Mari Ikut Berbahagia Menyaksikan Penikahan Termahal di Dunia dari Orang-Orang Hebat Ini

515 views

Menjadi anggota keluarga orang terkenal pasti sangat menyenangkan, selain terpenuhi kebutuhan material, banyak hal bisa dinikmati dengan lebih wah. Tak ada batasan norma, dengan harta yang dimiliki orang-orang terkenal bisa mewujudkan apa saja yang mereka inginkan. Termasuk dalam hal pernikahan yang bisa menghabiskan uang yang jumlahnya woooww. Mereka tak segan untuk mengeluarkan uang milyaran hingga trilyunan rupiah untuk melaksanakan resepsi pernikahan super mewah dan mengundang tamu-tamu dari banyak Negara, misalnya saja presiden Negara lain, duta besar, raja-raja dari negeri seberang dan para selebritis. Bisa dipahami pernikahan adalah event sekali seumur hidup hingga anda tak perlu heran jika orang-orang kaya rela memboroskan uangnya demi pernikahan paling sempurna seumur hidup mereka. Nah untuk melihat seberapa hebat pernikahan termahal di dunia itu, anda akan kami ajak untuk menengok sekelumit pesta perayaan pernikahan para pembesar dunia, berikut jumlah uang yang mereka habiskan dan hal menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu contoh pernikahan dengan biaya luar biasa adalah pernikahan anggota keluarga kerajaan Brunei Darussalam, Abdul malik dan Raabiatul Adawiyyah yang cukup mencengangkan dunia. Total biaya yang dihabiskan untuk resepsi super mewahnya mencapai 64 Milyar atau kurang lebih US$ 5 Juta, dengan lama perayaan selama 11 hari berturut-turut. Mungkin mereka ingin menekankan status kebangsawanan mereka kepada khalayak tanpa terkesan berfoya-foya. Keluarga bangsawan ini sangat royal, tak canggung untuk membeli apa saja yang mereka inginkan, tengok saja harga sepatu mempelai perempuan yang bertabur emas murni dan zamrud, merek nya pun bukan merek sembarangan, buatan Loubotin dengan taksiran harga sebesar Rp. 47 Juta. Itu pun harga sepatu dalam keadaan polos, belum ditambahi aksesoris mewah yang lain.

Sultan Hasanal Bolkiah dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia berkat sumber daya minyak buminya yang kaya. Dengan harta yang tak terhitung banyaknya, dia memanjakan keluarga dan semua orang yang ia sayangi. Termasuk untuk pernikahan putra-putrinya yang mengundang tamu kurang lebih 5.500 orang. Sungguh sebuah Pesta pernikahan yang luar biasa. Tapi menurut sebuah situs berita di India dan MSN, masih ada pernikahan paling mahal di dunia lainnya yang dilaksanakan dengan biaya yang lebih mahal dari pesta pernikahan di Brunei itu.

Pernikahan Raja Muhammad IV dengan Putri Lalla Salma, Maroko

maroko

Rupa-rupanya Maroko tak ingin kalah dengan yang lain. Negara kaya minyak ini melaksanakan pernikahan Raja dan permaisurinya di tahun 2004 lalu. Diketahui bahwa sang raja naik tahta di tahun 1999 dan menikah lima tahun setelah itu. Gosip mengatakan, perkenalan Sang Raja dan Putri Lalla bermula dari sebuah pesta dua tahun sebelum mereka menikah, kemudian mereka sering terlihat bersama hingga akhirnya menikah. Karena keduanya memiliki latar belakang yang sama sebagai insinyur teknik komputer yang berkuliah di Amerika Serikat, saya yakin mereka merasakan sebuah kesamaan dan merasa nyaman satu sama lain. Sebagai informasi, pernikahan Raja Muhammad IV dan Putri Lalla Salma di Maroko ini menghabiskan dana sekitar Rp. 129 Milliar (US$ 10 Juta) dan mengundang 100 ribu orang tamu. Salah satu tokoh dunia yang sempat hadir dalam pesta pernikahan ini adalah Mantan Presiden AS Bill Clinton.

