Kasus Kebakaran Paling Misterius Yang Pernah Terjadi di Dunia

923 views

Tak seorang pun berharap untuk pernah mengalami musibah atau kecelakaan yang menimpanya. Salah satu musibah paling buruk yang menimpa seseorang berkaitan dengan kebakaran. Kasus terbakarnya rumah atau tempat tertentu mungkin sudah biasa ditemui, yang aneh adalah kasus terbakarnya tubuh manusia tanpa api yang disulut secara sengaja. Api tiba-tiba muncul sendiri dari bagian tubuh orang tersebut dan terus membakar bagian tubuh lainnya hingga terbakar habis sampai bagian tertentu dari tubuh orang itu hanya tersisa abu saja. Pasti kamu penasaran dengan kasus-kasus seperti ini, oleh karena itu saya kumpulkan di sini kasus-kasus kebakaran paling misterius yang akan membuatmu penasaran seperti apa hal yang sesungguhnya terjadi. Oke gak perlu nunggu lama, ini dia laporannya.

20140719_081318_ilustrasi-kebakaran-sumsel

Clarence di Indiana

Trik untuk mengelabui pihak asuransi bisa dilakukan oleh siapa saja. Cara aneh yang ditempuh antara lain dengan modus membakar diri seperti yang terjadi pada Clarence di Indiana. Kejadiannya berlangsung pada tanggal 18 November 1970 ketika orang rumah menemukan garasi mobil mereka dilalap di jago merah dan disitu ditemukan mayat seorang pria terbakar yang diduga sebagai Clarence.

Kematian sang suami membuat sang istri sibuk mengurus asuransi Clarence. Tapi ada sesuatu yang aneh karena sepertinya mayat yang ditemukan itu bukan Clarence karena golongan darahnya berbeda. Untuk mengatasi kerucigaan ini akhirnya dilakukan pengecekan golongan darah dengan tes DNA dan terbukti kalau itu bukan Clarence.

Menurut dugaan Clarence menggunakan mayat orang lain untuk mendapatkan pencairan asurannya. Malah ada beberapa tetangga yang pernah melihat Clarence sedang ada di tempat lain sedang menyamar menggunakan dandanan yang sama sekali berbeda. Tapi sejauh ini tak pernah ditemukan bukti yang menyatakan Clarence masih hidup. Kasus ini masih belum terpecahkan sampai kini.

Spontaneous Human Combustion

Apa yang terjadi di dunia ini ketika anda melihat seseorang tiba-tiba terbakar sampai hangus sedangkan benda-benda di sekelilingnya masih tetap seperti biasa dan tak tersentuh api sedikitpun. Ini adalah fenomena aneh yang betul-betul terjadi pada sejumlah orang. Kasus kebakaran paling misterius yang pernah terjadi dialami oleh Mary Reeser. Ketika ditemukan bagian atas tubuh Mary habis terbakar tapi bagian kakinya tetap utuh dan bahkan masih tampak menggunakan sandal sepatu.

Para agen FBI yang ketika itu hadir di TKP menyimpulkan bahwa Mary tidak bunuh diri dengan membakar dirinya, hal itu disebabkan oleh sebab lain karena semua benda yang ada di sekeliling Mary tidak terbakar dan masih utuh.

Kasus seperti ini tidak hanya dialami oleh Marry saja, di belahan dunia lain ada juga yang mengalaminya. Menurut penyelidikan, kasus seperti ini hanya terjadi pada mereka yang suka minum minuman keras saja. Biasanya hal ini memicu munculnya gas metana di dalam usus korban dan jika orang itu perokok berat, bisa dipastikan akan terjadi reaksi kimia yang menyebabkan munculnya api dan membakar tubuh bagian atas yang notabenenya berlemak.

Sekolah di Chicago Yang Terbakar Tahun 1958

Sebuah kebakaran besar pernah terjadi di sebuah sekolah di Chicago pada tahun 1958. Kejadian ini menimbulkan korban tewas dengan jumlah mencapai 92 orang siswa dan 3 biarawati. Pihak kepolisian langsung meneliti TKP dan mendapatkan indikasi jika kebakaran ini dilakukan secara sengaja oleh seseorang setelah mereka menemukan adanya sejumlah korek dan kabel-kabel yang dibakar. Tahun demi tahun pun berganti dan seorang siswa kelas 5 kemudian mengaku jika kebakaran itu terjadi karena disengaja olehnya. Sesaat sebelum kebakaran terjadi ia minta izin untuk pergi ke luar lalu menyulut api dengan membuat korsleting listrik. Ia mengatakan bahwa kebakaran itu disabotase olehnya tapi atas intimidasi dari seseorang. Sayang sekali, meskipun gambaran pelaku sudah bisa diperoleh, hingga kini pelakunya belum bisa ditangkap.

Evelyn Yang Terbunuh Tahun 73 di Boston Karena Bensin

Gara-gara sebuah film yang menampilkan adegan pembunuhan dengan cara membakar hidup-hidup seseorang, terjadilah kasus serupa yang terinspirasi oleh film Fuzz yang populer di tahun 73 an. Saat itu Evelyn seorang wanita yang baru saja bercerai dari suaminya bermaksud untuk pindah ke Boston karena sebelumnya ia menetap di Chicago. Saat dalam perjalanan, hanya beberapa blok dari tempat tinggalnya, tiba-tiba mobilnya kehabisan bahan bakar hingga mengharuskannya pergi ke pom bensin terdekat dengan berjalan kaki dan kembali dengan sebotol bensin.

Saat sedang mengisikan bensin dari botol tiba-tiba sekelompok remaja menghampirinya dan menarik tubuhnya ke arah sebuah gang sepi dan memaksa Evelyn untuk menyiramkan bensin itu ke seluruh tubuh. Tanpa dinyana seorang anak langsung melemparkan sebatang korek yang menyala dan membuat tubuh Evelyn terbakar sampai tewas seketika di Lokasi Kejadian.

Orang-orang berspekulasi bahwa hal ini dipengaruhi oleh film Fuzz yang saat itu sedang populer di Amerika. Para pelaku pembunuhan iseng ini diduga terinspirasi oleh adegan dalam film fuzz dan sungguh disayangkan bahwa sampai saat ini mereka semua masih belum tertangkap.

Kisah Terbakarnya Rumah Joel Offut di Tahun 2007

Mana ada sih ibu yang tega membunuh anak kandungnya sendiri, kalau ada, sunguh ibu itu sangat biadab dan berhati iblis. Tapi di dunia ini segala sesuatu bisa terjadi, termasuk ibu yang membunuh bayi yang baru saja dilahirkannya karena alasan yang belum diketahui. Kasus seperti ini pernah mencuat ke publik di tahun 2007 lalu ketika Joel Offut yang baru saja melahirkan bayinya di Pennsylvania, mendapati rumahnya meledak dan terbakar habis. Semua bagian rumah habis terbakar dan bayi Offut ditemukan terpanggang di kamar mandi. Yang aneh polisi tak menemukan mayat Joel Offut yang seharusnya mati terbakar. Beberapa hari setelah itu ada orang melihat Offut sedang mengendarai sebuah mobil di sudut kota yang lain. Diduga offut telah dengan sengaja membakar rumahnya dan membunuh bayinya sendiri. Saat ini statusnya sebagai seorang pelarian dan menjadi DPO kepolisian Pennsylvania.

kasus kebakaran aneh Kasus Kebakaran Paling Misterius

No related post!

Leave a reply

2 + 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.