Kumpulan Game Dingdong Jadul Yang Disukai Anak-Anak Tahun 90an

1101 views

Jauhkan dirimu dari pikiran buruk bahwa kita adalah generasi terbelakang karena cuman ngalamin maen game dingdong jadul yang pake koin. Ini bukan hal buruk, justru anak muda sekarang yang ketularan main game online sampai lupa waktu berhari-hari gak pulang, pas dicari eh ternyata lagi ada di tempat game online sampai badannya bau asem karena gak mandi. Beda tuh sama generasi kita dulu yang tahu waktu dan bermain seperlunya saja karena takut dimarahin mama di rumah. Betul kan?

Untuk mengobati kerinduanmu pada game dingdong jaman dulu, sudah saya kumpulkan beberapa diantaranya di sini. Yuk ah mari kita review lagi satu persatu biar gak lupa.

Game Dingdong Street Fighter 2

game dingdong favorit street fighter 2

Orang-orang yang ngaku tumbuh di tahun 90an harus ngaku kalau dia pernah ngalamin main game street fighter 2. Kalau dia ternyata gak ngaku, berarti itu orang dulunya anak mama. Beda loh sama kita yang mainin game fighting semacam ini dulu. Street fighter 2 adalah nenek moyang dari semua game arcade yang kita lihat sekarang. Melalui permainan ini bisa dipilih beberapa karakter plus taktik tersendiri, belum lagi macem-macem bonusnya yang harus kamu dapet.

Karakter yang khas dari game Street Fighter 2 adalah si Ryu yang mengenakan kostum putih ala tukang karate plus ikat kepalanya yang perlente. Karena dinilai unik, banyak temen saya yang nyoba niru-niru penampilan Ryu sambil berpura-pura melakukan jurus hadoken yang legendaries itu.

Zaman dulu akses internet enggak sebebas seperti sekarang yang bisa dinikmati sampai pelosok, hasilnya gak semua orang tahu info game terbaru yang lagi ini. Hasilnya anak muda kala itu banyak yang menyebut serangan Ryu dengan sebutan Hambuget (Kadang-kadang juga buget) yang terus berlanjut dijadikan nama komunitas tukang ngegame di Indonesia, “abuget” yang agak radikal di Indonesia.

Raiden

game dingdonk pesawat raiden legacy

Kenalilah Raiden, sebuah game keren yang dikembangkan oleh Seibu Kaihatsu bertahun-tahun lalu. Ini adalah game dingdong tembak-tembakan dengan konsep Vertical Scrolling Shooter yang dulunya diperkenalkan oleh Namco lewat xevious nya. Raiden menjadi popular hingga dibikinin versi SEGA, SNES dan versi PC nya. Saya tak bisa lupa bagaimana saya dan adik-adik saya dulu bermain game Raiden di PC jadul saya yang ukuran disketnya masih 5 ¼ inch menggunakan DOS Commands.

Buat kamu yang pengen mengenang masa lalu dengan bermain lagi game ini, bisa memainkan keempat versinya sekaligus dalam Raiden Legacy. Meskipun sensasinya kurang ngebeat seperti kita dulu yang memainkannya dalam layar tabung yang guendut itu, paling enggak kamu bisa mainin game ini kapanpun dan dimanapun sesuka hatimu.

Mortal Kombat

game dingdong terpopuler mortal kombat

Tahun 1992 menjadi tahun paling bersejarah dalam dunia game kala itu. Tak lain dan tak bukan karena pada tahun 1992 dirilis game dingdong terpopuler yaitu Mortal Kombat. Terbilang kontroversial banget karena game ini dari segi tampilan jauh lebih nyata ketimbang game fighting lainnya yang menggunakan tokoh kartun. Selain itu, game ini terbilang brutal karena adegan fatality nya yang kesohor itu. Ketika memainkan Mortal Kombat, hal yang paling diinginkan oleh siapapun adalah melihat adegan fatality yang sangat spesial pada masing-masing pertarungannya. Tak terhitung berapa kali saya dengan sukarela membiarkan kalah main hanya untuk melihat adegan fatality nya yang spektakuler. Kalau pengen liat lagi seperti apa adegan fatality dari setiap tokoh dalam Mortal Kombat, kamu bisa melihatnya di Youtube.