Raja Felipe dengan Putri Letizia Ortiz, Spanyol

letizia

Kedua orang terkenal ini menikah di tahun 2004 dan menghabiskan biaya hingga Rp. 376 Milliar (US$ 29 Juta). Berselang hanya 3 bulan setelah pernikahan Raja dan Ratu Maroko, mereka pun langsung menggelar resepsi super mewah. Putri Letizia Ortis Rocasolano dan Felipe membayar 18 ribu tenaga keamanan untuk mengamankan pesta pernikahan mereka, itu belum termasuk personel polisi dan tentara. Pernikahan pun dilangsungkan di Katedral Nuestra Senora dengan upacara pemberkatan, tak lupa digelar karangan bunga yang indah dengan biaya pembuatan mencapai US 1 Juta. Tak hanya itu, untuk lebih memeriahkan pesta perkawinan super mewah ini, Sang raja menghadiahkan 13 koin emas murni yang harganya senilai dengan uang miliaran rupiah dan ini merupakan tradisi kerajaan.

Pangeran William dan Kate Middleton, Inggris

1-nt

Seluruh dunia tahu bahwa Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton adalah pernikahan paling sempurna di abad ke 21. Lihat saja penampilan sang pangeran yang begitu tampan, tak lupa sang mempelai, Kate Middleton yang sangat cantik. Tentu sangat serasi sekali bukan? Menurut media, pernikahan mereka ini menghabiskan dana sekitar Rp. 441 milyar (US$ 34 Juta) dengan pesta yang berlangsung selama dua minggu. Kate bukanlah seorang anggota keluarga kerajaan, tapi berhasil memikat hati sang pangeran hingga menikahlah mereka dengan perayaan yang banyak menghabiskan dana. Coba anda bayangkan kalau untuk menghiasi katedral dengan bunga saja mereka menghabiskan hingga US$ 800 Ribu, belum lagi gaun Kate yang cantik yang ditaksir harganya mencapai US$ 300 ribu. Waduh, geleng-geleng kepala deh jadinya. Gak kebayang, uang segitu banyak mungkin bisa untuk biaya membuat sebuah komplek perumahan.

Pangeran Charles dan Putri Diana, Inggris

diana

Bukan cuma anak doang yang nikah dengan  biaya gila-gilaan, sang ayah, Pangeran Charles juga menikah dengan pesta yang luar biasa mahalnya. Pasangan pangeran Charles dan Putri Diana menikah di tahun 1981 dan menghabiskan dana sekitar Rp. 1,3 triliun, itu memakai kurs hari ini lho. Wuidih, bisa anda bayangkan bukan, kalau orang-orang ini super kaya banget. Pada masa itu, pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana dikatakan sebagai pernikahan yang termahal dan termewah. Dalam resepsi mereka, Diana tampil dengan mengenakan gaun pengantin yang panjangnya mencapai 7 meter. Itu baru bajunya lho, belum termasuk kue resepsi yang tinginya saja sampai 3 meter, wuaduhhh. Ada yang lebih edan lagi, cincin emas yang dikapai untuk tukar cincin harganya mencapai US$ 6 Ribu.

Syekh Muhammad dan Sheikha Hind Binti Maktoum, Dubai

Dubai

Keluarga kerajaan memang banyak banget ya uangnya, termasuk keluarga kerajaan Dubai yang dikenal sering ngabisin duit untuk menggelar pesta-pesta mahal. Pernikahan termahal pun juga terjadi di sini, digelar di tahun 1979 yang lalu. Pesta dilangsungkan selama tujuh hari tujuh malam dengan tamu undangan sebanyak 20 ribu orang. Orang sebanyak ini pasti tidak bisa ditampung di satu tempat resepsi, karena itu sengajak keluarga kerajaan menyewa stadion olahraga di Dubai agar para tamu undangan bisa tertampung semuanya. Menurut gossip, biaya pernikahan di masa itu mencapai Rp. 1,6 Triliun. Wuaduhhhh, banyak sekali yah…

Pembaca, semua itulah ulasan 5 Pernikahan Termahal di Dunia yang kami rangkum infonya khusus untuk anda. Bagaimana dengan anda, menikah resmi yah jangan sampai kumpul kebo, haram tuh hukumnya.

pernikahan dengan biaya luar biasa Pernikahan Termahal di Dunia

No related post!

Leave a reply

4 × five =