Inilah Aturannya Kalau Kamu Memutuskan Pacaran Dengan Teman Sekantor

Sehabis menempuh pendidikan panjang dari SD sampai kuliah, tentu sudah bosan kalau kamu Cuma bisa bergelut dengan buku-buku pelajaran dan ingin sesuatu yang lain. Hal lain itu adalah bekerja di perusahaan bonafid dengan gaji yang cukup memuaskan. Di tempat kerja mungkin kamu menemukan hal unik salah satunya pacar. Kalau kamu memutuskan untuk pacaran dengan teman sekantor, ada beberapa hal yang harus dipelajari agar hubungan kalian tidak menjadi bumerang terhadap kinerja di kantor. Setidaknya ada 5 hal yang patut diperhatikan, yaitu :

pacaran dengan teman sekantor

Sesuaikan Diri Dengan Kebijakan di Tempat Kerja

Pacaran dengan teman sekantor memang agak unik karena kalian harus bisa menjaga rahasia masing-masing. Yang paling penting usahakan agar teman-teman kantor yang lain gak sampai ribut dengan hubungan kalian berdua. Keep is a secret dan pahami juga bagaimana kebijakan yang mengatur hal ini di kantor. Ada lho beberapa perusahaan yang melarang pagawainya terlibat hubungan asmara di kantor karena bisa berdampak buruk pada kinerja karyawan. Kalaupun masih ingin pacaran sebaiknya di luar kantor saja deh jangan sampai kamu jadi bingung sendiri karenanya. Santai aja kan masih ada waktu di luar kantor di mana kalian bisa pacaran dan sayang-sayangan.

Jaga Jarak Sedikit

Karena kamu pacaran dengan teman sekantor kamu harus jaga jarak satu sama lain. Kesannya jangan terlalu heboh lah biar kondisi di kantor gak ikut heboh. Coba deh kamu pikirin, kalau kalian terlalu mencolok dalam berhubungan mungkin temen-temen sekantor malah ngobrolin kalian berdua. Kalian berdua jadi obrolan hot yang asyik untuk dibincangkan, jadinya semua orang gak fokus sama kerjaannya dan produktivitas perusahaan turun. Jadinya apa coba? Jadinya perusahaan rugi karena omzet nya turun, alhasil banyak deh pegawai yang dipecat lantaran semuanya gak serius ngerjain tugasnya.

Berpura-puralah untuk berbaur dengan teman sekantor. Pas makan siang jangan lupa untuk ikut nimbrung, join bareng temen, pura-pura ngobrol ini dan itu. Pokoknya usahakan agar hubungan kalian jangan sampai jadi gosip murahan. Ngerti kan bro??

Tidak Bersikap Berlebihan

Gak baik loh kalo kamu sampai mesra-mesraan di kantor. Tapi tak berarti kamu harus bersikap cuek satu sama lain, bukan begitu. Karena kalian ada di lingkungan kantor justru kamu harus bersikap professional dengan tidak mencampur adukkan antara urusan cinta dengan pekerjaan kantor. Kerjakan tugas kantor sebaik-baiknya dan jangan banyak mikirin doi karena itu bisa mengganggu fokusmu dalam bekerja. Sudah resiko bagi kamu untuk bersikap seperti ini karena kerja dikantor itu harus serius.

Kamu dan Doi Harus Sepakat

Untuk menghindari tentang perselisihan soal cara bersikap di hadapan temen-temen sekantor, silakan bicarakan secara baik-baik. Kalau kamu gak mau jadi bahan candaan karena bersikap acuh saat ditanya oleh doi di kantor, kamu jadi mati kutu sendiri. Ada perasaan campur aduk antara bingung dan takut menyakiti hati si dia. Kamu bingung kalau diakui ada hubungan nanti malah malu diledekin temen, tapi kalau dicuekin kamu jadi gak enak karena bagaimanapun dia adalah yayang kamu yang baru. Untuk menghindari ketidakpastian status, buatlah kesepakatan tentang bagaimana seharusnya kalian bersikap di kantor untuk menghindari komentar negatif dari orang-orang sekitar. Pastikan dicapai sebuah kesepakatan berdua agar hubungan berjalan aman dan gak ketahuan.

Jangan Sembarangan Memakai Fasilitas Kantor

Karena hati sedang berbunga-bunga, dengan serta merta kamu memakai fasilitas kantor untuk bilang I love you di sebuah forum social media milik kantor. Dengan bersikap seperti ini kamu sudah dengan sengaja menyebarkan berita secara masal di forum tersebut karena karyawan lain mungkin akan melihat apa yang kamu tulis di forum tersebut. Misalnya saja kamu lagi kangen sama si doi lantas nulis status penuh cinta di facebook dan forum. Wah sudah deh berita tentang kalian akan cepat menyebar dan jadi trending topic di kantor. Kalau kamu mau kirim pesen sayang, sebaiknya lewat jalur pribadi seperti SMS-an aja deh biar aman, oke!!!

Tapi ada Untungnya lho Pacaran Dengan Teman Sekantor itu, misalnya seperti berikut ini :

Intensitas ketemuan Sering Banget

Karena berpacaran dengan teman sekantor otomatis waktu untuk bertemu jadi intens banget dan kamu tahu betul kabar dia tiap harinya seperti apa. Dengan seringnya kalian bertemu, masing-masing jadi lebih hemat pulsa karena gak harus telpon-telponan yang pastinya ngabisin pulsa handphone. Tak hanya itu, dengan seringnya kalian ketemu, kalian akan terlepas dari beban rindu yang menggelayut di hati. Suasana hati pun lebih tenang karena seringnya kalian bertemu.

Banyak Kontrol

Tak hanya hati yang tenang melihat si dia hadir di hadapan, hal lainya juga lebih menguntungkan. Misalnya saja soal perilaku sehari-hari yang otomatis berubah. Kamu sekarang lebih tahu dengan standar perilaku yang harus diterapkan saat bertemu dia di kantor. Kamu pun harus menyesuaikan sikap di hadapan dia ketika ditanya.

Bekerja Lebih Semangat

Liat cowok ganteng jadi pacar, atau cewek cakep jadi pacar kamu tentunya lebih memotivasi saat harus bekerja. Misalnya saja cukup dengan melihat senyuman dan suaranya yang indah bisa bikin kamu termotivasi untuk lebih serius bekerja. Saat semangat kerja sudah turun karena hari sudah siang, tak harus recharge semangat dengan makan siang, cukup datangi dia dan lihat senyum manisnya akan mengembalikan tenagamu ke level 100% sampai ready to work lagi.

Karier Bisa Melesat

Hal yang dicari dari semua usaha yang dilakukan manusia adalah untuk mendapat ketenangan. Jika ternyata belahan hatimu ada di tempat kerja, bersyukurlah karena apa yang dicari selama ini sudah berhasil ditemukan. Tenangkan hati dan jiwa, bekerjalah dengan serius sampai kamu dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi oleh atasan. Jadikan keberadaannya sebagai penenang jiwa dan pembebas nestapa. Saya yakin kamu bisa menysukuri hal ini karena cukup banyak orang yang mengalami kesulitan untuk menemukan pasangan hidupnya.

Oke guys sekian dulu pencerahan tentang aturan pacaran dengan teman sekantor ini. Jika kebetulan kalian mengalami kejadian ini pahamilah, ada beberapa aturan yang harus dijadikan pegangan. Pahami mulai sekarang dan lakukan apa yang sudah saya sampaikan di atas. Good Luck.

Aturan pacaran sama temen satu kantor Pacaran dengan teman sekantor

No related post!

Leave a reply

3 × 1 =