Rampage World Tour

Rampage, kumpulan game dingdong

Di tahun 1997 lalu saya baru berusia 14 tahun lebih dan sangat antusias ketika ayah mengajak saya main dingdong di Mall dekat rumah. Di tahun inilah game “Rampage” dirilis. Keenakan main game ini lantaran tugas kita hanya menghancurkan bangunan di seluruh penjuru kota dengan monster-monester seperti Godzilla, Kingkong, dan lain-lain.

Hingga saat ini belum ada lagi loh game modern dengan karakter para monster yang mengubek seisi kota. Sok coba cari aja sendiri kalau memang ada terus hubungi saya deh. Saat memainkan rampage kamu bisa pilih salah satu dari tiga karakter yaitu Lizzie, Ralph, dan George. Semua orang suka memainkan game ini di dingdong bahkan sampai dibikinin serial klasiknya yang ditambahin beberapa monster baru.

Cadillac and Dinosaurs

game dingdong jadul cadillac and dinosaurs

Sebagai salah satu produsen game arcade yang diperhitungkan, Capcom banyak merilis game bertajuk action scrolling beat them up melalui game-game seperti Shadow Over Mystara, Dungeons & Dragons, Alien & Predator, hingga Captain Commando. Tapi meskipun rilisannya banyak, yang paling saya suka tetep aja game Cadillac and Dinosaur. Banyak sekali keunikan dari game yang dikembangkan lewat komik ini seperti sisi gameplay nya yang betul-betul lain karena di salah satu levelnya ada adegan mengendarai mobil, belum lagi keberadaan beberapa senjata api seperti bazooka, shotgun, sampai senapan UZI. Mainin game ini seru banget lantaran bisa dimainkan oleh tiga orang sekaligus di satu layar.

Selebihnya ya dionasurus-dinosaurus itu yang memberi kelebihan tersendiri dalam permainan ini. Para dinosaurus yang wara-wiri dalam setiap level ini akan menjebakmu dan membuatmu terluka jika sampai mengenainya. Seru banget deh pokoknya mainin game dingdong ini.

Final Flight

final flight, game dingdong pertarungan

Nama-nama seperti Haggar, Cody, dan Guy pasti sudah gak asing di telinga kamu kalau kamu dulu pernah mainin game Final Flight. Game lirisan Capcom ini kemudian menjadi game action terkeren setelah mengalahkan game arcade seperti Double Dragon. Setelah inovasi demi indovasi dikembangkan untuk memperbaiki kinerja game ini, banyak orang makin menyukainya. Inovasi yang berhasil dimasukkan antara lain adanya fitur health item, senjata yang bisa di power up, dan beberapa serangan spesial.

Saya tak lupa ketika tenaga saya mulai hilang kemudian tokoh jagoan saya makan ayam dan udah deh dia jadi bangkit lagi nyawanya. Bahkan ada lho ayam yang jatuh dari keranjang sampah yang kemudian dimakan. Ikhhh di dunia asli kamu gak boleh mempraktikkannya yah lantaran jijik banget kan, uekkkhh.

Itulah beberapa kumpulan game dingdong jaman dulu yang mungkin sekarang tokonya sudah pada tutup karena anak muda jaman sekarang pada mainan gadget. Dijamin udah susah deh kalau mau nyari lagi game dingdong jadul ini, so paling enggak saya udah bantu kalian mengingat lagi game-game favorit waktu kita muda dulu. Bener kan??

Game arcade Game dingdong jadul game dingdong terpopuler kumpulan game dingdong

No related post!

Leave a reply

3 × three =