Ginseng bukanlah hal yang mudah, biasanya kamu akan dipersulit dengan bahan yang digunakan, serta cara-cara unik yang mereka lakukan oleh karenanya kamu harus pintar menyaksikan setiap kedetailan proses memasak agar dapat ditirukan di rumahmu.

Dalam acara King of Food yang paling dinanti-nantikan adalah saat bagian bintang tamu mencicipi masakan yang telah disiapkan sesuai dengan tema. Hmm, dijamin akan meningkatkan hasrat mu untuk segera memasak makanan sesuai dengan resep dari King of Food.

4. Rachel Ray Cooking Show.

Rachel Ray Cooking Show.

Gambar Iklan Rachel Ray Cooking Show di ABC channel Via: wdaywdaztv.areavoices.com

Rachel Ray Cooking show pernah disiarkan di salah satu Televisi Swasta di Indonesia yakni Metro Tv. Rachel Ray adalah seorang wanita asal Amerika, Rachel juga menulis buku masak yang sangat terkenal. Rachel Ray Cooking Show disiarkan di ABC Channel, dalam acaranya Rachel kerap kali mengundang artis dan bintang tamu yang mempunyai tips dan trik memasak, tentunya seru dan menarik untuk disaksikan dan ditiru masakannya di rumah kamu.

Rachel Ray Cooking Show dikreasikan oleh Oprah Winfrey, dan telah mendapat banyak penghargaan, salah satunya adalah EMMY Awards sebagai talkshow yang paling menghibur. Rachel Ray Cooking Show sangat layak di tonton dan di praktekkan di rumah. Karena selain memasak, Rachel Ray mengajak kita untuk melakukan “Life Hacks” yakni teknik mudah untuk memperbaiki atau menggunakan alat-alat masak maupun alat lain yang membantu kamu dalam kehidupan sehari-hari.

5. Laura In the Kitchen.

Laura In the Kitchen

Buku Masak Laura Vitale Via: laurainthekitchen.com

Laura Vitale adalah nama lengkap dari seorang chef yang terkenal melalui channel masaknya di Youtube. Artis Youtube Laura Vitale menjadi populer dengan memasak makanan asal Italia, seperti Pizza dan Spaghetti. Laura memang tidak memiliki acara di Telivisi akan tetapi penampilannya di Youtube akan sama seperti kamu sedang menyaksikan sebuah cooking show di televisi.

Laura Vitale pada oktober 2015 lalu menulis sebuah buku masak, resepnya sendiri di bukukan. Laura In the kitchen adalah program Youtube andalannya yang telah mendunia. Laura akan membantu kamu memasak dengan caranya memasak, serta memberikan kamu penjelasan langkah demi langkah dengan gaya pengucapannya yang khas.

Kamu tidak perlu ragu dengan resep dari Laura Vitale, karena resepnya telah diuji coba terlebih dahulu dan juga turun temurun dalam keluarganya. Jadi yang perlu kamu siapkan adalah bahan dan peralatan masak sesuai dengan yang sudah dikatakan oleh Laura Vitale, setelah itu kamu dapat memasak seperti yang Laura lakukan.

6. Urban Cook di Kompas TV Indonesia.

Urban Cook di Kompas TV Indonesia

Chef asal Indonesia Yuda Bustara Via: yudabustara.com

Urban Cook dibintangi oleh chef tampan bernama Yuda Bustara, dalam acara memasak Yuda memperkenalkan bahwa masak itu harus simple, healthy dan yummy alias enak. Ya, Yuda Bustara adalah seorang chef pria yang belajar masak di Malaysia yakni Taylor’s College School of Hospitality Tourism.

Acara Urban Cook banyak disaksikan oleh kaum muda karena memang gaya masak dan cara berbicara Yuda paling bisa dimengerti oleh kaum muda, namun bagi kamu yang merasa tua tidak perlu berkecil hati, acara ini menggunakan bahasa Indonesia koq, ya walaupun versi gaulnya sih.

Urban Cook mempunyai gayanya sendiri dalam menyampaikan resep masakan yakni menggunakan ilustrasi yang bisa menambah pengetahuan Kamu mengenai makanan yang dimasak. Juga di urban cook dijelaskan mengenai sejarah nama makanan dan proses makanan itu dibuat, pokoknya keren deh.

Urban Cook dapat disaksikan di Youtube, karena acara Urban Cook sudah ditayangkan di tahun 2014, jadi setiap episode Urban Cook bisa kamu putar kembali di Youtube.

Gimana sudah siap untuk belajar memasak? ayo segera tonton 6 acara memasak diatas, dijamin kamu bakal langsung pintar memasak dan pastinya masakanmu akan habis dilahap oleh orang yang kamu cintai.

“Ingat, masaklah sesuai dengan resep yang sudah diberitahukan jangan sampai kamu menambahi atau mengurangi bahan dari resep yang ditampilkan, bisa jadi tidak ada orang yang ingin memakan masakanmu”.

acara masak di tv belajar masak seru tv show dunia

No related post!

Leave a reply

two × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.