Keren! 9 Item Ini Dibuat Dari Bahan Daur Ulang, lho!

184 views

Kadang kala kamu pasti berfikir sebuah barang bekas yang ada di rumahmu adalah barang yang cukup untuk menjadi barang sekali pakai. Atau sebuah barang yang tak terpakai adalah sebuah barang yang sudah gak berguna lagi. Selanjutnya, tentu wajib dibuang biar gak merusak pemandangan.

Atau juga biar gak menuh-menuhin dan bikin jelek kamar serta rumah kamu. Sebaiknya jangan berfikir negatif dulu, mungkin saja sebenarnya barang-barang bekasmu itu masih berguna untukmu. Kamu hanya perlu untuk menyulapnya supaya tidak merusak pemandangan sehingga membuatmu ingin membuang jauh-jauh dari rumahmu.

Mungkin saja sebenarnya barang-bekasmu itu juga masih sangatlah berguna untuk keperluanmu yang lainnya. Atau menjadi barang yang layak untuk dimanfaatkan dan digunakan sekali lagi. Berikut ini sedikit pengetahuan untukmu agar bisa menyulap barang-bekasmu menjadi barang yang masih bisa digunakan lagi.

Tempat Pensil Dari Kaleng Bekas

Tempat Pensil Dari Kaleng Bekas

Tempat Pensil Dari Kaleng Bekas via hipwee.com

Punya banyak kaleng susu kental manis gak di pakai. Kamu bisa menyulapnya menjadi tempat pensil yang serba guna loh. Biar gak kelihatan lebelnya cukup kamu lepas lebel dan menggantinya dengan tempelan atau stiker-stiker lain sesuka hati kamu atau mungkin gak perlu diberi tempelan apapun juga sudah membuatnya tampak unik dan berbeda.

Jadilah kaleng bekasmu bermanfaat untuk menjadi tempat pensil.

Pigura Dari Toilet Paper Roll

Pigura Dari Toilet Paper Roll

Pigura Dari Toilet Paper Roll via hipwee.com

Pengen punya galeri foto yang keren di dinding kamar atau rumah kamu. Kamu bisa menggunakan bekas gulungan tisu toilet sebagai pigura. Cukup kamu tambahkan gabus sebagai alasnya biar fotomu tidak terlalu tenggelam ke dalam saat di tempel atau tanpa gabus juga sudah bagus.

Dan kemudian tempelkan foto-fotomu dengan gulungan bekas itu di dinding kamar atau rumah. Maka kamu sudah bisa membuat galeri foto sendiri dengan kece dan gak perlu membeli pigura mahal-mahal. Simpel kan, yang pasti gulungan tisu tolilet bekasmu menjadi sangat berguna.

Spiker Dari Roll Toilet

Spiker Dari Roll Toilet

Spiker Dari Roll Toilet via pusatgratis.com

Selain untuk pigura foto yang kece, toilet paper roll bekas juga bisa menjadi spiker buat handphone atau smartphone kamu. Buat anak kos yang pengen dengerin musik dengan volume keras atau pengen ada efek spiker yang membahana kamu bisa gunakan cara ini. Cukup kamu lubangi bagian tengah sesuai besar ponselmu kemudian kamu taruh ponselnya sambil memutar musik otomatis akan menjadi spiker yang simpel dan sederhana.

Cukup serba guna juga kan bekas gulungan tisu toiletnya. Makanya jangan buru-buru dibuang dulu kalau sudah habis.

Klip Binder Penjepit Kabel

Klip Binder Penjepit Kabel

Klip Binder Penjepit Kabel via pusatgratis.com

Punya banyak koleksi gadget atau suka main game. Artinya kamu ada banyak kabel-kabel yang berhubungan dengan jumlah gadget yang kamu miliki sampai-sampai membuatmu kebingungan cara merapikannya. Biar gak semakin gak karuan bentuk kabel-kabelmu karena asal taruh mending coba kamu rapikan dengan menggunakan klip binder penjepit.

Caranya, dengan jepitkan klip binder di pinggir meja kemudian kamu masukkan tuh ujung kabel-kabelnya ke dalam lubang penjepit. Jadilah tempat penyimpan kabel-kabel yang simpel. Kamu juga gak akan kebingungan lagi memcari kabel yang akan kamu gunakan dan yang pasti kabel-kabel gadget-mu akan lebih terawat lagi.

Hiasan Unik Dari Botol Pewangi

Hiasan Unik Dari Botol Pewangi

Hiasan Unik Dari Botol Pewangi via http://sarungpreneur.com

Mau memanfaatkan botol-botol pewangi bekas dengan menjadikannya hiasan unik yang lucu-lucu bisa juga kamu coba. Dengan cara membentuknya menjadi semacam boneka-boneka lucu sesuai karakter kesukaanmu. Disamping untuk hiasaan, bisa juga hal ini menjadi mainan yang unik untuk adik-adikmu di rumah.

