Liburan Menyenangkan Di Atas Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

478 views

Manusia tidak bisa terus-terusan bekerja, ada waktunya untuk menenangkan otak dengan berlibur. Kemana biasanya anda liburan? Jika termasuk orang dengan perekonomian menengah ke bawah, mungkin kita hanya mendatangi tempat-tempat wisata umum seperti kolam renang, kebun binatang, dan pusat perbelanjaan. Berbeda dengan orang kaya yang menghabiskan banyak duit untuk sekedar liburan. Fantastik, sesekali cobalah berlibur dengan Kapal Pesiar Terbesar di Dunia yang berlayar dengan rute regular ke sejumlah perairan di dunia. Kapal pesiar biasanya berukuran raksasa, banyak diantaranya yang berlayar lintas benua, adapun yang lebih kecil biasa dipakai dengan rute pelayaran di sungai-sungai besar.

Kapal pesiar didesain untuk keperluan pariwisata, memiliki banyak fasilitas mewah untuk dipakai para traveller berduit. Semakin besar ukuran sebuah kapal pesiar, fasilitas yang terdapat didalamnya semakin banyak pula. Hal ini berimbas pada mahalnya harga sewa sebuah kapal yang tentu hanya bisa dibayar oleh orang super kaya saja. Saat ini terdapat beberapa kapal pesiar dengan destinasi wisata yang beragam, banyak dari mereka memiliki ukuran super jumbo. Kami rangkum infonya khusus untuk anda pecinta blog malesnulis.com, cekidot guys.

MS ALLURE OF THE SEAS

ms-allure-of-the-seas1

Kapal MS Allure of The Seas adalah kapal pesiar canggih yang dilengkapi dengan banyak teknologi terkini. Daya tampungnya mencapai 1385 orang, itu belum termasuk berat fasilitas lainnya di dalam kapal yang menambah bobot mati kapal ini. Jika anda naik Kapal Pesiar Terbesar di Dunia ini, anda akan merasakan kebebasan luar biasa seakan-akan tidak punya rutinitas yang melelahkan. Jika biasanya anda bekerja sampai capek, liburan kali ini akan membuat anda lupa pada semua itu. Anda akan merasa begitu bebas, bahkan seorang pun tidak ada yang mengenali anda di sana. Di dalam kapal anda boleh makan-makan sepuasnya di 25 restoran dengan 2000 orang kru profesional. MS Allure of The Seas dibangun oleh The Royal Caribbean International Company di tahun 2006. Kapal ini panjangnya kurang lebih 360 meter dan tingginya mencapai 72 meter. Woow, gede banget yah!!!

Jika dibandingkan, panjang Ms. Allure of The Seas 7 kali lebih panjang dari kapal titanic lho. Bobot mati kapal ini mencapai 225.282 ton dan menjadi kota terapung pertama yang termewah di lautan. Karena ukuran kapal ini yang super besar, belum ada pelabuhan di Indonesia yang mampu untuk menampungnya. Kalau mau main ke kapal pesiar ini, anda terpaksa harus pergi ke Singapura dan dating ke The New Marina Bay Cruise Centre. Pelabuhan ini adalah tempat nongkrong sementara untuk kapal pesiar ini.

OASIS OF THE SEAS

ms-oasis-of-the-seas1

Kapal pesiar berikutnya yang berukuran raksasa adalah Oasis of The Seas. Diyakini bahwa ukurannya hanya berbeda beberapa inci saja dari MS Allure of The Seas. Karena itulah kapal pesiar ini ada di urutan kedua setelah Ms. Allur of The Seas. Banyak sekali fasilitas yang disediakan di dek kapal ini antara lain lapangan voli, bar, lapangan golf mini, kolam renang hingga klub petang. Semua serba mewah dan serba mahal. Biaya pembuatannya mencapai empat milyar dollar lebih. Oasis of The Seas mampu mengangkut 6000 penumpang. Keren juga yah, anda pengen liburan ke sini? Siapin dulu duitnya, antara ratusan juta sampai milyaran. Kapal dengan bobot mati 225.000 ton ini memiliki kabin sebanyak 20 tingkat, jadi hampir mirip sebuah apartemen. Coba saja naik ke atas kabin, dan rasakan pengalaman jadi orang kaya yang lagi liburan di kota terapung yang sangat keren. Saat liburan di sini anda tak perlu takut kehabisan stok makanan karena suplai onboard di dalam kapal cukup untuk dipakai hingga 30 hari.

