Tanpa Lama, Tanpa Ribet, Tanpa Mahal, dan Bahkan Tanpa Orang Lain, Kamu Dapat Menciptakan Sendiri Tatanan Rambut yang Cantik!

2315 views

Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Rambut dapat mempercantik penampilan kamu. Apalagi kalau kamu tahu cara menatanya agar terlihat semakin indah.

Berbagai model tatanan rambut dapat kamu buat untuk rambutmu dengan bantuan teman atau spesialis kecantikan di salon. Tetapi, tanpa ke salon atau bantuan orang lainpun, kamu bisa loh menata rambutmu sendiri.

Baca juga : Siapa Bilang Rambut Kepang Itu Kampungan?

Berikut beberapa tatanan rambut yang bisa kamu lakukan sendiri, tanpa bantuan dari orang lain.

Tatanan Rambut Konde Jaman Sekarang Sudah Banyak Modelnya Lho!!

Untuk acara-acara resmi seperti wisuda atau kondangan, biasanya akan lebih rapi dan sopan kalau rambut dikonde. Ada beberapa jenis konde yang cukup mudah untuk kamu lakukan sendiri. Mari lihat gambar dan penjelasannya.

Model konde cantik

Model konde pertama via blog.lulus.com

Untuk model konde pertama, rambut kamu harus diikat terlebih dahulu. Setelah itu bagian rambut di atas karet sedikit dibuka membentuk sebuah bolongan. Kemudian rambut di bagian bawah karet dimasukkan ke dalam bolongan tersebut.

Setelah itu, gulung sisa rambut dengan jari telunjuk beberapa kali. Dan terakhir jepit gulungan tersebut dengan penjepit kecil. Konde simpel kamu jadi deh.

Model konde modis

Model konde kedua via forum.gram.com

Untuk model konde kedua, pertama-tama cepol setengah rambut bagian atas. Bisa dengan melingkarkan rambut pada karet. Setelah itu bagi bagian bawa rambut menjadi dua.

Bagian kiri angkat ke bagian kanan atas, dan lingkarkan ke cepolan. Setelah itu jepit rambut tersebut. Lakukan hal yang sama pada rambut bagian kanan. Tidak perlu memakan waktu lama, konde rambut kamu sudah jadi.

model konde modern

Model konde ketiga via www.pinterest.com

Untuk model konde ketiga, awalnya bagi rambut kamu menjadi dua bagian, kanan dan kiri. Setelah itu, ikat bagian kanan dan kiri rambut seperti mengikat tali sepatu. Rambut di tangan kiri posisinya di atas rambut yang dipegang di tangan kanan.

Selanjutnya lepas rambut yang di tangan kanan. Rambut yang di tangan kiri kemudian dilingkarkan pada simpul ikatan dan dijepit. Setelah itu rambut yang tersisa ikut dilingkarkan juga mengelilingi lingkaran sebelumnya. Mudah kan?

model konde simpel

Model rambut keempat via prettydesigns.com

Untuk model konde keempat, pasanglah sebuah bando terlebih dahulu. Bando yang digunakan adalah bando yang berbentuk lingkaran, yang disatukan oleh karet, sehingga tidak ada bagian yang kosong. Setelah itu pasang bando kedua seperti pada gambar.

Berikutnya masukkan rambut melingkari bando kedua. Lakukan sampai seluruh rambut berhasil dimasukkan. Setelah selesai, bando yang awalnya berada pada dahi dinaikkan sejajar dengan bando pertama. Untuk menambah cantik kondemu, kamu bisa menambahkan bunga, atau menambah hiasan pada bandomu.

model konde terbaru

Model konde kelima via stylesamba.com

Untuk model konde terakhir, bagi dua rambutmu. Kemudian rambut bagian kiri diputar-putar seperti pada gambar dan kemudian dijepit pada bagian kanan kepala. Lakukan hal yang sama pada rambut bagian kanan. Ketika memutar rambut bagian kanan, tutupi sisa rambut bagian kiri yang telah dijepit.

Putaran rambut sebelah kanan kemudian dimasukkan di bagian bawah putaran awal rambut sebelah kiri. Kamu bisa menjepitnya agar konde yang terbentuk kuat. Rambutmu sekarang menjadi rapi.

Membuat Konde Kepang Memang Lebih Susah Sih, Tapi Model Kepang Bisa Bikin Penampilan Kamu Makin Cantik

Jika tadi kita membahas konde biasa, sekarang kita akan melihat konde kepang. Konde ini tingkat kesulitannya lebih tinggi. Tetapi tenang saja, dengan memperhatikan tutorial ini, kamu pasti dapat melakukannya.

gaya konde kepang

Model konde kepang pertama via favim.com

Untuk yang pertama, ikat terlebih dahulu rambut kamu di bagian atas. Sisahkan sedikit rambut bagian depan. Sisa rambut tersebut kemudian dikepang melingkar dengan rambut yang sudah diikat sebelumnya.

Saat kepangan sudah sampai di bagian atas, lingkarkan sisanya dan jepit sisa tersebut. Konde kepang mirip bunga kaktus kini akan membuat penampilanmu semakin cantik

Model konde kepang

Model konde kepang kedua via myhairstyles.com

Untuk konde kepang yang kedua, pertama-tama bagi rambutmu menjadi tiga bagian. Setelah itu kepang masing-masing bagian tersebut dan ikat bagian ujungnya. Kini kepangannya ada tiga, bagian kiri, tengah dan kanan.

