Kenali Karakteristik Tubuhmu Dulu, Agar Tau Cara Memilih Trend Fashion yang Pas

606 views

Industri fashion merupakan salah satu industri fluktuatif yang terus mengalami naik-turun  sesuai dengan perkembangan teknologi dan juga zaman. Berbicara mengenai fashion sendiri akan memunculkan paling tidak 3 anggapan berbeda dari kebanyakan orang.

Ada sebagian orang yang menganggap definisi fashion adalah segala macam pakaian yang dikenakan oleh para model-model ternama dalam jajaran pameran pakaian-pakain dengan branded terkenal. Ada juga yang berpendapat bahwa fashion mencakup segala pakaian berbau rapi, elegant dan juga mahal. Tak ketinggalan ada yang menganggap bahwa fashion adalah sesuatu yang simple.

Fashion merupakan pakaian yang sederhana namun nyaman untuk dikenakan dan merepresentasikan makna tersendiri. Dalam kehidupan sehari-hari pun, fashion bukanlah hal yang tidak mempunyai pengaruh begitu saja. Fashion memiliki peran penting dalam permainan kelas sosial dan juga status sosial dalam masyarakat. Tak jarang dalam pergaulan sehari-hari, penampilan seseorang akan mempengaruhi interpretasi orang lain pada diri seseorang tersebut.

Seseorang yang memiliki gaya fashion elegan, rapi biasanya akan mendapat pandangan bahwa orang tersebut berasal dari kalangan atas, begitu sebaliknya. Harus diakui memang, kebanyakan orang akan menilai penampilan seseorang pada saat pertama kali bertemu. Penampilan bisa dikatakan sangat mencerminkan sifat seseorang. Bahkan di dunia kerja pun, seseorang dituntut memiliki penampilan yang rapi dan juga sesuai dengan pekerjaan yang mereka ampu.

Di dunia modern seperti sekarang ini, perkembangan fashion merupakan salah satu hal yang wajib diikuti, khususnya bagi para kaum hawa yang memiliki ketertarikan special terhadap penampilan mereka. Para wanita akan merelakan waktu berjam-jam demi mendapatkan penampilan sempurna yang mereka inginkan. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjaga penampilan mereka agar sesuai dengan kondisi lingkungan dan juga menjaga image didepan orang lain.

Cantik, berpenampilan menarik merupakan pujian yang ditunggu-tunggu oleh para wanita ketika mereka mengenakan sebuah busana. Ada tujuan untuk mencapai hasrat ingin dipuji. Wanita mana yang tidak ingin dipuji cantik dan juga berpenampilan menarik? Tentunya semua wanita ingin mendapatkan pujian tesebut. Namun masalah yang muncul adalah, tidak semua wanita memiliki tubuh langsing maupun proporsional yang akan mendukung penampilan mereka.

Banyak yang beranggap bahwa cantik dan berpenampilan menarik sangat didukung dengan tubuh yang yang proporsional dan juga langsing. Hal tersebut mengakibatkan para kaum wanita yang tidak memiliki tubuh proporsional merasa minder dengan penampilan mereka. Anda tidak perlu minder dengan bentuk maupun ukuran tubuh yang Anda miliki, karena fashion dapat kita mainkan sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Ketika bentuk tubuh kurang mendukung, maka cara terbaik untuk  menjaga penampilan tetap menarik adalah mengubah cara berpakaian Anda. Mungkin banyak yang berpikiran bahwa menyesuaikan pakaian dengan bentuk badan adalah hal yang sulit. Namun, Anda tidak perlu khawatir, berikut beberapa tips dan trik memilih pakaian sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Bertubuh tinggi dan kurus

Memiliki bentuk tubuh tinggi dan kurus merupakan idaman bagi setiap wanita. Namun tidak jarang juga yang memiliki bentuk tubuh ini kewalahan dalam memilih pakaian. Hal tersebut dikarenakan,bentuk tubuh mereka yang kurus dan tinggi apabila salah dalam pemilihan pakaian, hanya akan menambah kesan ceking dan kerempeng pada tubuh mereka.

