Kepribadian Orang-Orang Bergolongan Darah A

777 views

Dulu sekali belum ada cara yang bisa dipakai untuk menentukan golongan darah, tapi untungnya seorang ilmuwan Australia berhasil menemukan cara untuk menggolongan darah manusia berdasarkan kriteria tertentu. Dia adalah Karl Landdsteiner yang menemukan teknik ini di tahun 1900. Berkat penemuannya, banyak studi tentang golongan darah dilakukan. Yang paling menarik adalah studi yang menghubungkan kepribadian individu dengan golongan darahnya. Pada postingan sebelumnya saya berbagi info tentang sifat orang-orang dengan golongan darah a, khusus pada postingan kali ini saya share bersama anda kepribadian Orang-Orang Bergolongan Darah A selengkap-lengkapnya. Mengapa begitu lengkap? Karena harus diakui, golongan darah A adalah stereotype yang agak jarang ditemukan. Pendeknya, 1 dari 5 orang yang anda temui mungkin hanya satu saja yang memiliki golongan darah A. Waduh, jarang banget kan guys?

golongan-darah-a

Hmm… lalu seperti apa sih watak Orang-Orang Bergolongan Darah A? Oke, mungkin seperti ini penjabarannya. Menurut sejumlah studi di Jepang, orang-orang yang golongan darahnya A punya sifat yang serba terorganisir. Coba kamu liat tuh film hongkong yang bertema gangster, film Hollywood macam mission impossible, sampai film-film perang gitu. Kamu tahu kan semua itu memerlukan perencanaan rapi agar misi yang dilakukan tidak sampai gagal. Nah seperti itulah watakmu jika punya golongan darah A. Secara alami kamu akan serba terorganisir, dalam hidup sehari-hari kamu akan merencanakan program A sampai Z dengan penuh perhitungan. Satu tugas diselesaikan, kemudian menyusul tugas lainnya hingga semua selesai secara berurutan.

Tak hanya terorganisir, kamu adalah orang yang cukup konsisten dengan apa yang kamu inginkan. Seperti ini, kalau kamu punya badan yang agak tambun lantas kamu ingin kembali langsing. Kamu pun mulai mencari banyak informasi tentang cara menguruskan badan dalam waktu singkat. Hal seperti ini tidak bisa kamu capai dalam beberapa minggu saja tapi perlu waktu beberapa bulan. Akhirnya kamu pun dengan konsisten memperbanyak olahraga, mengkonsumsi banyak sayur dan buah-buahan, terus dan terus sepanjang waktu sampai akhirnya berat badanmu kembali turun ke titik ideal. Nah seperti itulah usaha yang harus kamu lakukan sampai kamu berhasil. Ingat yah, konsisten, itu kuncinya,

Karakter berikutnya yang paling mudah diamati adalah sifatmu yang mudah diajak bekerjasama oleh orang lain. Bahasa kerennya kooperatif. Orang lain melihat kamu ini seorang pemuda yang rajin, kamar tidurmu selalu dirapikan sehabis tidur, di lingkungan sekolah kamu selalu aktif berorganisasi dan banyak memberi masukan. Maka dari itu kamu dianggap sebagai orang yang dituakan, dianggap banyak pengalaman dan orang-orang pun tertarik untuk bekerjasama dengan kamu. Ini adalah sifat Orang-Orang Bergolongan Darah A yang paling visible dari watak-watak lainnya. Dengan keistimewaan ini, kamu tak perlu susah-susah memikirkan karir. Kemujuran pasti akan selalu mengikuti kamu, dijamin deh.

Aduh saya gak heran sih kalau banyak cewek jatuh hati sama kamu, kamu beruntung banget karena sangat menghargai kesopanan dan otomatis kamu hormat banget tuh sama orang lain, khususnya sama cewek. Cara kamu memperlakukan cewek beda banget sama cowok-cowok laen, kamu lebih romantis dan punya cita rasa lebih tinggi dari yang lain. Cewek banyak yang klepek-klepek karena merasa tersanjung diperlakukan begitu istimewa olehmu. Aduuuh, udah deh lamar saja, siapa tahu kamu berjodoh tuh.