Lingkar kepangan bagian tengah membentuk sebuah cepolan, di bagian bawah kepala. Selanjutnya, buat cepolan yang sama pada kepangan kanan dan kiri. Konde karyamu tidak berbeda tuh dari konde di salon.

cara buat konde kepang

Model konde kepang ketiga via stylearena.net

Untuk konde kepang yang ketiga, bagi rambutmu terlebih dahulu menjadi dua bagian, kiri dan kanan. Untuk bagian kiri, kepang rambut kamu dari bagian atas dengan jenis kepang susun. Lalu ikat di bagian ujungnya.

Untuk bagian kanan, ikat rambutmu dengan karet kecil. Setelah itu, ikat lagi dengan ikat rambut besar agar rambutmu berbentuk seperti bunga. Caranya dengan memasukkan rambut bagian bawah ikat rambut ke sisi dalam.

Jika cara ini agak sulit, cukup dengan melingkarkan rambut bagian bawah ikatan pada ikat rambut, sampai ikat rambut tertutup semuanya. Setelah itu, lingkarkan sisa kepangan pada cepolan tersebut. Lihatlah betapa manisnya konde kepangmu.

rambut kepang konde

Model konde kepang keempat via fabartdiy.com

Untuk konde kepang yang keempat, bagi rambutmu menjadi tiga bagian, lalu ikat rambut bagian tengah. Setelah itu, cepol rambut yang telah diikat tersebut. Berikutnya, kepang rambut bagian kanan dan kiri.

Kepangan kiri kemudian ditarik menuju cepolan dan lingkarkan mulai dari atas cepolan menuju ke arah kanan searah putaran jarum jam, lalu jepit. Lakukan sebaliknya untuk kepangan sebelah kanan. Dalam waktu singkat, konde cantik pun terbentuk.

cara membuat konde kepang

Model konde kepang kelima via www.stylishwife.com

Untuk konde kepang kelima, pertama kepang rambutmu dari bagian paling atas sampai paling bawah dengan jenis kepangan susun, lalu ikat. Setelah itu, renggangkan kepangan tersebut agar kepangannya terlihat lebih lebar. Selanjutnya, bagian ujung kepangan dibuat melingkar di bagian bawah kepala lalu disembunyikan di balik kepangan dengan jepitan. Sangat manis!

model rambut kepang konde

Model konde kepang keenam via www.trusper.com

Untuk konde kepang terakhir, bagi rambutmu menjadi tiga bagian, kiri, tengah dan kanan. Setelah itu, ikat bagian tengah. Bagian kiri dibagi lagi menjadi dua bagian. Begitu pula dengan bagian kanan.

Kepang rambut sebelah kiri bagian satu ke arah sebelah kanan, lalu jepit. Lakukan hal yang sama pada bagian kedua. Selanjutnya, kepang bagian kanan sama persis seperti bagian kiri, tetapi dengan arah yang berlawanan.

Terakhir, ikatan rambut di bagian tengah juga dikepang dan digulung ke arah dalam. Konde kepangmu jadi sekarang!

Variasi Model Rambut Untuk Acara Santai Pun Bisa Jadi Pilihan Untuk Tetap Tampil Cantik

Untuk acara-acara yang tidak terlalu resmi, rambut yang dikonde rasanya sedikit berlebihan. Kamu dapat menata rambutmu dengan beberapa cara agar terlihat tetap indah.

variasi model rambut

Model rambut pertama via hairstyleonline.website

Untuk model rambut pertama, bagi rambutmu menjadi dua bagian, bagian atas dan bagian bawah. Selanjutnya rambut bagian atas diikat menyerong ke arah kiri. Sedangkan rambut bagian bawah dikepang menyerong ke bagian kanan.

Setelah itu, kepangan sebelah kanan ditarik ke kiri dan dilingkarkan pada ikatan sebelah kiri tadi. Jepit lingkaran tersebut agar tidak terlepas. Kamu dapat menambah aksesoris yang mempermanis rambut kamu.

Model rambut cantik terurai

Model rambut kedua via newstyleforhair.blogspot.com

Untuk model rambut kedua, ambil sedikit rambut bagian kanan dan kiri. Lalu ikat di bagian tengah dengan menyisakan lengkungan rambut seperti pada gambar. Di bawah lengkungan tersebut sisahkan rambut yang lumayan panjang.

Lengkungan tersebut kemudian dibagi menjadi dua, lalu sisa rambut yang belum terikat dilingkarkan di bagian tengah lengkungan tersebut. Rambutmu seperti memakai pita, tetapi pitanya adalah rambutmu sendiri. Manis sekali bukan?

Model rambut dengan bando

Model rambut ketiga via thewhoot.com.au

Untuk model rambut ketiga, pasanglah sebuah bando terlebih dahulu. Bando ini merupakan bando bundar yang tidak putus. Setelah itu, ambil sedikit demi sedikit rambutmu dan masukkan ke bagian dalam bando, sampai seluruh bando tertutup. Mudah sekali ya.

Mudah, cepat dan murah bukan, model-model penataan rambut di atas. Jadilah perempuan kreatif, yang selalu menghadirkan keindahan di sekelilingmu!

gaya rambut kepang gaya rambut keren ide gaya rambut model rambut kepang tatanan rambut cantik

Baca Juga

Leave a reply

4 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.