Bertubuh tinggi dan kurus

Tinggi langsing via http://blog.shopious.com/

Jangan menggunakan pakaian-pakaian yang terlalu ketat. Pakaian yang ketat hanya akan memperlihatkan secara jelas bentuk tubuh Anda, dan malah menambah kesan ceking dan juga kerempeng. Namun Anda juga jangan terlalu mengenakan pakaian yang terlalu besar, karena juga akan menambah kesan kurus. Kenakan pakaian atasan dengan kerut-kerutan, pita besar atau renda bertumpuk agar tubuh Anda terlihat lebih berisi.

Ketika Anda memakai kaos atau baju, hindari juga baju dengan kerah V karena hanya akan memperlihatkan tonjolan tulang dan kelihatan semakin kurus. Lebih baik Anda memakai syal atau sejenisnya untuk menutupi bagian leher Anda. Tak lupa percantik dengan asesoris kalung dengan ukuran cukup besar untuk menambah kesan tubuh Anda berisi. Untuk atasan, Anda bisa memilih blazer dengan bahan rajutan untuk menambah volume tubuh. Dan tak lupa memakai baju dengan motif horizontal untuk menambah kesan lebar pada tubuh Anda. Usahakan untuk selalu memakai baju dengan motif besar dan jangan memakai  baju tanpa motif atau polos karena hal tersebut hanya akan mempertegas bentuk tubuh Anda yang kurus.

Dalam memilih celana, Anda juga harus memperhatikan ukuran celana yang pas di kaki Anda. Bukan celana ketat seperti celana pensil yang akan memperlihatkan kaki Anda yang berukuran kecil. Celana yang bisa Anda pilih seperti celana dengan bentuk boot, celana kulot atau celana pipa yang akan memberi kesan berisi pada kaki Anda.

Sedangkan untuk memilih rok, disarankan untuk memilih rok yang memiliki motif besar dan juga berwarna cerah. Anda dapat memilih rok model balon atau rok dengan model mengembang di bawah. Hindari rok berwarna gelap, tipis dan bermotif vertikal. Warna-warna gelap seperti biru dongker, hitam coklat tua hanya akan membuat tubuh Anda kelihatan semakin kurus.

Dari tips dan trik diatas Anda dapat memadukan dan memilih sesuai dengan selera dan juga kenyamanan Anda. Apabila Anda bisa memadukan dengan baik, Anda tidak perlu khawatir dengan bentuk tubuh tinggi dan kurus Anda. Anda masih tetap bisa tampil percaya diri dengan trik-trik dalam memakai pakaian.

Berbadan gemuk

Berbadan gemuk

Postur gemuk via blog.shopious.com/

Wanita yang memiliki tubuh gemuk akan dihadapkan pada kesulitan dalam memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka dan juga biasanya akan memiliki rasa minder dengan  ukuran badan mereka.

Banyak yang memilih sembarang model baju karena berpendapat akan terlihat sama saja dengan pakaian yang mereka kenakan. Tetap gemuk dan tidak menarik. Namun jangan salah para ladies,  gemuk bukanlah halangan untuk tampil menarik dan juga elegan. Memilih pakaian jangan asal pilih dan pakai, karena model pakaian sangat berperan penting dalam penampilan Anda. Kesan kurus dan memiliki tubuh yang proporsional akan Anda dapatkan ketika Anda mampu memadukan jenis-jenis pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Bagi Anda yang memiliki badan gemuk, tentunya harus pintar-pintar dalam memilih model pakaian. Usahakan menghindari pakaian dengan motif besar dan juga horizontal. Pakailah pakaian dengan motif kecil dan juga vertikal. Pakaian dengan model tersebut akan memberikan kesan Anda lebih ramping dan juga tinggi. Model pakaian lainnya yang harus Anda hindari adalah pakaian yang terlalu longgar karena hanya akan menambah tubuh Anda semakin gemuk. Pakaian dengan bahan tebal dan kaku serta pakaian dengan model elastis juga sebaiknya Anda hindari pada fashion Anda dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam memilih baju atasan sebaiknya Anda memilih baju dengan motif yang sederhana dan bukan baju yang rame. Anda dapat memakai blus dengan V-neck sebagai alternatif pakaian Anda, untuk memberi kesan panjang pada leher Anda.