Bagaimana guys, apa kamu merasa klop dengan karakter-karakter di atas? Wait, jangan dulu pergi yah karena artikel ini belum selesai pembahasannya.  Karakter berikutnya adalah sifat kamu yang pandai menyimpan rasa cemas dan mengontrol emosi. Jauh di dasar hatimu, kamu merisaukan sesuatu seandianya si doi ada yang nyamber atau ngajak ngedate ke Mall. Tapi karena kamu pandai menyimpan kecemasan dan mengontrol emosi, kamu tidak memperlihatkannya secara visual tapi lebih memilih memendamnya beberapa waktu hingga kalian bertemu lalu menyelesaikan persoalan di antara kalian berdua.

Tapi hati-hati juga karena seorang psikolog luar negeri mengatakan bahwa salah satu sisi negatif Orang-Orang Bergolongan Darah A adalah gampang stress dan mudah jatuh sakit. Orang yang golongan darahnya A mudah sekali jatuh sakit karena merasa stress menghadapi sesuatu. Masalah yang menimpamu bisa saja berskala berat hingga kamu tidak tahan dan akhirnya jatuh sakit. So berusahalah untuk tidak berkonflik dengan orang lain, hindarilah masalah agar hidupmu tenang.

Oke apa kamu merasa mudah sakit dan gampang stress? Ini sudah jadi tulisan takdirmu guys, sesuatu yang harus diterima apa adanya. Lets move on to the next character, ayo kita bahas lagi karakter yang lain yah. Kamu seorang yang sedang merasakan masa tumbuh kembang dari remaja menjadi orang dewasa, seringkali kamu butuh seseorang yang bisa dijadikan teman curhat, atau sekadar berkeluh kesah. Nah itu dia, kamu butuh pendengar yang baik, hanya dengan sharing ke teman saja perasaan kamu menjadi lebih baik. Kamu pun lega karena ada seseorang yang dengan setia menemani kamu, memberimu saran dan jalan keluar dari masalah-masalahmu.

Untuk masalah percintaan, kamu itu jagonya. Sebabnya karena tipe golongan darah A seringkali berhati lembut, halus dan baik hati sama orang lain. Tanpa disadari orang-orang berpikir kamu ini sangat menyenangkan, enak diajak ngobrol, gampang diminta saran dan tak akan menolak untuk dimintai bantuan. Wow, dimana lagi ada orang seperfect dirimu ini? So be happy oke karena kamu disukai banyak teman dan orang-orang.

Guys, Orang-Orang Bergolongan Darah A cenderung perfeksionis dan kreatif. Jangan heran kalau dalam memilih pacar, kamu selalu pengen pilih yang paling cantik dan bahenol. Kamu juga kaya dengan ide-ide kreatif, baik yang nyelenah atau yang berseni juga ada dalam diri kamu. Kamu selalu punya ide spesial untuk ngerjain temen, pacar, sampai mengacaukan acara nonton bareng yang diinisiasi oleh kawan karibmu sendiri. Yah, memang begitu, sekalipun kamu perfeksionis, di waktu tertentu kamu ingin tampil santai dan mencari kesenangan dengan ngerjain seorang teman. Yah boleh-boleh aja sih asal kamu suka dan tidak menghabiskan waktumu untuk pekerjaan sia-sia yang tak bermanfaat.

Saya suka pada mereka yang bergolongan darah A, selain enak diajak ngobrol, mereka juga tipe orang yang pandai bergaul. Bagaimana nich sudah kamu pahami belum? Inilah watak yang paling visible dari orang-orang bergolongan darah A. kamu ingin tahu lanjutannya? Tunggu saja, di artikel berikutnya kami akan menyiapkan postingan yang lebih bermutu dan saya yakin banyak digemari oleh semua pembaca di blog ini.

golongan Darah A Orang-Orang Bergolongan Darah A

No related post!

Leave a reply

20 − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.