Jadi gak perlu beli mainan dan hiasan yang mahal untuk rumah dan adik kamu. Dan botol pewangi bekasmu pun masih layak untuk dimanfaatkan menjadi barang yang menarik.

Rumah Kardus Untuk Anjing Atau Kucing Kesayanganmu

Rumah Kardus Untuk Anjing Atau Kucing Kesayanganmu

Rumah Kardus Untuk Anjing Atau Kucing Kesayanganmu via http://sarungpreneur.com

Kucing atau anjingmu suka berkeliaran ke sana kemari. Kalau tidur suka menempel jadi satu denganmu padahal kamu pengen supaya mereka tidak selalu tidur di kasur kesayanganmu. Atau kamu sebenernya pengen banget ngasih rumah pribadi buat hewan kesayanganmu itu, tapi sayangnya beli rumah pribadi buat mereka tidaklah murah.

Daripada bingung-bingung mending kamu buat aja sendiri dari bahan kardus bekas. Kamu bisa membuatnya sedemikian rupa sehingga membentuk rumah-rumahan mini untuk anjing atau kucingmu. Selain memanfaatkan kardus bekas yang menganggur kamu gak perlu terlalu banyak keluar uang dan hewan peliharaanmu pun akan senang karena punya rumah pribadi di dalam rumahmu.

Boneka Dari Kain Perca

Boneka Dari Kain Perca

Boneka Dari Kain Perca via kerajinantanganmu.blogspot.com

Punya kain perca banyak dan gak dipakai. Kamu bisa tuh memanfaatkannya menjadi boneka-boneka lucu dari kain perca yang ada. Tinggal kamu bentuk menjadi boneka-boneka yang mudah dan tidak rumit dengan kain perca.

Dengan memanfaatkan kain perca menajadi sebuah boneka ini kamu jadi bisa punya boneka cantik dan yang gak ada duanya karena handmade buatanmu sendiri yang mungkin juga bakal bikin kamu berbangga diri. Patut dicoba loh.

Bunga Plastik Bahan Sedotan

Bunga Plastik Bahan Sedotan

Bunga Plastik Bahan Sedotan via okeplus.net

Mungkin bunga plastik dari bahan sedotan terkesan umum. Tapi gak ada salahnya kalau kamu menggunakan lagi sedotan-sedotan bekasmu untuk hiasan sendiri. Daripada kamu membuang bekas sedotan dan mungkin ada tangan usil yang mendaurnya untuk dijual lagi yang ada malah menyebarkan penyakit.

Akan lebih aman kan kalau kamu memanfaatkannya sendiri menjadi hiasan cantik yang pasti kamu gak ikut-ikutan menyebarkan penyakit. Karena keusilan tangan-tangan gak bertanggung jawab yang menjual kembali sedotan-sedotan bekas itu yang gak seharusnya dipakai untuk ditaruh dalam minuman lagi.

Tempat Make up Dari Botol-Botol Minuman Bekas

Tempat Make up Dari Botol-Botol Minuman Bekas

Tempat Make up Dari Botol-Botol Minuman Bekas via hipwee.com

Alat-alat make up koleksimu masih berantakan karena kurang tempat penyimpanan. Manfaatkan deh botol-botol minuman bekas yang kamu punya. Tinggal potong setengah sesuai ukuran yang akan kamu gunakan untuk penyimpanan atau sesuai selera.

Maka, kamu pun sudah bisa memiliki wadah make up yang lucu-lucu. Dan pastinya mengurangi limbah botol bekas. Selain itu alat make up mu pun bisa lebih tertata rapi deh.

Jadi, masih juga ragu-ragu untuk mau memanfaatkan barang-barang bekasmu. Ini bisa menjadi sedikit ilmu pengetahuan untukmu biar kamu gak perlu susah-susah menyingkirkan barang-barang bekas. Daripada kamu menambah limbah sampah kan lebih bagus bisa didaur ulang sendiri.

Disamping itu pasti akan lebih menambah kreatifitasmu dalam menghias rumah dengan barang-barang bekas yang super unik-unik. Gak selamanya barang bekas itu gak layak di pakai lagi. Gak selamanya juga barang bekas itu harus dibuang, pintar-pintarlah memanfaatkannya sehingga kamu juga bisa ikut menjaga lingkungan tempat tinggalmu biar gak semakin kumuh karena limbah rumah tangga yang banyak dibuang percuma padahal masih bisa di gunakan untuk hal lain lagi.

Dan jangan malu untuk tetap menggunakan barang bekasmu supaya menjadi barang yang super bermanfaat.

gambar keren ide daur ulang ide kerajinan tangan ide menarik

Related Post

Leave a reply

one + 13 =