Anda bisa memilih jeans dengan model lurus yang akan membuat kesan langsing dan juga tinggi. Serta dalam pemilihan warna, pilih warna-warna netral seperti warna cokelat, biru tua, hitam dan warna-warna netral lainnya.

Sedangkan Anda yang hobi memakai dress, disarankan untuk memilih warna selain hitam. Karena warna tersebut akan memberi kesan gemuk pada penampilan Anda.

Selanjutnya yang Anda harus perhatikan adalah dalam pemilihan ukuran dress. Pilih ukuran dress yang sesuai dan pas dengan ukuran tubuh Anda. Jangan terlalu kekecilan maupun terlalu kedodoran. Serta disarankan Anda memilih warna biru dongker pada dress Anda, karena warna tersebut dapat mengurangi kesan gemuk pada bagian perut dan juga pinggang.

Bagaimana? Mudah bukan? Anda tidak perlu minder maupun kurang percaya diri dengan tubuh Anda yang gemuk. Anda masih bisa memodif pakaian yang Anda sukai asalkan sesuai dengan saran-saran yang sudah tertulis diatas.

Berpenampilan menarik dan cantik akan Anda dapatkan dengan mengatur model dan juga jenis pakaian yang Anda kenakan.

Bertubuh pendek

Memiliki tinggi badan yang semampai adalah keinginan semua wanita. Akan tetapi tidak semua wanita memiliki tinggi badan yang mereka impikan tersebut. Wanita dengan tubuh atau postur tubuh pendek sudah memiliki cara sendiri agar tidak terlalu kelihatan pendek dan masih bisa tampil dengan percaya diri. Salah satu caranya adalah memakai sepatu ber-hak tinggi.

Jenis sepatu dengan hak tinggi tentunya akan memberi kesan tinggi pada wanita yang memiliki postur tubuh pendek. Namun, selain dengan sepatu tersebut, model pakaian yang dikenakan juga bisa memberikan kesan tinggi pada postur tubuh. Contohnya saja dengan menggunakan pakaian yang sewarna dan juga senada.

Bertubuh pendek

Postur pendek via gayatasi.com

Mengenakan pakaian dengan satu warna akan memberikan tubuh dengan siluet yang memanjang. Berbeda jika Anda memakai pakaian dengan banyak warna yang hanya akan memecah siluet tubuh Anda. Serta pakaian dengan kerah V dan juga model garis vertical akan membantu Anda untuk menutupi postur tubuh Anda yang pendek.

Untuk memunculkan kesan kaki jenjang Anda, Anda dapat mensiasati dengan memakai celana pendek berpinggang tinggi atau jika Anda ingin mengenakan celana jeans panjang, bisa memilih model boot cut dan juga celana jeans yang memiliki model sedikit melebar. Sedangkan untuk motif-motif pakaian disarankan untuk menghindari motif pakaian yang besar-besar dan juga banyak. Hal tersebut hanya akan menambah kesan bahwa Anda memiliki tubuh pendek. Serta dalam memakai asesoris seperti tas, kalung maupun pernak-pernik, sebaiknya dengan ukuran yang kecil, agar badan Anda tidak tertutupi dengan asesoris-asesoris tersebut.

Dengan beberapa tips dan juga trik memakai pakaian sesuai dengan bentuk tubuh Anda, Anda tidak perlu lagi merasa minder maupun kurang percaya diri dengan penampilan Anda.

Berpenampilan modis dan juga menarik akan Anda dapatkan ketika Anda mampu memilih jenis-jenis pakaian mana yang cocok dengan bentuk tubuh Anda.

berpenampilan menarik cara memilih trend fashion dunia fashion memilih pakaian sesuai bentuk badan

Related Post

Leave a reply

two + four =