Desain kapal pesiar oasis of the seas serba hebring dan unik. Di sini terdapat kolam renang terbesar di dunia, bahkan taman hijau yang luasnya selebar lapang sepak bola juga ada. Kapal ini berukuran raksasa dengan pengerjaan selama bertahun-tahun, soal tenaga manusia yang mengerjakannya diperkirakan berjumlah ribuan orang. Semuanya serba raksasa, mulai dari 3 baling-baling penggerak hingga dek kapal berukuran super besar.

FREEDOM OF THE SEAS

ms-freedom-of-the-seas

Dulu sebelum Ms Allure dan Oasis of the seas dibangun, kapal pesiar Freedom of The Seas adalah kapal Pesiar Terbesar di Dunia. Di dalamnya anda bisa menemukan banyak fasilitas mewah antara lain taman air, bioskop 3D, wifi gratis dan masih banyak lagi. Daya angkut maksimal kapal ini mencapai 4600 orang dan belum termasuk kru kapal. Untuk membangun kapal ini diinvestasikan dana sebesar 800 juta dollar. Tak jauh berbeda dengan kapal pesiar di dua urutan teratas, kapal ini pun dikembangkan oleh The Royal Caribbean International.

Kapal Freedom of The Seas mulai masuk layanan pada tahun 2006. Merupakan sebuah kapal pesiar mewah yang cantik dengan dimensi panjang mencapai 338.9 meter dan lebar 38 meter. Sekalipun ada di posisi ketiga dalam hal ukuran, soal kemewahan MS. Freedom of The Seas tetap ada di posisi pertama.

LIBERTY OF THE SEAS

ms-liberty-of-the-sea

Dimensi total dari kapal liberty of the seas hampir sama dengan kapal freedom of the seas. Mampu menampung 3634 orang penumpang dengan fasilitas mewah yang super lengkap. Panjangnya mencapai 338 meter dan berbobot mati 154.407 ton. Pembangunannya dilakukan oleh The Royal Caribbean International pada tahun 2007. Dek kapal liberty of the seas terdiri dari 15 tingkat, setiap tingkat dilengkapi dengan fasilitas hiburan. Bila anda kebetulan menumpang di dalamnya, pasti akan betah sekali karena merasa seperti dimanjakan. Silakan nonton pertunjukan langsung di hari sabtu malam, nonton bioskop 3D, berenang di kolam renang dek ke 15 lalu bersantai-santai di suite atau vip room. Semua ditentukan oleh kelas pelayaran yang anda bayar.

INDEPENDENCE OF THE SEAS

ms-independence-of-the-seas

Tampaknya The Royal Caribbean International adalah pemegang rekor untuk kapal-kapal pesiar berukuran raksasa. Inilah kapal Independence of The Seas yang mampu mengangkut penumpang sebanyak 5710 orang dan sudah termasuk para kru. Di lautan eropa yang tenang, kapal ini akan melaju dengan kecepatan berlayar 40 km/jam. Banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati untuk menghilangkan penat anda, misalnya saja kolam renang, pusat perbelanjaan, dan banyak fasilitas olahraga. Kapal ini panjangnya mencapai 339 meter dengan bobot mati sebesar 154.407 ton. Harap di perhatikan, jika anda ingin naik Kapal Pesiar Terbesar di Dunia ini, anda harus pergi ke eropa karena Independence of the seas hanya berlayar di lautan eropa saja.

Kapal pesiar mewah Kapal pesiar terbesar di dunia Liburan di kapal pesiar

No related post!

Leave a reply

2 × two =